Nomor Call Center BPJS Kesehatan tersedia 24 jam untuk menjawab keluhan Anda. Ke mana dan bagaimana cara teleponnya?

Adukan keluhan Anda untuk layanan online 24 jam yang akan dibahas pada artikel Finansialku berikut ini.

 

Summary:

  • Layanan call center BPJS Kesehatan berguna untuk menyampaikan keluhan, kritik dan saran terkait program dan layanan BPJS.
  • Call center BPJS Kesehatan bisa melalui telepon maupun melalui akun resmi online BPJS Kesehatan.

 

Yuk, Kenali Call Center BPJS Kesehatan Online

Jika Anda merupakan salah satu penerima bantuan dari BPJS, maka Anda harus mencatat call center yang dapat Anda hubungi.

Call center merupakan layanan pelanggan yang bertugas untuk menjawab pertanyaan, mendengarkan keluhan hingga kritik dan saran.

Dengan layanan tersebut, BPJS kesehatan akan membantu penerima BPJS untuk mengetahui layanan maupun program dari BPJS kesehatan.

Selain itu, Anda juga dapat mengadukan berbagai keluhan dari program dan layanan BPJS agar BPJS kesehatan dapat meningkatkan mutu pelayanannya.

 

Informasi Penting Seputar Call Center Resmi BPJS Kesehatan

Berikut ini adalah call center resmi yang bisa Anda hubungi. Jangan lupa dicatat agar apabila terdapat keluhan Anda bisa langsung menghubunginya.

 

#1 Nomor Call Center Resmi BPJS Kesehatan 1500 400

Nomor call center resmi BPJS Kesehatan adalah 1500 400. Call center ini dapat Anda akses 24 jam. Akses layanan tersebut dapat Anda lakukan di mana pun dan kapanpun.

Layanan ini ada untuk meningkatkan mutu layanan BPJS Kesehatan.

Dengan call center 1500 400 masyarakat juga lebih mudah untuk melakukan pendaftaran BPJS Kesehatan. Karena Anda dapat melakukan pendaftaran melalui layanan ini.

Layanan call center ini dapat diakses 24 jam, hal ini agar layanan BPJS semakin terintegrasi. Apalagi penggunaan layanan ini semakin masif digunakan oleh berbagai lembaga maupun perusahaan.

[Baca Juga: Begini 3 Cara Skrining BPJS Kesehatan, Mudah dan Gratis!]

 

#2 Akun Facebook @BPJSKesehatanRI

Tidak hanya berupa layanan nomor telepon, Anda juga bisa mengadukan berbagai keluhan dan pengaduan melalui akun Facebook BPJS Kesehatan.

Dengan akun Facebook tersebut, BPJS akan semakin mudah berinteraksi dengan peserta penerima BPJS Kesehatan, sehingga berbagai keluhan, pengaduan atau kritik dan saran menjadi mudah.

 

#3 Akun Twitter @BPJSKesehatanRI

Selain akun Facebook, BPJS Kesehatan juga memiliki akun Twitter. Dengan begitu, Anda yang aktif di media sosial Twitter dapat mengadukan layanan BPJS Kesehatan melalui akun Twitter Anda.

Kehadiran media sosial memang memudahkan interaksi antara lembaga dengan khalayak ramai.

Tidak hanya bertujuan untuk meningkatkan eksistensi, akun media sosial juga menjadi cara untuk  mendengarkan keluhan peserta BPJS Kesehatan, sehingga BPJS Kesehatan dapat meningkatkan layanannya.

 

#4 Akun Instagram @bpjskesehatan_ri

Tidak hanya memiliki akun media sosial Facebook dan Twitter, BPJS Kesehatan juga memiliki akun Instagram.

Dengan mengikuti berbagai akun media sosial BPJS Kesehatan Anda bisa mendapatkan informasi mengenai layanan BPJS Kesehatan dan agenda-agenda yang akan atau telah BPJS Kesehatan lakukan.

 

Alternatif Layanan Call Center Lainnya

Selain call center telepon, BPJS Kesehatan juga menyediakan layanan call center secara online melalui aplikasi JKN Mobile, WhatsApp, Telegram, dan Twitter.

Peserta dapat mengakses layanan ini untuk mendapatkan informasi dan pengaduan tertentu seputar BPJS Kesehatan.

BPJS Kesehatan juga menyediakan layanan chat Assistant JKN (CHIKA) melalui nomor WhatsApp 08118750400.

Layanan ini memungkinkan peserta untuk melakukan cek status peserta, cek tagihan iuran, skrining kesehatan, mencari lokasi kantor BPJS Kesehatan, dan mendapatkan panduan layanan

Nah, selain terdaftar sebagai peserta BPJS Kesehatan, Sobat Finansialku juga bisa pertimbangkan untuk memiliki proteksi dari asuransi kesehatan swasta.

Karena, manfaat BPJS Kesehatan dan asuransi kesehatan nantinya akan melengkapi satu sama lain.

Asalkan, ketika memilih asuransi kesehatan, Anda sudah punya tujuan yang jelas dan menyesuaikan dengan kondisi keuangan.

Sebagai referensi, yuk, baca ebook gratis dari Finansialku Anti Pusing Mikirin Biaya Kalau Sakit

Agar lebih yakin dalam mengambil keputusan, Anda bisa lakukan review asuransi bersama ahlinya, Perencana Keuangan Finansialku. Klik banner di bawah ini, yuk!

konsul - ASURANSI Q3 23

 

Akses Mudah 24 Jam

Dari pembahasan di atas dapat kita ambil kesimpulan bahwa nomor resmi BPJS Kesehatan dapat Anda akses melalui nomor 1500 400 atau care center 165 yang dapat Anda akses 24 jam.

Selain itu, peserta BPJS Kesehatan juga bisa mendapatkan berbagai informasi layanan melalui akun media sosial BPJS Kesehatan, seperti akun Twitter @BPJSKesehatanRI, Facebook @BPJSKesehatanRI dan Instagram @bpjskesehatan_ri.

[Baca Juga: 5 Cara Cek Saldo BPJS Ketenagakerjaan, Mudah & Cepat]

 

Disclaimer: Finansialku adalah perusahaan perencana keuangan di Indonesia yang melayani konsultasi keuangan bersama Certified Financial Planner (CFP) seputar perencanaan keuangan, rencana pensiun, dana pendidikan, review asuransi dan investasi.

Finansialku bukan platform pinjaman online dan tidak menerima layanan konsultasi di luar hal-hal yang disebutkan sebelumnya. Artikel ini dibuat hanya sebagai sarana edukasi dan informasi.

 

Setelah membaca informasi penting di atas, maka jangan ragu lagi untuk menghubungi layanan ini apabila Anda menemukan permasalahan di lapangan.

Jangan lupa, ajak teman dan keluarga sesama peserta BPJS Kesehatan untuk membaca artikel menarik ini, terima kasih.

 

Editor: Ratna Sri H.

Sumber Referensi:

  • Boby Chandro. 19 Juni 2019. Punya Kendala dengan Layanan BPJS? Adukan ke Nomor Ini agar Segera Ditindak. Moneysmart – http://bit.ly/3479eQM
  • Ferry Rinaldi. Pelayanan Call Centre BPJS Kesehatan 24 Jam. Kembar.pro – http://bit.ly/341mTsQ
  • Admin. 14 Februari 2018. BPJS Kesehatan Care Center 1500400, Solusi Daftar JKN-KIS Tanpa Antri. Bpjs-kesehatan.go.id – http://bit.ly/37lfuXl