Satu lagi film superhero yang lagi-lagi menggemparkan dunia film, Captain Marvel, yang berhasil meraih gelar ”Box Office” sejak tayang perdana pada tanggal 8 Maret 2019 lalu.

Mari simak ulasan selengkapnya dalam artikel Finansialku berikut ini. Selamat membaca!

 

Rubrik Finansialku

Rubrik Finansialku and News

 

Langsung MenyabetBox Office” Sejak Tayang Perdana

Ayo mana nih suara para pecinta film? Pasti kamu sudah nonton film superhero terbaru ini kan? Yup, benar sekali! Captain Marvel!

Bagi kamu yang sudah nonton, pasti kalian sudah tahu bagaimana menakjubkannya film yang tayang perdana pada 8 Maret 2019 lalu.

Selain karena alur cerita dan penampilannya yang keren abis, film yang disutradarai oleh Anna Boden dan Ryan Fleck ternyata berhasil meraih gelar “Box Office” dan duduk manis di posisi puncak box office Amerika Utara pada pekan pembuka, setelah dirilis secara global.

Pendapatan yang diperoleh dari film ini pun tak tanggung-tanggung.

Dilansir dari CNNIndonesia.com, pendapatan domestik dari negara sendiri, yang tidak lain adalah Amerika Utara, film ini berhasil mengantongi US$153 juta atau setara dengan Rp2,2 triliun.

Sementara itu, secara global, film yang menceritakan kisah superhero perempuan tersebut berhasil meraup pendapatan US$455 juta atau setara dengan Rp6,5 triliun, jumlah tersebut termasuk US$89 juta di China yang merupakan pasar film terbesar di dunia.

Dari Indonesia sendiri, data box office sebelum memasuki awal pekan menunjukkan, pendapatan film ini di Indonesia telah mencapai US$6,4 juta atau setara dengan Rp91,5 miliar.

Angka tersebut menjadikan Indonesia sebagai negara ketiga penyumbang pendapatan terbesar bagi Captain Marvel di pasar internasional setelah China dan Korea Selatan.

Captain Marvel 02 - Finansialku

[Baca Juga: Memimpin Bangsa Dengan Jumlah Penduduk Terbesar Di Dunia! Inilah Kepemimpinan Presiden Republik Rakyat China, Xi Jinping]

 

Dengan perolehan tersebut, Captain Marvel dinobatkan sebagai film dengan pemeran utama perempuan berpendapatan global terbesar sepanjang masa.

Sebelumnya, film ini diprediksi hanya bisa meraup pendapatan US$125 juta atau setara dengan Rp1,75 triliun saja.

Selain itu, The Walt Disney Company sang pemilik Marvel pun sempat memprediksi bahwa film tersebut hanya mampu mengantongi antara US$145 juta atau setara dengan Rp2 triliun.

Namun nyatanya, melihat antusiasme dari para pecinta film, prediksi keduanya berhasil dipatahkan.

Jumlah akumulasi global ini pun masih belum genap satu minggu sejak tayang perdana, sehingga masih ada kemungkinan akan terus bertambah hingga tanggal 15 Maret mendatang.

 

Gratis Download Ebook Perencanaan Keuangan untuk Umur 20 an

Ebook Perencanaan Keuangan untuk Usia 20 an Perencana Keuangan Independen Finansialku

 

Download Sekarang

 

Berhasil Mengalahkan Film Superhero Lainnya

Masih dilansir dari CNNIndonesia.com, menurut data yang dipaparkan Variety, perolehan box office film Captain Marvel di pasar internasional berhasil melebihi 32% dari capaian film Black Panther yang rilis tahun lalu.

Selain itu, film ini juga menjadi film Marvel Cinematic Universe (MCU) ketujuh dengan pendapatan opening terbesar, tepat berada di bawah Iron Man 3 (2013) yang memperoleh US$174,1 juta atau setara dengan Rp2,5 triliun di pekan pertama sejak tayang perdana.

Kepala Distribusi Disney, Cathleen Taff mengucapkan:

’’Captain Marvel jelas mendorong kami lebih tinggi, lebih jauh, dan lebih cepat,.’

 

Kesuksesan film Captain Marvel menjadi pertanda bagus tentang kesetaraan gender di industri film Hollywood.

Film ini berhasil membuktikan bahwa film yang dibintangi dan disutradarai perempuan tak lagi dipandang sebelah mata.

Momentum ini sebetulnya sudah dimulai oleh DC dan Warner Bros melalui film superhero perempuan, Wonder Woman di tahun 2017 lalu.

Dengan arahan sutradara perempuan Patty Jenkins, film tersebut sukses membuat sejarah sebagai film superhero perempuan pertama berpendapatan domestik terbesar dengan US$103 juta atau setara dengan Rp1,5 triliun pada pekan pertama kala itu.

Analis Wall Street Erik Handler dari MKM Partners sebagaimana dilansir dari Hollywood Reporter mengatakan:

’’Film yang dipimpin perempuan telah mendapatkan daya tarik selama beberapa tahun. Tetapi, dua film ini, bersama Black Panther, menunjukkan bahwa seorang pahlawan super tidak harus menjadi seorang pria kulit putih.”

 

Captain Marvel 03 - Finansialku

[Baca Juga: Bitcoin – Mata Uang atau Komoditas? Cek Jawabannya Di Sini!]

 

Selain itu, kabarnya film ini pun disebut menjadi pahlawan bagi industri film yang kabarnya “loyo” di awal 2019 ini.

Captain Marvel dianggap sebagai “pendorong” bagi industri film yang memulai tahun ini dengan lamban. Pendapatan box office, di Amerika Utara khususnya, turun 26% sejak awal tahun hingga awal Maret 2019 dibanding periode yang sama tahun lalu.

Itulah mengapa, sejak dirilis film ini sudah dianggap superhero dalam segala hal.

 

Sosok Dibalik Captain Marvel

Banyak hal yang menarik dari film superhero perempuan yang satu ini. Seluruh pusat perhatian tentu langsung tertuju pada pemeran sang Captain Marvel, Brie Larson.

Walaupun sempat diragukan, namun nyatanya Brie Larson berhasil membuktikan kepada para pecinta film bahwa ia mampu memerankan peran yang bisa dikatakan cukup “berat” karena ia harus mampu berperan mengalahkan Thanos.

Penampilan dengan konstumnya yang “gagah” nyatanya dapat memberikan penampilan sangat impresif di film ini.

Daftar Aplikasi Finansialku

Download Aplikasi Finansialku di Google Play Store

 

Sosok Vers alias Carol Danvers, yang sedang mencari jati dirinya (sebelum “menemukan” diri sebagai Captain Marvel) digambarkan dengan sangat baik oleh Larson.

Larson berhasil menjadi Vers yang mempunyai sifat rapuh dan emosional yang penuh dengan kebingungan.

Dengan totalitasnya, penonton pun rasanya bisa larut dalam cerita dan pastinya menghapus segala keraguan di awal.

Selain itu, didukung oleh sejumlah pemeran lainnya, seperti Samuel L. Jackson, Ben Mendelsohn, Djimon Hounsou, Lee Pace, Lashana Lynch, Gemma Chan, Annette Bening, Clark Gregg, dan Jude Law yang semakin membuat film ini dipenuhi oleh karakter-karakter kuat dank has di dalamnya.

Captain Marvel 04 - Finansialku

[Baca Juga: “Noore”, Brand Fashion Muslim untuk Memajukan Industri Halal Indonesia]

 

Sedikit sinopsis cerita dari film Captain Marvel ini bermula dari Carol Danvers yang ditakdirkan mengalami kecelakaan hebat hingga akhirnya mendapatkan kekuatan super.

Tak lama, ia pun bertemu dengan Nick Fury yang tentu saja sudah banyak terdengar dan dikenal di seri Avengers sebelumnya. Namun, tidak semua hal harus berjalan mudah.

Carol harus bertemu dengan hal-hal yang mengejutkan. Banyak hal yang harus ia lakukan dengan kondisi dirinya yang masih berusaha menerima jati diri terbarunya.

Selain itu, ia juga masih harus menyelesaikan misi terbesar, yang tidak lain adalah menghancurkan Thanos, sang penguasa kejahatan.

Akankah ia berhasil? Maka dari itu, segera tonton filmnya di bioskop-bioskop kesayangan Anda.

 

Apa pendapatmu mengenai film Captain Marvel ini? Sudahkah kamu menontonnya? Berikan pengalamanmu di kolom yang tersedia di bawah ini.

Bagikan juga artikel ini kepada teman atau saudara yang belum mengetahuinya. Terima kasih!

 

Sumber Referensi:

  • Admin. 10 Maret 2019. Indonesia Sumbang Rp91 M untuk ‘Captain Marvel’. CNNIndonesia.com – https://goo.gl/Htkbue
  • Lynda Hasibuan. 10 Maret 2019. Wow! Film Captain Marvel Raup Pendapatan Rp2,2 T. CNBCIndonesia.com- https://goo.gl/xpf3vb
  • Tendi Mahadi. 12 Maret 2019. Captain Marvel Box.  Koran Kontan

 

Sumber Gambar:

  • Captain Marvel 1 – https://goo.gl/kRj9Vp
  • Captain Marvel 2 – https://goo.gl/e3ndR5
  • Captain Marvel 3 – https://goo.gl/byJWBM
  • Captain Marvel 4 – https://goo.gl/NmMy8c