Cara Cepat Mendapatkan 1.000 Viewer YouTube dalam Sehari

Apakah Anda memiliki channel YouTube? Bagaimana cara mendapatkan 1.000 viewer YouTube dalam sehari? Anda pasti tahu bahwa mendapatkan banyak viewer YouTube dalam waktu singkat bukanlah hal yang mudah. Meskipun begitu, secara perlahan-lahan Anda pasti akan memiliki viewer YouTube channel yang semakin bertambah setiap harinya, selama Anda senantiasa menjaga konsistensi jadwal dan terus berupaya meningkatkan kualitas konten YouTube yang Anda unggah. Melalui artikel ini akan kami mengulas beberapa tips yang dapat membantu Anda meningkatkan viewer YouTube channel Anda.

 

Rubrik Finansialku

Rubrik Finansialku Start It Up

 

Meningkatkan Kualitas Konten YouTube Anda secara Konsisten

Konsisten merupakan kunci yang paling penting dalam segala hal. Termasuk untuk membuat YouTube channel yang Anda kelola menjadi sukses. Untuk mewujudkan hal itu, Anda perlu menjaga konsistensi Anda dalam 3 aspek.

Pertama, pastikan Anda membuat vlog dengan kualitas video dan audio yang membuat viewer YouTube Anda nyaman berlama-lama menyaksikan karya yang Anda buat. Selain itu, resolusi yang bagus juga perlu menjadi pertimbangan agar vlog yang Anda buat dapat dilihat, baik dengan menggunakan layar ponsel ataupun melalui TV dengan layar yang besar.

Kedua, perhatikan konten yang akan Anda bawa dan bagaimana hal tersebut dapat menciptakan ikatan dengan viewer YouTube channel Anda. Salah satunya dengan menyediakan ruang komentar atau melontarkan pertanyaan bahkan request yang membuat mereka merasa dekat dengan Anda. Perhatikan pula kritik yang datang agar dapat semakin meningkatkan kemampuan Anda.

Cara Cepat Mendapatkan 1.000 Viewer YouTube dalam Sehari 02 - Finansialku

[Baca Juga: 5 Hal Penting Sebelum Membuat Vlog di YouTube]

 

Ketiga, buat jadwal mengunggah video yang konsisten. Dan berusahalah untuk mengunggah video di YouTube channel Anda sesuai dengan jadwal yang telah Anda tetapkan serta beritahukan kepada viewer YouTube channel Anda mengenai jadwal tersebut sehingga mereka tahu kapan Anda akan mengunggah video atau vlog baru.

 

Buat Judul yang Menarik

Judul merupakan hal pertama yang akan dilihat dari vlog Anda. Oleh karena itu, membuat judul vlog yang menarik dapat meningkatkan jumlah viewer YouTube channel Anda. Meskipun begitu, jangan lupa untuk membuat judul yang tetap berhubungan dengan konten vlog yang Anda buat.

 

Fokus pada Membangun Komunitas

Selanjutnya, jangan menganggap vlog yang Anda buat sebagai fanservice yang Anda berikan kepada fans. Namun, anggaplah vlog tersebut sebagai pembangun hubungan antara Anda dengan viewer YouTube Anda. Setiap vlog yang Anda buat dapat dimulai dengan pertanyaan atau percakapan yang dapat membangun komunitas di sekitar YouTube channel Anda.

Anda juga dapat menjalin hubungan dengan viewer YouTube Anda dengan menanggapi komentar yang ada atau melempar suatu pertanyaan yang dapat mereka jawab di kolom komentar.

Tips dan Trik Membangun Nama Channel Untuk Vlogger - finansialku 02

[Baca Juga: Tips dan Trik Membangun Nama Channel Untuk Vlogger]

 

Cara lainnya adalah dengan memanfaatkan media sosial lainnya yang Anda miliki seperti Instagram, Google+, Facebook page, dan lain-lain. Jangan takut untuk berinteraksi dengan vlogger lain atau orang-orang yang memiliki minat yang sama dengan Anda. Karena dengan begitu, jaringan Anda akan semakin luas secara bertahap. Selain itu, dalam jangka panjang, mereka juga dapat membantu mempromosikan channel YouTube Anda.

 

Kolaborasi dengan YouTuber Lain

Jangan takut untuk berkolaborasi dengan YouTuber lainnya. Jika Anda memiliki YouTube Channel yang membahas banyak hal mengenai cara merawat sepeda, dan ada YouTuber lainnya memiliki channel yang membahas cara membentuk badan, Anda dapat membuat kolaborasi dengan mereka atau saling mempromosikan akun YouTube yang lainnya.

Kolaborasi merupakan salah satu cara yang cukup efektif untuk mendapatkan lebih banyak viewer YouTube. Dengan melakukan kolaborasi, baik Anda ataupun partner kolaborasi Anda akan sama-sama mendapatkan keuntungan.

 

Mulai Blogging

Anda juga dapat meningkatkan jumlah viewer YouTube Anda dengan membuat blog yang bersinergi dengan vlog Anda. Dengan begitu, Anda dapat memuat lebih banyak keyword sehingga blog Anda dapat lebih mudah ditemukan, dan Anda dapat mengarahkan pengunjung blog Anda ke channel YouTube yang Anda kelola.

Ampuh Ini Cara Membuat Vlog di Youtube untuk Pemula 03 - Finansialku

[Baca Juga: Ampuh! Ini Cara Membuat Vlog di YouTube untuk Pemula]

 

Selain itu, membuat blog juga menunjukkan bahwa Anda cukup profesional di bidang tersebut. Karena, blog dapat Anda isi dengan berbagai konten yang berkaitan dengan topik utama yang Anda miliki.

 

Promosikan Melalui Media Sosial

Membuat akun sosial media untuk YouTube channel Anda juga dapat membantu Anda meningkatkan hubungan dengan viewer YouTube channel Anda. Selain berfungsi untuk membagikan tautan video YouTube Anda, Anda juga dapat memanfaatkan media sosial seperti Facebook, Twitter, Instagram, atau Google+ sebagai sarana Anda untuk berinteraksi dengan follower Anda.

Melalui akun tersebut, Anda dapat membagikan tips dan trik, melemparkan diskusi, atau mengadakan give away yang berhadiah merchandise tertentu. Dengan memposting konten berkualitas secara berkala di media sosial Anda, perlahan-lahan komunitas Anda akan semakin tumbuh dan berkembang.

 

Tetaplah Membuat Vlog

Dan terakhir, tetaplah berusaha yang terbaik. Mayoritas YouTuber sukses tidak mendapatkan hal tersebut dalam sekejap mata. Hasil tersebut merupakan usaha panjang yang menuntut konsistensi. Dan sekalipun vlog Anda belum memiliki 1.000 viewer YouTube, tetaplah konsisten mengunggah video dengan kualitas dan konten yang baik. Dan viewer serta subscriber YouTube Anda secara perlahan akan semakin meningkat.

Bagaimana Cara Membuat Vlog Profesional dan Efektif 01 - Finansialku

[Baca Juga: Bagaimana Cara Membuat Vlog Profesional dan Efektif?]

 

Hargai Setiap Proses

Itulah beberapa tips yang dapat Anda terapkan agar dapat meraih 1.000 viewer YouTube dalam sehari. Ingatlah bahwa kesuksesan bukanlah sesuatu yang dapat Anda raih dalam satu malam dan Anda harus berusaha keras untuk mewujudkan kesuksesan yang Anda impikan tersebut.

 

Apakah Anda memiliki sebuah YouTube channel yang Anda kelola? Bagikan pengalaman Anda dalam merintis sebuah YouTube channel di kolom komentar. Dan bagikan artikel ini kepada teman dan kerabat Anda agar mereka terinspirasi. Semoga sukses.

 

Sumber Referensi:

  • Vlog Nation. How to Get More Viewers for Your YouTube Channel. Vlognation.com – https://goo.gl/oigCzT

 

Sumber Gambar:

  • Vlogger – https://goo.gl/MSND3y dan https://goo.gl/xfRRU2

 

Download Ebook Investasi Reksa Dana untuk Pemula

Download Panduan Berinvestasi Reksa Dana untuk Pemula Finansialku.com

Download Ebook Reksa Dana

By |2017-06-30T09:36:30+00:00June 30th, 2017|Categories: Blog|Tags: , , , , , , , |0 Comments

About the Author:

Finansialku
Finansialku adalah perusahaan perencana keuangan independen yang berkompeten, berpengalaman dan tersertifikasi professional. Finansialku menyediakan layanan konsultasi perencanaan keuangan (financial planning) individu dan keluarga, seminar dan pelatihan terkait perencanaan keuangan.

Leave A Comment