Sudah tahu tips dan cara jual rumah di OLX supaya bisa cepat laku terjual dan memberikan keuntungan dengan cepat?

Penasaran dengan jual rumah di OLX? Inilah ulasannya dalam artikel Finansialku terbaru.

 

Rubrik Finansialku

Rubrik Finansialku Finansialku Watch

 

Jual Rumah Via OLX

Keadaan ekonomi yang tak menentu sering kali mengharuskan kita untuk menjual barang-barang yang kita beli dengan jerih payah sendiri. Salah satunya jika Anda memutuskan untuk menjual rumah.

Tentunya hal ini bukanlah perkara yang mudah. Sebab, selain membutuhkan waktu yang lebih lama mengingat nilainya yang lumayan besar, Anda juga harus mempunyai perencanaan yang baik untuk hasil yang Anda peroleh.

Pastikan Anda memiliki pengetahuan yang baik mengenai nilai jual rumah, serta strategi pemasaran yang jitu. Anda membutuhkan media yang tepat untuk mengiklankan rumah Anda.

Sebuah media yang bisa menjangkau lebih banyak orang, yang tidak menutup kemungkinan berasal dari kota, bahkan provinsi yang berbeda. OLX Adalah situs yang tepat untuk menayangkan iklan properti Anda.

 

Cara Jual Rumah di OLX yang Memudahkan Jual Beli

OnLine eXchange atau disingkat OLX adalah merek e-commerce milik Naspers, grup media besar asal Afrika Selatan. Dulunya, situs jual beli online ini bernama Tokobagus, namun kini telah berganti nama menjadi OLX yang diketahui bertujuan untuk menguatkan branding situs secara global.

OLX kini telah mempunyai jutaan member. Hal ini akan sangat menguntungkan bagi para penjual yang ingin mengiklankan barang atau jasa.

Contohnya, jika Anda ingin menjual rumah, maka ini adalah situs yang cocok untuk memasarkan properti Anda.

Karena pendaftarannya mudah dan target pasarnya cukup luas, yaitu dari berbagai kota dan provinsi di seluruh Indonesia. Berikut langkah-langkah yang perlu Anda lakukan untuk memasang iklan rumah Anda di situs OLX.

 

Cara Jual Rumah di OLX, Langkah 1: Melakukan Pendaftaran

Langkah pertama adalah masuk ke situs OLX di www.olx.co.id. Setelah itu Anda bisa mendaftarkan nomor handphone yang Anda gunakan, alamat email atau bisa juga menggunakan akun Facebook.

 

Cara Jual Rumah di OLX, Langkah 2: Pasang Iklan Anda

Klik tombol pasang iklan gratis yang ada di pojok kanan atas, pilih kategori, pilih properti, kemudian pilih rumah.

Selanjutnya Anda perlu mengisi form mengenai data rumah seperti, luas bangunan, jumlah kamar tidur, kamar mandi, serta fasilitas lainnya.

TERUNGKAP Begini Cara Jual Rumah di OLX Supaya Cepat Laris 02

[Baca Juga: Sudah Yakin? Simak Dulu 5+ Kerugian Membeli Rumah Dengan KPR]

 

Tuliskan secara lengkap mengenai alamat, kota dan provinsi di mana rumah yang Anda jual berada.

Cantumkan juga informasi seperti apa saja kelebihan rumah, kelengkapan dokumen, serta status kepemilikan bangunan. Terdapat tiga pilihan yaitu, Sertifikat Hak Milik, Hak Guna Bangunan, atau lainnya (PPJB, Girik, Adat).

Tuliskan yang sesuai dengan milik Anda.  Jangan lupa untuk mencantumkan kontak yang bisa dihubungi.

 

Langkah 3: Jangan Lupa Upload Foto

Langkah selanjutnya adalah meng-upload foto rumah yang Anda jual. Pastikan foto yang akan Anda upload menampilkan gambar yang jelas dan terang.

Anda diharuskan untuk meng-upload tiga foto, lebih banyak akan lebih bagus untuk menarik minat pembeli. Sebaiknya Anda menggunakan kamera berkualitas tinggi, agar Anda bisa mendapatkan gambar yang maksimal.

TERUNGKAP Begini Cara Jual Rumah di OLX Supaya Cepat Laris 03 - Finansialku

[Baca Juga: Bank Berikut Ini Menawarkan Produk Cicilan Rumah KPR untuk Milenial]

 

Kemudian Anda bisa mencantumkan harga, dan memberikan keterangan apakah barang Anda bisa dinego atau tidak. Mencantumkan keadaan properti, baru atau bekas. Setelah itu, centang form persetujuan.

 

Langkah 4: Simpan Iklan

Kemudian, simpan iklan Anda. Mungkin Anda perlu menunggu beberapa menit untuk prosesnya. Anda bisa meninggalkan halaman setelah memastikan iklan Anda benar-benar sudah tersimpan.

Anda bisa melihat iklan yang baru saja Anda buat di menu Iklan saya.

Langkah yang mudah bukan? Anda tinggal menunggu, dan dalam hitungan kurang dari satu jam Anda tidak akan menyangka betapa banyak orang yang melihat iklan Anda. Anda bisa melihatnya di profil barang yang Anda jual.

 

Bagaimana CARA AMPUH Membeli Rumah Pertama?

Download ebook-nya, GRATIS!!!

ebook rumah pertama

 

Tips Cepat Laris Jual Rumah di OLX

Mereka yang benar-benar tertarik dengan rumah Anda akan segera menghubungi nomor Anda.

Pastikan untuk mengecek kotak masuk Anda di situs OLX. Karena beberapa orang sering kali bertanya seputar barang atau jasa yang Anda jual dengan mengirim pesan langsung. Anda juga perlu membaca beberapa tips berikut agar rumah Anda cepat terjual.

 

Tips 1: Lakukan Perbaikan

Rumah dengan kondisi bekas tentunya memerlukan pengecekan khusus sebelum sampai ke tangan pembeli, bahkan sebelum Anda mengiklankannya di media.

Hal ini bertujuan agar Anda bisa melakukan perbaikan pada bagian-bagian rumah yang rusak dan memerlukan penggantian material.

Anda mungkin harus rela mengeluarkan sejumlah uang untuk itu. Tapi, percayalah perbaikan akan menjadikan rumah Anda lebih layak dan tentunya bisa menaikkan harga jual rumah Anda.

 

Tips 2: Menyesuaikan Kembali Harga Jual

Banyak orang menjual rumah dengan harga 2 – 3 kali lipat diatas NJOP (Nilai Jual Objek Pajak). Anda bisa melihat NJOP tercantum di dalam PBB yang Anda terima setiap tahun.

Pastikan Anda memasang harga yang wajar. Tidak terlalu mahal, tapi juga tidak terlalu murah.

 

Tips 3: Pemilihan Waktu yang Tepat

Anda perlu tahu bahwa berapa agen properti menandai Bulan Mei sebagai bulan yang paling ramai untuk pasar properti. Transaksi jual beli rumah juga ramai pada saat kondisi politik sedang stabil, yaitu setelah Pemilihan Umum (Pemilu).

 

Tips 4: Jangan Mengedit Foto

Hindari melakukan pengeditan foto rumah yang akan Anda jual. Tampilkan apa adanya. Hal ini menghindarkan calon pembeli dari kekecewaan, jika ternyata rumah yang Anda jual tidak sesuai dengan yang diiklankan.

 

Tips 5: Jangan Memasang Iklan Terlalu Lama

Langkah yang tepat jika properti Anda belum juga terjual dalam waktu yang lama adalah dengan memperbarui iklan tersebut.

Menghapus iklan dan menggantinya dengan yang baru, menambahkan informasi lebih lengkap dan foto-foto terbaru, bisa menghindarkan Anda dari persepsi buruk calon pembeli.

Karena pada umumnya para calon pembeli akan memperhitungkan suatu iklan dari kapan diterbitkannya iklan tersebut. Anda bisa melakukan pembaruan setiap satu bulan sekali, sampai rumah Anda benar-benar terjual.

 

Setelah membaca tulisan diatas, pastinya Anda tidak ragu lagi untuk mengiklankan properti Anda di OLX bukan? Sebuah solusi tepat untuk memasarkan rumah Anda dengan jangkauan pembeli yang luas dari seluruh daerah di Indonesia.

Jangan sampai artikel solutif ini berhenti pada Anda! Jadilah kawan yang baik dengan membagikan artikel ini dalam grup pertemanan Anda.

 

Sumber Referensi:

  • Admin. 4 Agustus 2017. Cara Jual Rumah di OLX Agar Cepat Laku. Jogjarumahtanah.com – http://bit.ly/2jZYjXu
  • Devi Yulia. 23 Mei 2019. Cara Pasang Iklan Jual Rumah di OLX dengan Mudah. Rukamen.com – http://bit.ly/2lvq0rs
  • Aditya Nugroho. 13 Maret 2015. Panduan Cara Menjual Bangunan Rumah di OLX.co.id. Aditya- web.com – http://bit.ly/2kf2lLQ

 

Sumber Gambar:

  • OLX – http://bit.ly/2lvs1nw