Apakah Anda mau memiliki cat rumah minimalis? Sudahkah Anda mengetahui perpaduan warna cat rumah minimalis yang populer?

Mari simak artikel berikut.

 

Rubrik Finansialku

Rubrik Finansialku Lifestyle (rev)

 

Cat Rumah Minimalis

Rumah minimalis telah menjadi favorit banyak orang. Banyak keluarga kecil yang lebih memilih untuk tinggal di rumah yang minimalis namun tetap elegan.

Ternyata warna cat rumah minimalis dapat mempercantik keindahan rumah tersebut lho.

Warna cat rumah bukan hanya sekedar pelengkap baik eksterior ataupun interior rumah. Namun, ternyata warna cat rumah juga dapat menggambarkan karakter dari penghuninya lho.

Dikarenakan kebutuhan akan warna rumah yang tidak pernah surut di dunia properti, maka tidak heran kalau tren warna rumah selalu berubah dari tahun ke tahun.

Namun, sudah tahukah Anda apa yang sedang menjadi tren warna cat rumah yang paling popular dan digemari di tahun 2019 ini? Yuk, langsung aja simak cat rumah minimalis yang paling populer dan digemari.

 

7 Perpaduan Warna Cat Rumah Minimalis Paling Populer dan Digemari

Kali ini rubrik Finansialku akan berbagi perpaduan warna cat rumah minimalis yang paling populer dan digemari. Berikut 7 perpaduan warna cat rumah minimalis paling populer dan digemari.

 

#1 Abu Lilac

Perpaduan Warna Cat Rumah Minimalis Paling Populer dan Digemari 02 - Finansialku

[Baca Juga: 8 Cara Indah Dekorasi Kamar Tidur Di Bawah Ini Bisa irit Anggaranmu, Lho!]

 

Salah satu warna cat rumah minimalis yang paling populer adalah warna abu-abu. Apalagi jika terdapat gradasi warna abu yang bervariasi dapat menjadikan warna rumah minimalis ini menjadi semakin unik dan menarik untuk dipilih.

Pada tahun 2019 ini, warna abu-abu dengan undertone ungu akan menjadi salah satu warna cat rumah minimalis yang paling populer dan digemari.

Dengan suntikan warna ungu yang misterius menjadikan warna cat rumah minimalis ini menjadi lebih berasa hangat, netral, serta ceria pada saat yang bersamaan.

Untuk memiliki cat warna rumah minimalis yang cukup berbeda dan gaya, Anda bisa mencoba untuk mengaplikasikan cat abu lilac yang unik dan menawan ini.

 

#2 Hazelnut

Perpaduan Warna Cat Rumah Minimalis Paling Populer dan Digemari 03 - Finansialku

[Baca Juga: Trik Ampuh Membeli Rumah Sebelum Menikah, Buktikan Sendiri!]

 

Warna hazelnut untuk cat rumah yang minimalis menggambarkan suasana yang hangat serta mengundang dalam gaya krim muda yang klasik.

Salah satu keuntungannya dengan memilih warna ini adalah Anda dapat mengkombinasikan furniture dan elemen dekor dengan mudah.

Anda dapat mulai dari bagian rumah yang kelam dan gelap untuk melakukan renovasi atau mengubah tatanan kamar dengan warna hazelnut.

Selanjutnya, Anda bisa mencoba untuk mengaplikasikan warna rumah minimalis hazelnut tersebut untuk membuat suasana lebih terang serta luas.

 

#3 Hijau Tua

Perpaduan Warna Cat Rumah Minimalis Paling Populer dan Digemari 04 - Finansialku

[Baca Juga: 8 Tips dan Trik Sukses Cara Dekorasi Rumah Minimalis]

 

Warna cat rumah minimalis paling populer dan digemari lainnya adalah warna hijau tua. Warna ini cenderung identik dengan hijau tua di hutan rimba.

Terdapat kesan yang alami, nyaman, serta berkarakter kuat jika memilih warna hijau tua sebagai pilihan warna rumah yang minimalis.

Oh ya, jika Anda mau menggunakan warna hijau tua ini untuk warna rumah minimalis Anda, maka Anda disarankan untuk cat rumah di ruangan yang besar serta penerangan yang cukup.

Hal ini bertujuan agar ruangan rumah Anda tetap terasa luas, leluasa, dan tentunya memukau.

Iklan Banner Perencanaan Dana Liburan - 728x90

Download Aplikasi Finansialku di Google Play Store

#4 Pastel Netral

Perpaduan Warna Cat Rumah Minimalis Paling Populer dan Digemari 05 - Finansialku

[Baca Juga: Kreatif! Ide Desain Ruang Tamu yang Bikin Tamu Nyaman di Rumahmu]

 

Biasanya warna pastel identik dengan sesuatu yang girly, namun ternyata warna pastel ada yang netral lho. Terdapat warna pastel yang bernuansa netral, kalem, serta bertekstur kasar.

Dengan warna pastel tersebut maka akan lebih disukai banyak orang tanpa harus membedakan fungsi ruangan maupun jenis kelamin.

Warna pastel netral di rumah minimalis direkomendasikan untuk diaplikasikan di dapur, kamar mandi, maupun backdrop ruangan dengan tema minimalis modern.

Warna pastel netral ini akan lebih dramatis serta efektif bahkan jika dibandingkan dengan warna hitam putih lho. Jadi tidak ada salahnya jika Anda mau mencoba warna pastel netral yang satu ini ya.

 

#5 Biru Baru

Perpaduan Warna Cat Rumah Minimalis Paling Populer dan Digemari 06 - Finansialku

[Baca Juga: Biar Lebih Menawan dan Indah, Ini Jenis Bunga Hias yang Bisa Kamu Pakai]

 

Tidak dapat dipungkiri bahwa warna biru sudah dijadikan pilihan oleh banyak orang untuk diaplikasikan di rumah minimalis. Ada yang memilih warna biru tua, biru abu-abu, biru es, dan bahkan biru pucat sekalipun.

Warna biru memberikan nuansa yang lembut serta nyaman yang disukai oleh para pemilik rumah minimalis. Tentunya, warna biru untuk cat warna rumah minimalis sangat cocok untuk gaya yang kasual dan erat dengan keluarga.

Oleh karena itu, Anda bisa mencoba untuk memilih warna biru untuk diaplikasikan di rumah minimalis kesayangan Anda.

              

 

#6 Mustard

Perpaduan Warna Cat Rumah Minimalis Paling Populer dan Digemari 07 - Finansialku

[Baca Juga: Mengintip 10 Desain Interior Apartemen Minimalis Super Nyaman]

 

Warna mustard untuk rumah minimalis sangat cocok untuk Anda yang mencari warna rumah minimalis dengan sentuhan ala emas yang lebih kalem.

Apalagi, tren mustard gelap ataupun kuning kecoklatan sudah mulai memasuki kehidupan fashion. Warna tersebut identik dengan aksen yang kaya dan smart.

Anda bisa menggunakan warna mustard yang lebih netral untuk dinding rumah minimalis Anda. Warna mustard ini lebih cocok jika diaplikasikan dalam jumlah yang kecil.

Sebagai contoh Anda hanya mengaplikasikan warna mustard ini di satu bidang dinding saja. Untuk memperindah warna mustard ini, Anda dapat memadukannya dengan dekorasi artistik untuk kesan interior yang lebih up to date.

 

#7 Clay Lembut

Perpaduan Warna Cat Rumah Minimalis Paling Populer dan Digemari 08 - Finansialku

[Baca Juga: Apa Bisa Hasil Investasi Reksa Dana Dipakai Untuk Dekorasi Taman Rumah?]

 

Perpaduan warna cat rumah minimalis lainnya adalah warna clay lembut. Warna clay memiliki beberapa variasi gradasi. Beberapa diantaranya adalah beige, coklat muda, caramel, terakota, cengkeh, bahkan orange tua yang semuanya cenderung tidak terlalu dominan atau netral.

Jika Anda berminat untuk mengaplikasikan perpaduan warna ini, Anda dapat mencoba warna ini di beberapa bidang dinding sebagai aksen atau backsplash agar terlihat menarik.

 

Memiliki Warna Rumah Minimalis yang Populer

Setelah mengetahui berbagai macam perpaduan warna cat rumah minimalis yang paling populer dan digemari, maka tentunya Anda sudah dapat memilih perpaduan warna mana yang akan Anda aplikasikan di rumah minimalis Anda.

Anda tidak perlu bingung lagi dalam memilih perpaduan warna untuk rumah minimalis kesayangan Anda. Anda dapat memilih perpaduan warna cat minimalis tersebut berdasarkan selera ataupun karakter Anda.

Dengan memiliki cat rumah minimalis yang indah dan menawan maka dapat menambah keelegananan rumah minimalis Anda.

Tentunya untuk memiliki hunian yang sesuai keinginan memerlukan biaya yang cukup menguras dompet. Oleh karena itu, Anda harus merencanakan keuangan Anda dengan baik agar kondisi keuangan Anda tetap terjaga.

Anda bisa membaca ebook dari Finansialku di bawah ini secara GRATIS.

Free Download Ebook Perencanaan Keuangan untuk Umur 20 an

Ebook Perencanaan Keuangan untuk Usia 20 an Perencana Keuangan Independen Finansialku 

Download Sekarang

 

Jadi, perpaduan warna cat rumah minimalis mana yang paling Anda sukai? Silahkan berikan komentar dan pendapat Anda di kolom yang telah tersedia.

Anda juga dapat membagikan artikel ini kepada rekan-rekan Anda yang membutuhkan. Semoga artikel ini bermanfaat. Terima kasih.

 

Sumber Referensi:

  • Kania. 5 Desember 2018. 7 Tren Warna Rumah Minimalis 2019. Dekoruma.com https://bit.ly/2E0SgIV

 

Sumber Gambar:

  • Warna Cat Rumah 1 – http://bit.ly/2Jtlvsc
  • Warna Cat Rumah 2 – http://bit.ly/2VDaA0G
  • Warna Cat Rumah 3 – http://bit.ly/2HtN7eM
  • Warna Cat Rumah 4 – http://bit.ly/2YBCz2K
  • Warna Cat Rumah 5 – http://bit.ly/2HvrpXP
  • Warna Cat Rumah 6 – http://bit.ly/2WdP1Im
  • Warna Cat Rumah 7 – http://bit.ly/2El2XGB
  • Warna Cat Rumah 8 – http://bit.ly/2YDHFvu