Semenjak munculnya film Crazy Rich Asian, bermunculan miliarder yang dijuluki serupa. Salah satunya adalah Crazy Rich Tanjung Priok, Ahmad Sahroni.

Kekayaannya dijamin membuat Anda melongo. Mau tahu fakta menarik dari Ahmad Sahroni? Yuk simak ulasannya di sini.

 

Rubrik Finansialku

Rubrik Finansialku Lifestyle (rev)

 

Fakta Menarik Crazy Rich Tanjung Priok, Ahmad Sahroni

Belum lama ini beredar kabar viral mengenai kekayaan Ahmad Sahroni, seorang  anggota DPR RI, ketua komunitas mobil sport Ferrari dan juga direktur dari beberapa perusahaan-perusahaan besar sekaligus.

Bagaimana tidak? Rumahnya disebut-sebut mewah bak istana dengan interior desain super mewah dan menawan.

Semua orang langsung bertanya-tanya:

“Siapa sih Ahmad Sahroni ini? Kok bisa viral begini?”

 

Ahmad Sahroni mungkin kini kaya raya dan sukses menjalani kariernya sebagai politisi dan pebisnis andal, namun siapa sangka Ahmad Sahroni yang akrab disapa Roni ini juga pernah merasakan kehidupan sederhana?

Saat diwawancara oleh Hotman Paris, dalam program televisi Hotman Paris Show, Ahmad Sahroni menceritakan masa mudanya ketika dirinya harus mencari uang jajan sendiri.

Fakta Menarik Crazy Rich Tanjung Priok, Ahmad Sahroni 02 - Finansialku

[Baca Juga: Anda Bisa Kaya Hanya Dengan 10 Tips Sukses Jadi Orang Kaya Sebelum Usia 40 Tahun Ala Warren Buffet]

 

Mulai dari usia remaja hingga 24 tahun, ia menjadi tukang cuci kuali dan tukang semir sepatu.

Hotman Paris pun penasaran apa yang menjadi kunci kesuksesannya hingga bisa menjadi Crazy Rich Tanjung Priok seperti sekarang.

Saat ditanya mengenai kunci kesuksesannya, Ahmad Sahroni menyebut empat hal yang diyakini membuat dirinya sukses. Roni mengatakan:

“Berpikir positif, usaha dan doa, jangan pernah menyerah, dan sayangilah seorang ibu yang melahirkan kita.”

 

Hotman Paris kembali bertanya:

“Secara riilnya bisa loncat ke bisnis apa makanya bisa booming, dapet undian atau apa?”

 

Ahmad Sahroni pun menjelaskan perjalanan hidupnya menuju kesuksesan. Yuk simak 5 fakta menarik dari perjalanan hidup Crazy Rich Tanjung Priok, Ahmad Sahroni oleh Finansialku berikut ini:

 

#1 Memulai Sukses dari Bawah

Seperti telah diungkapkan sekilas tadi, kita paham bahwa kesuksesan Ahmad Sahroni diperolehnya melalui kerja keras. Roni berjuang tanpa lelah dari nol, dari titik rendah kehidupannya.

Bahkan Roni mengenang masa lalunya saat pernah tinggal di sebuah gerobak rumah makan padang. Dia mengatakan:

“Saya besarnya di gerobak rumah makan padang. Saya tinggal satu rumah waktu itu sama nenek dan bersama-sama.”

 

Roni dulunya sempat jadi tukang semir sepatu hingga sopir loh. Hebatnya, perusahaan tempat Ia kerja jadi sopir dulu sekarang malah jadi miliknya.

Kini, hanya sukses menggeluti bisnis bahan bakar minyak berbasis solar, Roni juga bermain di bisnis properti yang menambah pundi-pundi kekayaannya. Roni mengatakan ke CNBC Indonesia:

“Bisnis awal ya BBM itu dan itu yang paling besar dan utama. Kemudian ada properti.”

 

Tidak berhenti di situ, dia juga memiliki bisnis jual-beli mobil mewah. Bahkan jual-beli jam tangan mewah pun juga dia lakoni dalam beberapa tahun terakhir.

 

#2 Terjun ke Ranah Politik

Roni merupakan seorang pengusaha yang membangun kerajaan bisnisnya dari nol. Kini, Roni memiliki dua perusahaan yang didirikannya, yaitu PT Eka Samudra Lima dan PT Ruwanda Satya Abadi.

Namun, akhir-akhir ini Ahmad Sahroni mulai terjun ke dunia politik. Roni, saat ini  menjabat sebagai anggota DPR RI periode 2014-2019 dari Partai Nasdem.

 

#3 Merupakan Pecinta Mobil Sport

Sudah bukan rahasia lagi bahwa Ahmad Sahroni gemar mengoleksi mobil sport mewah. Salah satu aktivitas wajib sehari-hari Roni adalah mengendarai mobil sport koleksinya.

Dari aktivitas ini Roni bahkan berkenalan dengan Raffi Ahmad sesama penggemar mobil sport.

Fakta Menarik Crazy Rich Tanjung Priok, Ahmad Sahroni 03 - Finansialku

[Baca Juga: Kebebasan Finansial Bukan Berarti Kaya dan Bebas Utang Lho! Tapi…]

 

Ahmad Sahroni juga membuktikan kegemarannya dengan bergabung dalam komunitas mobil mewah dan menjadi Ketua Klub Mobil Ferrari.

Namun hobi ini juga dijadikannya bisnis dimana Roni dikabarkan juga senang berjual beli mobil mewah.

Dari kerja kerasnya itu, beberapa mobil mewah dengan warna mencolok yang berjajar di beberapa garasi miliknya. Diantaranya seperti Ferrari, McLaren, Porsche, dan Tesla yang semuanya ditaksir puluhan miliar rupiah.

 

#4 Tumbuh tanpa Sosok Ayah

Jika dibilang hidup Ahmad Sahroni penuh keberuntungan, tidak selamanya demikian. Masa kecilnya dikenal sangat menyedihkan, terutama karena Roni tumbuh tanpa sosok seorang ayah.

Sang ayah diketahui meninggalkan ibunya sejak Roni masih sangat kecil, karena itu Roni tidak pernah merasakan kasih sayang seorang ayah dalam hidupnya.

Bahkan sampai detik ini pria berusia 41 tahun itu tak pernah sekalipun tahu wajah sang ayah.

Meskipun tumbuh besar tanpa sang ayah, Roni tetap tak pernah menyalahkan nasibnya. Bahkan kini dirinya membangun rumah tangga dan selalu berupaya untuk menjadi sosok ayah yang terbaik bagi anak-anaknya.

Saat ini, Ia ingin selalu dekat dengan kedua anaknya yang mulai tumbuh besar. Roni tak ingin anaknya merasakan hal pahit yang sama seperti dirinya.

Meskipun super sibuk dengan berbagai aktivitasnya, namun Roni selalu meluangkan waktu untuk keluarga.

 

#5 Kini Sukses Kaya Raya dengan Rumah Mewah di Tanjung Priok

Meski telah sukses dan kaya raya, Ahmad Sahroni ternyata tetap memilih untuk tinggal di kampung halamannya yakni di Tanjung Priok. Rumah tersebut terletak di sebuah gang yang cukup sempit.

Meski demikian, rumah seluas 400 meter persegi tersebut dibangun dan didesain sangat mewah bak istana kerajaan.

Rumahnya sendiri memiliki 4 lantai dengan lift yang didesain khusus.

Fakta Menarik Crazy Rich Tanjung Priok, Ahmad Sahroni 04 - Finansialku

[Baca Juga: Mau Sukses dan Menjadi Orang Kaya? Awali Dengan Menerapkan Prinsip Dasarnya Terlebih Dahulu]

 

Kolam renang? Sudah pasti ada. Begitu pula dengan berbagai interior lain di dalamnya yang dijamin dapat memukau semua tamu yang berkunjung.

Saat ditanya kenapa ia memilih untuk tinggal dan membangun rumah di gang sempit, Roni menjelaskan bahwa selain dekat dengan orang tua, dia juga bisa mengabdi di tempat kelahiran dan membangun wilayah tempat tinggal yang membesarkan hingga seperti sekarang ini.

Roni mengatakan:

“Jangan sampai kacang lupa sama kulitnya.”

 

Dirinya pun membuktikan kerendahan hatinya karena meski kaya raya Roni tak segan untuk makan di warung-warung pinggiran meski sebenarnya mampu ke restoran mewah.

Dirinya pun dikenal sering membantu sesama terutama warga di sekitar rumahnya.

Anda ingin membeli rumah? Jangan khawatir, Anda bisa tonton video jenis-jenis take over KPR melalui channel Youtube Finansialku berikut ini:

 

Kunci Pertama untuk Cepat Kaya dan Menjadi Miliarder: Pantang Menyerah

Kesimpulannya, setiap orang bisa menjadi seperti Ahmad Sahroni asalkan mau berjuang dan berusaha.

Kini keputusan berada di tangan Anda, apakah Anda ingin menjadi seseorang yang sukses dan cepat kaya atau hanya ingin hidup biasa-biasa saja dan sederhana?

Jika Anda juga ingin menjadi seperti Ahmad Sahroni, yang berhasil menjadi miliarder dari nol, maka kunci pertama adalah dengan mengubah pola pikir agar tidak mudah menyerah.

Anda akan melihat bahwa dengan perubahan pola pikir segalanya akan menjadi lebih baik. Dengan demikian, Anda sudah selangkah lebih dekat untuk menjadi kaya dan sudah berhasil membedakan diri Anda dari jutaan orang lainnya.

Selamat mencoba!

 

Free Download Ebook Pentingnya Mengelola Keuangan Pribadi dan Bisnis

Ebook Pentingnya Mengelola Keuangan Pribadi dan Bisnis - Mock Up - Finansialku Jurnal

DOWNLOAD EBOOK SEKARANG

 

Apakah Anda memiliki pertanyaan mengenai fakta menarik Crazy Rich Tanjung Priok Ahmad Sahroni lainnya? Tinggalkan komentar Anda di bawah.

Jika ada pertanyaan, silakan ajukan pertanyaan Anda pada kolom di bawah ini. Perencana Keuangan kami siap membantu Anda, terima kasih.

 

Sumber Referensi:

  • Widia Lestari. Hotman Paris Dibuat Tak Percaya, Ahmad Sahroni Bocorkan Rumus Kaya Seketika, Mustahil tapi Nyata. Jabar.tribunnews.com – http://bit.ly/2IKtpM8
  • Linda Sari Hasibuan. 9 April 2019. 4 Fakta Menarik Ahmad Sahroni Si Crazy Rich Tanjung Priok. Cnbcindonesia.com – http://bit.ly/2KDgNbU
  • Guntur Merdekawan. 19 Maret 2019. 10 Fakta Ahmad Sahroni, Crazy Rich Tanjung Priok & Ketua Klub Ferrari. Kapanlagi.com – http://bit.ly/2xgefrr
  • Admin. Ahmad Sahroni. Id.wikipedia.org – http://bit.ly/2XACPSL

 

Sumber Gambar:

  • Ahmad Sahroni 1 – http://bit.ly/2KAIP7S
  • Ahmad Sahroni 2 – http://bit.ly/2J9c4vg
  • Ahmad Sahroni 3 – http://bit.ly/2FyW1WZ
  • Ahmad Sahroni 4 – http://bit.ly/2XDf24u