Yuk cari tahu bagaimana desain home office buat kantor rumah kamu. Hanya di Finansialku berikut ini! Langsung dicoba juga oke.

Silakan dicoba ya…

 

Rubrik Finansialku

Rubrik Finansialku Lifestyle (rev)

 

Pentingnya Desain Home Office Untuk Mendukung WFH

Desain home office memang sudah seharusnya dibuat senyaman kantor pada umumnya, karena generasi mellenial sekarang ini banyak yang lebih memilih membuat kantor di rumah sendiri.

Pada dasarnya, bagian rumah dengan kantor banyak perbedaan. Oleh karena itu, harus diperhatikan secara detail semua kebutuhan kantor jika ingin melakukan pada rumah Anda sendiri.

 

Variasi Desain Home Office Mungil Kekinian

Selain memiliki kantor di rumah sedang menjadi tren, kerja di rumah merupakan kondisi yang terjadi pada saat menghadapi pandemi ini.

Di mana banyak orang yang bekerja dari rumah yang disebut WFH atau work from home, ataupun orang-orang kekinian yang sengaja membuat kantor yang berada di rumah sendiri.

Sebagai seorang wiraswasta yang memiliki kantor di rumah, Anda bisa merancang sebuah desain home office mulai dari desain minimalis terutama jika memiliki luasan yang cukup mungil.

Home Office 01 Finansialku

[Baca Juga: Para Investor Properti! Kenali Cara Berpikir Bank Sebelum Mengajukan Permohonan Kredit]

 

Jika Anda ingin mencari konsep yang baik untuk ide home office atau rumah kantor Anda sendiri, Anda bisa mengaplikasikan beberapa contoh desain-desain keren.

Ada beberapa pilihan inspirasi, yang bisa  dijadikan sebagai desain home office Anda. Namun, home office itu sifatnya permanen karena memang sengaja dibangun di dalam rumah.

 Adapun beberapa desain keren, yang mungkin bisa Anda terapkan pada konsep home office Anda sendiri, yaitu sebagai berikut.

 

#1 Desain Home Office Minimalis Modern

Jenis home office yang satu ini merupakan satu ide desain home office yang paling umum tapi juga paling favorit, karena terkesan simpel, sederhana tapi tetap elegan dan modern.

Tidak terlalu banyak variasi dekorasi yang rumit, hanya memiliki bentuk standar pada umumnya ruangan kantor.

Hanya saja pilihan aksesoris interior dan furniturnya sangat berkelas, sehingga tidak bisa juga dikatakan terlalu biasa.

banner -cara sukses atur gaji ala karyawan

 

#2 Home Office Klasik Mewah

Walaupun di rumah, jika budget dan lokasi memadai bisa juga membentuk sebuah desain yang berdesain klasik mewah.

Karena, desain seperti ini cukup rumit maka hanya jenis home office tertentu yang berani menggunakan model desain yang satu ini. Konsep ini lebih bermain pada detail dan warna.

 

#3 Home Office Bergaya Kontemporer

Karena menyatu dengan rumah, desain home office yang berkonsep kontemporer termasuk salah satu yang sangat ideal dan nyaman.

Karena pilihan material dominan kayu, membuat suasana kantor Anda menjadi hangat. Selain itu, desain kontemporer lebih berkesan unik dan istimewa karena sedikit berbeda dengan yang lain.

Home Office 03 Finansialku

Gaya Rustic

[Baca Juga: Daftar Pilihan Dekorasi Kamar Minimalis Buat Anak Muda]

 

#4 Home Office Serba Putih

Desain kali ini juga cukup menarik perhatian, dengan pilihan warna dominan putih akan membuat kantor Anda terkesan sederhana dan sangat bersih.

Pilihan warna putih bisa diterapkan pada semua unsur pada kantor Anda, termasuk dengan furnitur dan aksesoris interiornya.

 

#5 Home Office Bergaya Etnik

Berikutnya adalah pilihan desain dengan konsep etnik atau tradisional, bentuk-bentuk desain etnik cukup menarik apalagi diterapkan pada kondisi ruangan kantor.

Desain etnik juga bermain pada unsur kayu, tapi desain ini memberi kesan kolaborasi dari desain kontemporer dan klasik.

 

#6 Home Office Dominasi Kaca

Jika ruangan kantor Anda terkesan sangat menyatu dengan rumah, maka buat pembatas yang cukup elegan.

Salah satu konsep home office yang berkelas adalah unsur kaca, dengan dominasi kaca pada kantor dalam rumah akan memberikan sedikit sentuhan artistik pada kantor tersebut.

 

#7 Home Office Konsep Skandinavia

Skandinavia, yaitu konsep desain interior yang cukup bersahaja, tenang dan sejuk karena cenderung merupakan kombinasi desain minimalis, kontemporer dan modern.

Pilihan warna pun sangat lembut dan kalem, seperti warna krem, putih ataupun coklat muda. Cocok untuk sebuah home office kekinian.

 

#8 Home Office Bergaya Vintage

Jika Anda penggemar barang-barang jadul, maka Anda bisa memilih konsep desain home office bergaya vintage.

Terlihat menarik dan unik, dan menyatu dengan hunian.

 

#9 Home Office Konsep Industrial (Futuristik)

Konsep selanjutnya adalah bergaya industrial atau futuristik, di mana jenis konsep ini lebih mengedepankan konsep unfinished.

Yaitu, dengan konsep yang menggunakan pemilihan warna yang agak gelap serta sentuhan materialnya yang terlihat kasar tapi tidak terkesan kaku. Sehingga, desain terkesan maskulin.


 

#10 Home Office Bergaya Rustic

Jenis terakhir dari konsep gaya rustic, bentuk konsep mengandalkan material alam yang berpadu dengan desain kuno.

Dengan begitu, tampilan suasana kantor akan terlihat unik dan tidak membosankan. Untuk membuat konsep yang seperti ini, Anda harus banyak melakukan survei segala macam unsur.

 

Unsur Penting Membuat Konsep Desain Home Office Menarik

Setelah Anda mengetahui konsep seperti apa saja yang bisa dijadikan pedoman dalam merancang desain home office Anda.

Kini Anda pun harus mengetahui dan memahami apa unsur penting yang bisa menjadikan  sebuah kantor menjadi nyaman.

Beberapa di antaranya adalah perabot DIY yang akan membuat Anda bisa berhemat, juga bisa menentukan sendiri hasil rancangan Anda.

Pada sebuah desain home office, Anda harus melakukan sebuah inovasi. Salah satunya dengan menempatkan beberapa jenis furnitur built-in, agar ruangan lebih efektif.

Serta menerapkan konsep lama jadi baru, yaitu dengan cara membuat atau memoles perabot lama menjadi perabot baru yang unik.

Home Office 04 Finansialku

Klasik Mewah

[Baca Juga: Biar Produktif, Tiru Deh Ide Desain Interior Kantor di Dalam Rumah Ini!]

 

Bisa juga dengan melakukan perubahan ruangan dengan bermodalkan menggeser atau memindahkan beberapa perabot.

Dengan begitu, home office Anda menjadi terlihat sebuah dekorasi baru. Tapi yang tidak kalah penting, jangan sampai Anda menghabiskan budget yang tidak terkontrol demi membuat desain kantor Anda.

Pastikan untuk mendapatkan desain pilihan Anda, budget yang Anda keluarkan semua tercatat, hingga keuangan Anda tidak mengalir begitu saja. 

Nah untuk praktis dalam mencatat pengeluaran keuangan Anda, pakai Aplikasi Finansialku. Aplikasi ini tersedia di Google Play Store maupun App Store, ATAU KILI LINK di bawah ini untuk mulai download  aplikasinya.

Download Aplikasi Finansialku Sekarang!!

Download Aplikasi Finansialku

 

Apakah salah satu inspirasi di atas menarik untuk Anda? Ayo bagikan artikel ini pada teman kerja yang lagi WFH, terima kasih.

 

Sumber Referensi:

  • Antaresa Mayuda. Ingin Punya Home Office Mungil Tapi Keren? Simak Inspirasinya Di Sini Arsitag.com – http://bit.ly/2OSQJwJ
  • Admin. 2 November 2019. 7 Ide Desain “Home Office” Super Keren. Properti.kompas.com – https://bit.ly/3g85pkA
  • Miyanti Rahman. 27 Agustus 2020. Desain Home Office ‘Zoomable’, Bikin Nyaman Kerja dari Rumah. 99.co – http://bit.ly/3bqoHjV

 

Sumber Gambar:

  • Home Office 01 Finansialku – http://bit.ly/37z5Q4Y
  • Home Office 02 Finansialku – http://bit.ly/2OXlJfg
  • Home Office 03 Finansialku – http://bit.ly/3aCRAdq
  • Home Office 04 Finansialku – http://bit.ly/3k7cowK