Orang terdekat Tjahjo Kumolo positif corona, termasuk menantunya, aktor Detri Warmanto.

Informasi selengkapnya, dapat dibaca dalam artikel Finansialku di bawah ini!

 

Rubrik Finansialku

Rubrik Finansialku and News

 

Tidak Ada Gejala, Detri Warmanto Positif Virus Corona!

Jumat (20/03), Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara-Reformasi Birokrasi Tjahjo Kumolo menyatakan bahwa putranya positif terinfeksi virus corona (Covid-19). Selain itu, asisten pribadi dan supirnya juga positif.

Hal tersebut diketahui setelah mereka melakukan tes Covid-19 di RSPAD Gatot Subroto, Jakarta.

Berdasarkan informasi yang beredar, putra dari Tjahjo Kumolo tak memiliki riwayat perjalanan ke luar negeri.

Untuk diketahui, aktor Detri Warmanto yang merupakan menantu Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara-Reformasi Birokrasi, Tjahjo Kumolo positif terjangkit virus corona.

Kabar tersebut dibeberkan oleh Detri lewat aku Instagram pribadinya.

Tidak Ada Gejala, Aktor Detri Warmanto Positif Corona! 02 - Finansialku

[Baca Juga: Kabar Baik Untuk Kita! WHO Kembangkan 20 Vaksin Anti Corona]

 

Saat mengetahui dirinya positif Covid-19, Detri tak menyangka sebab kondisi tubuhnya sehat tak menunjukkan gejala.

Dalam unggahan Instagram Story tersebut, menantu dari Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Menpan-RB) Tjahjo Kumolo itu mengatakan, dia dalam kondisi baik-baik saja.

“Kondisi saya saat ini alhamdulillah baik-baik saja, tidak ada gejala sedikit pun yang menunjukkan saya sakit,” imbuhnya.

Kini, Detri menjalani isolasi mandiri di kamarnya karena ia tak memunculkan gejala Covid-19, seperti sesak napas dan batuk kering.

Isolasi diri ini diperlukan demi mencegah penyebaran virus secara luas.

Kasus positif corona di Indonesia sendiri telah mencapai 514 pasien per Minggu (22/3). Dengan angka kematian 48 orang dan 29 orang sembuh dari virus tersebut.

Melansir dari CNN Indonesia, kasus positif corona tersebar di seantero Indonesia antara lain berada di DKI Jakarta (307), Jawa Barat (59), Banten (47), Jawa Timur (41), Jawa Tengah (15), Kalimantan Timur (9).

Kemudian di DI Yogyakarta (5), Kepulauan Riau (4), Bali (3), Sulawesi Tenggara (3), Sulawesi Selatan (2), Sulawesi Utara (1), Kalimantan Barat (2), Kalimantan Tengah (2), Sumatera Utara (2), Sulawesi Selatan (2), Lampung (1), dan Riau (1), Kalimantan Selatan (1), Maluku (1), Papua (2).

Sejauh ini, kasus kematian paling banyak terjadi di DKI Jakarta dengan total mencapai 29 orang. Diikuti Jawa Barat sebanyak 9 orang, Banten 3 orang, Jawa Tengah 3 orang, Bali 2 orang, Jawa timur 1 orang dan Sumatera Utara 1 orang.

 

Waduh, tingkat penyebaran virus corona di Indonesia tergolong cukup cepat. Sobat Finansialku, sudah saatnya kita CEGAH dengan bekerja di rumah, belajar di rumah dan beribadah di rumah. #ProduktifDiRumah

Selain itu, sobat Finansialku bisa melakukan beberapa pencegahan berikut ini:

 

Sobat Finansialku, Finansialku membutuhkan bantuan Anda untuk sama-sama mengulurkan tangan, bergotong royong dalam membantu saudara-saudara kita yang ekonominya terdampak langsung oleh virus corona.

Mereka tidak bisa hidup tanpa bantuan kita!

Oleh karena itu, mari kita tanggalkan ego, bersama-sama membantu meringankan beban mereka dengan memisahkan sebagian kekayaan kita untuk berdonasi bersama Finansialku. Tekan tombol di bawah ini, terima kasih!

Finansialku Bangun Empati Di Tengah Pandemi(1)

KLIK DI SINI UNTUK DONASI

 

Sobat Finansialku, bagaimana menurutmu tentang artikel di atas? Kamu bisa lho tuangkan komentar di kolom komentar di bawah ini.

Sebarkan informasi ini seluas-luasnya lewat berbagai platform yang tersedia di bawah ini. Semoga bermanfaat, ya!

 

Sumber Referensi:

  • Rintan Puspita Sari. 21 Maret 2020. Aktor Detri Warmanto, Menantu Tjahjo Kumolo, Positif Corona. Kompas.com – https://bit.ly/2U8STbN
  • Redaksi. 20 Maret 2020. Putra, Sespri dan Sopir Tjahjo Kumolo Positif Corona. CNN Indonesia – https://bit.ly/2WzmUmE
  • Dwi Bowo Raharjo. 20 Maret 2020. Seperti Test Pack, Wantimpres Tes Corona dengan Alat Ini. Suara.com – https://bit.ly/33DB1ZQ
  • Ronny Adolof Buol. 22 Maret 2020. Corona di Indonesia 22 Maret: 64 Kasus Baru, DKI Jakarta Terbanyak. Zonautara.com – https://bit.ly/3bkNBjs

 

Sumber Gambar:

  • Detri Warmanto 01 – https://bit.ly/2QBn7SG
  • Detri Warmanto 02 – https://bit.ly/2U7GqVP