Ramai diperbincangkan di dunia maya, siapakah dr Handoko Gunawan dan apakah hubungannya dengan virus corona?

Yuk simak informasi selengkapnya dalam artikel Finansialku di bawah ini!

 

Rubrik Finansialku

Rubrik Finansialku and News

 

Usia Lanjut Semangat Muda, dr. Handoko

Bagaimana mungkin seorang laki-laki berumur senja masih berani untuk menangani pasien virus corona? Jika tidak memiliki dedikasi yang tinggi, tentu saja itu tidak mungkin.

Adalah dr. Handoko Gunawan, yang namanya jadi perbincangan warganet di laman twitter belakangan ini, seorang tua yang turun ke medan pengobatan Covid-19 demi sumpah jabatannya.

Awal ceritanya, berdasarkan informasi yang tersebar, keluarga dr. Handoko Gunawan sempat mengimbau agar laki-laki berumur 80 tahun tersebut istirahat di rumah alih-alih melakukan tugas menangani pasien virus corona.

Tapi meskipun usianya yang lanjut, nyalinya tidak ciut, ia mengatakan bahwa dirinya rela jika harus mati selama masih bisa melakukan hal yang berguna bagi banyak orang.

Sosok dr. Handoko, Dokter Tua yang Enggan Rehat Jadi Penolong 02

[Baca Juga: 7 Situs Peta Penyebaran Virus Corona yang Akurat (RI dan Global)]

 

Jujur, Sobat Finansialku, saya sempat tertegun saat pertama kali membaca kalimat seperti nyala api itu.

Namun, yang perlu kita ketahui juga bahwa masih banyak orang-orang kecil di luar sana masih beraktivitas seperti biasa seakan tak terjadi apa-apa.

Sobat Finansialku, atas perjuangannya ini, dr. Handoko layak dihujani pujian dan apresiasi. Kita bisa mengapresiasinya dengan turut membagikan kisahnya agar semakin banyak doa yang terpanjat untuk dirinya.

Selain itu, kita juga bisa berbagi informasi-informasi yang membangun terkait Covid-19 pada kerabat dan keluarga agar tidak menimbulkan kepanikan.

Menuruti imbauan pemerintah dengan melakukan social distancing juga menjadi salah satu hal yang bisa kita lakukan untuk mencegah perluasan penyebaran virus corona.

Merawat diri sendiri dengan menjaga daya tahan tubuh atau imunitas pun bisa menjadi salah satu cara mengurangi penyebaran corona dan membantu para dokter seperti dr Handoko menumpas musuh global ini.

Meski begitu, beredar kabar bahwa kini dr Handoko sedang dirawat di rumah sakit. Belum ada kabar tentang diagnosanya.

dr Handoko turut membantu menangani virus corona di Rumah Sakit Graha Kedoya, yang merupakan rumah sakit non-rujukan pemerintah.

Dari Facebook milik Noviana Kusumawardhani, ia mengimbau agar turut mendoakan dokter ahli paru tersebut.

“Boleh tolong bantu juga doakan salah satu dokter yg handle covid dokter Gunawan ahli paru di Graha Kedoya usia sdh mendekati 80. Saat ini beliau terus kerja sampai jam 3 pagi karena dokter yg muda banyak yg takut. Anak anaknya udah saranin jgn ikut terjun krn sudah tua tp katanya kalau dia mati jg gpp. Mestinya kita mulai start berita2 spt ini ya drpd nebarin ketakutan terus. Beliau adalah dokter Handoko Gunawan, dokter spesialis penyakit paru di RS Graha Kedoya. Alumni SMAK I. Pengabdiannya luar biasa utk kemanusiaan. #pahlawancovid19″ tulis akun Facebook Noviana Kusumawardhani yang diunggah pada Selasa (17/2/2020).

 

Tak hanya itu, dari laman Instagram @drhandokogunawan, banyak warganet yang berucap doa.

Mereka mendoakan dr Handoko untuk segera sembuh dan diangkat segala penyakitnya agar bisa kembali beraktivitas dan membantu Indonesia.

Akun bernama marzansutrisman menulis:

semoga lekas sembuh ya Pak Dokter, terimakasih dedikasimu untuk pasien Covid-19 dan tentunya untuk Indonesia. Pak dokter secara langsung mengajarkan kepada kami semua bahwa apapun yang kita hadapi dalam pekerjaan atau profesi kita merupakan tanggung jawab sepenuhnya… GBU

 

Sementara itu, per Selasa (17/03) jumlah pasien positif virus corona di Indonesia mencapai 172 orang, sembilan pasien dinyatakan sembuh, dan tujuh meninggal dunia.

GRATISSS Download!!! Ebook Panduan Sukses Atur Gaji Ala Karyawan

Mockup Ebook Karyawan

Download Ebook Sekarang

 

 

Semoga para tim medis yang masih menangani pasien positif virus corona diberi kekuatan yang melimpah, ya. Bagaimana menurut Sobat Finansialku? Kamu bisa lho tuangkan pendapat di kolom komentar di bawah ini.

Sebarkan informasi ini kepada kawan dan sanak-saudara. Semoga bermanfaat, ya!

 

Sumber Referensi:

  • Admin. 08 Maret 2020. Update Virus Corona di Indonesia 17 Maret: 172 Terinfeksi, 9 Sembuh, dan 7 Meninggal Dunia. Kompas.com – https://bit.ly/2vtlXRN
  • Fitri Syarifah. 18 Maret 2020. Doa Netizen untuk Dokter Handoko Gunawan, Pejuang di Tengah Corona COVID-19 yang Kini Terbaring di RS. Liputan6.com – https://bit.ly/3d2JAlj
  • Admin. 18 Maret 2020. Dokter Handoko,Tenaga Medis Corona 80 Tahun Masuk ICU. CNN Indonesia – https://bit.ly/33qduLT

 

Sumber Gambar:

  • Dokter Handoko 01 – http://bit.ly/391bz1g
  • Dokter Handoko 02 – http://bit.ly/2UaG3IY