Apakah Anda suka Traveling? Siapa travel vlogger favorit Anda? Bagaimana dengan Drew Binsky?

Simak kisah suksesnya dalam artikel Finansialku berikut ini.

 

Rubrik Finansialku

Rubrik Finansialku Success Story

 

Drew Binsky menjadi Travel Vlogger

Travel Vlogger bukanlah profesi yang benar-benar ingin dicapai oleh Drew Binsky.

Pria lulusan jurusan Ekonomi dan Kewirausahaan Universitas Wisconsin Madison ini, mulanya memutuskan untuk berpindah ke Korea Selatan untuk mengajar Bahasa Inggris.

Sungguh jauh dari bayangan kedua orangtuanya saat sang anak memutuskan berpindah negara dan tidak menjadi seorang karyawan profesional seperti kebanyakan orang.

Namun, keputusan berani tersebut nyatanya berbuah manis.

Ia pun berganti haluan dari seorang guru Bahasa Inggris dan blogger, menjadi pembuat video-video pendek traveling yang telah menghimpun lebih dari 500 juta viewers.

Drew mengatakan bahwa dirinya telah menghasilkan lebih dari US$154.000 (setara Rp2,2 miliar) dari pendapatan iklan Facebook dan Youtube, serta kemitraan merek dengan perusahaan seperti Booking.com yang menggunakan influencer untuk membantu mempromosikan bisnis mereka.

“Mulanya, itu hal yang sulit untuk meyakinkan ibuku dan orang tuaku bahwa saya akan melakukan ini sepenuh waktu” kata Drew dalam sebuah program CNBC.

 

Mengunjungi Ratusan Negara

Saat ini, Drew telah berhasil mengunjungi 163 negara dan masih berencana ingin mengunjungi  semua negara di berbagai belahan dunia.

Kedua orangtuanya pun kini dapat menerima dia meskipun tidak mencari pekerjaan pada perusahaan secepatnya.

Kedua orangtua Drew pun kini bertualang ke beberapa tempat seperti Vietnam dan Thailand, meskipun mereka tidak pernah meninggalkan Amerika, sebelum Drew pindah ke luar negeri.

“Ini membuka hidup kami, perbedaan budaya, perbedaan makanan, dan yah kamu tau, perbedaan wilayah” ucap Ibunya.

Drew Binsky 02 - Finansialku

[Baca Juga: 25 Rahasia Kebiasaan dan Kehidupan Orang Kaya]

 

Drew berkata bahwa ia merasa mendapat pengakuan ketika kedua orangtuanya kini dapat menerima atas apa yang dia  kerjakan.

Sekarang Drew menjadikan Bangkok sebagai markas utamanya, karena biaya hidup yang lebih murah, dapat terhubung dengan baik dengan siapapun, dan makanan yang lezat.

 

Strategi Drew Menjadi Travel Vlogger

Sebagai pembuat konten, strateginya adalah membuat video setiap hari.

“Anda tidak bisa hanya dalam semalam menjadi pembuat video yang berhasil atau apapun dengan profesi apapun. Jika anda seorang pemain golf, anda tidak bisa bangun besok dan berada di PGA Tour” ujar Drew.

 

Drew tidak pernah merencanakan agar bisa terkenal dan besar.

Tetapi sepertinya dedikasi dan konsistensi membawa ia ke dalam pencapaiannya saat ini.

Di tahun-tahun pertama ia tinggal di negara orang, ia terbiasa meng-update blog travel miliknya dan mem-posting video-videonya ke akun Snapchat.

Tetapi kariernya membuahkan hasil setelah ia membuat sebuah perjalanan yang terjadwal di Korea Utara dan posting-an video-video perjalanan yang secara tak terduga mengumpulkan lebih dari 10 juta viewer.

Vlog-nya pun sudah sangat terkenal, sedangkan blog-nya dimanfaatkan untuk memuat akun rinci perjalanannya, informasi tentang tempat, dan tips-tips untuk menangani setiap pertanyaan yang ditemui seorang pengelana.

Sebelum menentukan tujuan, Drew akan mencari tahu informasi tentang tempat tersebut dengan meneliti dan mengerjakan beberapa pengecekan terlebih dahulu.

Drew Binsky 03 - Finansialku

[Baca Juga: Definisi Wesel Adalah]

 

Drew mengungkapkan bahwa kini dirinya dapat menghasilkan antara US$1000 hingga US$30.000 setiap bulannya, tergantung pada jumlah angka views dari hasil video buatannya.

Dengan kepopulerannya, timnya telah berkembang dan sekarang ia bepergian bersama dengan seorang juru kamera yang merekam video Drew saat mencari petualangan baru lainnya.

 

Riwayat Singkat Drew Binsky

Drew Binsky dibesarkan di Scottdale, Arizona, dan menempuh pendidikan di Praha.

Dua bulan setelah kuliah, ia berpindah ke sebuah kota kecil di Korea Selatan mengajar Bahasa Inggris dan memulai kariernya sebagai guru sekaligus travel blogger.

Drew Binsky lulus dengan dua gelar dari universitas di Winconsin pada tahun 2013 dan memulai blog pribadinya secara profesional pada bulan Juni 2016 bernama “The Hungry Partier”.

Di bulan Februari 2015, Drew meninggalkan Korea untuk serius mengelilingi dunia.

Drew Binsky 04 - Finansialku

[Baca Juga: Definisi Koperasi Adalah]

 

Beberapa media sosial yang digunakan dan bisa Anda temukan, antara lain:

  • Website: Drewbinsky.com
  • Facebook: facebook.com/drewbisnky/
  • Twitter: @Drewbisnky
  • Instagram: @drewbinsky
  • Youtube: Drew Binsky

 

Drew berhasil meraih penghargaan Guinness World Records sebagai pemegang rekor paling banyak mengunjungi situs warisan dunia UNESCO dalam 24 jam di tahun 2016 dengan melakukan perjalanan ke dua belas situs UNESCO di Jerman, Belanda.

 

Jangan Lupa Perencanaannya!

Menjadi travel vlogger mungkin menjadi salah satu impian Anda. Jika iya, maka jangan lupakan yang namanya perencanaan dana traveling.

Anda bisa melakukan perencanaan dana menggunakan Aplikasi Finansialku yang bisa Anda unduh melalui Google Play Store agar lebih mudah dan praktis.

Yuk lakukan sekarang juga!

 

Gratis Download Ebook Perencanaan Keuangan untuk Usia 30 an

Perencanaan Keuangan Untuk Usia 30 an - Finansialku Mock Up

Download Ebook Sekarang

 

Tulis pendapat dan komentar Anda pada kolom bawah ini. Bagikan juga artikel ini kepada mereka yang belum mengetahuinya.

 

Sumber Referensi:

  • Admin. 5 Agustus 2019. Drew Binsky Meraup Uang dari Hobi Jalan-Jalan. Autotekno.sindonews.com- https://bit.ly/353Ulid
  • Uptin Saiidi. 18 Maret 2019. His Parents Wanted Him To Get a Corporate Job, Until He Made $154,000 In One Year. Cnbc.com – https://cnb.cx/2qRWQpt

 

Sumber Gambar:

  • Drew Binsky 1 – http://bit.ly/35oisc3
  • Drew Binsky 2 – http://bit.ly/34k6w9R
  • Drew Binsky 3 – http://bit.ly/36GqgGx
  • Drew Binsky 4 – http://bit.ly/2YNdanY