Menjadi kaya raya bak pemeran Crazy Rich Asians adalah impian mayoritas orang. Ternyata, dalam film tersebut ada banyak hal yang dapat dipelajari untuk sukses lho!

Jika kamu ingin hidup layaknya orang kaya di film Crazy Rich Asians, jangan lupa simak ulasannya dari Finansialku berikut ini!

 

Rubrik Finansialku

Rubrik Finansialku Lifestyle (rev)

 

Crazy Rich Asians: Film Fenomenal Tahun 2018

Siapa yang tidak tahu salah satu film Hollywood tahun ini sempat viral karena mengusung tema Asia.

Dalam film tersebut semua pemainnya adalah orang Asia. Yang paling menonjol dalam cerita tersebut adalah cerita yang disajikan tentang sikap orang-orang kaya di Asia yang berbeda dengan wilayah lain.

Crazy Rich Asians menyajikan cerita menarik tentang hubungan percintaan antara Nick Young yang merupakan anak dari orang terkaya di Singapura dengan Rachel Chu yang merupakan seorang profesor ekonomi di New York.

Film yang menyajikan kisah cinta dibalut kehidupan super glamor keluarga kaya ini banyak menyita perhatian masyarakat dikarenakan layaknya dongeng Cinderella.

 

Cara Sukses dan Kaya Ala Film Crazy Rich Asians

Tidak dapat dipungkiri, pasti banyak dari kita yang mengidamkan menjadi Cinderella atau punya pasangan bergelimang harta seperti Nick. Namun, tentu hal ini tidak bisa didapatkan secara instan.

Crazy Rich Asians 1 Finansialku

[Baca Juga: Kemewahan dan Percintaan dalam Film Crazy Rich Asians]

 

Sebelum dilanjutkan pada pembahasan selanjutnya, ada rahasia yang harus kamu ketahui jika kamu ingin kaya raya dan bergelimang harta.

Pertanyaan dasarnya, apa kamu sudah mengelola keuanganmu sebaik-baiknya? Jika kamu belum bisa mengelola keuangan dengan baik, Tuhan Yang Maha Esa pun tidak akan mengizinkan kamu untuk menjadi orang yang punya banyak harta. Percaya deh!

Kuncinya, ketika kamu sudah bisa mengelola apa yang kamu miliki sekarang, niscaya maka rezeki akan terus mengalir kepadamu! Oleh sebab itu, mulailah kelola keuanganmu!

Cara mudah dan pertama yang harus kamu miliki adalah pengetahuan tentang cara mengelola keuangan! Tanpa panjang lebar lagi, langsung aja download ebook panduan mengelola keuangan yang sudah Finansialku siapkan:

 

Jika kamu ingin sekaligus mempraktikkan ilmunya, kamu bisa juga download Aplikasi Finansialku secara gratis. Klik aja link gambar berikut ini ya!

 

Lanjut! Ini cara-cara yang bisa kamu lakukan agar menjadi orang sukses dan kaya layaknya film Crazy Rich Asians.

 

Cara Sukses 1: Jalani Hidup Dengan Sederhana

Salah satu sikap yang perlu dicermati dalam film Crazy Rich Asians adalah gaya sederhana yang dimiliki oleh Nick Young.

Dalam film, diceritakan Nick malah sering memakan makanan Rachel daripada membeli makanan sendiri. Gaya hidup tersebut pastinya membuat Nick yang notabenenya orang kaya terlihat hidup dengan sederhana.

Nick tidak menghabiskan banyak uang untuk kesenangan dirinya dan lebih menyukai kehidupan sederhana seperti Rachel.

Guys, Ini Cara Sukses dan Kaya Ala Film Crazy Rich Asian 08 - Finansialku

[Baca Juga: 5+ Pelajaran Penting dari Film Cinderella Dalam Menambah Kualitas Hidup]

 

Sikap positif Nick tersebut bisa kita jadikan acuan jika kita ingin menjadi orang sukses dan kaya.

Bukankah sebaiknya uang tersebut diinvestasikan dan akan lebih meningkatkan nilai pendapatan dari pada uang tersebut dihamburkan dengan membeli barang yang menurut sebagian orang tidak penting?

Hiduplah sederhana meskipun dilimpahkan banyak uang.

 

Cara Sukses 2: Ubah Mindset Dari Karyawan Kantor Menjadi Pebisnis

Hal tersebut bukanlah menjadi rahasia umum lagi jika ingin kaya. Jadilah pebisnis bukan karyawan kantoran!

Keluarga Nick sendiri merupakan pebisnis ulung di Singapura. Seorang pebisnis tidak akan terikat berapa bayaran yang didapat, pebisnis hanya tahu berapa keuntungan yang diperoleh dalam setiap bisnis yang dilakukan.

Guys, Ini Cara Sukses dan Kaya Ala Film Crazy Rich Asian 03 - Finansialku

[Baca Juga: Pebisnis Start Up, Film Ocean’s Eleven (2001) Memberikan Nasihat Bagi Anda!]

 

Jika kamu ingin menjadi orang yang sukses, mulai saja dengan membuka bisnis sendiri menjadi wirausaha. Kamu tidak akan terikat berapa gaji yang akan didapatkan. Bahkan bisa saja dalam waktu sehari bisnis penghasilan yang diperoleh mencapai jutaan rupiah.

Iklan Banner Perencanaan Dana Liburan - 728x90

Download Aplikasi Finansialku di Google Play Store

Cara Sukses 3: Bijaklah Dalam Membeli Barang

Dalam film tersebut ketika Rachel mendapat hadiah berupa barang-barang bermerek gratis dari pesta lajang calon pengantin wanita, terlihat jelas bahwa dia malah hanya memilih satu baju dan itu untuk dikenakan saja.

Sementara yang lainnya menginginkan semua barang yang ada disana karena itu cuma-cuma alias gratis. Ada yang berpikir tindakan Rachel itu bodoh, namun jika dipahami lebih lanjut pilihan tersebutlah yang paling bijak.

Guys, Ini Cara Sukses dan Kaya Ala Film Crazy Rich Asian 09 - Finansialku

[Baca Juga: Belajar Kehidupan dan Pengalaman Dari Film Coach Carter]

 

Buat apa mengambil barang yang tidak kita butuhkan?

Prinsip itulah yang seharusnya kamu pegang jika ingin segera menjadi orang sukses dan kaya. Bijak dalam memilih menjadi salah satu kunci bagaimana kehidupan kamu selanjutnya.

 

Cara Sukses 4: Hindari Sikap Konsumtif

Sosok dengan pola kehidupan konsumtif pada film tersebut digambarkan oleh sepupu Nick yaitu Astrid Young.

Astrid yang hidup dalam kemewahan ternyata mencintai sesosok pria biasa, dan menjalani kehidupan yang biasa. Namun meskipun seperti itu, Astrid tetap saja belanja barang-barang mewah secara diam-diam.

Akhir cerita cinta mereka berakhir perpisahan dengan suaminya karena suaminya ketahuan berselingkuh. Perselingkuhan tersebut disebabkan karena menurut suaminya, Astrid tidak mampu hidup sederhana dengan dirinya dan cenderung meremehkannya.

Walaupun pada dasarnya mereka masih sangat mencintai, namun cacian dari kalangan kaya sekaligus kerabat Astrid membuat suaminya memutuskan untuk berpisah dengan istrinya.

Guys, Ini Cara Sukses dan Kaya Ala Film Crazy Rich Asian 10 - Finansialku

[Baca Juga: Jusup Maruta Cahyadi, Sosok Dibalik Crazy Rich Surabaya]

 

Kisah tersebut menjadi salah satu inspirasi dalam film Crazy Rich Asians, bahwa sikap konsumtif hanya akan merugikan diri sendiri meskipun dia adalah orang kaya.

Kekayaan tidak menjamin kebutuhan akan terpenuhi sehingga sikap konsumtif harus sangat dihindari.

Terutama untuk kamu yang menginginkan kesuksesan, manfaatkan uang kalian sebaik mungkin, hindari sikap konsumtif apalagi dengan barang secara berlebihan.

Gratis Download Ebook Panduan Investasi Saham Untuk Pemula

Ebook Panduan Investasi Saham untuk Pemula Finansialku.jpg

Download Ebook Sekarang

 

Cara Sukses 5: Hidup Mandiri

Hidup mandiri juga bisa membuatmu lebih cepat sukses dan kaya. Karena dengan hidup mandiri, kamu akan mencoba mengelola keuangan lebih baik serta mengerti apa yang harus diprioritaskan dan mana yang tidak.

Hidup mandiri juga banyak memberikan pelajaran hidup dan pengalaman bagi manusia. Manusia yang pernah hidup mandiri mempunyai pemikiran yang berbeda mana prioritas mana yang bukan. Tentunya hal ini sangat berbeda dengan orang yang tidak pernah hidup mandiri.

Dalam film Crazy Rich Asians pun dituliskan pesan secara tersirat bahwa kehidupan Nick yang mandiri di New York membuat ia mempunyai pemikiran yang berbeda dengan Astrid.

Berdasarkan plot yang diceritakan dalam film, Astrid tidak pernah hidup mandiri.

Guys, Ini Cara Sukses dan Kaya Ala Film Crazy Rich Asian 11 - Finansialku

[Baca Juga: Hedonisme dan Gaya Hidup Konsumtif yang Dapat Merusak Keuangan Anda]

 

Kehidupan mandiri Nick membuat dia tampil sederhana dan menikmati kehidupan secara sederhana layaknya manusia dengan strata menengah.

Sementara Astrid sendiri meskipun hidup dengan suami yang sederhana dia tetap tidak bisa hidup dengan gaya sederhana dan tetap membeli banyak barang berharga jutaan untuk tambahan koleksi ataupun untuk kesenangannya sendiri.

Begitupun dengan kehidupanmu, jika kita mampu hidup mandiri pastinya akan banyak mengubah cara hidup. Namun ada baiknya perubahan itu mengarah ke hal yang positif.

 

Cara Sukses 6: Menghargai Setiap Pekerjaan

Nick yang merupakan anak dari pengusaha terkaya di Singapura menganggap semua pekerjaan sama, tidak pernah memandang orang yang menjual di kaki lima lebih rendah ataupun kerja kantoran. Hal tersebut yang seharusnya dicontoh, bahwa semua pekerjaan patut dihargai.

Guys, Ini Cara Sukses dan Kaya Ala Film Crazy Rich Asian 12 - Finansialku

[Baca Juga: Para Entrepreneur, Ambil Hikmah dan Pelajaran dari Film The Social Network (2010)]

 

Dari film tersebut Nick dengan senang hati menunjukkan restoran favoritnya yang ada di kaki lima, dia menceritakan betapa enaknya makanan tersebut hingga dia tidak dapat melupakannya.

Menghargai setiap pekerjaan juga meningkatkan peluangmu untuk sukses. Hal tersebut terjadi karena ketika seseorang bisa lebih menghargai pekerjaan orang lain maka akan peluang usaha pun mudah ditemukan.

Menghargai setiap pekerjaan berarti menghilangkan kegengsian dalam melakukan berbagai macam usaha.

Download Aplikasi Finansialku di Google Play Store

Sukses dan Kaya Saat Ini dengan Menyambut Peluang

Peluang memang tidak melihat seberapa tinggi atau rendahnya sudut pandang orang lain. Sering kali peluang datang dari usaha yang sungguh-sungguh.

Memang pada saat ini pekerjaan itu di anggap negatif dan tidak berkelas, namun siapa tahu di masa depan pekerjaan itu menjadi pekerjaan impian dan menghasilkan gaji yang besar.

Oleh karena itu, sambut awal tahun 2019 ini sebagai peluang yang besar untuk menyambutnya secara positif.

 

Setelah membaca cara sukses di atas, bagian mana yang akan kamu eksekusi di awal tahun ini?

Pastikan untuk menyambut peluang tahun 2019 dengan tangan terbuka dan selalu bagi informasi penting seperti artikel Finansialku di atas pada sesama pemimpi kesuksesan, terima kasih.

 

Sumber Referensi:

  • Kartika Ratnasari. 14 Desember 2018. 4 Pelajaran Berharga Tentang Uang Dari Film Crazy Rich Asians. Kredivo.com – https://goo.gl/bWPkcy
  • Mentari. 14 Desember 2018. 8 Pelajaran Berharga Seputar Uang Yang Dapat Dipetik Dari Film Crazy Rich Asians. Financer.com – https://goo.gl/VWe8uY

 

Sumber Gambar:

  • Crazy Rich Asians 1 – https://goo.gl/bRNvaW
  • Crazy Rich Asians 2 – https://goo.gl/BaS2BW
  • Crazy Rich Asians 3 – https://goo.gl/3NBkv5
  • Crazy Rich Asians 4 – https://goo.gl/xBgoCg
  • Crazy Rich Asians 5 – https://goo.gl/JRB4jx
  • Crazy Rich Asians 6 – https://goo.gl/PjPeU2
  • Crazy Rich Asians 7 – https://goo.gl/q5sdga