Suka dengan film thriller? Ini dia rekomendasi 10 film thriller seru yang wajib banget kamu tonton di tahun 2020 ini.

Selamat membaca!

 

Rubrik Finansialku

Rubrik Finansialku Lifestyle (rev)

 

Film Thriller Terbaik di Tahun 2020

Film thriller merupakan salah satu genre film yang sangat seru untuk ditonton, dan pastinya tidak akan bikin cepat bosan.

Biasanya film ber-genre thriller sering disamakan dengan film horror, padahal sebenarnya keduanya memiliki perbedaan.

Meskipun sama-sama dan menegangkan, film thriller sebenarnya memiliki alur cerita yang lebih realistis, cerdas, twist serta mampu membuat penonton menjadi sangat penasaran.

Hal ini berbeda dengan film horror yang biasanya mengambil cerita mitos, supranatural, dan pastinya cenderung membuat penontonnya merasa kaget ketakutan.

Dalam film thriller kamu akan menemukan kisah-kisah misteri, mata-mata, gangguan jiwa, kasus pembunuhan, dan hal-hal seru lainnya yang sebenarnya lebih gampang diterima oleh logika.

Namun sebagaimana yang lumrah terjadi dalam dunia perfilman, terkadang ada film yang bergenre horrorthriller

Nah buat kamu yang ingin nonton film thriller ataupun horrorthriller, berikut daftar film yang direkomendasiin buat kamu tonton.

 

#1 Antebellum

Di awal tahun 2020, Antebellum menjadi salah satu film thriller yang paling ditunggu-tunggu, dan kemudian dirilis pada 23 April 2020.

Film ini menceritakan mengenai kehidupan tokoh wanita yang bernama Veronica yang penuh dengan misteri.

Dalam film ini, Veronica digambarkan sebagai sosok penulis yang hebat dan memiliki karir yang luar biasa hingga membuat dirinya menjadi salah satu penulis yang populer.

Namun kehidupan yang dimiliki Veronica tidak sama seperti orang sukses lainnya yang pada umumnya akan merasa bahagia dan bangga akan kesuksesannya. Sebaliknya Veronica malah tidak pernah merasa bahagia meskipun karirnya semakin memuncak.

Siap-siap Merinding! Ini 10 Rekomendari Film Thriller Seru 2020 02 - Finansialku

[Baca Juga: Pebisnis, Banyak Pelajaran dari 7 Film Entrepreneur Terbaik 2020]

 

Selalu saja ada masalah mencekam yang ia hadapi, dan tentu saja hal ini sangat mengganggu pikirannya.

Dan suatu saat, akhirnya ia menyadari misteri besar yang terjadi dalam kehidupannya.

Lalu apa sebenarnya masalah yang ia hadapi? Apakah Veronica akhirnya bisa memiliki kehidupan normal selayaknya orang disekitar?

Dari pada penasaran, mending kamu langsung saja nonton filmnya.

 

#2 Antlers

Film ini diadaptasi dari sebuah cerpen karya Nick Antosca yang berjudul “The Quite Boy”. Di sini diceritakan tentang kehidupan seorang laki-laki kecil asal Kota Oregon yang tingkah lakunya sangat aneh dan tidak biasa.

Anak laki-laki ini tidak jarang pulang ke rumah dengan membawa bangkai binatang yang pastinya membuat semua orang terheran-heran dan sekaligus penasaran, termasuk gurunya sendiri yang bernama Julia.

Nah karena tersulut dengan rasa penasaran, akhirnya Julia memutuskan untuk mengadakan penyelidikan bersama dengan saudaranya yang berprofesi sebagai seorang polisi lokal, untuk mengungkap hal yang sebenarnya terjadi dengan anak laki-laki tersebut.

Namun ternyata hal yang didapati tidaklah sederhana, dan membuat Julia terpaksa mengalami hal yang menakutkan.

Penasaran dengan apa yang ditemui oleh Julia? Yuk langsung saja tonton filmnya.

Sejak mulai diperkenalkan kepada umum, film Antlers ini sudah mampu mendapat banyak perhatian karena memiliki jalan cerita yang tidak bisa ditebak dan penuh dengan misteri yang mencengangkan.

 

#3 Se7en

Kalau ada yang membuat daftar film thriller terbaik sepanjang masa, Se7en ini sepertinya bakalan masuk di salah satu urutan teratas.

Sebab meskipun sudah dirilis sejak tahun 1995, namun di tahun 2020 masih cukup banyak yang menontonnya kembali.

Film ini menceritakan tentang perburuan terhadap seorang pembunuh berantai yang sudah memiliki cukup banyak korban.

Dalam menjalankan aksinya, pembunuh berantai ini menjadikan seven deadly sins sebagai motif aksinya, dan akan membunuh target secara berurutan, sesuai dengan dosa yang sering dilakukan oleh korban.

Adapun seven deadly sins ini ialah gluttony (kerakusan), greed (keserakahan), sloth (kemalasan), wrath (murka atau kemarahan), pride (kesombongan), lust (nafsu), dan envy (iri hati).

Untuk menangkap pelaku pembunuhan tersebut, pihak kepolisian menugaskan dua orang detektif, yang salah satunya telah berpengalaman dan yang satunya lagi adalah detektif muda.

Film ini berhasil membuat penontonnya gregetan dan memiliki perasaan yang campur aduk, yaitu penasaran, seru, mengerikan, dan juga emosi kepada pelaku pembunuhan yang begitu sadis.

 

#4 Parasite

Di menit-menit awal, film ini akan menceritakan tentang keluarga Ki Taek yang seluruh anggotanya tidak memiliki pekerjaan alias pengangguran.

Namun hal itu perlahan-lahan mulai berubah ketika seorang mahasiswa memberikan sebuah batu kepada keluarga tersebut.

Kabarnya, batu yang diterima oleh keluarga Ki Taek memiliki manfaat yang luar biasa, yaitu mampu memberi kekayaan kepada pemiliknya.

Benar saja, suatu saat salah satu anggota keluarga tersebut mendapat tawaran untuk menjadi guru les palsu seorang putri dari keluarga yang begitu kaya, yaitu keluarga Park.

Kemudian anggota keluarga lainnya pun mulai menyusul mendapat pekerjaan di keluarga yang sama, mulai dari supir pribadi, guru seni, hingga asisten rumah tangga.

Namun keadaan keluarga tersebut tidak berjalan baik sebagaimana yang diinginkan, dan malah mulai muncul konflik antara keluarga Ki Taek dengan keluarga majikannya.

Sederet konflik tersebut akhirnya semakin menegangkan dan berujung pada insiden yang begitu menyeramkan.

 

#5 The Invisible Man

The Invisible Man termasuk salah satu film thriller yang sangat menegangkan, namun butuh konsentrasi yang cukup baik untuk dapat mengerti alurnya, terlebih ending filmnya masih membuat penonton bertanya-tanya tentang apa yang sebenarnya terjadi.

Film ini mengisahkan tentang sepasang kekasih, yaitu Adrian dan Cecilia.

Pada suatu malam, Cecilia kabur dari rumah Adrian yang berada di dekat pantai. meskipun pada awalnya Adrian sempat mengejarnya, namun dengan bantuan salah seorang teman ia berhasil melarikan diri.

Siap-siap Merinding! Ini 10 Rekomendari Film Thriller Seru 2020 03 - Finansialku

[Baca Juga: 10 Film Thailand Terbaik 2020 yang Gak Kalah Seru Dengan Drakor!]

 

Namun setelah beberapa waktu, Cecilia mendapat kabar bahwa Adrian telah meninggal karena bunuh diri, dan meninggalkan cukup banyak harta untuknya. Meskipun merasa sedih, Cecilia mulai membiasakan dirinya dengan kehidupan yang baru, dengan berbekal warisan dari Adrian.

Namun siapa yang dapat menyangka kalau ternyata mantan kekasihnya yang adalah seorang ilmuwan tersebut tidak benar-benar bunuh diri, tetapi membuat dirinya menjadi tidak kelihatan dan meneror Cecilia.

Terror yang dilakukan Adrian benar-benar menakutkan, sehingga Cecilia pun dibuat merasa gila karenanya.

Bahkan, orang-orang di sekeliling Cecilia menganggap dirinya mengalami gangguan jiwa karena selalu bertingkah seperti seorang yang sangat ketakutan.

 

#6 The Woman in The Window

Film thriller barat yang satu ini menceritakan tentang seorang psikolog wanita yang diperankan oleh Amy Adams.

Psikolog ini menderita suatu phobia yang membuat ia tidak pernah keluar dari apartemen miliknya.

Hingga suatu hari ia menjalin hubungan pertemanan dengan salah satu tetangganya. Namun lama-kelamaan ia menyadari bahwa ada sesuatu yang janggal dengan keluarga tetangganya itu.

Dipicu rasa penasaran, ia memutuskan untuk mengamati gerak-gerik keluarga tersebut melalui jendela apartemennya.

Sayangnya keputusan tersebut adalah sesuatu kesalahan yang besar, karena di suatu momen ia menyaksikan hal yang tidak sepatutnya ia ketahui.

Hal itu membuat psikolog wanita ini terseret dalam konflik yang mengerikan.

 

#7 Black Swan

Dalam film ini diceritakan seorang wanita yang sangat pandai menari dan ingin menjadi seorang balerina profesional, dan dengan kemampuan menarinya, ia akhirnya ditunjuk untuk mengambil peran Swan Queen.

Hanya saja, wanita yang disebut sebagai Nina ini dianggap tidak mampu menampilkan emosi dan seakan tidak memiliki jiwa di setiap gerakannya.

Hal yang menegangkan mulai terjadi ketika Lili, yang juga adalah seorang penari hebat, datang dan menjadi rivalnya.

Sebagai rival, persaingan diantara mereka ternyata tidak hanya sebatas dalam menari saja, tetapi disusul dengan serangkaian konflik yang begitu rumit.

Hmm menurut kamu bagaimana akhir kisah mereka?

 

#8 The Turning

Film yang diadaptasi dari novel “Turn of The Screw” karya Henry James ini menceritakan tentang seorang pengasuh yang bekerja pada sebuah mansion di tempat terpencil.

Disana ia diberi tugas untuk mengasuh Miles dan Flora, dua anak yang memiliki kebiasaan aneh dan perilakunya tidak sama seperti anak-anak pada umumnya.

Pada hari-hari awal ia bekerja, sang pengasuh mencoba untuk berpikir positif dan memaklumi apa yang dilakukan anak asuhnya.

Namun ternyata ia tidak bisa terus menerus mempertahankan pemikiran tersebut, karena mengalami terror yang mengerikan, dan secara tidak terduga berhasil mengetahui apa yang disembunyikan oleh kedua anak asuhnya itu.

 

#9 Fantasy Island

Film ini mulai tayang di bioskop-bioskop Indonesia pada bulan Februari lalu, dan berhasil menarik perhatian banyak orang.

Ceritanya dimulai dengan sekelompok pria dan wanita yang memenangkan hadiah untuk berlibur ke sebuah pulau terpencil.

Sesampainya disana, mereka disambut oleh seorang pengelola penginapan dan mulai menikmati suasana yang begitu sempurna.

Pulau terpencil ini memiliki banyak tempat yang menyenangkan, mulai dari pantai yang menyegarkan mata, hingga hutan tropis yang begitu indah.

Namun selama di pulau ini, mereka tidak dapat mengakses sinyal telepon, dan lambat laun mulai merasakan hal yang janggal.

Mereka melihat penampakan seorang yang seakan-akan ingin membunuh mereka.

Akhirnya mereka pun menyadari bahwa mereka sudah terjebak di pulau tersebut, dan tidak dapat keluar dengan mudah.

Selain itu, tidak henti-hentinya mereka mengalami terror yang begitu menyeramkan. Akankah mereka keluar dengan selamat?

 

#10 Memento

Memento merupakan salah satu film thriller yang legendaris, dan mampu membuat penontonnya berdebar-debar, meskipun sudah menonton lebih dari sekali.

Di sini diceritakan seorang pria yang memiliki penyakit lupa ingatan yang tidak biasa, karena ia hanya dapat mengingat dalam jangka waktu yang pendek.

Ia memiliki sebuah misi untuk membunuh orang yang dulunya telah membunuh istrinya, namun dengan gangguan pada ingatannya, hal ini menjadi tidak mudah.

Sebagai jalan keluar, ia memotret semua tempat yang ia datangi dan orang-orang yang ia temui.

Untuk mengingat nama, ia mencatat dengan cara menato nama tersebut di seluruh tubuhnya. Wiiih mengerikan banget bukan? Pernahkah kamu menontonnya?

 

Seru dan Bikin Merinding

Nah itu dia film thriller yang seru dan bikin merinding yang bisa kamu tonton di tahun 2020 ini.

Saat ini sedang marak cara nonton tanpa perlu ke bioskop, yaitu dengan streaming online.

Kamu pastinya perlu mempersiapkan budget untuk menikmati fasilitas tersebut.

Yuk rencanakan keuanganmu!

INI YANG KAMU BUTUHKAN!

DOWNLOAD GRATIS!!!! E-book Perencanaan Keuangan Untuk Usia 20-an dan 30-an!

Ebook Perencanaan Keuangan untuk Usia 20 an Perencana Keuangan Independen Finansialku

 

Download Sekarang

Perencanaan Keuangan Untuk Usia 30 an - Finansialku Mock Up

 

Download Sekarang

playstore icon
appstore icon

 

Bicara tentang film, Simak kisah sukses dari sutradara Tom and Jerry pada video ini!

 

Apakah diantara film tersebut ada yang sudah pernah kamu tonton? Jika ada, kamu bisa menceritakan apa yang kamu rasakan saat menontonnya di kolom komentar ya…

 

Sumber Referensi:

  • Admin. 03 Maret 2020. 10 Film Thriller Terbaik yang Penuh Misteri & Teka-teki. Tokopedia.com – https://bit.ly/3kDvyuf
  • Qonita Chairunnisa. 31 Januari 2020. 11 Film Horror dan Thriller Barat yang Paling Ditunggu di Tahun 2020 │ Jangan Sampai Terlewat. Rukita.co – https://bit.ly/3ajexQZ

 

Sumber Gambar:

  • Film 01 – https://bit.ly/2G5n0MF
  • Film 02 – https://bit.ly/3gG0qai
  • Film 03 – https://bit.ly/32AmVZ2