Pameran mobil yang diadakan oleh Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) berlomba-lomba menawarkan promo terbaik untuk menggaet konsumen.

Agar lebih jelas, mari simak ulasannya berikut ini. Selamat membaca!

 

Rubrik Finansialku

Rubrik Finansialku and News

 

Pameran Mobil di GIIAS 2019

Gelaran Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2019 di ICE BSD, Tangerang Selatan, berlangsung pada 18-28 Juli.

GIIAS 2019 mengusung tema “Future in Motion”, acara ini menghadirkan berbagai macam teknologi kendaraan terkini dan berbagai program yang akan mengangkat otomotif.

Event ini dikemas semenarik mungkin agar masyarakat bisa mengetahui seberapa jauh perkembangan industri otomotif di Indonesia.

Melalui gelaran GIIAS ini pun, Gaikindo ingin mewujudkan komitmen dalam memberikan dukungan untuk masyarakat yang membutuhkan melalui ragam program sosial seperti Blood Donation dan Education Day.

Mobil Kredit di GIIAS 2019 Dipatok Dengan Bunga 0% 02 - Finansialku

[Baca Juga: Contoh Kasus Perhitungan Dan Simulasi Kredit Mobil Baru]

 

Pameran mobil GIIAS 2019 hadir di empat kota. Pada 29 Maret-7 April 2019 berlangsung di Grand City Mall (Surabaya). Selanjutnya di Jakarta di ICE BSD City 18-28 Juli 2019.

Berlanjut ke Makassar bertempat di Celebes Convention Center pada 2-4 September. Medan jadi lokasi penutupan GIIAS yang berlokasi di Santika Convention Center pada 23-27 Oktober 2019.

Hingga Februari 2019 terdapat 25 pabrikan mobil dunia menyatakan ikut pameran GIIAS 2019 di Jakarta.

Mereka antara lain Audi, BMW, Chevrolet,  Daihatsu, Datsun, DFSK, Honda, Hyundai, Isuzu, Lexus, Mercedes Benz, MINI, Mitsubishi, Nissan, Suzuki, Toyota, VW, dan Wuling untuk kendaraan penumpang.

Dari mobil niaga (angkutan barang) hadir tujuh merek, diantaranya FAW, Hino, Isuzu, Mitsubishi Fuso, Tata Motors, UD Truck. Dari sepeda motor akan hadir Benelli, Honda, Kawasaki, Kymco, Piaggio, Suzuki, dan Viar.

 

GIIAS 2019 Tawarkan Promo Menarik

Di pameran yang diadakan oleh GIIAS, ada beberapa perusahaan yang menawarkan promo menarik. Salah satunya PT Sokonindo Automobil (Sokon), agen pemegang merek Dongfeng Sokon di Indonesia.

Managing Director of Sales Centre of PT Sokonindo Automobil, Franz Wang, mengatakan bahwa acara pameran otomotif selalu menjadi ajang yang tepat untuk memperkenalkan merek DFSK. Franz mengatakan:

“GIIAS 2019 ini menjadi bagian penting bagi DFSK untuk memperkenalkan diri dengan menghadirkan seluruh kendaraan yang ditawarkan, layanan yang dimiliki, sampai memberikan kesempatan kepada konsumen untuk merasakan secara langsung kualitas yang kami miliki.”

 

Program khusus yang ditawarkan, mulai dari bunga 0%, uang muka 0%, cicilan Rp3 juta per bulan atau DP hanya Rp49 juta untuk DFSK Glory 580.

DFSK bekerja sama dengan leading seperti Maybank, Mandiri Tunas Finance, Mega Auto Finance, BCA Finance, Mitsui, dan Adira.

Tak ingin kalah, Daihatsu pun turut memberikan promo menarik. Tak hanya menjual mobil baru, Daihatsu pun menggandeng perusahaan pembiayaan, asuransi dan bisnis mobil bekas.

Anton Rusli selaku Sales Operation PT Astra Internasional Tbk-Daihatsu mengatakan promo yang ditawarkan mulai dari uang muka terjangkau, angsuran ringan, tenor cicilan sampai tujuh tahun.

Keuntungan Take Over Mobil 01 - Finansialku

[Baca Juga: Kredit Mobil Baru? Ini Dia Tips Memilih Asuransi Mobil Baru!]

 

Selain itu, bunga 0% untuk angsuran selama satu tahun dengan uang muka 25% untuk semua mode, kecuali pick up.

Daihatsu juga menggelar promo gratis biaya administrasi dan hadiah suvenir jika aplikasi kredit disetujui.

Seluruh promo yang ditawarkan hanya bisa didapatkan jika masyarakat membeli mobil Daihatsu di ajang GIIAS 2019.

Daihatsu menghadirkan model-model mobil seperti Terios, Ayla, Sirion, Xenia, Sigra.  Mobil konsep untuk Xenia di masa depan pun dipamerkan yang mengusung mesin berteknologi hybrid.

 

Cara Kredit Mobil dengan Aman di GIIAS 2019

Dengan adanya ajang GIIAS 2019 ini, pasti masyarakat menjadikan ajang ini sebagai kesempatan emas. Pasalnya banyak promo menarik yang bisa menguntungkan pembeli.

Banyak kemudahan dan paket kepemilikan mobil yang sudah disiapkan oleh berbagai lembaga pembiayaan.

Ini dia cara bagi Anda yang ingin beli mobil secara kredit di pameran GIIAS 2019:

 

#1 Ketahui Mobil Apa yang Akan Dibeli

Alangkah lebih baik jika Anda telah mengetahui mobil apa yang akan dibeli di pameran nanti. Lakukan riset terkait harga mobil dan siapkan dana untuk membayar DP.

Mau Punya Mobil 02 Cicil Mobil 2 - Finansialku

[Baca Juga: Cara Mudah Mendapatkan Kredit Mobil Murah Dengan DP Ringan]

 

#2 Temui Petugas Lembaga Pembiayaan

Membeli mobil di pameran seperti ini akan memudahkan Anda untuk melakukan pembayaran. Hal ini karena sejumlah petugas akan disebar di tiap booth untuk bertransaksi.

 

#3 Cari Kepemilikan Mobil yang Paling Menguntungkan

Carilah promo-promo menarik yang ditawarkan oleh sejumlah perusahaan otomotif di ajang GIIAS 2019.

Contohnya Astra Financial yang menawarkan program menarik seperti bunga 0%, hemat angsuran mulai dari Rp3,5 juta, DP mulai dari 20%.

Selanjutnya ada BCA Finance yang memberi promo menarik bernama Program Kredit Mobil Gratis Asuransi 1 Tahun.

 

#4 Cari Informasi Terkait Cicilan Mobil

Tanyakan prosedur dari kredit mobil tersebut seperti menanyakan besaran bunga, cicilan per bulan, angsuran pertama hingga denda.

 

#5 Pilih yang Sesuai dengan Kantong

Setelah mengetahui harganya, pastikan kantong Anda mencukupi dan bisa membayar setiap cicilan per bulannya.

Jangan sampai kredit yang diambil dapat memberatkan Anda dan malah mogok di tengah jalan.

Bijak Mengambil Take Over Kredit 03 Kredit Mobil 3 - Finansialku

[Baca Juga: Mau Pengajuan Kredit Mobil? Cek Dulu Kerugian dan Keuntungan Kredit Mobil!]

 

Jika Anda masih kesulitan untuk mengatur pembagian uang untuk membayar kredit mobil dan biaya sehari-hari tidak ada salahnya untuk meminta bantuan Perencana Keuangan Finansialku (CFP).

Anda akan dibantu mengelola keuangan Anda dengan tepat, dengan begitu mobil impian di GIIAS bisa Anda dapatkan, belum lagi jika promo yang didapat bisa memperkecil biaya pengeluaran kenapa tidak.

Anda bisa menggunakan fitur Tanya jawab pada Aplikasi Finansialku untuk dapat berkonsultasi secara langsung dengan para Perencana Keuangan Finansialku.

Gunakan kode referral POTONG50RIBU untuk mendapatkan potongan Rp50.000 saat upgrade Aplikasi Finansialku ke versi premium tahunan, sehingga Anda dapat menikmati semua fitur Aplikasi selama setahun penuh.

Selain itu, Anda juga bisa membaca ebook dari Finansialku di bawah ini secara GRATIS, agar tujuan keuangan Anda bisa tercapai sesuai rencana. Selamat membaca..

Gratis Download Ebook Perencanaan Keuangan untuk Usia 30 an

Perencanaan Keuangan Untuk Usia 30 an - Finansialku Mock Up

Download Ebook Sekarang

 

Bagaimana pendapat Anda setelah membaca artikel di atas? Berikan tanggapan Anda pada kolom komentar di bawah ini.

Ayo bagikan artikel ini kepada teman dan kerabat Anda. Semoga bermanfaat.

 

Sumber Referensi:

  • Admin. 19 Juli 2019. Deretan Promo Daihatsu di Ajang GIIAS 2019, Bisa Cicilan 0 Persen! Dream.co.id – http://bit.ly/2JNj0jB
  • Admin. 20 Juli 2019. GIIAS 2019 DFSK Tawarkan Bunga dan Uang Muka Nol Persen. Otomotif.tempo.co – http://bit.ly/2JTD8z2
  • Dwi Wahyu. 21 Juli 2019. Ini 5 Tips Mudah Kredit Mobil Baru di Pameran Otomotif GIIAS 2019. Gridoto.com – http://bit.ly/2Yg4VyN
  • Admin. 25 Merek Mobil Ikuti Pameran Mobil GAIKINDO GIIAS 2019. Gaikindo.or.id – http://bit.ly/2M59SZ7

 

Sumber Gambar:

  • GIIAS 1 – http://bit.ly/2Y3gL4j
  • GIIAS 2 – http://bit.ly/2YafBiJ