Bermain bola kasti adalah salah satu hal menyenangkan dilakukan saat hari libur. Lalu, berapa harga bola kasti berkualitas yang ada di pasaran?

Temukan jawabannya dalam artikel berikut.

 

Rubrik Finansialku


Rubrik Finansialku Lifestyle (rev)

 

Kebutuhan Olahraga Masyarakat Digital

Kerja seharian membuat tubuh lelah. Meski menghabiskan hari di depan monitor, kelelahan kerap menghampiri karyawan. Sebab, mereka mengalami kelelahan psikologis.

Untuk me-refresh tubuh, perlu olahraga ringan di akhir pekan. Hal itu pasti sangat menyenangkan, terlebih jika dilakukan bersama keluarga.

Banyak pilihan olahraga ringan yang bisa menyehatkan sekaligus memicu perasaan bahagia, misalnya bulu tangkis, bersepeda, atau main bola kasti.

Mau Bermain Bola Kasti Cek Dulu Harga Bola Kasti Ini 02

[Baca Juga: 5+ Rekomendasi Olahraga Seru Bagi Para Generasi Milenial]

 

Bola kasti biasa dimainkan dalam olahraga tenis. Di samping itu, bola ini juga bisa dimainkan dengan sistem yang mirip dengan softball.

Olahraga tenis telah populer di benua Amerika dan Eropa sejak abad ke-12. Hingga sekarang. Olahraga ini adalah salah atau olahraga rekreasi yang cukup digemari.

GRATISSS Download!!! Ebook Perencanaan Keuangan Untuk Mahasiswa

Ebook Mahasiswa

Download Ebook Sekarang

 

Jenis-jenis Bola Kasti

Ada dua jenis bola kasti berdasarkan tekanan udara di dalamnya, yakni pressureless ball (bola tanpa tekanan udara) dan pressurized ball (bola bertekanan udara).

Pressureles ball digunakan untuk latihan dasar serta orang-orang yang hanya senang bermain tenis atau kasti. Bola dibentuk dari cangkang karet elastis yang sangat mudah memantul di permukaan yang padat.

Sementara itu, pressurized ball mengandalkan tekanan udara untuk memantulkan bola. Kelemahannya, bola ini cenderung mudah kehilangan tekanan udara.

Kasti memiliki spesifikasi sesuai keperluannya. Berikut ini jenis-jenis bola kasti yang dibedakan berdasarkan kepentingannya.

 

#1 Tingkat 3 (Red)

Bola ini didesain untuk pemula atau mereka yang hanya hobi bermain kasti atau tenis. Bola tingkat tiga dibuat untuk membantu mengasah teknik, mengembangkan manuver yang cekatan, serta sistem koordinasi yang baik agar secepatnya bisa dipersiapkan sebagai atlet. Bola ini dipakai di tingkat 36-foot court.

 

#2 Tingkat 2 (Orange)

Bola tingkat 2 diperuntukkan untuk permainan yang lebih tinggi dari red ball. Bola ini digunakan pada 60-foot court.

Mau Bermain Bola Kasti Cek Dulu Harga Bola Kasti Ini 03

[Baca Juga: 10+ Alat Fitnes Murah yang Bisa Kamu Miliki Di Rumah]

 

#3 Tingkat 1 (Green)

Bola tingkat 1 biasa dipakai dalam pertandingan profesional berupa turnamen atau liga. Bola ini memantul tidak terlalu tinggi, tetapi memberi ruang dan waktu yang cukup bagi Anda untuk melakukan taktik pembalasan.

Green Ball dibangun dengan sempurna pada full size 70-foot court.

 

Harga Bola Kasti Terbaik yang Bisa Anda Coba

Perlengkapan yang berkualitas akan membuat olahraga terasa nyaman. Berikut rekomendasi bola kasti yang bisa Anda coba.

 

#1  Wilson US Open Extra Duty Tennis Balls

Bola ini dipakai dalam Turnamen Terbuka Amerika dan salah satu merek bola kasti terbaik saat ini. Bola ini menggunakan bahan berkualitas yang direkatkan menggunakan komponen khusus sehingga memiliki waktu pakai yang luar biasa.

Kelebihan bola ini terletak pada ketahanannya, bahan yang baik serta maksimal untuk bermain. Bola ini dijual dalam kemasan 24 kaleng seharga Rp1.750.000 atau Rp72.916 per kaleng (3 bola) atau Rp24.305 per buah.

 

#2 Wilson WRT1073CS Open Regular Duty Ball Case

Masih dari merek yang sama, kali ini ada Wilson WRT1073CS. Bola satu ini menghasilkan pantulan baik untuk mendukung kemampuan atlet.

WRT1073CS biasa digunakan pada lapangan indoor.

Mau Bermain Bola Kasti Cek Dulu Harga Bola Kasti Ini 04

[Baca Juga: Ketahui Push Up Dengan Benar dan Manfaatnya]

 

Yang menarik, bola ini sudah tersertifikasi USTA dan ITF selaku konfederasi tenis dunia.

Wilson WRT1073CS dijual di harga Rp1.450.000 per 24 kaleng atau Rp60.416 per kaleng (3 bola) atau Rp20.138 per buah.

 

#3 Penn 521190CS ATP World Tour Reg Duty Tennis Ball Case

Bola kasti satu ini memiliki inti karet yang berbeda dari bola kebanyakan. Kendati cukup asing di telinga, Anda bisa membuktikan keistimewaan bola ini.

Bola ini sangat istimewa karena memiliki kontras warna 19% lebih terang dibanding bola kebanyakan, sehingga akan sangat membantu ketika bermain di tempat bercahaya rendah.

Kelebihan lainnya, bola ini begitu cocok digunakan di dalam ruangan serta sudah mendapat sertifikasi dari UTSA dan ITF. Penn 521190CS ATP dijual di harga Rp1.275.000 per karton atau setara Rp53.125 per kaleng.

 

#4 Slazenger Wimbledon Official Tennis Balls

Bola sari Slazenger ini menawarkan kekuatan dan ketahanan yang baik. Bola ini bisa digunakan dalam waktu yang relatif lama tanpa penurunan kualitas.

Slazenger Wimbledon memiliki lapisan waterproof sehingga lebih tahan cipratan daripada bola lain. Bola ini dijual di kisaran Rp1.350.000 atau Rp225.000 per tabung atau Rp56.250 per buah.

Mau Bermain Bola Kasti Cek Dulu Harga Bola Kasti Ini 05

[Baca Juga: Mau Olahraga Beban Tanpa Alat? BISA! Lakukan 5+ Gerakan Ini!]

 

#5 Pro Penn Marathon Regular Duty Tennis Balls

Bola besutan Pro Penn ini memiliki durabilitas yang baik sehingga sangat membantu dalam pertandingan. Dengan dukungan Penn’s Encore Technology, bola satu ini memiliki ketahanan yang baik.

Di pasaran, Pro Penn Marathon Regular Duty Tennis Balls bisa didapat di harga Rp1.400.000 untuk 24 kaleng atau setara Rp58.333 per buah.

 

Berolahraga Teratur untuk Masa Depan Lebih Sehat

Bermain bola kasti adalah salah satu kegiatan yang menyenangkan. Anda bisa memainkannya bersama keluarga di akhir pekan.

Berolahraga dapat membantu melancarkan peredaran darah, memicu pertumbuhan hormon kebahagiaan, serta mendetoks racun. Olahraga yang cukup juga membantu menguatkan sistem imun.

Yuk baca artikel olahraga lainnya lewat aplikasi Finansialku yang bisa di-download di Google Play dan App Store!

 

Berikan tanggapan dan komentar Anda pada kolom yang tersedia di bawah ini!

Anda juga dapat membagikan setiap artikel Finansialku kepada rekan atau kenalan yang membutuhkan.

 

Sumber Referensi:

  • Admin. 25 April 2019. 5 Rekomendasi Bola Tenis Terbaik dan Cara Memilih yang Tepat. Sposhiru.id – https://bit.ly/3cKNHC6
  • Beny Ardi M. 27 November 2018. 5 Rekomendasi Bola Tenis Terbaik Tahun 2018. Review.bukalapak.com – https://bit.ly/39EZjEY

 

Sumber Gambar:

  • Kasti 01 – https://bit.ly/2QxraPP
  • Kasti 02 – https://bit.ly/2U5HUjj
  • Kasti 03 – https://bit.ly/2QwyN9s
  • Kasti 04 – https://bit.ly/2xVMPef
  • Kasti 05 – https://bit.ly/2WscWDK