5+ Rekomendasi Olahraga Seru Bagi Para Generasi Milenial 

Generasi milenial tentu sudah tahu pentingnya olahraga untuk menjaga kesehatan kan? Sudahkah kamu mencoba beberapa rekomendasi olahraga yang jadi tren bagi kaum milenial berikut ini?

Simak pembahasannya melalui rubrik Finansialku berikut ini!

 

Rubrik Finansialku

Rubrik Finansialku Lifestyle (rev)

 

Rekomendasi Olahraga

Meskipun sebagian orang masih belum menyadari pentingnya olahraga, namun bagi generasi milenial yang dari lahir sudah mengenal kecanggihan teknologi, mereka lebih menyadari pentingnya olahraga dan menjadikan olahraga menjadi bagian penting dalam rutinitas mereka.

Beberapa manfaat umum olahraga bagi kesehatan, diantaranya:

  • Meningkatkan kesehatan mental dan fisik
  • Membakar lemak
  • Membuang racun
  • Membantu pertumbuhan tulang & pertumbuhan otot
  • Menjaga daya tahan tubuh
  • Membentuk badan menjadi lebih ideal, dan lain sebagainya

5+ Rekomendasi Olahraga Seru Bagi Para Generasi Milenial 02 Olahraga 2 - Finansialku

[Baca Juga: Ketahui 5+ Kebiasaan Milenial, Cara Jitu Menjalin Hubungan Dengan Milenial!]

 

Tak heran ada beberapa jenis olahraga yang sangat digilai oleh generasi milenial dan kerap menjadi tren di media sosial. Apakah kamu sudah pernah mencoba jenis olahraga tersebut?

Olahraga memang sangat berpengaruh positif bagi kesehatan dan telah menjadi tren gaya hidup bagi kaum milenial.

Selain menjadi bentuk tren gaya hidup yang sangat penting untuk dilakukan, kebutuhan berolahraga juga dimanfaatkan menjadi media untuk bersosialisasi, apalagi bagi mereka yang melakukan olahraga di pusat kebugaran.

Kaum milenial, olahraga seperti apa yang menjadi favoritmu? Sudahkah kamu mencoba beberapa olahraga berikut di bawah ini? Kenali olahraganya dan cari tahu kelebihan dari olahraga menarik yang menjadi rekomendasi olahraga bagi kaum milenial berikut ini!

Iklan Banner Perencanaan Dana Liburan - 728x90

Download Aplikasi Finansialku di Google Play Store

#1 Lari

Lari di kompleks memang sudah menjadi olahraga yang biasa dilakukan, tapi bagi kaum milenial, sudah menjadi tren untuk terlibat dalam olahraga lari melalui setiap event yang diselenggarakan dalam skala nasional dan bahkan internasional.

Beberapa diantaranya seperti Bali Marathon, Bromo Marathon dan juga London Marathon.

Selain itu, memanfaatkan kecanggihan teknologi, bermunculan juga olahraga lari yang dilakukan secara digital.

Lomba ini dilakukan secara serentak dimana para peserta hanya tinggal melakukan registrasi dan dalam waktu yang telah ditetapkan mereka harus lari dalam jarak tertentu yang dapat diakumulasi dalam beberapa hari dan hasilnya dicatat dalam sebuah aplikasi dan dilaporkan kepada pihak penyelenggara lomba.

 

#2 Pound Fit

Pernah mendengar jenis olahraga yang juga menjadi tren bagi kaum milenial satu ini?  

Dengan tiga tahapan yang dilakukan, diantaranya, pemanasan, gerakan inti dan juga pendinginan, olahraga ini dilakukan dengan cara memukul dengan menggunakan stick sambil melompat, squat, pilates dan varian olahraga lainnya.

Di tengah-tengah kegiatan ini, kamu akan melakukan stretching dimana seorang instruktur akan membantumu untuk melegakan otot yang telah berkontraksi.

Olahraga pound fit ini terfokus untuk mengencangkan otot bagian paha, betis perut dan juga lengan.

Miliki ebook perencanaan keuangan yang sesuai dengan usiamu dengan men-download secara gratis dari Finansialku. Berikut ini daftar bukunya:

 

Selain Buku Perencanaan Keuangan, kamu juga dapat mengunduh secara gratis berbagai ebook Panduan Berinvestasi secara Mudah dan Praktis. Berikut daftar bukunya:

 

#3 Yoga

Siapa yang tak kenal yoga, para milenial pun tentu sudah tahu.

Tapi apakah kamu sudah pernah mencobanya atau menjadi bagian dari pecinta olahraga yoga ini?

Bagi kamu yang belum terlalu akrab dengan olahraga yoga, kamu bisa mencobanya karena memiliki beberapa manfaat yang memiliki dampak positif bagi kesehatanmu terutama untuk melatih keseimbangan dan ketahanan tubuh.

5+ Rekomendasi Olahraga Seru Bagi Para Generasi Milenial 03 Olahraga 3 - Finansialku

[Baca Juga: Dana Darurat untuk Milenial Penting Disiapkan! Begini Seharusnya]

 

Olahraga yoga yang juga populer dilakukan adalah acroyoga dimana saat melakukannya, kamu perlu memiliki partner alias dilakukan berdua.

Dalam melakukan setiap pose dari acroyoga, kamu dan partner perlu memupuk rasa saling percaya, oleh sebab itu, olahraga acroyoga diminati bagi mereka yang sudah berpasangan.

Tapi masih banyak jenis olahraga yoga yang dapat kamu lakukan sendirian dengan pose-pose tertentu yang dapat memaksimalkan kerja otot dan juga membentuk tubuh lebih ideal dan menenangkan pikiran.

 

#4 Muaythai

Olahraga ini memang nampak begitu maskulin, tapi tidak hanya para pria, bahkan kaum hawa pun menyukai jenis olahraga muaythai ini.

Muaythai adalah salah satu jenis olahraga yang dipercaya dapat membakar kalori yang cukup besar, yaitu sekitar 1000 kalori dalam setiap sesi latihannya yang berdurasi 1,5 jam.

Setiap sesi latihan muaythai dimulai dengan pemanasan dengan pola HIT (high intensity training) dimana banyak otot yang dilatih.  

Memasuki sesi inti dari setiap gerakan, olahraga ini mengharuskan pelakunya untuk melakukan pukulan dan tendangan.

Selain sebagai sarana untuk membuat tubuh semakin bugar, melakukan olahraga muaythai dapat meningkatkan kepercayaan dirimu dan memiliki gerakan untuk melindungi diri ketika kamu sedang terancam bahaya dan perlu melindungi diri.

 

#5 Bersepeda

Kesadaran pentingnya olahraga memang sudah tertanam dalam diri kaum milenial, sehingga tak heran jika banyak orang di kota-kota besar, terutama para pekerja dan bahkan anak-anak sekolahan menggunakan sepeda ke kantor atau ke sekolah.

Selain untuk alasan kebugaran, menggunakan sepeda untuk kegiatan sehari-hari dapat mengurangi polusi dan juga kemacetan di jalan.

 

#6 Hip Hop Class

Kaum milenial tentu sudah tak asing dengan hip hop class. Kamu bisa mengikuti kelas olahraga dimana instruktur akan mengajarimu gerakan-gerakan dance kekinian mengikuti beat dari musik populer yang memicu adrenalinmu.

Selain itu, kamu bisa mendapatkan teman baru dan siapa tahu bisa jadi gebetanmu.

Selain dapat sehatnya, kamu juga bisa menambah luasnya jejaring relasimu.

 

#7 Cross Fit

Dengan menggabungkan latihan kardio dengan angkat beban dalam sebuah format circuit training, olahraga ini bisa kamu lakukan bahkan dari gerakan yang cukup sederhana dan paling umum, yaitu push up.

Olahraga cross fit dapat menjaga kesehatan jantung dan membakar lemak serta meningkatkan stamina tubuhmu.

 

Jaga Kesehatanmu Mulai Sekarang!

Kini kamu sudah tau kalau banyak manfaat yang bisa didapatkan dari berolahraga. Poin utamanya ialah dengan berolahraga dengan benar kamu bisa menjaga kesehatanmu lebih maksimal.

Kamu juga bisa memilih olahraga yang sesuai dengan kondisi tubuhmu, jangan memaksakan olahraga yang berat jika kondisi tubuhmu tidak memungkinkan.

Kesehatan itu mahal, selain karena biaya dokter yang tidak murah, jika kamu sakitpun dapat menghentikan berbagai aktivitas rutin yang biasa kamu lakukan karena harus berisitirahat.

Ayo rencanakan dan atur keuanganmu dengan baik, jika suatu saat kamu memerlukan dana darurat karena sedang sakit kamu tidak perlu pusing lagi karena kamu sudah memilikinya.

Rencanakan dan atur keuanganmu dengan mudah menggunakan Aplikasi Finansialku. Aplikasi Finansialku dapat kamu download melalui link di bawah ini atau melalui Google Play Store, selamat mencoba.

Daftar Aplikasi Finansialku

Download Aplikasi Finansialku di Google Play Store

 

Dari beberapa rekomendasi olahraga di atas, manakah olahraga yang akan kamu coba lakukan? Berikan tanggapan dan komentarmu pada kolom yang tersedia di bawah ini!

Kaum milenial dikenal senang berbagi dan jago dalam menyebarkan informasi positif bagi orang lain!

Jadilah bagian dari para kaum milenial yang senang berbagi kebaikan dengan menyebarkan informasi positif di atas kepada orang-orang yang ada di daftar kontakmu!

 

Sumber Referensi:

  • Workouts. 14 April 2018. 6 Rekomendasi Olahraga Untuk Generasi Millennial. Glitzmedia.co – https://goo.gl/Py7R8n
  • Fasko dehotman. 9 Mei 2018. Begini Pentingnya Olahraga di Mata Anak-anak Milenial. Tribunnews.com – https://goo.gl/7fvjFt
  • Halodoc. 6 Juli 2018. 5 Olahraga yang Digilai Generasi Millennial. Halodoc.com – https://goo.gl/pT1Hts
  • Ade Marza. Hati-Hati! Kebiasaan Generasi Millennial Sangat Malas Olahraga. Cakapcakap.com – https://goo.gl/tu9XBx
  • Redaksi. 7 Agustus 2018. Generasi Millennial Wajib Olahraga Loh, Ini Alasannya! Bantennews.co.id – https://goo.gl/4XCcdu
  • Nurfi. 1 November 2018. 6 Mindset Simpel yang Berikan Efek Besar Untuk Generasi Millennial. Idntimes.com – https://goo.gl/D8nF7c
  • Devina Ellora 3 Mei 2018. Tren Gaya Hidup Sehat Ala Millennial, Mana yang Sudah Pernah Anda Coba?Sociolla.com – https://goo.gl/jnXuUP

 

Sumber Gambar:

  • Olahraga 1 – https://goo.gl/52xCuA
  • Olahraga 2 – https://goo.gl/mTTXp2
  • Olahraga 3 – https://goo.gl/Stx8NH
Kriswangsa Bagus Kusuma Yudha
Kriswangsa Bagus Kusuma Yudha, Memiliki ketertarikan dengan kepemimpinan, pengembangan karakter, keterampilan & karier. Terbuka dengan berbagai pengetahuan, ide kreatif & input yang konstruktif. My LIFE My HIStory

Leave A Comment