Menjadi miliarder juga membuka peluang untuk hobi-hobi yang anti-mainstream. Apa saja hobi seorang miliarder itu? Yuk, simak dalam artikel berikut.

 

Rubrik Finansialku

Rubrik Finansialku Finansialku Planner

 

Mengungkap Hobi Seorang Miliarder

Apa yang kamu baca, apa yang kamu dengar, dan apa yang biasa kamu lakukan bisa membentuk kepribadianmu. Hal ini pun mempengaruhi sosok seorang miliarder.

Para miliarder memiliki hobi yang sering dilakukan. Tentunya, inilah yang membentuk image mereka. Berikut ini adalah beberapa diantaranya.

 

#1 Bersantai di Akhir Pekan

Untuk para miliarder dengan segala kegiatan yang sangat padat, bersantai di akhir pekan tentu menjadi kegiatan refreshing bagi mereka.

Bersantai di akhir pekan juga menunjukkan tanda bahwa orang tersebut memiliki work-life balance. Hidupnya seimbang.

Selain Beramal, 5 Hobi Seorang Miliarder Ini Sering Dilakukan Lho! 01

[Baca Juga: Sosok Ashraf Sinclair dan Hobinya Investasi Perusahaan Startup]

 

Ia mengetahui kapan saatnya bekerja keras, kapan saatnya bersantai dan menghabiskan waktu dengan diri sendiri atau orang-orang tercinta.

Salah satu Miliarder yang sering bersantai di akhir pekan, yaitu Bill Gates. Orang terkaya nomor dua di dunia ini ternyata selama dua puluh tahun lebih bekerja keras saat akhir pekan. Ini saatnya ia menikmatinya saat sudah menjadi miliarder.

 

#2 Liburan ke Luar Angkasa

Ini hobi seorang miliarder yang paling anti-mainstream! Rakyat jelata seperti kita sih biasanya liburan ke luar kota. Liburan ke luar negeri sudah sangat membanggakan. Untuk seorang miliarder, liburannya ke luar angkasa!

Untuk menikmati wisata luar angkasa, kamu harus merogoh kocek hingga US$250 ribu atau setara dengan Rp3,5 miliar, lho. Namun, jumlah sebesar itu sih tidak apa-apanya bagi para miliarder.

Selain Beramal, 5 Hobi Seorang Miliarder Ini Sering Dilakukan Lho! 02

[Baca Juga: 9 Hobi Termahal! Kamu Salah Satu Penikmatnya??]

 

Salah satu miliarder yang telah mengunjungi luar angkasa untuk mengisi waktu luang adalah Dennis Tito.

Pengusaha asal Amerika Serikat yang diketahui memiliki kekayaan hingga US$71 miliar atau sekitar Rp1.012 triliun ini harus mengeluarkan uang sebesar US$20 juta atau Rp285 miliar untuk dapat berlibur ke luar angkasa. Diketahui ia berwisata selama tujuh hari pada 28 April 2001  dengan menggunakan Soyuz TM-32 milik Space Adventures.

 

#3 Menerbangkan Jet Pribadi

Bagi seorang miliarder, memiliki jet pribadi merupakan hal yang lumrah. Namun, jika sudah menerbangkannya sendiri, itu yang luar biasa.

Beberapa orang terkaya di dunia sering menerbangkan jet pribadinya sendiri. Satu hal yang penting, mereka harus memiliki Private Pilot License (PPL). Jika sudah memilikinya, mereka bisa menerbangkan pesawat klasik semacam Cessna 172 Skyhawk.

 

#4 Mengoleksi Serangga

Hobi yang satu ini terbilang aneh. Namun, mengoleksi serangga menjadi hobi yang diminati akhir-akhir ini. Model cantik Claudia Schiffer pun mengoleksi serangga. Namun, ada satu orang kaya yang paling fenomenal dengan hobi ini, yaitu David Rockefeller.

Miliarder ini memiliki total kekayaan mencapai US$ 3,3 miliar atau setara dengan Rp47 triliun. Ia pun sangat terobsesi dengan serangga, khususnya kumbang. Pria yang tutup usia di tahun ke 101 ini rela menggeluarkan uang hingga jutaan dolar untuk mengembangbiakkan kumbang-kumbangnya.

 

#5 Beramal

Walaupun sudah menjadi orang kaya, para miliarder tidak lupa untuk menolong sesama dengan beramal. Contohnya, Warren Buffett yang disebut-sebut telah mendonasikan 83 persen kekayaannya di Bill & Melinda Gates Foundation.

Selain Beramal, 5 Hobi Seorang Miliarder Ini Sering Dilakukan Lho! 03

[Baca Juga: TERUNGKAP 10 Hobi Menghasilkan Uang Banyak dan Kesuksesan]

 

Para miliarder kerap menggelontorkan uang yang sangat besar untuk donasi. Alasannya macam-macam. Mulai dari untuk menginspirasi, berempati, hingga ada juga yang dijadikan sebagai ajang saling pamer kekayaan.

Apapun alasannya, dengan beramal justru kekayaan tidak akan habis. Lihat saja para miliarder dunia. Tak ada yang bangkrut setelah berdonasi, kan? Memang, kekuatan beramal itu sangat besar pengaruhnya.

 

Ingin Jadi Miliarder?

Setelah mengetahui hobi anti-mainstrem para miliarder, apa kamu jadi terinspirasi untuk menjadi miliarder juga?

Tentunya, jika ingin menjadi miliarder, Anda harus melakukan beberapa hal dulu. Misalnya saja, mulai berinvestasi walaupun jumlahnya sedikit. Warren Buffet atau Oprah Winfrey memiliki rekening investasi. Kamu tidak akan bisa menjadi miliarder jika hanya dari gaji saja.

 

Selain itu, kamu harus mengubah pola pikir. Untuk bisa mengubah pola pikir, kamu bisa memperkaya pengetahuan dengan membaca buku. Bill Gates dan Warren Buffett juga bisa lho menemukan waktu untuk membaca di antara jadwal sibuk mereka setiap hari. Masa kamu tidak?

Buat kamu yang ingin berkonsultasi dengan penasehat keuangan Finansialku, kamu dapat mengunduh aplikasi Finansialku di Google Play atau App Store.

 

Itu dia hobi para miliarder yang sering mereka lakukan. Tertarik untuk mencobanya? Jadi miliarder dulu, dong. Yuk, share di kolom komentar. Ingat, tak ada yang mustahil.

 

Sumber Referensi:

  • Dewi Putri. 14 Maret 2019. Orang Kaya Mah Bebas! Ini 5 Hobi Anti-Mainstream yang Sering Dilakukan Miliarder. Lifepal.co.id – https://bit.ly/2HGAegq

 

Sumber Gambar:

  • Hobi 01 – https://bit.ly/2P7Mj2z
  • Hobi 02 – https://bit.ly/37MAbu1
  • Hobi 03 – https://bit.ly/37JFpqH
  • Hobi 04 – https://bit.ly/2T7ydk2