Indo Premier luncurkan produk baru Reksa Dana Indeks Premier ETF alias Index IDX 30. Selengkapnya di artikel ini.

 

Rubrik Finansialku

Rubrik Finansialku and News

 

PT Indo Premier Investment Management Luncurkan Produk ETF Baru

Hari ini Selasa (23/06) PT Indo Premier Investment Management kembali meluncurkan produk alternatif investasi berbentuk exchange-trade fund terbaru di Bursa Efek Indonesia.

Produk terbaru IPIM ini bernama Reksadana Indeks Premier ETF Index IDX30 yang menjadikan Index IDX30 sebagai acuan.

Perlu diketahui, Sobat Finansialku, Reksa Dana Indeks Premier Exchange Traded Fund Index IDX30 menjadi produk sejenis ke-13 yang diluncurkan perseroan dalam rentang 12 tahun terakhir.

Instrumen itu diperdagangkan dengan kode XIID.

Sebagaimana yang kita tahu, ETF atau reksa dana bursa adalah produk reksa dana yang unit penyertaannya dapat diperdagangkan setiap saat selama jam perdagangan di Bursa Efek Indonesia.

Direktur Indo Premier Investment Management (IPIM) Noviono Darmosusilo mengklaim saat ini menjadi pengelola RD ETF terbesar di Indonesia. Perseroan terus menggali ide produk baru yang memberikan kemudahan bagi investor.

“Tidak hanya mudah dalam pelaksanaan eksekusinya namun juga memberikan kemudahan bagi investor dalam penyusunan portfolio mereka menggunakan produk ETF yang kami sediakan,” jelasnya seperti dikutip dari Bisnis.

Indo Premier Luncurkan Produk Alternatif Investasi 02

[Baca Juga: Mengenal Indeks Terbaru BEI: IDX Value 30 dan IDX Growth 30]

 

Lebih lanjut, Darmosusilo mengatakan peluncuran produk ETF ke-13 milik IPIM ini sebagai usaha IPIM dalam memberikan alternatif investasi yang mudah kepada para masyarakat.

“Di tengah kondisi pasar yang sangat dinamis, ETF dapat dijadikan alternatif untuk menjalankan proses investasi yang mudah. ETF juga memberikan transparansi maksimal dari isi portofolionya serta memberikan keleluasaan bagi investor untuk bertransaksi setiap saat sepanjang jam bursa,” ujar Noviono dalam pencatatan perdana, Selasa (23/6).

Adapun transparansi ETF yaitu berupa investor dapat langsung melihat seluruh saham beserta bobotnya dalam portofolio secara real time, fleksibilitas tinggi, continuous pricing (perhitungan harga/indikatif NAB setiap saat selama jam bursa).

“Selain itu, dari investor juga punya eksekusi yang cepat melalui penerapan teknologi yang mutakhir, sehingga memungkinkan investor untuk memiliki kendali penuh pada tiap kondisi pasar. Waktu penerimaan hasil redemption pun sudah pasti (T+2 yang mengikuti aturan bursa saat ini),” kata Noviono seperti dikutip dari Kontan.

Melalui satu order, investor dapat membentuk portofolio yang terdiri dari 30 saham unggulan dari perusahaan-perusahaan terbesar di BEI.

Pemilihan Indeks IDX30 juga tidak terlepas dari indeks tersebut merupakan yang paling dipercaya dalam industri, dengan total dana kelolaan hampir mencapai Rp7 triliun.

Dengan pencatatan perdana hari ini, Reksa Dana Indeks Premier ETF Index IDX 30 menjadi reksa dana indeks ketujuh yang tercatat di BEI 2020.

Direktur PT Indo Premier Sekuritas, Alex Salim mengatakan ETF saat ini sedang digemari oleh para investor baik ritel maupun institusi.

Pasalnya, instrumen itu menawarkan kemudahan transaksi dengan berbagai kelebihan seperti real time, likuiditas sesuai dengan kedalaman pasar, transparan dan efisien.

 

Belajar Instrumen Investasi

Mungkin di antara kalian ada yang masih bingung dengan instrumen investasi apa saja yang dapat menguntungkan bagi pemula.

Perlu diingat bahwa main investasi itu penuh risikonya. Pada suatu kesempatan Melvin Mumpuni menjelaskan tak usah terburu-buru jika ingin memulai investasi.

Investasi awal usahakan aman dulu secara finansial selama 12 bulan ke depan. Seperti perumpamaan ini; bayi harus bisa tegak berdiri sebelum berjalan lalu berlari, katanya.

Meski begitu, bukan berarti kamu mesti mengurungkan niat berinvestasi. Mulailah berinvestasi sedini mungkin untuk memberikan waktu berkembang pada investasi kamu.

Indo Premier Luncurkan Produk Alternatif Investasi 30

[Baca Juga: Apa Sih Bedanya Investasi Saham dan Trading Saham?]

 

Jangan mudah menyerah untuk terus mengembangkan pengetahuan tentang investasi dan belajar.

Sebab semakin banyak yang kamu ketahui, semakin tinggi pula kemungkinan kamu untuk menghasilkan pendapatan maksimal dari investasi.

Salah satu pendorongnya, kamu bisa berdiskusi dengan para Perencana Keuangan mengenai investasi apa yang cocok untuk kamu melalui fitur Konsultasi Keuangan di aplikasi Finansialku.

Unduh aplikasi Finansialku sekarang bisa melalui Google Play Store maupun Apple Apps Store.

Oh iya, untuk yang pertama kali install, dapat menikmati free trial fitur premium selama 30 hari, lho.

Aplikasi Finansialku adalah satu-satunya aplikasi Perencana Keuangan di Indonesia yang sudah terdaftar dan diawasi OJK serta memiliki standar keamanan ISO 27001 yang menjamin kerahasiaan data kamu.

Dalam aplikasi Finansialku, kamu dapat berdiskusi perihal rencana keuangan dengan Perencana Keuangan kami gratis selama satu tahun penuh dengan upgrade akun Finansialku ke akun premium seharga Rp 350 ribu.

Kok mahal? Nggak juga kok. Harga ini sama dengan menyisihkan kurang dari Rp 30 ribu dalam sebulan atau kurang dari SERIBU rupiah per hari untuk mendapatkan kondisi keuangan yang kamu impikan.

Ada promo, nih, hanya untuk kamu, nikmati potongan berlangganan aplikasi Finansialku premium sebesar Rp 50 ribu dengan memasukkan kode CUAN50 saat melakukan upgrade.

Jadi tunggu apalagi? Gunakan aplikasinya untuk merasakan pengaruh atur keuangan lebih baik lagi.

 

Bagikan setiap artikel Finansialku kepada rekan atau kenalan yang membutuhkan!

Jika membutuhkan bantuan berupa solusi jitu tentang mengatur keuangan pribadi bisnis atau keluarga, kamu dapat menghubungi Konsultan Perencana Keuangan Finansialku.

 

Sumber Referensi:

  • Hikma Dirgantara. 23 Juni 2020. Indo Premier (IPIM) luncurkan produk Reksadana Indeks Premier ETF Index IDX30. Investasi.kontan.co.id – https://bit.ly/37SuDQx
  • Citro Atmoko. 23 Juni 2020. Indo Premier Investment luncurkan reksa dana indeks IDX30. Antaranews.com – https://bit.ly/3fRBAnw
  • Nurhadi Pratomo. 23 Juni 2020. Indo Premier Investment Luncurkan Reksa Dana Indeks Premier ETF Index IDX30. Market.bisnis.com – https://bit.ly/2YXfnxG

 

Sumber Gambar:

  • IndoPremier 01 – https://bit.ly/2zWMcCp
  • IndoPremier 02 – https://bit.ly/3hPGeEJ
  • IndoPremier 03 – https://bit.ly/3fRCiBu