Apakah kamu suka ngopi di kafe? Berapa uang yang kamu habiskan untuk ngopi di kafe?

Eitss.. Sepertinya kamu akan berpikir 2x untuk ngopi di kafe lagi setelah tahu 5 hal bermanfaat yang bisa kamu lakuin kalau gak ngopi di kafe selama setahun.

 

Rubrik Finansialku

Rubrik Finansialku Finansialku Planner

 

Berapa Besar Biaya Ngopi di Kafe Setahun?

Halo guys.. Mahasiswa udah gak asing lagi nih dengan yang namanya ngopi di kafe. Bahkan ngopi udah jadi gaya hidup para mahasiswa nih, baik untuk begadang mengerjakan tugas kuliah yang numpuk, ataupun untuk sekadar nongkrong bareng temen.

Dan pastinya, kamu pilih tempatnya yang bagus dan nyaman untuk duduk lama. Ya ‘kan guys?

Tentunya uang yang dikeluarkan tidak sedikit lho guys. Apalagi ngopi terasa belum lengkap tanpa snack. Jadi uang yang dikeluarkan semakin bertambah deh.

5-Hal-Ini-Bisa-Kamu-Lakuin-Kalau-Ga-Ngopi-Di-Kafe-Setahun-3-Finansialku

[Baca Juga: Hey, Mau Tahu Rahasia Cepat Kaya Raya Di Usia Muda?]

 

Kalau dihitung-hitung, untuk sekali ngopi kira-kira kamu bisa menghabiskan uang sebesar Rp30.000 – 50.000 atau bahkan lebih.

Wah, cukup besar juga ya. Mungkin kalau sekali dua kali gak bakal berasa, tapi coba deh hitung berapa banyak uang yang bisa kamu tabung kalau dalam setahun kamu gak ngopi di kafe. Ada banyak banget hal yang bisa kamu lakuin dengan uang itu lho!

Coba simak pembahasan di bawah ini untuk mengetahui 5 hal yang bisa dilakuin kalau kamu gak ngopi di kafe selama setahun!

 

5 Hal yang Bisa Dilakuin Kalau Gak Ngopi di Kafe Setahun

Finansialku sudah merangkum 5 hal yang lebih bermanfaat yang bisa kamu lakuin kalau kamu gak ngopi di kafe setahun. Check this out!

 

#1 Investasi

Daripada uangnya dipakai buat ngopi, mending buat investasi! Investasi udah gak asing lagi nih di kalangan mahasiswa jaman sekarang.

Dengan pesatnya perkembangan teknologi, investasi udah menyebar luas dengan versi yang lebih mudah dan terjangkau.

Investasi itu sangat menguntungkan lho guys! Kenapa? Tanpa harus bekerja, kamu bisa mempunyai pendapatan pasif melalui investasi.

Apalagi kamu dengan jadwal kuliah padat dan gak punya waktu luang bekerja sambilan.

Dengan investasi, bukan kamu yang bekerja untuk uang, tapi uang yang bekerja untuk kamu. Asyik ‘kan?

Investasi juga bisa membantu mewujudkan tujuan keuangan kamu. Yaa bisa dibilang, investasi layaknya kendaraan yang mengantarkan kamu ke tujuan keuangan kamu.

Ada beberapa instrumen investasi yang bisa kamu coba lho guys, misalnya investasi saham, reksa dana, logam mulia, deposito dan lain sebagainya.

Kalau untuk investasi saham, tentu kamu harus buka akun di perusahaan sekuritas dulu. Dengan biaya awal Rp500 ribu aja, kamu udah bisa mengakses semua saham perusahaan di Indonesia.

Jangan jiper duluan, investasi saham nggak seribet yang kamu bayangin kok! Kalau kamu berminat, kamu bisa belajar dulu tentang saham lewat ebook gratis dari Finansialku. Yuk download ebook-nya:

Free Download Ebook Panduan Investasi Saham Untuk Pemula

Ebook Panduan Investasi Saham untuk Pemula Finansialku.jpg

Download Ebook Sekarang

 

 

Selain saham, kamu juga bisa coba investasi di reksa dana, guys.

Reksa dana lebih terjangkau dan risikonya pun nggak terlalu besar. Selain itu, investasi di reksa dana juga lebih mudah dilakukan, karena kamu gak perlu mengatur uang kamu sendiri.

Uang kamu akan dipegang oleh manajer investasi, yang nantinya akan mengalokasikan uang kamu di tempat-tempat yang menghasilkan keuntungan maksimal sesuai dengan profil risiko kamu.

Oleh karena itu, usahakan mencari manajer investasi yang kredibel ya guys. So, hasil yang kamu dapatkan juga bisa lebih maksimal.

Pelajari serba-serbi reksa dana lewat ebook dari Finansialku berikut ini:

Free Download Ebook Panduan Investasi Reksa Dana untuk Pemula

Download Panduan Berinvestasi Reksa Dana untuk Pemula -Finansialku.com

Download Ebook Sekarang

 

 

Kalau kamu tertarik dengan investasi di logam mulia/emas, sekarang kamu juga bisa membeli logam mulia dengan mudah dan cepat secara online.

Selain itu, sekarang beli logam mulia udah bisa dicicil juga lho. Kamu bisa membeli emas mulai dari 0,01 gram saja di Pegadaian, dengan harga nggak sampai 7000 rupiah! Bayangin deh, sekali nongkrong di kafe yang butuh biaya 50 ribu rupiah setara dengan 0,07 gram emas.

Investasi emas juga merupakan pilihan yang cukup baik, karena nilai emas relatif stabil untuk naik dari waktu ke waktu. Bisa dikatakan investasi emas ini cocok banget deh buat kamu yang ingin investasi untuk jangka panjang.

Pelajari juga ya ilmu-ilmu berinvestasi emas lewat ebook gratis Finansialku berikut ini:

Free Download Ebook Panduan Investasi Emas untuk Pemula

Download Ebook Panduan Berinvestasi Emas untuk Pemula - Harga Emas Hari Ini - Finansialku

Download Ebook Sekarang

 

 

#2 Bantu Bayar Uang Kuliah

Uang ngopi selama setahun juga bisa buat bayar uang kuliah lho, guys.

Uang kuliah memang cukup mahal, tapi dengan dicicil akan terasa lebih ringan.

Daripada uangnya kamu habisin buat hal-hal yang nggak begitu penting, mending buat bantu mengurangi beban orang tua. Setuju nggak, guys?

 

#3 Beli Laptop Baru untuk Kuliah

Laptop kamu udah jadul? Ngelag? Butuh fitur-fitur terbaru? Jangan khawatir, kamu bisa beli laptop baru lho kalau kamu nggak ngopi di kafe selama setahun.

Laptop tentu diperlukan banget buat kehidupan kuliah kamu, supaya kamu mudah untuk mengerjakan tugas-tugas kuliah dan nggak harus ke warnet.

5-Hal-Ini-Bisa-Kamu-Lakuin-Kalau-Ga-Ngopi-Di-Kafe-Setahun-2-Beli Laptop-Finansialku

[Baca Juga: 5 Masalah Keuangan Mahasiswa yang Sebenarnya Bisa Kamu Selesaikan]

 

Eitss selain buat ngerjain tugas kuliah, para gamers tentunya juga butuh laptop yang canggih dong. Prosesor laptopnya juga harus cukup kuat supaya bisa main game tanpa lag. Dengan laptop yang canggih, kamu pasti lebih puas deh main game-nya.

So, masih mau ngopi di kafe nih?

 

#4 Liburan ke Luar Negeri

Liburan ke luar negeri bisa jadi pilihan yang tepat buat kamu yang butuh hiburan dari penatnya rutinitas yang kamu jalani.

Selain bisa refreshing, kamu juga bisa mendapatkan pengalaman baru di sana.

Yuk rencanakan untuk pergi ke negara impian kamu mulai sekarang! Kamu bisa coba pergi ke negara tetangga kita dulu seperti Singapura, Malaysia, Thailand, dan lain-lain.

 

Iklan Banner Perencanaan Dana Liburan - 728x90

Download Aplikasi Finansialku di Google Play Store

Pergi ke negeri orang tentunya membutuhkan biaya yang tidak sedikit. Banyak biaya yang harus kamu keluarkan, seperti biaya tiket, biaya hotel, belum lagi kalau kamu pakai tour guide.

Oleh karena itu, daripada kamu ngabisin uang buat ke kafe, mending uang ngopi selama setahun kamu tabung deh buat pergi ke luar negeri.

Rencanakan dana liburan kamu dengan aplikasi Finansialku. Download di Google Play Store, atau buka versi desktop-nya di sini.

Happy vacation!

 

#5 Beli Kamera Buat Vlogging

Nah, banyak kids jaman now yang cita-citanya mau jadi youtuber.

Pasti kalian mau pakai kamera yang bagus dong untuk hasil yang maksimal. Nah daripada kamu ngopi, mendingan beli kamera buat vlogging.

Kalau resolusinya bagus, ada kemungkinan orang lebih tertarik untuk nonton vlog kamu.

Selain itu, kamu bisa dapat tambahan pendapatan sebagai youtuber lho, guys. Menarik banget, ‘kan?

 

Lakuin Hal yang Lebih Bermanfaat

Sudah tahu ‘kan apa saja yang bisa kamu lakuin kalau kamu gak ngopi selama setahun?

Kamu bisa melakukan hal-hal yang lebih bermanfaat dengan uang ngopi selama setahun lho.

Tentunya informasi inspiratif dari Finansialku ini dapat memberikan inspirasi ke temen-temen kamu untuk menyimpan uang untuk hal yang lebih bermanfaat Yuk dicoba! Maka dari itu, jangan lupa buat share artikel ini ke temen-temenmu ya!

 

Jadi, hal apa yang ingin kamu lakuin dengan gak ngopi setahun? Yuk kasih komentar dan pendapat kamu di kolom yang telah disediakan. Thank you! Semoga bermanfaat ya!

 

Sumber Referensi:

  • Metta Anggriani. 11 Agustus 2017. Ini yang Bisa Lo Lakuin kalau Hemat Starbucks Setahun. Kincir.com – https://goo.gl/2iRZsP

 

Sumber Gambar:

  • Kopi – https://goo.gl/4m8Z5T
  • Kopi 2 – https://goo.gl/vcDpFF
  • Laptop – https://goo.gl/6BPyaU