Investasi properti pada masa new normal ini diiringi dengan pertanyaan apakah aman? Untuk tahu jawabannya, yuk kita simak artikel ini.

Selamat membaca…

 

Rubrik Finansialku

Rubrik Finansialku Learn and Invest

 

Investasi

Sejak pandemic Covid-19, banyak sektor penggerak ekonomi Indonesia terganggu. Salah satu sektor yang terganggu adalah sektor properti.

Banyak orang menjadi ragu untuk investasi khususnya properti, karena tidak hanya properti saja yang rawan, investasi saham dan Reksa dana pun banyak yang tidak menguntungkan.

Lalu apakah saat ini sudah aman untuk kita melakukan investasi properti?

 

Investasi Properti

Sejumlah pengembang mengatakan bahwa di masa krisis akibat pandemic Covid-19 ini justru banyak peluang yang bisa diambil.

Salah satunya untuk properti. Masa sulit seperti ini justru harus dimanfaatkan oleh investor atau pembeli properti.

Masa pandemic ini banyak pemilik properti menjual properti-nya dengan memberikan banyak promo atau diskon, yang tentunya itu menguntungkan bagi konsumen.

Terawang Prospek Bisnis Properti Saat New Normal Pandemi 01 - Finansialku

[Baca Juga: Investasi Properti Apa yang Cocok Untuk Dana Pendidikan?]

 

Apalagi bila konsumen yang membeli properti dengan membayar properti tersebut secara tunai.

Dalam konteks kehidupan new normal di tengah pandemic Covid-19, kebanyakan investor dan pengembang akan lebih teliti dalam mempertimbangkan keputusan pengeluaran-nya dan melindungi diri dari risiko.

Salah satu faktor penyebab konsumen akan membeli properti adalah bahwa perusahaan telah meyakinkan konsumen bagaimana kondisi marketing gallery sudah menerapkan protokol kesehatan.

 

Dukungan Pemerintah untuk Berinvestasi

Berusaha untuk bangkit dan pulih di masa pandemic sektor properti adalah salah satu investasi yang masih bisa dibilang topcer saat ini.

Investasi di sektor properti dinilai masih menjanjikan di tengah pandemic Corona. Pemerintah pun telah campur tangan untuk memudahkan masyarakat berinvestasi.

Tiru 5+ Tips Bisnis Properti dengan Modal Kecil ini Biar Sukses 100% 02- Finansialku

[Baca Juga: Beli Rumah Over Kredit. Yakin Aman? CEK Penjelasannya!]

 

Bank Indonesia telah menurunkan suku bunga acuan (BI-Rate) sebesar 25 basis poin (bps) menjadi 4,75 persen berdasarkan rapat dewan gubernur (RDG) 19-20 Februari 2020.

Selanjutnya, pada RDG 18-19 Maret 2020, BI-Rate kembali turun 25 bps menjadi 4,50 persen.

Ini merupakan upaya untuk memulihkan ekonomi khususnya pada sektor properti.

 

Mulai Berinvestasi

Mungkin Anda baru pertama kalinya ingin membeli properti. Entah itu untuk berinvestasi atau untuk Anda tempati bersama dengan keluarga.  

Sebelum memulainya ada baiknya Anda pelajari terlebih dahulu e-book untuk membeli rumah pertama berikut ini. Atau dengan membaca beberapa 

Mengapa Anda perlu membaca e-book ini? Jawabannya karena dalam e-book ini Anda akan di pandu untuk membeli rumah pertama Anda. 

Mungkin selama ini Anda tidak konsisten dalam mengumpulkan dana demi dananya.

Maka e-book ini punya cara jitu-nya yang bisa membantu Anda mewujudkan mimpi Anda baik untuk membeli rumah pertama atau investasi Anda.

Silakan klik link berikut ini untuk mulai mengunduh-nya secara gratis.

 

Bagaimana CARA AMPUH Membeli RUMAH PERTAMA?

Download ebook-nya, GRATIS!!!

ebook rumah pertama

Download Ebook Sekarang

 

Untuk mulai investasi bukan perkara kecil jadi harus benar-benar di pelajari lebih dulu. Oleh karena itu coba belajar dari e-book ini saja.


 

Berjuang Dalam Pandemi

Pada saat pandemic ini masyarakat seharusnya dapat meningkatkan nilai investasi-nya secara khusus pada bidang properti.

Berjuang dalam masa pandemic. Terlebih kini investor diuntungkan melalui harga terjangkau sektor properti.

Dalam memilih investasi properti saat era new normal ini juga, Anda perlu teliti dalam memilih dan mempertimbangkan keputusan.

Pengeluaran keuangan pribadi Anda lindungi dari risiko-risiko yang tentunya mengganggu, seperti arus keluar masuk uang Anda yang tidak teratur.

Dan tambahan lagi supaya Anda semakin yakin, silakan simak video berikut ini, masih seputar investasi properti.

 

 

Demikian Penjelasan kita hari ini mengenai investasi properti. Apakah Anda memiliki pertanyaan? Silakan tulis pertanyaan Anda pada kolom yang sudah kami sediakan. 

Perencana keuangan kami akan menjawabnya untuk Anda. Jangan lupa juga untuk berbagi artikel ini ya bagi semua saudara dan sahabat Anda. Terima kasih.

 

Sumber Referensi:

  • Mutiara Nabila. 16 Juni 2020. New Normal, Investasi Properti Perlu Penyesuaian. Ekonomi.bisnis.com – https://bit.ly/30rwjOM
  • Mutiara Nabila. 18 Juni 2020. Ingin Investasi Properti saat New Normal? Ini Kuncinya!. Ekonomi.bisnis.com – https://bit.ly/3gGkaLq
  • Admin. 19 Juli 2020. Mulai New Normal, Sudah Aman Investasi Properti Lagi?. Finance.detik.com – https://bit.ly/2PrGlck