Ingin punya kerja sampingan tapi cuma punya waktu malam hari? Bisa banget! Kamu bisa lakukan ini di malam hari untuk menambah pemasukanmu.

Yuk simak 12+ kerja sampingan malam hari yang sudah dirangkum Finansialku berikut.

 

Rubrik Finansialku

Rubrik Finansialku Finansialku Planner

 

Kerja Sampingan? Why Not!

Mencari pekerjaan sampingan memang susah-susah-gampang, apalagi untuk mereka yang sudah memiliki full time job namun ingin penghasilan tambahan.

Pastinya mereka harus lebih pandai membagi waktu antara pekerjaan tetap dengan sampingan.

Berhubung para pekerja full time biasa bekerja di hari Senin sampai Jumat atau Sabtu dan dimulai pada pagi hari hingga sore hari, bisa dikatakan malam hari adalah satu-satunya waktu yang tepat untuk melakukan pekerjaan sampingan.

Sebenarnya memang ada waktu luang selain waktu malam ini, yaitu di akhir pekan.

Tetapi untuk mereka yang sudah memiliki kesibukan di akhir pekan, seperti berkumpul dengan keluarga misalnya, pasti tidak bisa menaruh pekerjaan sampingan di akhir pekan ini.

 

Daftar Pekerjaan Sampingan Untuk Malam Hari

Nah, jika kamu saat ini membutuhkan info pekerjaan sampingan apa saja yang bisa dilakukan di malam hari, maka kamu harus menyimak topik bahasan ini.

Tapi sebelumnya, kamu harus ketahui terlebih dulu apakah sebenarnya kamu membutuhkan kerja sampingan atau tidak.

Memang memiliki kerja sampingan akan memberikan pemasukan yang lebih, namun semua harus dilakukan selama dirimu sanggup melakukannya.

Akan tetapi jika memang kerja sampingan tersebut memang harus kamu lakukan, kamu bisa melihat daftar berikut ini.

Kamu juga bisa menggunakan aplikasi Finansialku untuk mencatat dan mengalokasikan keuangan kamu sehingga pemasukan kerja sampinganmu bisa digunakan dengan baik dan terarah.

Kamu juga bisa mengecek kesehatan keuanganmu hingga berkonsultasi dengan Financial Planner melalui aplikasi Finansialku.

Nah, berikut merupakan daftar kerja sampingan yang bisa kamu coba. Semua pekerjaan sampingan di bawah ini cenderung tidak membutuhkan keterampilan tertentu.

Namun, tetap ada beberapa dari mereka yang membutuhkan keterampilan lebih. Tetapi tenang saja, kamu tetap bisa belajar terlebih dahulu.

 

#1 Menjual Koleksi 

Apa koleksi yang saat ini kamu miliki? Action figure? Album musik? Atau yang lain? Jika kamu sudah bosan dengan koleksimu ini, kamu bisa segera menjualnya untuk mengumpulkan rupiah.

Beberapa koleksi yang bersifat klasik dan sudah langka saat ini bisa kamu jual dengan harga yang tinggi. 

12+ Kerja Sampingan yang Bisa Kamu Lakukan di Malam Hari 02

[Baca Juga: Ketahui Strategi-strategi Dasar Trading Komoditas]

 

Pekerjaan yang bisa kamu lakukan malam hari ini membuatmu harus bersabar karena produk yang kamu jual tidak harus laku seketika itu juga.

Pemasaran melalui sistem online yang rajin akan berpotensi produk yang kamu jual diketahui orang dan akhirnya mendatangkan pembeli.

 

#2 Menjual Foto

Selain barang koleksi, kamu yang hobi fotografi bisa menjual hasil jepretan kamera kamu.

Tak hanya hasil jepretan saja, bahkan jika kamu pintar dalam hal editing kamu bisa mengeditnya sebentar supaya semakin banyak yang tertarik dengan foto kamu.

Adapun foto yang bisa kamu jual adalah foto pemandangan alam, foto aktivitas, atau foto lain yang sekiranya dibutuhkan oleh website maupun kebutuhan lainnya.

12+ Kerja Sampingan yang Bisa Kamu Lakukan di Malam Hari 03

[Baca Juga: Begini Cara Berhasil Memulai Bisnis Ternak Ayam Broiler yang Menguntungkan]

 

Menjual foto yang dimaksud kali ini adalah menjual foto secara online. Ya, ada beberapa situs website yang memang dibuat untuk menjembatani fotografer dengan orang yang membutuhkan foto.

Lalu, apakah situs website yang dimaksud? Misalnya saja ShutterStock dan iStock. Terdengar menarik bukan?

 

#3 Berjualan di Toko Online atau Marketplace

Siapapun bisa berjualan di toko online. Bahkan kini sudah ada banyak sekali marketplace yang bisa digunakan secara cuma-cuma dengan keefektifan yang tinggi.

Dibanding berjualan secara offline, sekarang ini berjualan secara online dinilai lebih efektif karena orang cenderung memenuhi kebutuhannya melalui internet.

Kamu bisa memanfaatkan marketplace yang sudah tersedia, namun kamu juga bisa memanfaatkan sosial media yang hampir sama kuatnya untuk berjualan.

 

#4 Menjahit Baju

Untuk kamu yang memiliki keterampilan di bidang tata busana, mestinya menjahit bukanlah hal yang sulit. Nah, manfaatkan saja kemampuan kamu ini untuk mencari uang lebih di malam hari. 

Kamu bisa membuka jasa jahit dan bisa kamu kerjakan malam hari sesaat setelah beristirahat usai pulang kerja. Lagi pula, pekerjaan sampingan ini dinilai cukup menguntungkan.

 

#5 Memberikan Kursus

Kamu yang memiliki keterampilan dan ingin menghasilkan uang lebih tak melulu harus bekerja dengan mempraktekkan keterampilan tersebut, namun kamu bisa membagikannya dengan orang lain atau istilahnya memberi kursus. 

Selain kursus, kamu yang saat ini berstatus mahasiswa bisa juga memberikan les privat di malam hari.

12+ Kerja Sampingan yang Bisa Kamu Lakukan di Malam Hari 04

[Baca Juga: Temukan Cara Hebat untuk Menjadi Entrepreneur Kreatif dalam Mencapai Kesuksesan]

 

Tidak perlu hingga larut malam, karena pastinya siswa yang kamu ajari nanti juga tidak mau belajar hingga larut malam.

Batas waktu les privat biasanya sudah berakhir pada jam sembilan atau sepuluh malam saja.

 

Selanjutnya >>