Mau Meraih Kesuksesan di Masa Depan? Jangan Lakukan 5 Hal Ini!

Bisa meraih kesuksesan di masa depan adalah harapan semua orang. Namun disadari atau tidak, kadang-kadang ada pola pikir yang salah yang justru dapat menjadi penghambat terwujudnya kesuksesan tersebut.

Seperti apa misalnya? Simak artikel berikut sampai akhir ya.

 

Rubrik Finansialku

Rubrik Finansialku Wealth Mindset

 

Masa Depan Sukses? Bagaimana Caranya?

Jika ditanya, banyak orang ingin memiliki masa depan yang baik dan sukses.

Entah itu sukses secara finansial dan memiliki banyak uang, menjadi orang yang berguna bagi banyak orang, memiliki pekerjaan tetap, atau memiliki tabungan yang stabil, setiap orang memiliki definisi suksesnya masing-masing.

Keinginan untuk bisa menjadi sukses ini kadang-kadang juga menimbulkan kekhawatiran.

Bagaimana jika hal tersebut tidak terwujud? Bagaimana caranya agar bisa meraih kesuksesan tersebut? Dan kekhawatiran lainnya yang malah menimbulkan kebingungan.

Mau Meraih Kesuksesan di Masa Depan Jangan Lakukan 5 Hal Ini! 02 Jalan Sukses- Finansialku

[Baca Juga: Rahasia Kesuksesan Ini Tidak Banyak Orang yang Tahu! Jadilah Salah Satu Orang Pertama yang Tahu!]

 

Sebenarnya sah-sah saja merasa bingung, tapi jika tidak dikontrol dengan baik, kebingungan tersebut dapat menguasai Anda dan malah membuat masa depan Anda menjadi berantakan.

Ada beberapa kesalahan pola pikir yang justru dapat menghambat Anda meraih kesuksesan.

Dengan menyadari pola pikir ini, Anda bisa lebih mudah mengontrolnya dan perlahan-lahan memperbaikinya agar menjadi pola pikir yang benar.

Semakin cepat Anda memperbaiki pola pikir Anda dan juga memperbaiki hidup Anda, maka semakin cepat pula Anda bisa meraih kesuksesan yang Anda harapkan.

 

#1 Orangtua Mampu Menghidupi Anda Selamanya

Meskipun secara genetik seorang anak mewarisi orangtuanya, tapi kesuksesan bukanlah sesuatu yang diwariskan begitu saja.

Anda perlu mengusahakan kesuksesan Anda sendiri meskipun saat ini orangtua Anda adalah orang yang berkecukupan bahkan super kaya. Kenapa?

Karena meskipun sepertinya uang orangtua Anda tidak akan habis, bahkan bisa untuk menghidupi Anda selamanya, hal ini akan menjadi sia-sia jika Anda tidak bisa menjaganya.

 

Jika Anda tidak memiliki kemampuan pengelolaan yang baik dan hanya tahu bagaimana membelanjakan uang untuk kesenangan Anda, suatu hari uang orang tua Anda bisa saja habis.

Jika Anda lahir dari orangtua yang kaya, maka manfaatkanlah kondisi tersebut dengan baik.

Gunakan uang orangtua Anda untuk mengasah kemampuan diri Anda. Misalnya dengan pergi ke tempat yang menginspirasi atau mengejar mimpi Anda kemana saja.

 

#2 Tidak Mau Tahu Cara Berhenti Malas

Hambatan berikutnya yang menghalangi Anda dari kesuksesan adalah rasa malas. Banyak orang gagal karena hal ini. Dan jika Anda termasuk salah satu orang yang memiliki rasa malas, sebaiknya Anda berhenti sekarang juga.

Berada di zona nyaman memang menyenangkan. Namun terlalu lama berada dalam zona nyaman akan membuat Anda malas.

Jika Anda membiarkan kemalasan ini berlanjut, maka tidak ada hal baik yang datang dari rasa malas.

 

#3 Terlalu Banyak Toleransi dengan Diri Sendiri

Memberikan terlalu banyak toleransi pada diri sendiri memang merupakan hal yang baik. Tapi jadi tidak baik jika Anda terlalu banyak memberikan toleransi kepada diri sendiri.

Misalnya saja jika Anda sudah tahu bahwa Anda adalah orang yang pemalas, maka berubahlah sekarang juga. Jangan membuat banyak alasan untuk membenarkan sifat Anda tersebut.

Setiap orang memang memiliki kekurangannya masing-masing. Tapi jika Anda memberikan toleransi terlalu banyak kepada kekurangan Anda, maka Anda tidak akan sampai kemana-mana.

Ingatlah bahwa orang-orang sukses selalu berusaha tumbuh dan tidak menjadikan kekurangan mereka sebagai alasan untuk tidak berkembang.

 

#4 Fokus Pada Kelebihan Orang Lain

Melihat kebaikan orang lain memang bisa menjadi motivasi untuk terus maju. Tapi kalau Anda terus membandingkan diri Anda dengan orang lain, bisa jadi Anda malah lupa dengan kelebihan Anda sendiri.

Terlalu fokus pada kelebihan orang lain akan membuat Anda seperti menjalani hidup orang lain, bukannya hidup Anda sendiri.

Anda jadi terlalu sibuk iri dengan pencapaian orang lain, cemburu dengan kehidupan orang lain, dan lain sebagainya.

Mau Meraih Kesuksesan di Masa Depan Jangan Lakukan 5 Hal Ini! 03 Fokus Sukses - Finansialku

[Baca Juga: Kesuksesan Tidak Diperjuangkan Tapi Diminati]

 

Fokus pada kehidupan orang lain akan membuat Anda jadi kehilangan banyak waktu yang seharusnya bisa Anda manfaatkan untuk mengembangkan diri.

Padahal waktu adalah aset yang tidak bisa Anda dapatkan kembali jika ia telah hilang. Jangan sampai suatu hari Anda malah menyesal karena tidak sempat berbuat apa-apa.

 

#5 Bertahan Pada Apa yang Membuat Anda Menderita

Setiap orang pasti pernah memiliki sesuatu yang toxic dalam hidupnya. Entah itu pekerjaan, pasangan, atau teman yang toxic.

Jika ada terjebak dalam hubungan atau lingkungan yang toxic, tidak ada salahnya jika Anda pergi dari hubungan atau lingkungan tersebut.

Bahkan hal ini bisa jadi sangat perlu Anda lakukan jika lingkungan atau hubungan yang toxic tersebut sudah mulai mengganggu kehidupan Anda.

Daftar Aplikasi Finansialku

Download Aplikasi Finansialku di Google Play Store

 

Pergi dari suatu hubungan atau lingkungan yang toxic memang membutuhkan keberanian, tapi Anda juga memiliki hak untuk bebas dari pengaruh lingkungan yang buruk.

Selain itu, berada dalam suatu lingkungan yang toxic dalam waktu lama dapat merusak diri dan juga pribadi Anda.

Berada dalam lingkungan yang toxic dalam waktu lama bisa membuat Anda kehilangan semangat bertumbuh.

Cepat atau lambat, lama kelamaan Anda akan kehilangan keinginan untuk terus tumbuh dan terjebak dalam lingkungan yang stagnan.

Jangan sampai jika suatu hari Anda gagal mendapatkan kesuksesan yang Anda dapatkan, Anda malah menyalahkan orang lain atas hal tersebut.

Padahal kegagalan tersebut adalah karena ketidakmampuan Anda untuk menjauh dari lingkungan toxic yang saat ini ada di sekitar Anda.

Meskipun sulit dan butuh keberanian, keluar dari lingkungan toxic bukanlah hal yang mungkin dilakukan.

Jadi, cobalah keluar dari sekarang. Karena masa depan Anda jauh lebih penting dan berharga dibandingkan dengan hal buruk yang Anda pertahankan hari ini.

 

Hentikan dari Sekarang dan Raih Kesuksesan di Masa Depan!

Itulah 5 hal yang perlu Anda hentikan jika ingin meraih kesuksesan.

Setelah mengetahui apa saja yang harus ditinggalkan untuk meraih kesuksesan, sekarang waktunya Anda bergerak ke arah yang lebih baik untuk masa depan Anda.

Carilah sesuatu yang Anda rasa cocok bagi Anda dan dapat mendukung kesuksesan Anda di masa depan. Pertimbangkan juga keuntungan atau manfaat yang bisa Anda dapatkan dari suatu hal sebelum Anda melakukan hal tersebut.

Free Download Ebook Pentingnya Mengelola Keuangan Pribadi dan Bisnis

Ebook Pentingnya Mengelola Keuangan Pribadi dan Bisnis - Mock Up - Finansialku Jurnal

DOWNLOAD EBOOK SEKARANG

 

Ini penting, karena untuk meraih kesuksesan, Anda membutuhkan segala sumber daya yang bisa Anda dapatkan. Termasuk waktu.

Semakin lama Anda berdiam dan mempertahankan hal-hal yang tidak bermanfaat bagi masa depan Anda, maka akan semakin lama Anda mencapai kesuksesan yang Anda inginkan.

Jika Anda rasa hal tersebut tidak memberikan manfaat bagi Anda, maka tidak ada salahnya untuk pergi dan mencari hal lain yang lebih baik.

Karena, jika bukan Anda yang berjuang untuk masa depan Anda, maka siapa lagi yang akan memperjuangkannya?

 

Menurut Anda, apalagi hal buruk yang harus ditinggalkan untuk meraih kesuksesan? Dan bagaimana cara Anda menghadapi hal tersebut?

Tinggalkan pendapat Anda pada kolom komentar dan jangan lupa bagikan artikel ini kepada teman dan kerabat Anda. Semoga Bermanfaat!

 

Sumber Referensi:

  • Stella Azasya. 5 Oktober 2018. Jangan Sampai Termasuk, Ini 5 Tanda Kamu Gak Akan Sukses di Masa Depan. Idntimes.com – https://goo.gl/eA5TRH

 

Sumber Gambar:

  • Menuju Sukses – https://goo.gl/8bakmv
  • Jalan Sukses – https://goo.gl/weWoqx
  • Fokus Sukses – https://goo.gl/pBt6c8
Summary
Mau Meraih Kesuksesan di Masa Depan? Jangan Lakukan 5 Hal Ini!
Article Name
Mau Meraih Kesuksesan di Masa Depan? Jangan Lakukan 5 Hal Ini!
Description
Bisa meraih kesuksesan di masa depan adalah harapan semua orang. Namun disadari atau tidak, kadang-kadang ada pola pikir yang salah yang justru dapat menjadi penghambat terwujudnya kesuksesan tersebut.
Author
Publisher Name
Finansialku.com
Publisher Logo
By |2018-11-09T09:08:36+00:00November 9th, 2018|Categories: Karir, Mindset|Tags: , , , , , |0 Comments

About the Author:

Ike Nofalia, S.Kom
Ike Nofalia, S.Kom adalah seorang ibu rumah tangga yang saat ini bekerja sebagai penulis freelance. Memiliki background S1 Teknik Informatika, di Universitas Nusantara PGRI Kediri. Sejak tahun 2013 sampai saat ini bekerja sebagai content writer, dan mempunyai pengalaman sebagai admin web, marketing web online, admin sosmed, dan sedang menggeluti bisnis online.

Leave A Comment