Apakah Anda pernah mendengar sosok womanpreneur Veronika Linardi pendiri Qerja.com? Ikuti cerita kisah suksesnya Veronika Linardi dalam mendirikan dan membesarkan Qerja.com.

 

Rubrik Finansialku

Rubrik Finansialku Success Story

 

Kisah Sukses Veronika Linardi Pendiri Qerja.com

Apakah Anda pernah mengalami kesulitan mencari kerja? Apakah Anda pernah penasaran, kira-kira berapa sih gaji seseorang jika kerja di perusahaan A atau perusahaan B? Mungkin zaman dahulu informasi tersebut hanya bisa didapat oleh orang-orang yang kerja di perusahaan, tetapi sekarang ini sudah ada website Qerja.com. Tahukah Anda ada seorang entrepreneur peremuan atau womanpreneur bernama Veronika Linardi. Bagaimana kisah sukses Veronika Linardi pendiri Qerja.com?

Kisah Sukses Veronika Linardi Sukses Pendiri Qerja.com 1 - Finansialku

[Baca Juga: Kisah Sukses William Tanuwijaya pendiri Tokopedia.com]

 

Veronika Linardi adalah pendiri Qerja.com dan sekaligus menjabat sebagai CEO. Qerja.com adalah komunitas online pertama di Indonesia yang mendukung para professional untuk meningkatkan karir mereka. Website Qerja.com berisi mengenai artikel-artikel terkait dengan pengetahuan karir, gaji dan pengalaman dari para professional. Selain Qerja.com, Veronika juga mendirikan perusahaan konsultan rekrutmen yang sudah membantu ratusan perusahaan multinasional untuk menemuka calon tenaga kerja. Kedua perusahaan tersebut adalah Jobs.ID dan Linardi Associates.

Menurut Veronika Linardi, mencari kandidat yang tepat untuk sebuah perusahaan bukanlah hal yang mudah. Awalnya hanya dari hobi membantu mencari kandidat yang tepat untuk perusahaan temannya, tanpa berniat untuk dijadikan bisnis. Ternyata hobi dan minat (passion) tersebut, dijalani sekian waktu dan pengalaman Veronika menjadi bertambah. Karena ada minat (passion), memiliki pengalaman dan ada kesempatan, maka terciptalah ide untuk membisniskan kegiatannya tersebut.

Jadikan Tujuan Hidup dan Ikigai Anda, Menjadi Sumber Pemasukan - IKIGAI - Perencana Keuanagn Independen Finansialku

[Baca Juga: Temukan IKIGAI untuk Memulai Bisnis]

 

Human resource adalah bisnis yang menjanjikan karena berhubungan dengan karir seseorang. Menurutnya karir adalah salah satu aspek penting dalam kehidupan. Orang-orang tidak hanya mencari kerja untuk makan, tetapi juga mereka mengerjakan pekerjaan-pekerjaan yang sesuai dengan pasisonnya. Seseorang tidak akan bahagia jika mereka mengejar karir tanpa passion.

 

Kisah Sukses Mendirikan Qerja.com 

Pertama kali mendirikan Qerja.com, ternyata Veronika tidak banyak memiliki pengalaman di bisnis teknologi. Beliau mengadalkan kemampuannya di bidang HR berdasarkan pengalaman kerja dengan banyak kandidat dan perusahaan-perusahaan kelas global. Veronika Linardi memiliki tujuan untuk membuat sebuah platform yang lengkap (one stop career platform) untuk membantu menyelesaikan permasalahan dan menjawab pertanyaan dari orang-orang terkait dengan karir dan pengembangan diri.

Kisah Sukses Veronika Linardi Sukses Pendiri Qerja.com 2 - Finansialku

[Baca Juga: Kisah Sukses Achmad Zaky pendiri Bukalapak.com]

 

Terciptalah ide untuk membuat sebuah platform yang diisi oleh para pembacanya atau user generated content. Platform tersebut bernama Qerja.com dan menjadi tempat untuk berbagi mengenai pengetahuan (karir dan pengembangan diri), gaji dan pengalaman kerja. Hal tersebutlah yang menjadi kunci sukses Qerja.com dan menjadi portal karir terkuat di Indonesia.

Menjalankan bisnis teknologi bukanlah hal yang mudah. Veronika mengaku berusaha untuk keluar dari zona nyamannya dan menghadapi segala kenyataan, mempelajari hal baru dan dia menyakini disitulah keajaiban terjadi. Setiap hari yang dijalankan, adalah sebuah kesempatan atau opportunity

Berbicara mengenai kerja, seharusnya ada keseimbangan antara kehidupan dan kerja (work life balance). Veronika berusaha untuk senantiasa mengatur waktu kerja sesuai dengan prioritas tanpa mengesampingkan kehidupan pribadinya. Dia tetap bisa berkarir sekaligus menjalani kehidupan pribadinya.

Kisah Sukses Veronika Linardi Sukses Pendiri Qerja.com 3 - Finansialku

[Baca Juga: Kisah Sukses Ferry Unardi pendiri Traveloka]

 

Veronika berharap kedepannya, Qerja.com dapat menjadi lebih besar dan lebih banyak membantu para professional, sembari menjaga keseimbangan antara kerja, kehidupan dan pengembangan psikologis.

 

Semoga artikel ini dapat memberi inspirasi untuk Anda. Apa yang Anda pelajari dari kisah sukses Veronica Linardi, pendiri Qerja.com?

 

Sumber referensi:

  • European Business Review. April 2016. Veronika Linardi, Co-founder & CEO, Qerja. http://goo.gl/M5POED

 

Sumber gambar:

  • Veronika Linardi – http://goo.gl/P6SvO7 , http://goo.gl/gublyb
  • com – http://goo.gl/wfC4KA

 

Download E-Book Perencanaan Keuangan untuk Umur 20 an (GRATIS)

Ebook Perencanaan Keuangan untuk Usia 20 an Perencana Keuangan Independen Finansialku

 

Download Sekarang