Kredivo, Cara Alternatif Memiliki Barang Kebutuhan Dengan Kredit Tanpa Kartu Kredit

Tahukah Anda mengenai mudahnya akses kredit bila Anda ingin membeli barang kebutuhan?

Jika Anda pernah mengalami kesusahan modal, tentunya Kredit dapat menjadi alternatif, apalagi bila Anda sedang dalam posisi terdesak karena butuh barang tersebut untuk aktivitas kerja.

Inilah cara untuk mengakses kredit di Kredivo.

 

Sponsored Articles:

Kredivo Kredit Tanpa Kartu Kredit

 

Memiliki Barang Kebutuhan Kerja

Setiap orang, apalagi pekerja profesional yang freelance, pernah mengalami kekurangan modal untuk membeli barang yang dibutuhkannya. Dan terkadang, Anda sebagai freelancer, mengalami keterdesakan untuk membeli barang tersebut agar bisa beraktivitas.

Bisa jadi Anda sebagai profesional menggemari kualitas produk dari suatu merek tertentu, atau Anda ingin mengganti barang lama yang sudah rusak dengan barang baru yang lebih berfungsi dan lebih baik kualitasnya.

Tentunya, dengan memiliki barang tersebut, akan memudahkan usaha Anda dalam bekerja.

Misalnya saja, bila Anda adalah seorang Desainer Grafis yang ingin membeli Macbook Pro dengan spesifikasi tertentu untuk memudahkan pekerjaan desainnya.

[Baca Juga: 9 Situs Lowongan Kerja Freelance untuk Cari Uang Tambahan]

 

Cara Alternatif Untuk Membeli Barang Kebutuhan

Seiring dengan perkembangan Fintech di era digital, kini mengakses produk-produk keuangan pun semakin mudah. Anda bisa memilih salah satu dari 2 cara, agar Anda dapat membeli barang yang Anda butuhkan.

 

Cara #1: Menabung Dan Berinvestasi

Yang Pertama adalah, dengan menabung dan berinvestasi. Dengan perkembangan teknologi Fintech, kini Anda bisa berinvestasi secara online, untuk mengumpulkan modal membeli barang yang Anda butuhkan.

Cara ini tentunya lebih aman bagi Anda, namun akan memakan waktu yang lebih lama. Cara ini pun memiliki plus minusnya sendiri.

Misalkan seorang desainer ingin membeli Macbook Pro untuk keperluan pekerjaan, bila harus menabung dahulu, tentunya dia akan menggunakan laptop lamanya yang spesifikasinya sudah tertinggal. Tentunya hal ini pun juga berpengaruh untuk penghasilannya sebagai Desainer Grafis.

 

Bila Anda tetap lebih tertarik untuk melakukan cara ini, kami, Finansialku memiliki ebook panduan untuk berinvestasi reksa dana sebagai langkah awal investasi Anda. Ebook ini bisa Anda dapatkan secara Gratis.

Gratis Download Ebook Investasi Reksa Dana untuk Pemula

Download Panduan Berinvestasi Reksa Dana untuk Pemula Finansialku.com

Download Ebook Reksa Dana

 

Cara #2: Kredit Tanpa Kartu Kredit

Cara Kedua, di sisi lain, kemudahan Fintech ini dapat Anda dapatkan dengan fasilitas kredit online tanpa kartu kredit. Cara ini tentunya lebih instan dibandingkan cara yang pertama.

Anda dapat menemui metode kredit tanpa kartu kredit ini dalam sistem pembelian online di berbagai marketplace online. Kredit ini pun dapat berfungsi sebagai leverage untuk membantu Anda memiliki tools yang membantu aktivitas pekerjaan Anda.

Sebetulnya, ada juga toko konvensional yang menyediakan kredit tanpa kartu kredit, namun jumlahnya tidak banyak dan barang yang dijual juga terbatas, tidak sebanyak pilihan yang ditawarkan merchant online. Persyaratannya pun belum tentu semudah kredit yang ditawarkan secara online.

 

Kredivo: Fasilitas Kredit Online Tanpa Kartu Kredit

Umumnya, setiap merchant atau marketplace online yang menyediakan layanan kredit barang tanpa kartu kredit, pasti bekerja sama dengan pihak ketiga. Pihak ketiga yang turut membantu pembiayaan barang ini salah satunya seperti Kredivo.

Kredivo menawarkan fasilitas kredit instan online, dan saat ini telah bermitra dengan 150 merchant online ternama, seperti Bukalapak, Lazada, Blibli, Shopee, JD.ID, Sepulsa, dan Bhinneka.

Kredivo juga tidak membebankan uang muka atau down payment, biaya admin, dan juga biaya tahunan. Dengan Kredivo, Anda pun dapat membeli barang kebutuhan Anda dengan bunga sebesar 2,95% untuk cicilan dengan pilihan tenor 3, 6, atau 12 bulan.

Platform Kredit Milik Kredivo Tersedia dalam bentuk Mobile Apps

 

Jika Anda memiliki barang yang ingin Anda beli sebagai modal kerja, Anda pun dapat menggunakan fasilitas cicilan tersebut bila harga barang yang Anda butuhkan tersebut Anda beli seharga di atas Rp1,5 juta di merchant online.

Namun bila barang kebutuhan Anda harganya kurang dari Rp1,5 juta, Anda bisa menggunakan pilihan “Bayar dalam 30 hari” dengan bunga 0%.

 

Bagaimana Cara Daftar Kredit Kredivo?

Jika Anda tertarik untuk mengajukan kredit kepada Kredivo, Anda dapat mendaftar melalui aplikasi Kredivo yang bisa Anda unduh dari Google Play Store atau App Store.

Pastikan Anda berusia minimum 18 tahun, dan memiliki penghasilan setidaknya Rp3 juta per bulan, serta berdomisili di Jabodetabek, Kota Bandung, Surabaya, Semarang, Denpasar, Palembang, atau Medan.

Setelah mengunduhnya, Anda dapat ikuti instruksi pendaftarannya. Anda memilih opsi “bayar dalam 30 hari”, atau opsi cicilan dengan tenor 3, 6, atau 12 bulan.

  • Apabila Anda memilih “bayar dalam 30 hari”, maka Anda akan diminta untuk menyambungkan 1 akun e-commerce yang telah memiliki riwayat transaksi.
  • Sedangkan jika Anda mendaftar cicilan, selain diminta mengunggah 1 akun digital, Anda juga diminta untuk memberikan bukti penghasilan dengan menyambungkan akun internet banking.

 

Pastikan semua foto dokumen fisik seperti KTP, STNK, dan slip gaji terang, jelas, tidak blur sehingga mudah dibaca. Anda juga perlu memastikan bahwa rasio utang Anda saat mengajukan kredit tidak lebih dari 30% total penghasilan.

Dengan begitu, peluang Anda untuk mendapatkan plafon kredit yang besar akan lebih besar. Anda pun tinggal menunggu proses approval dalam waktu kurang dari 1 x 24 jam.

Setelah di-approve, Anda akan mendapatkan pemberitahuan pada aplikasi, dan jumlah plafon kredit yang diberikan akan muncul otomatis pada akun Anda.

 

Disclaimer: Pertimbangkanlah dengan matang sebelum mengambil kredit, segala akibat dari mengajukan pinjaman, ditanggung oleh si peminjam.

 

Sekarang Anda sudah tahu caranya mengajukan pinjaman ke Kredivo, untuk kebutuhan usaha Anda. sebagai apresiasi, kami berikan sebuah Ebook panduan mengelola keuangan pribadi dan bisnis sebagai dasar pengelolaan uang usaha Anda. Ebook ini bisa Anda dapatkan secara Gratis.

Gratis Download Ebook Pentingnya Mengelola Keuangan Pribadi & Bisnis

Ebook Pentingnya Mengelola Keuangan Pribadi dan Bisnis - Mock Up - Finansialku Jurnal

Download Ebook Sekarang

 

Pastikan Barang Kebutuhan Kerja Anda Terpenuhi

Itulah platform kredit online yang ditawarkan oleh Kredivo. Bila Anda membutuhkan sebuah tools untuk membantu pekerjaan Anda, dan lumayan mendesak, Anda pun bisa menggunakan fasilitas ini sebagai alternatif.

Carilah tools yang Anda butuhkan, dan pastikan barang tersebut tersedia. Dengan platform yang cepat seperti Kredivo, Anda pun dapat segera membeli barang kebutuhan Anda dengan segera untuk menunjang aktivitas harian Anda.

Tetaplah fokus pada barang yang memang Anda butuhkan, milikilah perencanaan keuangan yang rapi. Aturlah arus kas Anda supaya Anda dapat dengan lancar melunasi tagihan kredit tersebut nantinya.

Selamat Bertransaksi!

 

Pernahkah Anda mengambil pinjaman dari platform kredit online?

Yuk ceritakan pengalaman Anda mengambil pinjaman kredit online dengan memberikan komentar di bawah. Terima Kasih.

 

Sumber Referensi:

  • Kredivo. 2018. Cara Mudah Beli Barang Impian Dengan Kredit Tanpa Kartu Kredit. Kredivo.com https://goo.gl/g7hWYT

 

Sumber Gambar:

  • Calculator – https://goo.gl/e9Uuxa
  • Kredivo Apps – https://goo.gl/6UobJ2
  • MacBook Pro – https://goo.gl/k7HKHZ

About the Author:

Kredivo
Kredivo adalah sebuah platform kredit untuk membeli barang di merchant online. Platform Kredivo adalah product dari sebuah institusi keuangan FinAccel.co yang berasal dari Asia Tenggara.

Leave A Comment