Apa saja kata-kata mutiara untuk mempermanis ucapan Selamat Hari Raya Idul Fitri?

Di tahun 2018 ini, apa saja kata-kata mutiara yang kekinian? Kali ini Finansialku akan membahas tentang kumpulan kata-kata mutiara ucapan Selamat Hari Raya Idul Fitri tahun 2018.

 

Rubrik Finansialku

Rubrik Finansialku Lifestyle (rev)

 

Momen Penting di Idul Fitri

Bagi seluruh umat Muslim, momen Idul Fitri merupakan hal yang sangat istimewa. Di momen tersebut, umat Muslim berbahagia karena telah berhasil menunaikan kewajibannya untuk berpuasa selama sebulan penuh dan menjadi manusia yang lebih baik dari sebelumnya.

Pada saat melaksanakan ibadah puasa di bulan Ramadan, seorang Muslim akan berupaya semaksimal mungkin agar dapat memaksimalkan ibadahnya. Pasalnya di bulan Ramadan, Allah membuka pintu maaf selebar-lebarnya dan memberikan kesempatan bagi para umat-Nya untuk bersih kembali dari dosa-dosanya.

Selain mendapatkan ampunan dari Allah SWT atas dosa yang telah diperbuat, para Muslim juga meminta maaf dari sesama manusia untuk menyempurnakan hati yang bersih.

Kumpulan Kata-kata Mutiara Ucapan Selamat Hari Raya Idul Fitri 2 Finansialku

[Baca Juga: Mudik Lebaran Kemanapun Lewat Jalan Tol akan Dapat Diskon]

 

Maka dari itu, momen perayaan Idul Fitri dimanfaatkan umat Muslim untuk saling meminta maaf kepada sesama atas kesalahan yang pernah dilakukannya.

Saat berkumpul dengan keluarga besar menjadi ajang yang tepat untuk saling melepas rindu, bermaaf-maafan, dan saling memperkuat tali silaturahmi.

Saat Lebaran, sudah menjadi tradisi di mana umat Muslim Indonesia yang bekerja di kota dan jauh dari sanak saudara pulang ke kampung halaman dan berkumpul dengan keluarga.

Tradisi untuk mengunjungi saudara di kampung halaman, atau yang biasa disebut mudik, merupakan hal yang membudaya dan dilakukan secara turun-temurun oleh masyarakat Indonesia.

Di negara-negara Islam seperti Arab Saudi, Irak, Suriah, Yaman, dan negara lainnya tidak dikenal tradisi merayakan Idul Fitri dengan melakukan perjalanan pulang kampung. Bisa dibilang, ini merupakan salah satu budaya unik umat Islam di Indonesia.

Karena telah mengakarnya tradisi ini, perusahaan, instansi pemerintah, serta lembaga-lembaga lainnya pun turut menunjang tradisi mudik dengan memberikan tunjangan hari raya (THR) dan juga jatah libur untuk merayakan Idul Fitri bersama dengan keluarga dan sanak saudara.

 

Free Download Ebook Panduan Investasi Emas untuk Pemula

Download Ebook Panduan Berinvestasi Emas untuk Pemula - Harga Emas Hari Ini - Finansialku

Download Ebook Sekarang

 

Mengapa Harus Mengucapkan Selamat Idul Fitri?

Idul Fitri merupakan waktu yang bisa dimanfaatkan bagi kaum Muslimin di Indonesia untuk saling menyambung tali silaturahmi yang sudah renggang.

Meskipun sudah lama tidak bertatap muka, ada banyak cara untuk tetap menjaga hangatnya silaturahmi dengan kerabat dan rekan-rekan Anda. Di era modern saat ini, Anda bisa dengan mudah menghubungi mereka dengan menggunakan media komunikasi digital.

8 Keuntungan Reksadana Online Dibanding Harus Ngantri di Bank! 01 - Finansialku

[Baca Juga: SKB 3 Menteri Soal Cuti Bersama Libur Lebaran Ditambah 3 Hari, BI Pastikan Konsumsi Masyarakat Meningkat]

 

Mengirimkan ucapan selamat melalui pesan singkat atau chat kepada kerabat dan kolega merupakan hal yang lumrah saat Idul Fitri tiba. Dengan membuat satu draft ucapan, seseorang bisa menyebarkannya ke banyak orang hanya dengan satu kali klik.

Dengan mengirimkan ucapan Idul Fitri, secara tidak langsung Anda telah mendoakan dan menyambung kembali percakapan yang mungkin sudah tidak dilakukan bertahun-tahun.

Kami akan membantu Anda membuat ucapan Selamat Hari Raya Idul Fitri yang paling berkesan dan kekinian. Mari contek beberapa ucapannya di bawah ini!

 

Daftar Aplikasi Finansialku

Download Aplikasi Finansialku di Google Play Store

 

Kumpulan Kata-kata Mutiara Ucapan Selamat Hari Raya Idul Fitri Tahun 2018

Ucapan selamat yang diberikan pada orangtua, keluarga, saudara dan juga teman dapat disesuaikan menurut tujuan Anda. Berikut ini beberapa kata mutiara yang telah dipisah menurut tujuannya:

 

#1 Kata-kata Mutiara yang Religius

Kata-kata permintaan maaf untuk suasana Idul Fitri salah satunya bisa dengan menggunakan bahasa yang religius. Tentunya ini akan membuat permintaan maaf lebih bernuansa agamis sehingga akan saling menyentuh perasaan antara pengirim dan juga penerima pesan tersebut.

Hari Indah nan Fitri

Seagung Agama Islam yang suci

Seagung tali silaturahmi dengan cinta, kasih sayang serta damainya hati

Selamat Hari Raya Idul Fitri

Mohon Maaf Lahir dan Batin

 

#2 Kata-kata Mutiara Jenaka? Kenapa Tidak

Ucapan selamat Idul Fitri juga bisa menggunakan kata-kata jenaka agar suasana semakin cair.

Tentunya hangatnya saling meminta maaf bisa menggunakan kalimat jenaka sehingga selain menghibur juga akan membuat seseorang semakin rekat dan saling memaafkan.

Pada hari yang Suci ini mari kita:

Upgrade Ibadah

Delete Khilaf dan Dosa

Approve permohonan maaf

Hunting Berkah

Mohon Maaf Lahir dan Batin

 

#3 Kata-kata Mutiara dengan Doa

Alternatif lainnya yang bisa dipilih adalah dengan menggunakan ucapan selamat Idul Fitri dikombinasikan dengan saling mendoakan.

Tentunya dengan mendoakan yang baik untuk orang lain maka sama halnya dengan berdoa untuk diri sendiri.

Ya Allah, ya Tuhan kami

Berkahi umur kami semua supaya dapat bertemu dengan Ramadan tahun depan

Serta sucikan hati kami agar dapat saling memaafkan dengan sesama

Selamat Hari Raya idul Fitri

Mohon Maaf Lahir dan Batin

 

Apapun Ucapannya, yang Penting Niat dalam Hati

Ucapan selamat Hari Raya Idul Fitri adalah hal yang baik. Akan tetapi yang terpenting dari perbuatan seseorang adalah niatnya.

Niat seseorang dari dalam hati terhadap perkataan maupun perbuatannya akan bernilai pahala apabila ikhlas karena Allah SWT.

Bagi yang ingin mengucapkan selamat Hari Raya Idul Fitri serta meminta maaf, jangan lupa menata dulu niat di hati agar memperoleh ridho dari Allah SWT.

 

Kata-kata mutiara apa yang akan Anda pilih sebagai pemanis ucapan di hari yang Fitri tahun ini? Kemukakan pendapat Anda dan bagikan info seputar lebaran di atas pada kerabat, terima kasih.

 

Sumber Referensi:

  • Alwahid. 21 Juni 2017. Ini Ucapan Idul Fitri yang Sesuai dengan Sunnah (Tapi Jarang Diucapkan). Media.ihram.asia – https://goo.gl/NoLXe3
  • Furkoni Wahyu. 14 Mei 2018. Kata Kata LEBARAN Ucapan Selamat Idul Fitri 1439 H Mohon Maaf Lahir Batin. Szaktudas.com – https://goo.gl/3ntvGR
  • Farhan Achmad. 24 Juni 2017. Kumpulan Kata-kata Mutiara Lebaran 2017 dan Ucapan Idul Fitri 1438 H. Rancahpost.co.id – https://goo.gl/A8TnFJ
  • Arief Rachman. 24 Juni 2017. 50 Ucapan Selamat Lebaran Buat di Copy Paste. Kompasiana.com – https://goo.gl/p46cwz

 

Sumber Gambar:

  • Selamat Hari Raya Idul Fitri – https://goo.gl/Y5ALjw
  • Selamat Hari Raya Idul Fitri 2 – https://goo.gl/DkjmN6