Your Life Without Limit: Belajar dari Motivator Dunia, Nick Vujicic (Kata-kata Bijak)

Your life without limit! Apakah Anda meyakini bahwa Tuhan itu adil? Simak kisah hidup seorang Nick Vujicic, motivator dunia yang terlahir dengan penyakit langka. Penyakit langka inilah yang membuat Nick Vujicic cacat seumur hidup, namun menjadi motivator dunia. Selamat membaca dan terinspirasi!

 

Rubrik Finansialku

Rubrik Finansialku Fin Quotes

 

Biografi Nick Vujicic, Your Life Without Limit

Keterbatasan tidak membuatnya menjadi patah semangat. Namun sebelum ia menemukan jati dirinya, proses yang panjang dan menyedihkan mengisi hidupnya bahkan sempat membuatnya ingin bunuh diri.

Dialah Nick Vujicic, seorang yang kini dikenal sebagai motivator luar biasa dengan keterbatasan fisik karena penyakit langka yang dialaminya sejak lahir (Tetra-amelia). Sebuah gangguan langka, dimana ia terlahir tanpa kaki, tanpa kedua lengan, hanya kaki kecil yang salah satunya memiliki 2 jari.

Your Life Without Limit Belajar dari Motivator Dunia, Nick Vujicic 02 - Finansialku

[Baca Juga: Kata-kata Bijak Tokoh Inspirasi: Soedono Salim, Pendiri BCA, Indofood, Bogasari]

 

Pria kelahiran Brisbane, Australia ini kerap kali ingin bunuh diri setelah ia mengetahui bahwa dirinya berbeda dari anak-anak seusianya, bahkan dengan kebanyakan orang yang ia temui, terlebih lagi ketika sang ibu memasukkannya ke sebuah sekolah umum untuk orang-orang normal.

 

Dukungan Keluarga Nick Vujicic

Ketika kelahirannya, orangtua Nick sempat dikagetkan dengan keanehan dari tubuh mungil Nick yang tidak seperti bayi normal lainnya. Ayahnya yang seorang pemuka agama sekaligus programmer komputer merasa sedih dan mulai mempersalahkan diri dan bertanya apakah kesalahan yang diperbuatnya dengan istrinya yang seorang perawat.

Melihat tubuh mungil Nick dan wajahnya yang begitu tampan serta matanya yang indah, mereka mulai mensyukuri berkat Tuhan atas Nick. Mereka mulai menerima keberadaan putra mereka. Sang ayah membimbing Nick untuk hidup secara mandiri, mengajarinya berjalan dengan seimbang dan juga mengajarinya berenang saat usia Nick beranjak 18 bulan. Dengan penuh kesabaran, kedua orangtua Nick mengajarinya menulis sejak usianya 6 tahun dengan menggunakan kakinya yang memiliki 2 jari.

Your Life Without Limit Belajar dari Motivator Dunia, Nick Vujicic 03 - Finansialku

[Baca Juga: Kata-kata Bijak: Belajar dari Sri Mulyani Indrawati, Menteri Keuangan Indonesia dan Mantan Direktur Pelaksana Bank Dunia]

 

Selain itu, ia pun belajar banyak hal seperti mengambil barang hingga mengetik. Nick menyebut 2 jari pada kakinya itu dengan sebutan my chicken drumstick.

 

Masa-masa Sulit  Hingga Titik Balik Nick Vujicic

Sang ibu yang ingin anaknya memiliki mental yang kuat dan mampu bergaul dengan luwes, memasukkan Nick ke sekolah umum untuk orang-orang normal. Nick segera menyadari keberbedaannya dengan setiap teman-teman di sekolahnya. Tak jarang penolakan, ejekan dan gertakan dari teman-teman sekolah ia dapatkan. Nick merasa sedih dan putus asa. Seringkali ia berusaha untuk bunuh diri karena keadaan yang ia alami.

Pada suatu pagi saat Nick berusia 12 tahun, ia mendapatkan pengalaman yang tak terlupakan dimana ia mensyukuri hidupnya dan betapa beruntungnya ia masih bisa hidup dengan sehat dan memiliki keluarga yang begitu menyayanginya.

Satu tahun kemudian ia membaca sebuah surat kabar dan menemukan sebuah artikel yang menggugah hatinya. Artikel itu mengisahkan tentang seorang pria yang memiliki cacat tubuh seperti Nick namun mampu menolong banyak orang.

Setelah melihat artikel tersebut, ia merasa bahwa hidupnya memiliki tujuan tertentu. Ia bergiat belajar dan di usianya yang ke-21, ia berhasil lulus dengan gelar Sarjana Ekonomi di bidang Akuntansi dan Perencanaan Keuangan. Setelah itu, ia mengembangkan sebuah lembaga non-profit “Life Without Limbs” (Hidup tanpa anggota tubuh).

Your Life Without Limit Belajar dari Motivator Dunia, Nick Vujicic 04 - Finansialku

[Baca Juga: Kata-kata Bijak dari Nelson Mandela, Seorang Penghapus Politik Apartheid]

 

Kini Nick Vujicic menjadi pembicara motivasi berkelas internasional. Ia sudah berkeliling ke-24 negara termasuk Indonesia dan memotivasi lebih dari 2 juta orang, terutama orang-orang muda.

Nick Vujicic menikah dengan seorang wanita keturunan Jepang bernama Kanae Miyahara pada tanggal 12 Februari 2012 dan telah dikaruniai seorang anak laki-laki yang diberi nama Kiyoshi James Vujicic.

 

Kata-kata Bijak dari Nick Vujicic, Motivator Dunia

Berikut ini kata-kata motivasi dari seorang Nick Vujicic

 

#1 “The victory is not when I stand up. The victory is when I realize that I can’t do it on my own.”

“Kemenangan bukan saat saya berdiri. Kemenangan adalah ketika saya menyadari bahwa saya tidak dapat melakukannya sendiri.”

 

#2 “If I fail, I try again, and again and again. If YOU fail, are you going to try again? The human spirit can handle much worse than we realize. It matters HOW you are going to FINISH. Are you going to finish strong?”

“Jika saya gagal, saya mencoba lagi dan lagi dan lagi. Jika ANDA gagal, apakah Anda akan mencoba lagi? Semangat manusia bisa menangani jauh lebih buruk dari yang kita sadari. Sangat penting bagaimana Anda akan menyelesaikannya. Apakah Anda akan menyelesaikannya dengan tetap kuat?”

 

#3 “We may have absolutely no control over what happens to us, but we can control how we respond. If we choose the right attitude, we can rise above whatever challenges we face.”

“Kita mungkin sama sekali tidak memiliki kendali atas apa yang terjadi pada kita, tapi kita bisa mengendalikan bagaimana kita meresponnya. Jika kita memilih sikap yang benar, kita bisa mengatasi tantangan apa pun yang kita hadapi.”

 

#4 “God won’t allow anything to happen in your life if it’s not for your good.”

“Tuhan tidak akan membiarkan apapun terjadi dalam hidup Anda jika itu bukan untuk kebaikan Anda.”

 

#5 “Pain is pain. Broken is broken. Fear is the biggest disability of all. And will paralyze you more than you being in a wheelchair.”

“Sakit adalah sakit. Rusak adalah rusak. Ketakutan adalah ketidakmampuan terbesar. Dan akan melumpuhkan Anda lebih dari Anda berada di kursi roda.”

 

#6 “Take small steps in the right direction. No matter how small your steps, keep moving forward towards your goals.”

“Ambil langkah kecil ke arah yang benar. Tidak peduli seberapa kecil langkah Anda, terus bergerak maju menuju tujuan Anda.”

 

#7 “Focus on your dream and do everything in your power! You have the power to change your life circumstances.”

“Fokus pada mimpi Anda dan lakukan semuanya dengan kekuatan Anda! Anda memiliki kekuatan untuk mengubah keadaan hidup Anda.”

 

#8 “It’s a lie to think you’re not good enough. It’s a lie to think you’re not worth anything.”

“Suatu kebohongan ketika Anda berpikir bahwa Anda tidak cukup baik. Suatu kebohongan saat Anda menganggap diri Anda tidak berharga.”

 

#9 “The challenges in our lives are there to STRENGTHEN our CONVICTIONS . They are not there to run us over.”

“Tantangan dalam hidup kita ada untuk memperkuat pendirian kita. Tantangan itu tidak akan mengalahkan kita.”

 

#10 “Don’t put your life on hold so that you can dwell on the unfairness of your past hurts.”

“Jangan menunda hidup Anda sehingga Anda bisa memikirkan ketidakadilan masa lalu Anda yang menyakitkan.”

 

#11 “I honestly didn’t think miracles could ever come from my broken pieces, and I was disabled in fear that my drams would always remain dreams. Don’t give up on you. Don’t give up on God. Don’t give up on love.”

“Sejujurnya saya tidak berpikir mukjizat bisa datang dari kelemahan saya, dan saya dulu tenggelam dalam ketakutan dimana impian saya tidak akan tercapai. Jangan menyerah pada diri Anda. Jangan menyerah pada Tuhan. Jangan menyerah pada cinta.”

 

#12 “If a man without arms and legs is dreaming big why can’t we, why can’t we all?”

“Jika seorang pria tanpa lengan dan kaki sedang bermimpi besar, kenapa kalian tidak bermimpi besar juga?”

 

#13 “If you can’t get a miracle, become one.”

“Jika Anda tidak bisa mendapatkan keajaiban, jadilah keajaiban itu sendiri.”

 

#14 “God’s love is so real that He created you to prove it.”

“Kasih Tuhan begitu nyata sehingga Dia menciptakan Anda untuk membuktikan cinta kasih-Nya.”

 

#15 “This life is full of great experiences if we only give it a shot.”

“Hidup ini penuh dengan pengalaman hebat hanya jika kita mencobanya.”

 

#16 “… God gave you just one mouth but He gave you two ears, so you should listen twice as much as you speak”

“Tuhan memberi Anda satu mulut saja tapi Dia memberi Anda dua telinga, jadi Anda harus mendengarkan dua kali lipat ketimbang Anda berbicara.”

 

#17 Have you ever felt trapped in circumstances, then discovered that the only trap was your own lack of vision, lack of courage, or failure to see that you had better options?”

“Pernahkah Anda merasa terperangkap dalam keadaan, kemudian menemukan bahwa satu-satunya jebakan adalah kurangnya penglihatan, kurangnya keberanian, atau kegagalan untuk melihat bahwa Anda memiliki pilihan yang lebih baik?”

 

#18 “Life is not about having, it’s about being. You can surround yourself with all that money can buy, and you’d still be as miserable as a human can be. I know people with perfect bodies who don’t have half the happiness I’ve found.”

“Hidup bukan tentang memiliki, ini tentang keberadaan. Anda dapat mengelilingi diri Anda dengan semua uang yang bisa membeli segalanya, dan Anda akan tetap menyedihkan seperti manusia. Saya mengenal orang-orang dengan tubuh sempurna yang tidak memiliki setengah dari kebahagiaan yang saya telah temukan.”

 

#19 “I will try one hundred times to get up and if I fail one hundred times… If I fail and I give up, will I ever get up? No! If I fail, I’ll try again and again. But I want to tell you, it’s not the end.”

“Saya akan mencoba seratus kali untuk bangkit dan jika saya gagal seratus kali…Jika saya gagal dan saya menyerah, akankah saya bangkit kembali? Tidak! Jika saya gagal, saya akan mencobanya lagi dan lagi. Tetapi saya ingin memberitahu kepada Anda, itu bukanlah akhir dari segalanya.”

 

#20 “The greatest rewards come when you give up yourself. It’s about bettering the lives of others, being part of something bigger than yourself, and making a positive difference.”

“Imbalan terbesar datang saat Anda berserah diri. Ini tentang memperbaiki kehidupan orang lain, menjadi bagian dari sesuatu yang lebih besar dari diri Anda, dan membuat perbedaan yang positif.”

 

#21 “Don’t give up. And know that there is always someone out there who believes in you and who loves you just the way that you are.”

“Jangan menyerah. Dan ketahuilah bahwa selalu ada seseorang di luar sana yang percaya pada Anda dan siapa yang mencintai Anda sebagaimana diri Anda.”

 

#22 “I have the choice to be angry at God for what I don’t have, or be thankful for what I do have.”

“Saya memiliki pilihan untuk marah pada Tuhan atas apa yang tidak saya miliki, atau bersyukur atas apa yang saya miliki.”

 

#23 “I don’t care if you are a good mathematician, or a good athletic, or not good at anything. That you think. But I am gonna come and tell you that you are awesome the way you are.”

“Saya tidak peduli apakah Anda seorang ahli matematika yang baik, atau atletis yang baik, atau tidak pandai dalam hal apapun. Itu yang Anda pikirkan. Tapi saya akan datang dan mengatakan bahwa Anda hebat sebagaimana adanya.”

 

#24 “I encourage you to accept that you may not be able to see a path right now, but that doesn’t mean it’s not there.”

“Saya mendorong Anda untuk menerima bahwa Anda mungkin tidak dapat melihat solusinya sekarang, tapi bukan berarti tidak ada solusi.”

 

#25 “Dream big, my friend, and never give up. We all make mistakes, but none of us are mistakes. Take one day at a time. Embrace the positive attitudes, perspectives, principles and truths I share, and you, too, will overcome.”

“Bermimpilah yang besar, temanku, dan jangan pernah menyerah. Kita semua membuat kesalahan, tapi tak satu pun dari kita adalah kesalahan. Ambil waktu Anda dan milikilah sikap positif, perspektif, prinsip dan kebenaran yang saya bagikan, dan Anda pun akan dapat mengatasinya.”

 

#26 “To wish for change will change nothing. To make the decision to take action right now will change everything!”

“Hanya berharap saja tidak akan mengubah apapun. Buatlah keputusan untuk mengambil tindakan sekarang, akan mengubah segalanya!”

 

#27 “You can’t even stand without risking to fall.”

“Anda bahkan tidak bisa berdiri tanpa risiko jatuh.”

 

#28 “Some injuries heal more quickly if you keep moving.”

“Beberapa luka sembuh lebih cepat jika Anda terus bergerak.”

 

#29 “Keep moving ahead because action creates momentum, which in turn creates unanticipated opportunities.”

“Terus bergerak maju karena tindakan menciptakan momentum, yang pada gilirannya menciptakan kesempatan yang tak terduga.”

 

Kesempurnaan dari Hati

Di mata dunia dan secara kasat mata, ia tampak tak sempurna dan tak berdaya. Namun melalui hidupnya, ia terlihat sempurna dan begitu berkelimpahan sehingga mampu membagikan hidup kepada banyak orang, bahkan hampir seluruh dunia terinspirasi dan termotivasi oleh Nick Vujicic. Kesempurnaan hati terlihat dari hati yang mau memberi melalui hidup yang memberi inspirasi bagi mereka yang sedang lesu hati. 

 

Apakah Anda terinspirasi oleh kisah hidup dan kata-kata motivasinya? Berikan tanggapan Anda atas setiap kutipan dari Nick Vujicic melalui kolom yang tersedia di bawah ini dan bagikan juga setiap artikel dari Finansialku kepada rekan-rekan dan kenalan Anda. Terima kasih!

 

Sumber Referensi:

  • Admin. NICK VUJICIC BIOGRAPHY -MOTIVATIONAL SPEAKER WITHOUT LIMBS. Insbright.com – https://goo.gl/YPYMGc
  • 3 Juni 2016. Nick Vujicic. Biographybd.com – https://goo.gl/38chsG
  • The Famous People. Nick Vujicic. Thefamouspeople.com – https://goo.gl/8Hkqeo
  • Wink. Biografi Nick Vujicic – Bukti Tuhan Maha Adil. Biografiku.com – https://goo.gl/qRjMEJ
  • Yvone I. Wilson. 3 November 2015. 15 Best Nick Vujicic Quotes That Will Inspire You To The Max. https://goo.gl/RzYqKA
  • 2 September 2016. 21 Powerful Quotes from Nick Vujicic To Help You Lead. Dumblittleman.com – https://goo.gl/SBgCfu

 

Sumber Gambar:

  • Nick Vujicic – https://goo.gl/5ePZyE dan https://goo.gl/LDtTYQ
  • Nick Vujicic, Motivator Dunia – https://goo.gl/VSaVRq
  • Nick Vujicic dan Keluarga – https://goo.gl/1ncdoL

 

Download Ebook Investasi Reksa Dana untuk Pemula

Download Panduan Berinvestasi Reksa Dana untuk Pemula Finansialku.com

Download Ebook Reksa Dana

About the Author:

Finansialku
Finansialku adalah perusahaan perencana keuangan independen yang berkompeten, berpengalaman dan tersertifikasi professional. Finansialku menyediakan layanan konsultasi perencanaan keuangan (financial planning) individu dan keluarga, seminar dan pelatihan terkait perencanaan keuangan.

2 Comments

  1. Wildi Ariadi 4 August 2017 at 14:52 - Reply

    Luar biasa…

    • Finansialku
      Finansialku 6 August 2017 at 22:08 - Reply

      Hi Pak Widi, terima kasih telah mengunjungi Finansialku.com
      Semoga artikel kami dapat bermanfaat

Leave A Comment

Gratis Download E-book, Hanya untuk Anda!

Panduan Berinvestasi Reksa Dana untuk Pemula

Investasi Tepat, Untung Mendekat

Bagaimana cara berinvestasi reksa dana untuk investor pemula? Apa saja tips berinvestasi reksa dana agar untung lebih maksimal?

 

7.392 orang

sudah download