Apakah Anda tahu Luna Maya? Bagaimana ia membangun bisnis dan karirnya?

Mari simak kisah jatuh bangun Luna Maya dalam membangun bisnisnya. Yuk ketahui rahasianya!

 

Rubrik Finansialku

Rubrik Finansialku Lifestyle (rev)

 

Kisah Luna Maya dalam Bisnis dan Karier

Terlepas dari berita heboh karena pernikahan mantan Luna Maya yaitu Reino Barack, terdapat kisah sukses dari yang telah ia perjuangkan dari waktu ke waktu.

Seperti yang diketahui bahwa saat ini, Luna Maya sudah menjadi artis yang terkenal dan populer. Namun, perlu Anda ketahui bahwa kepopuleran dan ketenarannya saat ini tidak diperoleh dalam sekejap mata.

Ada perjuangan yang panjang dan tidak mudah yang harus dilalui olehnya. Luna mengawali karirnya sebagai model catwalk dengan modal wajah cantik serta tinggi semampai.

Kisah Jatuh Bangun Luna Maya Dalam Membangun Bisnis dan Kariernya, Ini Rahasianya 02 - Finansialku

[Baca Juga: Hey, Mau Tahu Rahasia Cepat Kaya Raya Di Usia Muda?]

 

Dari karirnya di dunia modelling, kemudian Luna mulai mendapatkan tawaran lainnya yaitu menjadi bintang video klip.

Lagu pertama yang ia bintangi adalah lagu “Satu yang Pasti”. Setelah itu, artis kelahiran 26 Agustus 1983 ini mulai dilirik oleh musisi-musisi lainnya untuk dijadikan model video klip.

Beberapa musisi tersebut adalah Sheila On 7, Ello, Ari Lasso, Glen Fredly, Maia, serta Melly Goeslaw. Selain menjadi model video klip, pada tahun 2000 Luna Maya mendapatkan tawaran iklan pertama.

Dari menjadi model video klip serta bintang iklan, akhirnya dia dilirik oleh sutradara dan melibatkannya dalam pembuatan film.

Sehingga, Luna mendapatkan kesempatan menjadi pemeran pendukung dalam film “30 Hari Mencari Cinta” pada tahun 2004 dan “Brownies” pada tahun 2005.

Kemudian, sutradara baru mempercayainya sebagai pemeran utama dalam film “Bangsal 13”. Semenjak saat itu, Luna Maya mendapatkan berbagai tawaran untuk bermain film.

Bahkan, kini sudah tercatat lebih dari 25 judul film yang pernah ia mainkan. Setiap kali berakting, dia selalu berusaha untuk memberikan penampilan yang terbaik.

Selain memasuki dunia film, pada tahun yang sama dia juga membintangi beberapa sinetron sekaligus. Bahkan, ia juga melahap dunia presenter dan tarik suara.

Salah satu acara yang membuat Luna Maya dikenal sebagai presenter adalah pada acara musik “Dahsyat”.

Bahkan, iya juga beberapa kali mendapatkan kesempatan untuk menjadi presenter di acara live seperti “Kilau Emas 18 ANTV” dan “Indonesia Movie Awards 2010”.

Sedangkan permulaan dia memasuki dunia tarik suara adalah dengan menjadi salah satu dari 3 penyanyi yang membawakan lagu tema “Indonesian Theme Song for EURO 2008” dengan judul “Play”.

Ia membawakan lagu tersebut dengan 2 artis tersohor lainnya yaitu Dewi Sandra dan Sandra Dewi.

Kemudian, karir Luna Maya di bidang tarik suara terus dilanjutkan dengan merilis single “Suara (Ku Berharap)”. Lagu tersebut merupakan lagu dari Band Hijau Daun yang diaransemen ulang.

Tidak berhenti disitu, Luna juga merilis single lainnya seperti “Menuju SurgaMu” pada tahun 2009, “Tak Bisa Bersamamu” pada tahun 2010, dan “Biarlah” pada tahun 2011.

Selain di bidang entertainment, dia juga memiliki bisnis lainnya. Ia memiliki 2 butik di Jakarta dan Bandung dengan nama “LM Hardware”. Bahkan, ia juga memiliki sebuah barber shop dengan nama “New Hair Glory”.

Kisah Jatuh Bangun Luna Maya Dalam Membangun Bisnis dan Kariernya, Ini Rahasianya 03 - Finansialku

[Baca Juga: 5+ Cara Mendapatkan Jenjang Karier yang Cocok Bagi Anda!]

 

Namun, sayangnya pada tahun 2010, kebersamaannya dengan Ariel Noah diuji dengan tersebarnya video pribadi mereka di internet.

Skandal video yang beredar tersebut pun dapat dikatakan seketika meruntuhkan karier yang telah dibangun olehnya.

Karena hal tersebut, beberapa acara membatalkan jadwal shooting mereka secara mendadak, beberapa band besar mengadakan pemutusan kontrak, bahkan teman-temannya juga menjauhinya.

Tidak dapat dipungkiri bahwa Luna Maya juga manusia biasa. Mentalnya pun down karena video tersebut. Ia pun merasa terpuruk dan sempat depresi dalam bentuk post power syndrome.

Namun, semangat dan keinginannya untuk berkarya tidak berhenti disitu. Akhirnya, perlahan lahan ia pun kembali bangkit. Ia membutuhkan waktu 2 tahun untuk kembali menata hidup dan merintis kembali karirnya yang sempat jatuh.

Salah satu bukti perjuangan Luna Maya setelah sempat mengalami kejatuhan adalah dengan munculnya kembali sebagai pemain sinetron di “Nada Cinta” yang tayang pada Januari tahun 2011.

Tidak hanya sukses mengembalikan namanya di dunia entertainment (hiburan), kini Luna juga telah berhasil berkecimpung di dunia bisnis. Bahkan, tidak hanya satu bidang yang ia geluti.

 

7 Bisnis yang Dijalani

Luna Maya telah menjalani berbagai bisnis. Berikut 7 bisnis yang dijalani oleh Luna.

 

#1 Bisnis Properti Luna Maya

Salah satu bisnis yang dijalani oleh Luna Maya adalah bisnis properti. Ia berkecimpung di bisnis properti dengan menanamkan modal di beberapa aset baik yang digunakan secara pribadi maupun yang disewakan.

 

#2 Clothing Line

Penampilannya yang selalu modis dan stylish, tentunya membuat bisnis yang ia jalani satu ini sangat cocok yakni clothing line. Luna mengeluarkan clothing line dengan nama “Luna Habit”.

Luna Habit sudah dibuka sejak tahun 2013. Clothing line milik Luna Maya ini menyediakan berbagai model busana yang harganya sekitar ratusan ribu hingga jutaan rupiah.

Tidak hanya dijual secara online, sekarang Luna Habit sudah memiliki beberapa outlet di berbagai kota lho.

 

#3 Kue Kekinian

Setelah sukses di bidang fashion, Luna Maya pun berkecimpung di bisnis bidang kuliner dengan membuka usaha kue kekinian.

Bekerja sama dengan Chacha Frederica, dia pun mendirikan kue kekinian dengan nama “Mandolin Cakery”.

 

#4 Sponge Cake

Selain kue kekinian, bisnis kuliner yang dijalani Luna Maya adalah sponge cake ala Jepang yang diberi nama Kastera.

Harga sponge cake tersebut berkisar Rp80 ribu. Kini Kastera sudah terdapat 6 outlet yang tersebar di berbagai mall di Jakarta.

Kisah Jatuh Bangun Luna Maya Dalam Membangun Bisnis dan Kariernya, Ini Rahasianya 04 - Finansialku

[Baca Juga: Apa Saja Modal untuk Menjadi Entrepreneur Sukses?]

 

#5 Kuliner (Resto)

Usaha resto pun juga dijalani oleh Luna Maya. Resto yang diberi nama Waluma menyajikan berbagai kuliner nusantara. Waluma dijalankan sejak Mei 2018.

Selain menyajikan kuliner khas Indonesia, Waluma juga menyajikan kuliner khas Asia dan Western.

 

#6 Cemilan Sehat Ala Luna Maya

Sepertinya dunia kuliner memang paling diminati oleh Luna Maya. Selain kue kekinian, sponge cake, dan kuliner nusantara, dia juga mengeluarkan produk kuliner sehat dengan nama Eating Habit.

 

#7 Martabak

Bekerja sama dengan Uya Kuya, Luna Maya juga membuka usaha kuliner lainnya yaitu Martabucks. Sekarang sudah terdapat 3 outlet Martabucks di Jakarta yang menawarkan hampir 100 menu dengan harga kisaran mulai dari Rp40 ribu.

 

Tidak Pernah Menyerah

Walaupun Luna Maya sempat mengalami kejatuhan ditengah karirnya yang sedang melonjak tapi ia tidak pernah menyerah. Ia tetap kembali bangkit untuk terus berkarya.

Dia berhasil merintis kembali karirnya di dunia entertainment dan berhasil menjalani berbagai bisnis.

Terkadang, keterpurukan atau kesedihan wajar terjadi. Namun, sebaiknya kita jangan berlama-lama larut dalam kesedihan dan keterpurukan.

Kita harus bisa kembali bangkit dan menata hidup kita lebih baik lagi. Jangan pernah menyerah kalah karena ada masalah. Tetaplah berjuang!

Jika Anda tekun untuk terus bangkit dan berjuang, niscaya Anda bisa mencapai kesuksesan Anda.

Apakah Anda memiliki bisnis? Jika iya, Anda bisa membaca ebook Pentingnya Mengelola Keuanga Pribadi dan Bisnis dari Finansialku di bawah ini secara GRATIS.

Gratis Download Ebook Pentingnya Mengelola Keuangan Pribadi dan Bisnis

Ebook Pentingnya Mengelola Keuangan Pribadi dan Bisnis - Mock Up - Finansialku Jurnal

DOWNLOAD EBOOK SEKARANG

 

Selain itu, Anda juga bisa tonton penjelasannya melalui channel Youtube Finansialku berikut ini:

 

Jadi, pelajaran apa yang Anda dapatkan dari kisah Luna Maya? Silahkan berikan komentar dan pendapat Anda di kolom yang telah tersedia.

Semoga artikel ini bermanfaat. Terima kasih.

 

Sumber Referensi:

  • Admin. 2019. Biografi Luna Maya. Wowkeren.com – https://bit.ly/2Lr3njJ
  • Nisa Akmala. 5 Desember 2018. 7 Bisnis Luna Maya, kue kekiniannya dibanderol… Brilio.net – https://bit.ly/2YcDeLs

 

Sumber Gambar:

  • Luna Maya 1 – http://bit.ly/2SG9rpi
  • Luna Maya 2 – http://bit.ly/2Y4jryy
  • Luna Maya 3 – http://bit.ly/2JVJn6U
  • Luna Maya 4 – http://bit.ly/3351DlU