Pembayaran menggunakan Bitcoin di Apple Pay bisa dilakukan lewat dompet digital BitPay.

Ketahui selengkapnya dalam artikel Finansialku di bawah ini!

 

Rubrik Finansialku

Rubrik Finansialku and News

 

Pengguna Apple Pay Bisa Bayar Pake Bitcoin

Apple Pay kini mendukung pembayaran dengan Bitcoin. Kendati demikian, dukungan terhadap Bitcoin ini tidak dilakukan secara langsung.

Pembayaran menggunakan Bitcoin di Apple Pay bisa dilakukan lewat dompet digital BitPay yang juga bisa dipakai dengan Apple Pay maupun aplikasi Apple Wallet.

Hal ini tentu memudahkan penggunaan Kartu BitPay di lebih banyak tempat, mulai dari pembelian barang sehari-hari, hingga barang mewah.

Meskipun di masa depan masih tidak pasti bagaimana penggunaan mata uang kripto, opsi untuk melakukan pembayaran dengan Bitcoin merupakan kabar baik bagi mereka yang membutuhkan pembayaran alternatif.

Selain itu, apa yang dilakukan BitPay ini mungkin jadi cara yang baik bagi pemegang mata uang kripto untuk memanfaatkan aset dari pada hanya menimbunnya.

Mata Uang Bitcoin Kini Jadi Alat Pembayaran di Apple Pay 02

[Baca Juga: Gara-Gara Diborong Tesla, Harga Bitcoin Pecah Rekor Lagi]

 

Tak berhenti di Apple Pay, BitPay pun berencana menghadirkan dompet mata uang kripto itu di Google Pay dan Samsung Pay, yang direncanakan akan terjadi pada akhir Maret.

“Kami punya ribuan pengguna BitPay Wallet yang menggunakan BitPay Card. Dengan menambahkan Apple Pay dan dalam waktu dekat Google dan Samsung Pay akan mempermudah menggunakan BitPay Card di lebih banyak tempat,” ujar CEO BitPay Stephen Pair.

Sekedar informasi, bitcoin bukan satu-satunya mata uang kripto yang bisa dipakai lewat BitPay Wallet, melainkan juga mata uang kripto lain seperti Ether, USD Coin, Gemini Dollar, Paxos, Binance USB, dan Bitcoin Cash.

 

Analis Sarankan Apple Rilis Mata Uang Kripto

Sebelumnya, ada analis dari RBC Capital Markets yang menyarankan Apple untuk meluncurkan tempat penukaran mata uang kriptonya sendiri.

Pasalnya, dengan jumlah penggunanya yang sangat banyak, Apple bisa menghasilkan lebih dari US$ 40 juta jika mereka membuat tempat penukaran mata uang kriptonya sendiri.

Belakangan ini mata uang kripto, termasuk bitcoin memang sedang ramai dibicarakan. Seperti naik turunnya nilai tukar Dogecoin yang sering dipromosikan oleh CEO Tesla Elon Musk.

Tak hanya itu, nilai bitcoin baru-baru ini juga mencapai US$ 49.714 atau setara Rp 700,96 juta per keping.

Pergerakan nilai tukar bitcoin selama 2021 ini sendiri sudah mencapai lebih dari US$ 20 ribu, dan hampir menyentuh level US$ 50 ribu per kepingnya.

 

banner -kupas tuntas mengenai riba

 

Cocokkah Kamu Investasi Cryptocurrency?

Cocok tidaknya investasi, baik berupa bitcoin atau lainnya, tentu, tergantung dari tujuan keuangan masing-masing.

Apabila kamu menguasai investasi bitcoin dan dapat mengoptimalkan potensi keuntungan yang bisa diperoleh, maka tidak menutup kemungkinan investasi bitcoin dapat membantu tujuan keuanganmu.

Tetapi sebaliknya, apabila kamu tidak mengetahui dan memahami investasi bitcoin, maka bukannya untung, kamu malah bisa mengalami kerugian yang besar.

Oleh karena itu, mempelajari dan memahami risikonya terlebih dahulu itu lebih baik dilakukan.

Nah, jika kamu ingin tahu mengenai perencanaan keuangan yang baik dan bagaimana mengalokasikan dana dengan cara berinvestasi, kamu bisa berkonsultasi dengan Financial Planner, agar tepat sasaran.

Kamu bisa menghubungi Financial Planner sekarang juga lewat aplikasi Finansialku yang bisa diunduh di Google Play Store ataupun Apple Apps Store.

Fitur ini bisa dinikmati kapan pun dan di mana pun oleh kamu yang berlangganan akun premium hanya dengan Rp 300 ribu (dengan kode voucher CUAN50) atau kurang dari seribu rupiah sehari, untuk setahun penuh, bagi tujuan keuangan yang lebih baik.

Bagi kamu yang baru pertama kali mengunduh aplikasi ini, bisa menikmati fitur free trial selama 30 hari terlebih dahulu.

Download Aplikasi Finansialku Sekarang!!

Download Aplikasi Finansialku

 

Bagaimana menurutmu, Sobat Finansialku tentang artikel di atas? Kamu bisa berbagi pendapat lewat kolom komentar di bawah ini.

Sebarkan informasi ini seluas-luasnya lewat berbagai platform yang tersedia, agar kawan atau sanak-saudaramu tahu apa yang kamu ketahui. Semoga bermanfaat, ya.

 

 

Sumber Referensi:

  • Novina Putri Bestari. 17 Febuari 2021. Apple Bakal Terima Pembayaran Pakai Bitcoin. Cnbcindonesia.com – https://bit.ly/3qvvFdT
  • Anggoro Suryo Jati.16 Febuari 2021. Bitcoin Kini Bisa Dipakai di Apple Pay. Inet.detik.com – https://bit.ly/3qwomm8
  • Intan Rakhmayanti Dewi. 17 Febuari 2021. Apple Pay Dukung Pembayaran Pakai Bitcoin. Tekno.sindonews.com – https://bit.ly/2ZuacG6
  • Hendra Kusuma. 16 Febuari 2021. Apple Pay Kini Dukung Transaksi Bitcoin. Finance.detik.com – https://bit.ly/2LZlJtW

 

Sumber Gambar:

  • 01 – https://bit.ly/3pvzuhG
  • 02 – https://bit.ly/3qvdvsI