Dengan fitur layanan lengkap dan bersahabat, aplikasi mysmartfren hadir untuk memenuhi kebutuhan para pelanggan smartfren.

Dewasa ini, kemajuan teknologi memang sangat memudahkan Anda. Tapi ini terkadang malah menyusahkan bagi sebagian yang kurang paham prosedurnya.

Nah, bagi Anda yang menggunakan aplikasi Mysmartfren, yuk simak pembahasannya berikut ini.

 

Rubrik Finansialku

Rubrik Finansialku Lifestyle (rev)

 

Layanan Lengkap Aplikasi Mysmartfren

PT Smartfren Telecom Tbk. (smartfren) yang awalnya bernama PT Smart Telecom Tbk. dan PT Mobile-8 Telecom Tbk. (Mobile-8) sebelum tanggal 23 Maret 2011 merupakan perusahaan milik  PT Global Mediacom Tbk.

Namun, akibat krisis finansial dan penurunan penjualan produk, maka perusahaan ini diakuisisi oleh Sinar Mas Group pada tanggal 12 Agustus 2009 dan mengganti nama perusahaan menjadi PT Smartfren Telecom Tbk. pada tanggal 23 Maret 2011.

Sejak saat itu, Smartfren selalu menawarkan beragam produk serta layanan data dan suara, solusi bisnis dan layanan digital bagi para pelanggannya.

Misalnya saja saat Smartfren berinovasi dengan meluncurkan layanan 4G LTE Advanced komersial pertama di Indonesia pada tahun 2015 silam, yang kemudian setahun kemudian mencetak sejarah sebagai perusahaan telekomunikasi pertama di Indonesia yang menyediakan layanan Voice over LTE (VoLTE) secara komersial.

Pada tahun 2017, Smartfren kembali membuat inovasi dengan menjadi satu-satunya operator yang beroperasi di jaringan 4G sepenuhnya.

Dengan wilayah cakupan jaringan yang luas, melalui sekitar 15.000 BTS 4G yang tersebar di 200 kota di seluruh Indonesia, Smartfren telah didaulat menjadi official telco partner untuk brand-brand smartphone global ternama.

Selain itu, Smartfren juga menghadirkan pengalaman layanan data yang fleksibel melalui pilihan paket data yang bervariasi, dan melalui smartphone Andromax dan MiFi modem. (melansir dari www.smartfren.com).

Aplikasi Mysmartfren, Layanan Lengkap Pelanggan Smartfrenc02

[Baca Juga: Kredit Tanpa Agunan Tawarkan 5 Keuntungan Ini Pada Nasabah]

 

Inovasi terkini dari Smartfren yaitu aplikasi layanan lengkapnya yang disebut Mysmartfren. Menurut www.smartfren.com, MySmartfren adalah aplikasi yang memberikan kemudahan kepada pelanggan Smartfren, mulai dari isi pulsa, beli paket, ganti nomor dan redeem poin dengan mudah.

Aplikasi ini juga menawarkan 3 benefit bagi para penggunanya, yakni sebagai berikut:

  • Memberi kemudahan dalam pembelian paket dan pulsa
  • Memberikan POIN dari setiap pembelian yang dilakukan melalui aplikasi
  • Memungkinkan penggantian dan pemilihan nomor melalui aplikasi

Menarik bukan?

Nah, bagi Anda yang juga ingin menikmati berbagai benefitnya, Anda bisa mengunduh aplikasi layanan lengkap Mysmartfren ini di Google Playstore.

Aplikasi MySmartfern ini bernama “Smartfren Costumer Info”, download dan install aplikasi gratis ini. Dengan ukuran file hanya sekitar 3 MB, proses unduh dan instalasi tentunya sangat cepat dan mudah.

Nah, setelah Anda mengunduh aplikasinya yuk segera melihat apa saja fasilitas dan fitur yang terdapat di dalamnya.

Aplikasi Mysmartfren, Layanan Lengkap Pelanggan Smartfren 03

[Baca Juga:KTA atau Kartu Kredit? Pilih yang Mana ya, yang Paling Menguntungkan Untuk Konsumen?]

 

Fitur Aplikasi Mysmartfren

Seakan tak mau ketinggalan dalam dunia serba modern dewasa ini, fasilitas berbasis teknologi diupayakan oleh Smartfren.

Semuanya merupakan upaya dalam memudahkan nasabah untuk dapat melakukan aktivitas dengan efisien dan mudah.

Selain itu, tentunya gaya hidup serba cepat juga menuntut kecanggihan teknologi dalam urusan ini.

Dengan demikian, kini aktivitas seputar ponsel Anda sudah dapat terintergrasi dan dapat diakses dimana saja.

Nah, sayangnya adalah masih banyak yang belum memanfaatkan fasilitas ini dikarenakan ketidaktahuan dan kesulitan memahami cara kerjanya.

Jangan khawatir, Finansialku di sini siap membantu Anda para pelanggan Smartfren yang ingin mengetahui apa saja fitur yang terdapat di dalamnya:

 

#1 Home

Pada tampilan awal (Home) aplikasi MySmartfren, kita dapat melihat informasi lengkap (Basic information) yang terdiri dari nomor smartfren yang kita gunakan untuk login, status kartu (aktif, prabayar/pascabayar), Pulsa yang tersisa dan masa tenggang kartu.

Pada tampilan awal juga menunjukkan Informasi penting mengenai jumlah kuota paket data utama tersisa yang dapat digunakan dari paket internet yang dipilih oleh pengguna Smartfren.

Pada fitur ini juga terdapat pilihan “More Information” yang berisi informasi sisa kuota yang lebih lengkap, seperti sisa kuota malam, sisa paket SMS, dan masih banyak lagi.

 

#2 Package

Fitur Package ini menyediakan beragam paket internet dari Smartfren yang bisa dipilih sesuai dengan kebutuhan pengguna.

Paket utama internet dari Smarfren adalah My Smartplan. Inovasi menarik dilakukan Smartfren melalui paket ini, pengguna disuguhkan dengan paket komplit (tidak hanya paket data saja namun lengkap dengan paket telepon dan SMS sekaligus) dalam satuan unit.

Aplikasi Mysmartfren, Layanan Lengkap Pelanggan Smartfren 04

[Baca Juga: OJK Belum Terima Laporan Akuisisi Saham Danamon oleh Bank of Tokyo]

 

Pada fitur ini juga kita bisa melakukan pembelian tambahan kuota internet, telepon, maupun SMS.

Satu hal lagi yang menarik disini, pengguna Smartfren dapat menentukan komposisi jumlah unit yang dibeli untuk dikonversi menjadi paket data, paket telepon atau paket SMS sesuai dengan kebutuhannya dengan menggeser “slider” yang tersedia di bagian tengah.

Menarik bukan?

 

#3 Feature MySmartfren

Fitur ketiga dari Mysmartfren ini berisikan informasi dan layanan yang sifatnya mendasar, seperti:

  • Isi pulsa menggunakan kode voucher
  • Bayar via kartu kredit.
  • Informasi bonus yang dimiliki.
  • Riwayat pembayaran.
  • Riwayat pembelian yang pernah dilakukan, hingga
  • Fitur standar seperti call forwarding, call waiting, long SMS dan SMS forwarding.

 

#4 Content MySmartfren

Menu ini berisi promosi dan ragam layanan terbaru yang ditawarkan oleh Smartfren. Seperti program Smartfren Gudang musik yang menawarkan download dan streaming musik.

Ada juga program baru Smartfren Live streaming 27 channel TV gratis.

Penyimpanan data cloud menawarkan kapasitas penyimpanan gratis hingga 2 GB dengan menginstal aplikasi Smartcloud. Juga layanan terbaru Smartfren untuk melakukan telepon gratis lokal dan international melalui Smartcall.

 

Selanjutnya >>