Phoenix dikabarkan masuk dalam nominasi piala Oscar 2020 sebagai aktor terbaik. Para saingannya seperti Robert Pattinson, Leonardo DiCaprio dan beberapa aktor kawakan lainnya diprediksi akan membawa pulang penghargaan sebagai Aktor Terbaik dalam Oscar 2020 yang akan diumumkan pada 9 Februari 2020 mendatang.

 

Rubrik Finansialku

Rubrik Finansialku Lifestyle (rev)

 

Joker Masuk Nominasi Piala Oscar 2020

Dilansir dari msn.com, Film Joker arahan Todd Phillips agaknya bakal meraih sukses besar.

Sejak rilis pada tanggal 2 Oktober 2019 silam, akting Joaquin Phoenix dalam film Joker banyak diperbincangkan publik.

Pasalnya, tidak sedikit yang memprediksi bahwa aktingnya memerankan karakter Arthur Fleck akan masuk dalam nominasi Academy Awards atau Piala Oscar di tahun 2020.

Ketika pengumuman nominasi Piala Oscar 2020, film villain yang bertema dark ini masuk dalam 11 kategori nominasi pada ajang Academy Awards ke-92 alias Penghargaan Oscar.

Beberapa nominasi tersebut diantaranya seperti gambar terbaik, sutradara terbaik untuk Phillips dan aktor terbaik untuk Joaquin Phoenix.

 

Joker Masuk 11 Nominasi Oscar & 8 Saingan Joaquin Phoenix 02

[Baca Juga: Catat! 11 Tips Jitu Kelola Keuangan Rumah Tangga dengan Gaji Kecil]

 

Berdasarkan kutipan dari laman Forbes, Joaquin Phoenix diprediksi akan memenangkan beberapa setidaknya salah satu nominasi dalam ajang Piala Oscar.

Mark Hughes menuliskan pada laman Forbes:

“Beberapa orang akan menganggap saya keliru karena mengatakan hal semacam itu, tetapi itu hanyalah sebuah kebenaran. Saya bahkan tidak ragu untuk mengatakan Joaquin Phoenix adalah pelopor instan untuk Aktor Terbaik di Academy Awards atau Oscar, dan saya tidak ragu dia akan dinominasikan untuk penampilan memukaunya sebagai Joker tersebut.”

 

Saingan Joaquin Phoenix Sebagai Nominasi Piala Oscar 2020

Meski mendapatkan banyak pujian, ternyata tidak hanya Joaquin Phoenix yand diprediksi akan menjadi aktor terbaik dalam ajang Penghargaan Oscar 2020. Setidaknya ada 8 saingan dari sang “badut penjahat” yang dianggap mampu memperoleh penghargaan sebagai aktor terbaik. Siapa saja mereka?

#1 Adam Driver – “Marriage Story”

Setelah sukses memerankan karakternya sebagai Kylo Ren di film Star Wars yang berkesan bagi semua usia, akting Adam Driver sebagai sosok suami melankolis dalam film Marriage Story juga digadang-gadang mampu menjadi pesaing dari musuh terbesar Batman untuk meraih penghargaan Oscar 2020.

Joker Masuk 11 Nominasi Oscar & 8 Saingan Joaquin Phoenix 03

[Baca Juga: Apa Itu Jasa Konsultasi Perencana Keuangan? Dimana Carinya? Dan Apakah Menguntungkan?]

 

#2 Leonardo DiCaprio – “Once Upon a Time in Hollywood”

Kembali bersinar dalam film Once Upon a Time in Hollywood sebagai Rick Dalton, Leonardo DiCaprio juga diperbincangkan oleh para kritikus film akan menjadi saingan dari Joaquin Phoenix dalam menyabet Penghargaan Oscar.

Ditambah lagi Leonardo yang pernah bermain dalam film Titanic ini juga pernah meraih 4 nominasi sekaligus dalam 1 kemenangan lewat film yang ia perankan The Revenant.

 

#3 Robert De Niro – “The Irishman”

Aktor senior kawakan yang pernah meraih 7 nominasi dan menyabet kemenangan sebanyak 2 kali ini juga digadang-gadang akan masuk sebagai nominasi dan memenangkan kategori Aktor Terbaik dalam Ajang Penghargaan Oscar 2020 mendatang.

Ditambah lagi Robert De Niro dibanjiri jutaan pujian atas perannya dalam film The Irishman.

 

#4 Eddie Murphy – “Dolemite is My Name”

Film garapan Craig Brewer yang diperankan oleh Eddie Murphy juga salah satu yang dinominasikan menjadi aktor terbaik. Tak heran jika dalam Golden Globe Award juga ia masuk dalam nominasi sebagai Best Actor dalam film ini karena pembawaannya yang diwarnai dengan komedi.  

 

#5 Antonio Banderas – “Pain and Glory”

Film Spanyol Pain and Glory yang dibintangi oleh Antonio Banderas juga diperbincangkan publik dan diprediksi akan masuk dalam nominasi aktor terbaik Oscar 2020.

 

#6 Christian Bale – “Ford v Ferrari”

Film bertema balapan memang sangat jarang masuk dalam nominasi Oscar, namun tidak dengan Christian Bale dalam film Ford vs Ferrari yang disutradarai leh James Mangold. Para kritikus menilai bahwa akting Christian Bale dalam film tersebut layak untuk mendapatkan anugerah Aktor Terbaik atau Aktor Pendukung Terbaik.

 

#7 Robert Pattinson – “The Lighthouse”

Kembali dibanjiri banyak pujian, Robert Pattinson dalam film The Lighthouse memang dinilai layak mendapat anugerah nominasi Oscar 2020 untuk kategori Aktor Terbaik meski ada beberapa yang mengatakan bahwa ia cocok mendapatkan penghargaan sebagai Aktor Pendukung Terbaik.

Joker Masuk 11 Nominasi Oscar & 8 Saingan Joaquin Phoenix 04

[Baca Juga: Para HR: Literasi Keuangan di Tempat Kerja Menjadikan Karyawan Lebih PRODUKTIF dan SEHAT Secara Keuangan]

 

#8 Adam Sandler – “Uncut Gems”

Meski selama 32 tahun berkarier di dunia Hollywood belum mengantarnya untuk masuk dalam nominasi piala Oscar, tapi kini para kritikus beranggapan bahwa Adam Sandler akan menembus piala Oscar melalui film yang ia perankan dalam film Uncut Gems.

Pengumuman Nominasi Piala Oscar 2020

Sebagai sebuah ajang yang ditunggu oleh para artis Hollywood, Ajang Penghargaan Oscar ke-92 nantinya akan diumumkan pada hari Minggu, 9 Februari 2020 di Dolby Theatre di Hollywood & Highland Center, dan akan ditayangkan langsung di ABC.

Selain itu, penghargaan Oscar ini juga akan disiarkan langsung di lebih dari 225 negara dan wilayah di seluruh dunia.

 

Menurut Anda, siapakah yang akan menyabet penghargaan Aktor Terbaik dalam ajang Penghargaan Oscar yang akan diumumkan pada tanggal 9 Februari 2020 mendatang?

Berikan tanggapan dan komentar Anda pada kolom yang tersedia di bawah ini!

Anda juga dapat membagikan setiap artikel Finansialku kepada rekan atau kenalan yang membutuhkan!

Jika Anda membutuhkan bantuan berupa solusi jitu tentang mengatur keuangan pribadi bisnis atau keluarga, Anda dapat menghubungi Konsultan Perencana Keuangan Finansialku yang siap menolong!

 

Sumber Referensi:

  • Brooks Barnes and Nicole Sperling. 13 Januari 2020. OscarNominations 2020: ‘Joker’ Leads With 11 Nods; Three Others Get 10. nytimescom – https://nyti.ms/2QRh6lt
  • Delia Arnindita Larasati. 13 Januari 2020. ‘Joker’ Raih Nominasi Terbanyak di Oscar2020. detik.com – https://bit.ly/2Tm0CU8
  • Lutfi Dwi Puji Astuti & Bimo Aria. 14 Januari 2020. Unggul, Joker Berhasil Masuk 11 Nominasi Oscar. msn.com – https://bit.ly/30gW7ve
  • Venita Beauty. 29 Oktober 2019. 10 Aktor Diprediksi Jadi Saingan Joaquin Phoenix ‘Joker’ diOscar 2020. idntimes.com – https://bit.ly/2sqidiA
  • Alviana Harmayani Masrifah. 3 Oktober 2019. Berhadapan diOscar, Joker Diprediksi Bakal Pecundangi Iron Man. line.me – https://bit.ly/35MMwxr
  • Harfei Rachman. 2 Oktober 2019. Karena Oscar Bukan Barang Mewah untuk Seorang Joaquin Phoenix. Kompasiana.com – https://bit.ly/30iIdZw

Sumber Gambar:

  • Aktor 01- https://bit.ly/35OGxbF
  • Aktor 02- https://bit.ly/36MTmV3
  • Aktor 03- https://bit.ly/2tT051h
  • Aktor 04- https://bit.ly/30j5KJQ