Investasi apa saja yang sudah Anda miliki saat ini? Ada banyak produk investasi yang tersebar di pasaran. Risiko dan returnnya pun bermacam-macam. Produk investasi mana yang sudah Anda gunakan saat ini?

 

Rubrik Finansialku

Rubrik Finansialku Finansialku Watch

 

Serba-Serbi Produk Investasi

Saat ini dunia investasi sudah semakin berkembang. Respon masyarakat terhadap investasi pun semakin baik. Ada banyak ragam produk investasi yang tersedia di pasar. Mulai dari produk investasi dengan risiko terendah seperti deposito, logam mulia dan pasar uang, hingga investasi dengan risiko tertinggi seperti saham. Return yang dijanjikan pun beragam, mulai dari yang terendah hingga yang tertinggi.

Ini Cara Mendapatkan Produk Investasi yang Low Risk, High Return 02 - Finansialku

[Baca Juga: Ini Cara Mendapatkan Produk Investasi yang Low Risk, High Return]

 

Setiap produk investasi tentu memiliki kelebihan dan kekurangan masing-masing. Produk investasi mana yang terbaik itu tergantung kebutuhan dan pilihan Anda. Setiap investor dapat memiliki pandangan yang berbeda-beda mengenai sebuah produk investasi karena sifatnya sangat personal. Beberapa investor sangat mementingkan return yang tinggi dan tidak terlalu mempermasalahkan risiko yang terkandung di dalamnya. Sementara investor lainnya menyukai produk investasi yang relatif lebih aman walaupun dengan return investasi yang tidak terlalu besar. Dengan kata lain, pilihan tersebut didasarkan atas profil risiko dan preferensi pribadi seorang investor.

Selain profil risiko, pilihan produk investasi juga dipertimbangkan dari modal yang dimiliki. Jika memiliki modal investasi yang sangat kecil misalnya Rp100.000 tentu Anda tidak dapat membeli investasi obligasi karena modal minimumnya adalah sekitar Rp5 juta. Tetapi bukan berarti Anda tidak dapat berinvestasi dengan modal Rp100.000. Ada berbagai macam reksa dana yang dapat dibeli dengan modal Rp100.000. Hanya saja pilihan yang ada memang menjadi terbatas dengan modal yang kecil. Semakin besar modal investasi awal Anda, maka akan semakin banyak juga pilihan produk investasi yang dapat digunakan.

Berinvestasi Memang Berisiko, Tapi Tidak Berinvestasi Jauh Lebih Berisiko 2- Finansialku

[Baca Juga: Berinvestasi Memang Berisiko, Tapi Tidak Berinvestasi Jauh Lebih Berisiko]

 

Kali ini Finansialku ingin mengetahui apa saja produk investasi yang sudah Anda miliki saat ini? Mari langsung mengisi polling berikut ini:

 

[total-poll id=26592]

 

[total-poll id=26593]

[total-poll id=26594]

 

[total-poll id=26595]

[total-poll id=26596]

 

 

Sumber Gambar:

  • Rupiah – https://goo.gl/fE6oiY

 

Download E-Book Perencanaan Keuangan untuk Umur 20 an (GRATIS)

Ebook Perencanaan Keuangan untuk Usia 20 an Perencana Keuangan Independen Finansialku

 

Download Sekarang