Siapa sih yang tidak kenal Reino Barack? Pria yang sempat booming karena kedekatannya dengan public figure Indonesia.

Ternyata ia merupakan sosok pengusaha muda dengan kekayaan yang melimpah. Yuk, intip kesuksesan seorang Reino Barack. Check it out!

 

Rubrik Finansialku

Rubrik Finansialku Start It Up

 

Inilah Fakta Kesuksesan Reino Barack Sang Pengusaha Muda

Sosok Reino Barack semakin menjadi perhatian publik setelah diketahui hubungan asmaranya dengan Luna Maya berakhir. Reino Barack juga sempat dikabarkan dekat dengan penyanyi fenomenal Indonesia, Syahrini.

But anyway, kita tidak akan bahas perihal putus ataupun kedekatannya dengan sesama public figure Indonesia. Tidak sedikit masyarakat yang justru penasaran ingin mengetahui lebih lanjut sebenarnya siapakah Reino Barack ini?

Dia adalah pengusaha muda sukses dengan kekayaan yang melimpah. Pria berdarah Indonesia-Jepang yang berasal dari keluarga konglomerat ini telah meraih keuntungan dan menunjukan kesuksesannya dari sejumlah bisnis yang ia tekuni saat ini.

Apa saja sih? Mari kita simak apa saja sumber kekayaan Reino Barack.

Kisah Sukses Reino Barack 02 Reino Barack 2 - Finansialku

[Baca Juga: Resep Seorang Muda yang Kaya Berkat Internet]

 

#1 Berkiprah di Global Mediacom

Dilansir dari Tribunnews.com pada hari Senin, 26 November 2018, Reino Barack menduduki jabatan sebagai Presiden Senior Pengembangan Usaha PT Global Mediacom.

Perusahaan milik keluarga ini didirikan oleh ayahnya sendiri, Rosano Barack. Perusahaan ini memproduksi serial dan animasi asli Indonesia, yaitu Bima Satria Garuda.

Dalam hal ini, Reino menjadi “otak” dibalik serial tokusatsu pertama di Indonesia yang sempat tayang di RCTI tahun 2013 lalu.

Kisah Sukses Reino Barack 03 Reino Barack 3 - Finansialku

[Baca Juga: Kisah Sukses Hengky Setiawan, Pendiri Tiphone Mobile Indonesia]

 

PT Global Mediacom juga merupakan perusahaan investasi milik Media Nusantara Citra (MNC). Kebayang ngga sih dari jabatan ini aja sudah berapa banyak penghasilan Reino Barack?

Sementara itu, pria yang merupakan lulusan American University di Perancis ini sempat bekerja di beberapa perusahaan lain setelah lulus kuliah, seperti contohnya Merrill Lynch di Tokyo.

Selain itu ia juga sempat bernaung di Makes & Partner Corporate Law Firm dan Ernst & Young dimana bidang kerjanya adalah dunia investasi.

 

#2 MNC New Media

Sosok yang saat ini dikabarkan dekat dengan salah satu penyanyi Indonesia Syahrini ini juga memimpin sebagai CEO MNC New Media yang menaungi aplikasi Wechat dan Okezone.com.

Selain memiliki peran penting dalam Global Mediacom, ternyata Reino juga membuktikan kesuksesannya di MNC New Media.

Pria kelahiran tahun 1984 ini memang memiliki darah berbisnis dari keluarganya. Rosano Barack sendiri merupakan lulusan dari Jepang, sementara ibunya seorang wanita asli Jepang.

Kisah Sukses Reino Barack 04 Reino Barack 4 - Finansialku

[Baca Juga: Kesuksesan Tidak Diperjuangkan Tapi Diminati]

 

Jaringannya dengan pengusaha dan penguasa Jepang bisa dikatakan cukup luas.

Tak heran jika sang ayah menjabat sebagai Presiden Direktur PT Plaza Indonesia Realty Tbk.

Plaza Indonesia diresmikan pada awal tahun 1990, dan terdiri dari empat lantai pertokoan kelas atas dengan luas 38.050 meter persegi.

Pusat perbelanjaan ini terletak di Bundaran Hotel Indonesia, tepatnya pada perantara jalan M.H. Thamrin dan jalan Kebon Kacang Raya, yang merupakan kawasan bisnis utama Jakarta.

Plaza Indonesia juga telah dilengkapi dengan gedung perkantoran yaitu The Plaza Office Tower dan apartemen The Keraton Grand Hyatt Residences.

Kedudukan Reino yang menjabat di sejumlah perusahaan ternama sepertinya mengikuti jalan hidup sang ayah.

Bagaimana tidak, Rosano Barack yang menerima gelar sarjana dari Waseda University juga menjabat di beberapa perusahaan berbeda, yaitu sebagai Presiden Komisaris PT Panasonic Manufacturing Indonesia, Presiden Direktur di PT Nusadua Graha International.

Dia juga menjabat sebagai dewan PT Panasonic Gobel Indonesia dan PT Jababeka Plaza Indonesia.

Kisah Sukses Reino Barack 05 Reino Barack 5 - Finansialku

[Baca Juga: Kata-kata Bijak Mario Teguh yang Penuh Makna dan Inspirasi Sukses]

 

#3 Bisnis Kuliner

Selain di ranah media, Reino pun mulai merambah ke dunia kuliner dan membuka usaha restoran. 

Ia menjadi co-owner beberapa restoran ternama. Sebut saja Ristorante da Valentino, The Cloud Lounge & Dine, Akira Back, dan Altitude at The Plaza.

Bahkan Ristorante da Valentino mendatangkan chef Valentino yang merupakan juru masak dari Singapura.

Selain di dalam negeri, Reino juga membuka restoran di negara kelahiran ibunya, yaitu negara Jepang. Restoran ini diberi nama Plataran, dengan konsep yang mewah.

Restoran milik Reino lainnya yaitu Akira Back juga merupakan restoran dengan sajian makanan khas Jepang yang memiliki konsep fine dining & bar.

 

#4 Bermain Saham

Sejak usianya masih 19 tahun, Reino Barack sudah melakukan transaksi jual beli saham, dimana saat itu ia membeli saham perusahaan Apple sebesar US$60 dan berhasil menjualnya kembali dengan harga US$700.

Hebat sekali bukan? Keuntungannya lebih dari sepuluh kali lipat!

Lahir di tengah keluarga yang kaya raya tidak membuat Reino terlena dengan kekayaan yang dimiliki keluarganya.

Ia tetap jeli dalam menangkap peluang berbisnis, sehingga hasil penjualan sahamnya saat itu digunakan Reino sebagai modal untuk mengembangkan usahanya.

 

Sosok Reino juga menginspirasi melalui semangat dan kerja kerasnya yang ia miliki.

Latar belakang keluarganya tidak membuat Reino memilih untuk duduk santai atau menikmati kekayaan keluarga begitu saja.

Reino bahkan memilih untuk bekerja keras. Lihat saja akun Instagram-nya yang lebih banyak menunjukkan aktivitas bisnis daripada liburan dan berfoya-foya.

Pria yang aktif pada bidang olahraga bela diri ini layak mendapatkan apresiasi. Dia tidak hanya bekerja di perusahaan keluarga, tetapi Reino pun aktif meraih kesuksesan melalui bisnisnya sendiri.

Gratis Download Ebook Panduan Investasi Saham Untuk Pemula

Ebook Panduan Investasi Saham untuk Pemula Finansialku.jpg

Download Ebook Sekarang

 

#5 Pemilik Tempat Nongkrong

Salah satu tempat nongkrong atau lounge bernama Proof yang terletak di bilangan Senayan Golf ternyata juga menjadi salah satu sumber kekayaan Reino Barack.

Reino lulus pada tahun 2007 dari jurusan International Finance dan International Economics. Saat ini ia menjadi satu eksekutif muda yang cukup dipandang di Indonesia.

 

Mengatur Keuangan Dalam Berbisnis

Ngomong-ngomong tentang bisnis, ternyata menjalani bisnis sendiri juga perlu keterampilan untuk mengelola keuangannya lho.

Jangan hanya mempunyai ide brilian untuk menghasilkan produk-produk yang banyak diminati saja, tetapi pengelolaan keuangannya juga menjadi hal penting yang harus diperhatikan.

Nah bagi kamu yang juga punya bisnis sendiri, sudah coba belum Aplikasi Finansialku?

 

Aplikasi Finansialku merupakan sebuah aplikasi yang akan membantu kamu untuk memberikan gambaran lengkap kondisi keuangan. Kamu dapat mengelola keuangan dan merencanakan keuangan dengan cara yang mudah.

Aplikasi Finansialku dapat membantu kamu dalam beberapa hal berikut:

  • Membuat anggaran.
  • Mencatat keuangan.
  • Merencanakan keuangan.
  • Memantau kinerja investasi.
  • Mengecek kesehatan keuangan.
  • Mengikuti kursus online
  • Live chat dengan perencana keuangan, dan masih banyak lagi.

 

Dengan berbagai fitur tersebut, kamu bisa mengelola keuangan dengan lebih praktis dan mudah. Beberapa benefit lainnya yang juga bisa kamu peroleh dari Aplikasi Finansialku antara lain sebagai berikut:

  • Up to date dengan kondisi keuangan kamu.
  • Memiliki kontrol atas keuangan kamu.
  • Mampu mencari tahu dan memperbaiki kebocoran-kebocoran keuangan.
  • Memperbaiki kondisi utang konsumtif.
  • Merencanakan dan mewujudkan kepemilikan kebutuhan mulai dari dana darurat, rumah, kendaraan, dana pendidikan anak, dana pensiun, dan masih banyak lagi.

 

Mudah dan praktis sekali bukan bila kamu memiliki Aplikasi Finansialku sebagai perencana keuanganmu! Kamu bisa download Aplikasi Finansialku sekarang juga di Google Play Store secara gratis!

Daftar Aplikasi Finansialku

Download Aplikasi Finansialku di Google Play Store

Nah setelah mengetahui kisah sukses seorang Reino Barack, inspirasi apa yang kamu dapatkan?

Tuliskan pertanyaan dan tanggapan kamu pada kolom komentar yang sudah disediakan di bawah ya. Jangan lupa juga untuk membagikan artikel ini kepada orang-orang di sekitar kamu.

Jika kamu juga mengalami kesulitan dalam perencanaan keuangan, kamu dapat menghubungi Perencana Keuangan Finansialku yang akan selalu siap menolong, terima kasih!

 

Sumber Referensi:

  • Miftah Salis. 17 November 2018. Reino Barack Dikenal Pengusaha Muda yang Kaya Raya, Ternyata Ini Sumber Kekayaannya. Tribunnews.com – https://goo.gl/nAZoiN
  • Chaerunnisa. 17 November 2018. Reino Barack Lahir Sudah Kaya, dari Sini Sumber Kekayaan Keluarganya. Moneysmart.id – https://goo.gl/rgLqc5
  • Helda. 23 September 2018. Ini Sumber Kekayaan Reino Barack, Anak Konglomerat Mantan Luna Maya. Moneysmart.id – https://goo.gl/nFZ3rH

 

Sumber Gambar:

  • Reino Barack 1 – https://goo.gl/NXWiWt
  • Reino Barack 2 – https://goo.gl/T1QAgq
  • Reino Barack 3 – https://goo.gl/gbCVqU
  • Reino Barack 4 – https://goo.gl/c1HBx7
  • Reino Barack 5 – https://goo.gl/veqQH6
Summary
Kisah Sukses: Intip Gudang Kekayaan Reino Barack
Article Name
Kisah Sukses: Intip Gudang Kekayaan Reino Barack
Description
Siapa sih yang tidak kenal Reino Barack? Pria yang sempat booming karena kedekatannya dengan public figure Indonesia.
Author
Publisher Name
Finansialku.com
Publisher Logo