Sekali merdeka, tetap merdeka! Ini dia kumpulan kata-kata kemerdekaan Republik Indonesia 2020! Bisa buat ucapan di media sosial, lho!

Yuk simak di Finansialku!

 

Rubrik Finansialku

Rubrik Finansialku Fin Quotes

 

Kata-kata Kemerdekaan Republik Indonesia 2020

#1 Seribu orang tua hanya dapat bermimpi. Satu orang pemuda dapat mengubah dunia. MERDEKA.

#2 Selain terbebas dari penjajahan, KEMERDEKAAN bangsa Indonesia adalah perayaan dari perbedaan yang disatukan.

#3 Perbedaan itu ada bukan untuk dipermasalahkan, tapi untuk kita rayakan. Selamat Hari Kemerdekaan.

#4 Suara-suara tak bisa dipenjarakan, disana bersemayam kemerdekaan. Apabila engkau memaksa diam, aku siapkan untukmu pemberontakan.

#5 Kemerdekaan nasional adalah bukan pencapaian akhir, tapi rakyat bebas berkarya adalah pencapaian puncaknya. – Selamat HUT RI.

#6 Kemerdekaan suatu negara dapat dijamin teguh berdiri apabila berpangkal pada kemerdekaan jiwa.

#7 Bangsa yang tidak percaya kepada kekuatan dirinya sebagai suatu bangsa, tidak dapat berdiri sebagai suatu bangsa yang merdeka.

#8 Sakit dalam perjuangan itu hanya sementara. Namun jika menyerah, rasa sakit itu akan terasa selamanya, MERDEKA.

#9 Jadikan bahu-bahu anda menjadi kokoh bak baja. Karena masih banyak sodara-sodara kita yang masih memerlukan tempat untuk bersandar. Dirgahayu HUT RI.

#10 Darahmu tumpah di tanah pusaka. Jiwamu mengawal tegaknya Indonesia. Engkau pahlawanku. Engkau kusuma negaraku.

#11 Karena kemerdekaan yang gagal di isi hanya akan menjadi narasi yang penuh basa-basi.

#12 Puncak kemerdekaan adalah pengetahuan tentang batas.

#13 Kemerdekaan melawan penjajah memang telah usai, tapi perjuangan melawan ketidakpedulian dari diri sendiri masih berlanjut. Dirgahayu Indonesiaku.

#15 Perjuangan bangsa indonesia bukan hanya dari masa lalu. Hari ini, hari esok, dan selamanya. perjuangan kita belum berakhir. Mari kita perjuangkan bersama indonesia adil dan sejahtera. Dirgahayu Indonesia.

Hari Kemerdekaan RI 2019 Kumpulan Ucapan Selamat HUT RI Ke-74 03 - Finansialku

[Baca Juga: Jarang Diketahui Orang! Ini Rahasia Meraih Kebebasan Keuangan Sebelum Pensiun]

 

#16 Merah darahku adalah ungkapan bahwa semangat yang berkobar tidak akan padam hingga tetesan darah terakhir, dan putih tulangku adalah mental baja yang tidak akan pernah pudar walau panasnya peluru menembus tubuh.

#17Perjuanganku lebih mudah karena mengusir penjajah. Perjuanganmu akan lebih sulit karena melawan bangsamu sendiri” – Soekarno

#18 Apabila di dalam diri seseorang masih ada rasa malu dan takut untuk berbuat suatu kebaikan, maka jaminan bagi orang tersebut adalah tidak akan bertemunya ia dengan kemajuan selangkah pun.

#19 Bangsa yang besar adalah bangsa yang menghormati jasa pahlawannya. (Pidato Hari Pahlawan 10 Nop 1961)

#20 Apakah Kelemahan kita: Kelemahan kita ialah, kita kurang percaya diri sebagai bangsa, sehingga kita menjadi bangsa penjiplak luar negeri, kurang mempercayai satu sama lain, padahal kita ini asalnya adalah Rakyat Gotong Royong” (Pidato HUT Proklamasi, 1966 Bung Karno)

#21 Kemerdekaan bukan tanda untuk berhenti berjuang, tapi tanda untuk berjuang dengan lebih keras.

#22 Kemerdekaan yang telah puluhan tahun diraih sepatutnya diapresiasi dengan terus berkarya dan berprestasi untuk Indonesia. – Dirgahayu Indonesia.

#23 Masih ada setitik harapan, mimpi yang kita jaga. Masih ada cita-cita yang bisa kita bagikan. Kemerdekaan bukan sekedar ritual belaka, tetapi ajang membangun bangsa.

#24 Bangsa yang besar adalah bangsa yang memberi kelapangan untuk berekspresi, yang memberi kebebasan untuk berkarya, dan yang saling menghargai satu sama lain. Dirgahayu Republik Indonesia.

#25 Indonesia bukan sekadar nama. Ada kenangan, cinta dan luka di sana. Ada tempat bertualang dan tempat pulang. Ada saya dan kau yang mencoba memperbaiki, dengan cara kita yang sederhana dan tak kenal lelah. Dirgahayu, Indonesiaku.

#26 Para Pahlawan membayar kemerdekaan ini dengan darah, kita menghargai kemerdekaan itu dengan keringat kerja keras untuk berkarya membanggakan Indonesia.

#27 Jika kita merasa telah merdeka, maka seharusnya perasaan lemah dan tak berdaya tidak lagi bercokol dalam diri kita lagi.

#28 Kemerdekaan bukan tanda untuk berhenti berjuang, tapi tanda untuk berjuang dengan lebih keras lagi.

#29 “Merdeka hanyalah sebuah jembatan, Walaupun jembatan emas.., di seberang jembatan itu jalan pecah dua: satu ke dunia sama rata sama rasa.., satu ke dunia sama ratap sama tangis!” (Ir. Soekarno)

#30 Kini kita dapat tertawa puas. Menggapai mimpi dengan bebas. Asal rajin dan tak malas. Melanjutkan kemerdekaan dengan tegas. Selamat HUT RI ke-75.

 

#31 Jasa pahlawan, jasa penuh kenangan. Jasa yang tak akan mampu dibeli dengan harta, Jasa yang punya tujuan “Merdeka atau Mati”, Saudaraku, mari kita bangkit bersama. Membangun negeri tercinta. Selamat HUT ke-75 Kemerdekaan RI

#32 Nasib bangsa kita tak akan berubah. Jika kita tak merubahnya. Mari sama-sama berjuang. Memperbaiki diri agar bermanfaat untuk negeri. Selamat HUT ke-75 Kemerdekaan Indonesia. Sekali merdeka, tetap merdeka!

#33 Kemerdekaan manusia yang sejati adalah kemerdekaan yang memberi manfaat sebesar-besarnya kepada sesama, tanpa diskriminasi rasial, agama, dan latar belakang sejarah. Selamat Hari Kemerdekaan Indonesia.

#34 Tetaplah menjadi satu. Jangan sampai ingin terpecah. Gapai angan dan cita-citamu di masa depan yang cerah. Raih prestasi terbaikmu, dan Buat bangsa ini pun bangga. Selamat hari kemerdekaan.

#35 Apabila kita tak mampu memberikan yang terbaik bagi negara, agama maupun keluarga. Maka tancapkanlah dengan sifat jujur, peduli dengan rakyat, dan pada diri sendiri. Karena tanpa sebuah kejujuran negara maupun isinya akan terasa rapuh dan pasti akan mudah kembali terjajah.

#36 Merah darahku merupakan ungkapan jika semangat yang terus berkobar tak akan padam sampai pada tetesan darah terakhir. Putih tulangku merupakan mental baja yang tak akan pernah pudar walaupun panasnya peluru menembus tubuh kita yang renta. Dirgahayu RI Ke 75.

#37 Apapun untuk memperoleh kemenangan, betapa canggihnya perlengkapan persenjataan, hal itu bukanlah ukuran karena tekad kuat merupakan modal utama dalam menggapai sebuah tujuan yang memang mulia.

#38 Lemah maupun kuat pada sebuah perjuangan guna memperjuangkan akan nilai kehidupan yang layak merupakan sebuah pilihan mati. Kini Sang Merah Putih telah berkibar bebas diangkasa. MERDEKA.

#39 Sang saka merah putih berkibar, Tampak indah melambai-lambai, Semangat juang kami terus berkobar, Untuk gapai Indonesia makmur dan damai.

#40 “Jangan mengira kita semua sudah cukup berjasa dengan segita tiga warna, selama masih ada ratap tangis di gubuk gubuk pekerjaan kita selesai. ! Berjuanglah terus dengan mengucurkan banyak-banyak keringat. Dirgahayu RI.” – Soekarno

#41 Kemerdekaan ini bukanlah hadiah dari belanda, kemerdekaan ini tidaklah di dapatkan dengan cuma-cuma, kemerdekaan ini adalah tetesan darah para pejuang bangsa. Hargailah hasil dari perjuangan orang-orang sebelum kita demi masa depan anak cucu kita.

#42 Jadikan perbedaan sebagai sebuah keunikan dalam berbangsa dan bernegara agar terlihat indah dengan banyaknya warna, dan janganlah menjadikan sebuah perbedaan sebagai kesombongan akan rasa paling benar dalam berfikir dan bertindak, karena perbedaanlah yang mengakibatkan perpecahan yang membuat bangsa dan negara melemah. Merdeka !!

#43 Rayakanlah kemerdekaan yang dimenangkan dengan susah payah, hargailah pendiri tanah air Anda, dan kita bebas dari pemerintahan asing … Selamat 17 Agustus!

#44 Kita berhutang budi kepada pahlawan nasional yang kehilangan nyawa dalam pertempuran demi kemerdekaan. Selamat hari kemerdekaan yang luar biasa!

#45 Hari kemerdekaan ini bukan hadiah dari Belanda, tapi ini adalah perjuangan dan darah para pahlawan. Selamat hari kemerdekaan.

Kata-kata Motivasi Kemerdekaan 04 Pahlawan Kemerdekaan - Finansialku

[Baca Juga: Wajib Tahu! 11 Kriteria Pemimpin yang Baik dan Layak Dipilih]

 

#46 Menang bukan berarti berhasil menumbangkan banyak lawan. Menang adalah ketika kita bisa merangkul segala perbedaan. Menang adalah ketika kita bisa membangkitkan kembali semangat juang. Menang adalah ketika kita bisa melakukan perubahan.

#47 Kemerdekaan ini tidaklah didapat dengan mudah. Kemerdekaan ini bukanlah sebuah hadiah dari penjajah secara cuma-cuma. Kemerdekaan Indonesia adalah sebuah bukti bahwa perjuangan tidak akan mengkhianati hasil yang di dapat. Kemerdekaan Indonesia adalah saksi bahwa menyerah hanya untuk orang-orang yang jiwanya kalah. Semoga Indonesia selalu merdeka. Dirgahayu Republik Indonesia.

#48 Jangan mengira kita semua sudah cukup berjasa dengan segitiga warna. Selama masih ada ratap tangis di gubuk-gubuk, pekerjaan kita belum selesai!

#49 Happy Independence Day, Indonesia. Bukan hanya sekadar diperingati, namun dihayati apa yang sudah didapat perlu dipertahankan sebagai simbol bahwa negara Indonesia adalah negara yang kuat, tulang punggung negara adalah kita, generasi Muda.

#50 Nasib bangsa kita tak akan berubah jika kita tak mengubahnya. Mari sama-sama berjuang. Memperbaiki diri agar bermanfaat untuk negeri.

#51 Kemerdekaan yang hakiki adalah ketika lepas dari belenggu nafsu tak bergantikan pada manusia dan hanya Allah yang menghuni hati. Kemerdekaan bukan hanya disuarakan namun juga dirasakan, sadar bahwa kita adalah satu, yaitu Indonesia .

#52 Kemerdekaan ini bukanlah hadiah dari Belanda, kemerdekaan ini tidaklah didapatkan dengan cuma-cuma, kemerdekaan ini adalah tetesan darah para pejuang bangsa.

#53 Hari kemerdekaan bukan hanya sekadar dirayakan di media sosial, namun menghayati dan terus mewarisi semangat para pejuang jutaan yang telah berjuang merebut kemerdekaan, jangan sampai kemerdekaan itu hanya berisi suara-suara saja tetapi harus menjiwai dan mengisi kemerdekaan. Itulah tugas kita agar perjuangan para pahlawan tidak sia-sia.

#54 Merah darahku adalah ungkapan bahwa semangat yang berkobar tidak akan padam hingga tetesan darah terakhir dan putih tulangku adalah mental baja yang tidak akan pernah pudar walau panasnya peluru menembus tubuh.

#55 Perjuangan bangsa indonesia bukan hanya dari masa lalu, hari ini, hari esok, dan selamanya. Perjuangan kita belum berakhir. Mari kita perjuangkan bersama indonesia adil dan sejahtera. Dirgahayu Indonesia.

#56 Kini kita dapat tertawa puas. Menggapai mimpi dengan bebas. Asal rajin dan tak malas. Melanjutkan kemerdekaan dengan tegas. Selamat HUT RI ke-74.

#57 Kemerdekaan bukan tanda untuk berhenti berjuang, tapi tanda untuk berjuang dengan lebih keras lagi.

#58 Selamat hari kemerdekaan Republik Indonesia dirgahayu Indonesia, perbedaan selalu tetap ada, jangan sampai dicampuradukkan dengan urusan negara. Tugas kita menyadari bahwa perbedaan itu adalah aset berharga untuk terus kita jaga di hari kemerdekaan ini dan seterusnya.

#59 Bangsa yang besar adalah bangsa yang menghormati jasa pahlawannya.

#60 Jadikan perbedaan sebagai sebuah keunikan dalam berbangsa dan bernegara agar terlihat indah dengan banyaknya warna dan janganlah menjadikan sebuah perbedaan sebagai kesombongan akan rasa paling benar dalam berfikir dan bertindak, karena perbedaanlah yang mengakibatkan perpecahan yang membuat bangsa dan negara melemah. Merdeka!!

 

#61 Ingat, Indonesia bukan hanya Jakarta atau kota besar lainnya. Mereka akan tetap ada dari Sabang hingga Merauke menjadi satu, yaitu Indonesia Merdeka.

#62 Agustus sudah tiba, tiba waktu kita untuk merancang berbagai agenda untuk merayakan kemerdekaan RI. Mulai dari lomba-lomba, upacara kemerdekaan, dan juga memberikan atau memasang ucapan selamat hari kemerdekaan 17 Agustus 1945.

#63 Memang negara Indonesia saat ini sudah merdeka untuk yang ke-75. Namun, satu hal yang perlu diingat kemerdekaan itu bukanlah arti bahwa kita harus berhenti berjuang. Justru masa ini adalah waktu bagi kita semua untuk berjuang demi bangsa dengan cara lain. Berprestasi lah dalam bidangmu dan bawa Indonesia sebagai negara yang patut dikenal dunia. Merdeka, merdeka, merdeka!

#64 Dirgahayu Kemerdekaan Republik Indonesia ke-75 tahun. Semoga bangsa ini makin maju dan bisa bersatu, perbedaan bukanlah tabu. MERDEKA!!!

#65 Tanah tumpah darah adalah titipan para pejuang, jangan sampai kita menyia-nyiakan semua itu hanya karena perbedaan ideologi dan perpecahan karena perbedaan agama, kita jangan sampai ditunggangi kepentingan lainnya, Indonesia harus berdiri diatas segalanya.

#66 Ibaratkan lidi ketika hanya satu helai saja maka kita akan jadi dia yang rapuh dan mudah patah. Sedangkan lidi dengan jumlah yang banyak, kekuatan itu semakin terasa begitu kuat. Untuk mematahkannya saja akan butuh tenaga yang lebih besar. Kita sebagai rakyat Indonesia tentu akan semakin kuat ketika mampu bersatu dan bekerja sama dengan baik untuk bangsa tercinta. MERDEKA!

#67 Tetaplah menjadi satu. Jangan sampai ingin terpecah. Gapai angan dan citamu di masa depan yang cerah. Raih prestasi terbaikmu dan Buat bangsa ini pun bangga. Selamat hari kemerdekaan.

#68 Berjuanglah terus dengan mengucurkan banyak-banyak keringat. Dirgahayu RI!

#69 Apabila di dalam diri seseorang masih ada rasa malu dan takut untuk berbuat suatu kebaikan, maka jaminan bagi orang tersebut adalah tidak akan bertemunya ia dengan kemajuan selangkah pun.

#70 Jadikanlah semua perbedaan sebagai sebuah keunikan di dalam berbangsa dan bernegara, supaya terlihat indah dengan banyak warna. Ingat, janganlah menjadikan sebuah perbedaan sebagai suatu kekosongan. Kita jangan mau diperbudak oleh kepentingan untuk memecah belah bangsa. Meski berbeda kita tetaplah satu Indonesia.

#71 Jangan hanya merasakan semangat kemerdekaan di medsos saja, tetapi juga dalam hati kita tentu harus terus berkobar semangat mengisi kemerdekaan Dirgahayu Republik Indonesia.

#72 Saat kita mulai merasakan betapa Indahnya merayakan kemerdekaan, saat itulah kita sering melupakan bahwa ada banyak cita-cita para pejuang yang belum tersampaikan. Tugas kita adalah mewujudkan dengan kesadaran bahwa kita adalah generasi penerus yang akan terus mengisi kemerdekaan Indonesia.

#73 “Bangsa yang besar adalah bangsa yang menghormati jasa pahlawannya.” – Ir. Soekarno

#74 “Gantungkan cita-citamu setinggi langit! Bermimpilah setinggi langit. Jika engkau jatuh, engkau akan jatuh di antara bintang-bintang.” – Ir. Soekarno

#75 “Apabila di dalam diri seseorang masih ada rasa malu dan takut untuk berbuat suatu kebaikan, maka jaminan bagi orang tersebut adalah tidak akan bertemunya ia dengan kemajuan selangkah pun.” – Ir. Soekarno

Merdeka Secara Finansial di Hari Kemerdekaan RI 01 - Finansialku

[Baca Juga: Ketahui 5 Fungsi dan Pengertian Manajemen Kepemimpinan]

 

#76 “Beri aku 1.000 orang tua, niscaya akan kucabut semeru dari akarnya. Beri aku 10 pemuda niscaya akan kuguncangkan dunia.” – Ir. Soekarno

#77 “Perjuanganku lebih mudah karena mengusir penjajah, tapi perjuanganmu akan lebih sulit karena melawan bangsamu sendiri.” – Ir. Soekarno

#78 “Tuhan tidak mengubah nasib suatu bangsa sebelum bangsa itu mengubah nasibnya sendiri.” – Ir. Soekarno

#79 “Jangan bimbang dalam menghadapi macam-macam penderitaan karena makin dekat cita-cita kita tercapai makin berat penderitaan yang harus kita alami.” Jenderal Sudirman

#80 “Jangan mudah tergelincir dalam saat-saat seperti ini. Segala tipu muslihat dan provokasi-provokasi yang tampak atau tersembunyi dapat dilalui dengan selamat, kalau kita waspada dan bertindak sebagai patriot.” – Jenderal Sudirman

#81 “Robek-robeklah badanku, potong-potonglah jasad ini. Tetapi jiwaku dilindungi benteng merah putih, akan tetap hidup, tetap menuntut bela, siapapun lawan yang aku hadapi.” – Jenderal Sudirman

#82 “Pahlawan yang setia itu berkorban, bukan buat dikenal namanya, tetapi semata-mata membela cita-cita.” – M. Hatta

#83 “Kemerdekaan nasional bukan pencapaian akhir, tapi rakyat bebas berkarya adalah pencapaian puncaknya.” – Sutan Syahrir

#84 “Banyak hal yang bisa menjatuhkanmu. Tapi satu-satunya hal yang benar-benar dapat menjatuhkanmu adalah sikapmu sendiri.” – R.A. Kartini

#85 “Jika kalian ingin menjadi pemimpin besar, menulislah seperti wartawan dan berbicaralah seperti orator.” – H.O.S. Tjokroaminoto

#86 “Cita-cita persatuan Indonesia itu bukan omong kosong, tetapi benar-benar didukung oleh kekuatan-kekuatan yang timbul pada akar sejarah bangsa kita sendiri.” – Mohammad Yamin

#87 “Dalam menghadapi musuh, tak ada yang lebih mengena daripada senjata kasih sayang.” – Cut Nyak Dien

#88 “Jagalah namamu, jangan sampai disebut pengkhianat bangsa.” – Jenderal Gatot Subroto

#89 “Untuk mencapai sesuatu harus diperjuangkan dulu. Seperti mengambil buah kelapa, dan tidak menunggu saja seperti jatuh durian yang telah masak.” – Mohammad Natsir

#90 “Dengan ilmu, kita menuju kemuliaan” – Ki Hajar Dewantoro

Para-Pahlawan-Nasional-Kemerdekaan-01-Finansialku

[Baca Juga: Jadi Pemimipin HARUS Punya 5+ Karakter Kepemimpinan Milenial Yang Dibutuhkan]

 

#91 “Kebenaran suatu hal tidaklah ditentukan oleh berapa banyak orang yang mempercayainya.” – K.H. Ahmad Dahlan

#92 17 Agustus itu Bukan hanya sekedar Balap Karung saja Main Petasan, Atau Konvoi berkeliling kota. Tetapi, 17 agustus itu Persatuan bangsa, mengenang para pahlawan. Bendera merah putih harus terus berkibar di tanah pertiwi.

#93 Jaya lah Indonesiaku, merdeka ke 75, Berkibarlah sang saka merah putih, Gema seabad silam bangsa Inggris datang meredah Pahang dengan peluru bersama senapan membunuh menangkap setiap pejuang, sekarang Indonesia bebas lepas dari penjajah, Merdeka.

#94 Menang bukan berarti berhasil menduduki sebuah kursi kekuasaan. Menang bukan berarti berhasil menumbangkan banyak lawan. Menang adalah ketika kita bisa merangkul segala perbedaan. Menang adalah ketika kita bisa membangkitkan kembali semangat juang. Menang adalah ketika kita bisa melakukan perubahan.

#95 Kemerdekaan ini tidaklah didapat dengan mudah. Kemerdekaan ini bukanlah sebuah hadiah dari penjajah secara cuma-cuma. Kemerdekaan Indonesia adalah sebuah bukti bahwa perjuangan tidak akan mengkhianati hasil yang didapat. Kemerdekaan Indonesia adalah saksi bahwa menyerah hanya untuk orang-orang yang jiwanya kalah. Semoga Indonesia selalu merdeka. Dirgahayu Republik Indonesia.

#96 Rayakanlah kemerdekaan yang dimenangkan dengan susah payah, hargailah pendiri tanah air Anda, dan kita bebas dari pemerintahan asing. Selamat 17 Agustus!

#97 Jayalah Indonesiaku, merdeka ke 74, Berkibarlah sang saka merah putih, Gema seabad silam bangsa Inggris datang meredah Pahang dengan peluru bersama senapan membunuh menangkap setiap pejuang, sekarang Indonesia bebas lepas dari penjajah, Merdeka.

#98 Menang bukan berarti berhasil menduduki sebuah kursi kekuasaan.

#99 Perjuangan masa lalu lebih mudah karena kalian saat ini berjuang bukan melawan para penjajah tapi susahnya karena kalian berjuang melawan diri kalian sendiri. Selamat hari kemerdekaan.

#100 Kemerdekaan bukan tanda untuk berhenti berjuang, tapi tanda untuk berjuang dengan lebih keras, Selamat hari kemerdekaan RI yang ke-75 untuk rakyat Indonesia.

#101 Aku Cinta Indonesia, Negeri ini adalah negeri yang elok, Penuh warna dan keindahan, Negeri ini adalah negeri yang makmur, Tanah tumpah darahku yang mulia, Jayalah Negeriku. INDONESIA.

#102 Hari rabu pergi ke Australia, Dirgahayu Republik Indonesia.

#103 Jangan takut kepada siapapun karena semua orang dan semua makhluk itu sama, sama-sama diciptakan dan akan mati seperti diri kita. Tapi takutlah kepada pencipta-Nya yang tak akan mati dan tidak diciptakan.

#104 Indonesia bukan sekadar nama. Ada kenangan, cinta dan luka di sana. Ada tempat bertualang dan tempat pulang. Ada saya dan kau yang mencoba memperbaiki, dengan cara kita yang sederhana dan tak kenal lelah. Dirgahayu, Indonesiaku.

#105 Kini kita dapat tertawa puas. Menggapai mimpi dengan bebas. Asal rajin dan tak malas. Melanjutkan kemerdekaan dengan tegas. Selamat HUT RI ke-75.

 

Ebook Panduan Sukses Atur Gaji Ala KARYAWAN

Download Sekarang, GRATISSS!!!

Mockup Ebook Karyawan

Download Ebook Sekarang

 

#106 Mari kita ingat semua pahlawan masa lalu yang berjuang untuk kemerdekaan dan persatuan kita.

#107 Freedom is never dear at any price. It is the breath of life. Happy Independence Day! Artinya: Kebebasan tidak pernah terbayar dengan harga berapapun. Itu adalah nafas kehidupan. Selamat Hari Kemerdekaan!

#108 Kini kita dapat tertawa puas, Menggapai mimpi dengan bebas, Asal rajin dan tak malas, Melanjutkan kemerdekaan dengan tegas.

#109 Merdeka adalah sesuatu makna terindah, bagi setiap bangsa dan manusia. Merdeka adalah sesuatu yang dinanti, bagi semua yang terjajah. Selamat Ulang Tahun Indonesia.

#110 As we celebrate on this day, remember that no nation is perfect. It needs to be made perfect. Happy Independence Day! Proud to be an Indonesian. Artinya: Sebagaimana kita rayakan hari ini, ingatlah bahwa tidak ada bangsa yang sempurna. Ia perlu dibuat sempurna, Selamat Hari Kemerdekaan! Bangga jadi orang Indonesia.

#111 It makes my heart beat with pride when i realize that I am the citizen of such a great country. Happy Independence Day! Artinya: Membuat hati saya berdebar dengan bangga ketika saya menyadari bahwa saya adalah warga negara dari negara yang begitu hebat. Selamat Hari Kemerdekaan!

#112 Masih ada setitik harapan, mimpi yang kita jaga. Masih ada cita-cita yang bisa kita bagikan. Kemerdekaan bukan sekedar ritual belaka, tetapi ajang membangun bangsa.

#113 Thousands laid down their lives so that our country can celebrate this day. Never forget their sacrifices. Happy Independence Day! Artinya: Ribuan (orang) menyerahkan nyawa mereka sehingga negara kita dapat merayakan hari ini. Jangan pernah lupa pengorbanan mereka. Selamat Hari Kemerdekaan!

#114 Kemerdekaan ini bukanlah hadiah dari Belanda, Kemerdekaan ini tidaklah didapatkan dengan cuma-cuma.Kemerdekaan ini adalah tetesan darah para pejuang bangsa. Hargailah hasil dari perjuangan orang-orang sebelum kita demi masa depan anak cucu kita.Merdeka!

#115 It’s a day to celebrate and to cheer, the 17th of August is finally here! United all we stand And protect forever our nation! (Ini hari untuk merayakan dan menghibur, tanggal 17 Agustus akhirnya tiba! Semua bersatu dan berdiri, melindungi bangsa kita selamanya!)

#116 Semoga kemerdekaan sejati selalu untuk seluruh rakyat Indonesia! Dirgahayu!

#117 Let’s celebrate a peaceful life in our nation by remembering all national heroes who gave us freedom! Have a wonderful Independence Day! (Mari kita rayakan kehidupan yang damai di negara kita dengan mengingat semua pahlawan nasional yang memberi kita kebebasan! Selamat Hari Kemerdekaan!)

#118 Kini kita dapat tertawa puas. Menggapai mimpi dengan bebas. Asal rajin dan tak malas. Melanjutkan kemerdekaan dengan tegas.Dirgahayu Indonesiaku!

#119 Always keep the spirit of patriotism, glowing within you, proud to be Indonesian. Artinya: Selalu jaga semangat patriotisme, bersinar dalam dirimu, bangga menjadi Indonesia.

#120 Perjuangan bangsa indonesia bukan hanya dari masa lalu. Hari ini, hari esok, dan selamanya.Perjuangan kita belum berakhir. Mari kita perjuangkan bersama Indonesia adil dan sejahtera. Dirgahayu Indonesia.

#121 Sakit dalam perjuangan itu hanya sementara. Namun jika menyerah, rasa sakit itu akan terasa selamanya. Merdeka!

#122 Make your arm strong to be place of our sibling to lean on. Happy Independence Day. Artinya: Buat bahumu kuat menjadi tempat saudaramu bergantung. Selamat Hari Kemerdekaan.

#123 Terima kasih kepada semua pahlawan pejuang nasional atas hadiah luar biasa yang disebut kemerdekaan. Dirgahayu Indonesiaku!

#124 Selain terbebas dari penjajahan, kemerdekaan bangsa Indonesia adalah perayaan dari perbedaan yang disatukan. Selamat Ulang Tahun ke-75 Indonesiaku!

#125 Seribu orang tua hanya dapat bermimpi. Satu orang pemuda dapat mengubah dunia.. Dirgahayu Republik Indonesia!


 

#126 Jadikan bahu-bahu Anda menjadi kokoh bak baja. Karena masih banyak saudara-saudara kita yang masih memerlukan tempat untuk bersandar. Dirgahayu Indonesia!

#127 “Dalam hubungan Internasional pun kemerdekaan merupakan suatu jembatan, suatu jembatan untuk perjuangan bangsa-bangsa bagi persamaan derajat untuk pembentukan bangsa-bangsa dan negara-negara sehingga sanggup berdiri diatas kaki beograd (sendiri), Politis, ekonomis.”– Soekarno.

#128 “Kemerdekaan nasional adalah bukan pencapaian akhir, tapi rakyat bebas berkarya adalah pencapaian puncaknya.”– Sutan Syahrir.

#129 “Percaya dan yakinlah bahwa kemerdekaan satu negara yang didirikan di atas timbunan reruntuhan ribuan jiwa, harta benda dari rakyat dan bangsanya tidak akan dapat dilenyapkan oleh manusia, siapa pun juga.”– Jenderal Soedirman.

#130 “Kemerdekaan adalah jembatan emas, jembatan inilah yang leluasa menyusun masyarakat Indonesia merdeka yang gagah, kuat, sehat, kekal, dan abadi.”– Soekarno.

#131 “Bahwa kemerdekaan satu negara, yang didirikan diatas timbunan runtuhan ribuan jiwa-harta-benda dari rakyat dan bangsanya, tidak akan dapat dilenyapkan oleh manusia siapapun juga.” – Jenderal Soedirman.

#132 “Manakala suatu bangsa telah sanggup mempertahankan negerinya dengan darahnya sendiri, dengan dagingnya sendiri, pada saat itu bangsa itu telah masak untuk kemerdekaan.”– Soekarno.

#133 “Di mana ada kemerdekaan disitulah harus ada disiplin yang kuat. Sungguh pun disiplin itu bersifat self disiplin, yaitu kita sendiri mewajibkan dengan sekeras-kerasnya. Dan peraturan yang sedemikian itu harus ada di dalam suasana yang merdeka.” – Ki Hadjar Dewantara.

#134 “Jangan mengira kita semua sudah cukup berjasa dengan segitiga warna, selama masih ada ratap tangis di gubuk gubuk pekerjaan kita selesai! Berjuanglah terus dengan mengucurkan banyak-banyak keringat. Dirgahayu RI.” – Soekarno.

#135 “Kalau Tuhan tidak menjadikan perhambaan dan perbudakan, tentu tidak akan timbul keinginan hendak mengejar kemerdekaan. Memang kalau tiada kesakitan, orang tidak mempunyai keinginan untuk mengejar kesenangan. Oleh itu tidak keterlaluan jika dikatakan bahwa sakit dan pedih adalah tangga menuju kejayaan.” – Buya Hamka.

#136 “Kemerdekaan merupakan sebuah mimpi yang menjadi kenyataan, tetapi juga merupakan sebuah gedung yang kosong. Menjadi tugas pendukung-pendukungnya untuk mengisi kemerdekaan.” – Soe Hok Gie.

#137 17 Agustus itu Bukan hanya sekedar Balap Karung saja Main Petasan, Atau Konvoi berkeliling kota. Tetapi, 17 agustus itu Persatuan bangsa, mengenang para pahlawan

#138 Bendera merah putih harus terus berkibar di tanah pertiwi.

 

Anda dapat membagikan ucapan kata-kata kemerdekaan dari artikel ini kepada rekan atau kenalan!

 

Sumber Referensi:

  • Admin. 23 Juli 2020. Rangkaian Kata Ucapan Hari Kemerdekaan Indonesia 2020 – Kata Ucapan Hari Kemerdekaan Nasionalis. Mamikos.com – https://bit.ly/2ELMNJl
  • Admin. 50 Kata Kata Ucapan Selamat Hari Kemerdekaan Indonesia 17 Agustus 2020. Sepositif.com – https://bit.ly/39Sq3m9
  • Shelda Audita. 17 Agustus 2019. 30+ Kumpulan Kata-kata Mutiaran Kemerdekaan 17 Agustus, Tuntukkan Nasionalme.. Shelda Audita. Today.line.me – https://bit.ly/30k0qHY
  • Niken Widya Yunita. 8 Agustus 2019. 17 Kata-kata Mutiara 17 Agustus, Cocok untuk Status WhatsApp. detik.com – https://bit.ly/2BSaBKm
  • Admin. 16 Agustus 2019. 50 Kata Mutiara Ucapan Hari Kemerdekaan Indonesia (HUT ke-74 RI) dalam Bahasa Inggris & Indonesia. Banjarmasin.tribunnews.com – https://bit.ly/30o3L96
  • Admin. 17 Agustus 2019. 100 Kumpulan Ucapan Hari Kemerdekaan Ke-74 RI, 17 Agustus: Kata-kata Inspiratif, Cocok buat Status. Tribunnews.com – https://bit.ly/3gnIn9f
  • Rizky Wika Shintya Devi. 14 Agustus 2019. 25 Kata-Kata Kemerdekaan yang Bisa Jadi Inspirasimu. detik.com – https://bit.ly/39NVCxJ