Kenali situs jual beli rumah yang terpercaya biar tidak salah pilih. Lantas, situs mana yang paling direkomendasikan?

Artikel berikut akan menyajikan informasi lengkapnya.

 

Rubrik Finansialku

Rubrik Finansialku Lifestyle (rev)

 

Mencari Tempat Tinggal yang Aman dan Nyaman

Kemajuan teknologi mengubah cara hidup manusia, salah satunya berbelanja. Tak sekadar mengenai kebutuhan harian, penjualan properti juga dinilai sangat efisien dengan menggunakan produk digital.

Saat ini banyak marketplace yang memiliki banyak fitur menarik. Mengusung versi maya dari toko fisik, keberadaan toko online menjadi jawaban bagi mereka yang membutuhkan informasi cepat.

Selain bekerja sama dengan pengembang properti, biasanya situs jual beli rumah juga memiliki fasilitas jual rumah perorangan, sehingga siapa pun dapat memasang iklan.

Kemudahan transaksi serta fitur-fitur menarik seperti promo dan cashback adalah salah satu alasan terobosan ini begitu diminati. Meskipun, di satu sisi, calon pembeli juga terkadang buta informasi sehingga seperti membeli kucing dalam karung.

 

5 Situs Jual Beli Rumah

Dengan kehadiran situs jual beli yang terpercaya, membeli rumah bukan lagi hal yang merepotkan. Kelebihannya, pembeli bisa melihat banyak tipe sekaligus tanpa malu bertanya panjang lebar.

Simak daftar situs jual beli rumah terbaik versi Finansialku di bawah ini.

 

#1 Rumah.com

Rumah.com memiliki pilihan perumahan, bangunan industri, serta komersial yang cocok untuk beragam kebutuhan. Dengan lebih 120.000 properti yang dijual dan disewakan, situs ini bisa diandalkan.

Dengan mengunjungi situs atau mengunduh aplikasinya, Anda bisa berbelanja dengan mudah. Tentu, ini salah satu alasan situs ini dinilai menjadi tempat belanja properti yang terbaik di Asia Tenggara.

Ini 5 Situs Jual Beli Rumah Terpercaya Biar Gak Salah Pilih 01 - Finansialku

[Baca Juga: Gaji UMR Bisa Beli Rumah Bekas? Cari Tahu Caranya di Sini!]

 

Menariknya, situs ini memiliki search engine yang cukup canggih, sehingga, Anda bisa menemukan rumah hanya dengan mengetikkan alamat atau nama daerah.

Kehadiran filter seperti kategorisasi rumah berdasarkan harga, luas bangunan, dan jumlah kamar, juga menjadi salah satu poin yang patut dicoba.

 

#2 Rumah123.com

Rumah123 merupakan situs terbaik nomor 1 di Indonesia. Kelebihan situs ini adalah akurasi properti berdasarkan waktu.Rumah123 menyediakan beragam properti, seperti perumahan, apartemen, ruko, tanah, dan sebagainya.

Situs ini memiliki kantor pusat di Jakarta, dengan beberapa kantor perwakilan yang tersebar di Balikpapan, Makassar, Bali, Bandung, Surabaya, Semarang, serta Yogyakarta. Dengan begitu, Anda akan mudah membuat pengaduan jika terjadi hal yang kurang menyenangkan.

Ini 5 Situs Jual Beli Rumah Terpercaya Biar Gak Salah Pilih 03 - Finansialku

[Baca Juga: Selain Akta, Siapkan Ini Juga Saat Transaksi Jual Beli Rumah! (2)]

 

Anda bisa menerapkan filter seperti tipe, harga, luas tanah dan bangunan, jumlah kamar tidur, dan sebagainya untuk mempermudah pencarian. Selain itu, filter harga juga bisa diterapkan.

Untuk memaksimalkan layanan kepada pengguna, Rumah123 juga punya sederet fitur jempolan, seperti email alert, news alert, serta berita.

 

#3 Rumahku.com

Rumahku.com bekerja sebagai property search engine yang memberikan hasil akurat untuk setiap bangunan yang Anda cari.

Dengan metode viral marketing, rumahku.com sangat populer dan memiliki banyak pengguna. Situs ini juga bertindak sebagai inisiator dari online property Expo atau Rumahku Expo.

Selain menyediakan informasi penjualan tanah, rumah, dan sewa apartemen, situs ini memiliki fitur perbandingan bunga KPR bank.

Kelebihan Rumahku.com adalah kedekatannya dengan para penjual. Sehingga, kerja sama ini menghasilkan semacam bonus listing, bonus situs gratis, serta maintenance.

 

#4 RumahDijual

Kualitas situs ini tak perlu diragukan. Terlebih, RumahDijual adalah satu portal populer yang kerap digunakan banyak orang.

Bahkan, jika Anda tengah googling penjualan rumah atau rumah dijual, situs ini akan masuk daftar teratas.

RumahDijual memiliki layanan pasang iklan gratis. Sehingga, mereka yang tengah butuh uang cepat cenderung menggunakannya.

Untuk alasan kenyamanan, RumahDijual tidak mengizinkan jasa kepengurusan KPR, asuransi, dan MLM untuk memasang iklan. jika Anda terlanjur mengupload-nya, maka sistem akan menghapusnya secara otomatis.

 

#5 OLX

Meski bukan spesifik sebagai situs jual beli properti, OLX adalah website terpercaya yang bisa diandalkan. OLX sempat sangat populer. Bahkan, setelah bermunculan situs serupa, OLX tetap eksis dengan memiliki lebih banyak listing.

Anda bisa menjual dan membeli properti, seperti rumah, kos-kosan, apartemen, bahkan ruko dengan gratis. Fitur COD menjadi pilihan bagus jika Anda masih kurang yakin untuk bertransaksi online.

Situs ini menyediakan filter harga, lokasi, tipe, luas bangunan, dan lain-lain. Jika beruntung, Anda bisa melakukan nego dengan pemilik bangunan dan membayar harga yang telah disepakati.

 

Sudah tahu situs jual beli properti tapi belum tahu alur pembeliannya? Lihat lebih jelas pada video ini.

 

Beli Rumah dengan Mudah Melalui Situs Terpercaya

Anda bisa mencoba salah satu situs di atas untuk mencari hunian atau properti industri idaman. Untuk memaksimalkan pencarian, Anda bisa mengaktifkan salah satu fitur andalan yang tersedia.

Selain harga, Anda perlu mempertimbangkan jumlah penghuni, barang yang dimiliki, serta biaya perawatan agar keuangan tetap stabil.

 

Mau beli properti tapi belum ada uangnya? Gunakan dulu aplikasi Finansialku untuk mendapatkan rumah impian Anda.

playstore icon
appstore icon

 

Beritahu kami tanggapan Anda mengenai situs jual beli rumah ini.

Jika Anda membutuhkan saran mengenai kesehatan keuangan pribadi, Certified Finansial Planner kami siap membantu.

 

Sumber Referensi:

  • Admin. 6 Situs Jual Beli Rumah Terbaik di Indonesia. Klikmania.net – https://bit.ly/2JzPyN3

 

Sumber Gambar:

  • Situs Properti 01 – https://bit.ly/34M23yI
  • Situs Properti 02 – https://bit.ly/3cmAFtM
  • Situs Properti 03 – https://bit.ly/3csW5Fr