Skin Care untuk Pria: Tidak hanya kaum hawa lho, ternyata para pria juga butuh yang namanya Skin Care agar tetap menjaga kesehatan kulit dan bahkan terhindar dari penyakit kanker kulit.

Miliki wajah yang terawat dengan skin care dan tingkatkan percaya dirimu untuk meraih sukses dengan kulit sehat terawat melalui pembahasan berikut ini. Selamat membaca!

 

Rubrik Finansial

Rubrik Finansialku Lifestyle (rev)

 

Skin Care untuk Pria: Pria Juga Butuh!

Di era milenial ini, masih banyak kaum adam yang meyakini bahwa skin care itu adalah produk yang hanya diperuntukkan bagi kaum hawa demi mempercantik diri.

Anggapan itu tidak sepenuhnya benar karena ternyata skin care itu berguna untuk merawat kulit agar tetap sehat dan bahkan meminimalkan terkena penyakit kanker kulit.

Jadi, tidak hanya kaum hawa tetapi kamu para kaum pria juga butuh untuk merawat kulit tubuh dan terhindar dari kanker kulit, bukan?

Perlu untuk diketahui bahwa sebetulnya skin care untuk wanita dan pria itu memiliki kandungan yang identik. Hal ini diungkapkan oleh Dr. Bobby Buka, dermatolog dari New York dalam tulisannya di The Huffington Post.

Hanya saja yang membedakannya adalah aroma yang lebih maskulin.

Jadi, sebetulnya kamu tetap bisa menggunakan produk skin care para kaum hawa, walaupun kulit pria cenderung lebih tebal 25% dari kulit wanita yang membuat kulit kaum hawa ini lebih sensitif.

Skin Care Untuk Pria 02 - Finansialku

[Baca Juga: Mau Bisnis Investasi Emas? Ketahui Dulu Cara Perhitungan Pajak Penghasilan Beli Emas]

 

Mari simak beberapa perlengkapan skin care yang perlu kamu miliki dan aplikasikan pada kulitmu!

Hal ini bertujuan untuk menjaganya tetap sehat, terhindar dari penyakit kanker kulit dan tentu saja menambah percaya diri untuk meraih suksesmu.

 

#1 Sabun Wajah

Biasanya kaum adam cenderung lebih aktif dan tak jarang berkeringat karena sering berada di luar ruangan.

Inilah yang membuat kaum adam sering kali bermasalah dengan kulit wajah yang berminyak dan mengakibatkan jerawat yang muncul dan membuat tidak percaya diri.

Tak heran jika produk pembersih wajah pria seperti sabun wajah menawarkan varian untuk kulit muka yang berminyak dan cenderung lembap.

Skin Care Untuk Pria 03 Cuci Muka - Finansialku

[Baca Juga: Tips Mudah Investasi Untuk Mahasiswa: Belajar Berinvestasi Dari Sekarang!]

 

Kamu perlu memilih produk skin care sabun wajah pria yang dapat mengangkat debu dan kotoran yang menempel pada kulit wajah.

Gunakan sabun wajah yang mengandung scrub agar kotoran dalam pori-pori dapat terangkat.

Jangan lupa untuk mencuci muka dengan sabun sedikitnya 2 kali sehari, apalagi pada malam hari agar kotoran tidak menumpuk di kulit wajah semalaman yang mengakibatkan jerawat.

 

#2 Krim Malam & Pemutih Wajah

Jangan biarkan kulitmu kusam karena terpapar sinar matahari.

Tidak hanya bagi kaum wanita, kamu pun perlu produk skin care berupa krim pemutih dan krim malam.

Kedua krim ini sangat berguna karena vitamin ekstra yang terkandung di dalamnya sangat bermanfaat bagi kulit, terutama kulit wajahmu.

 

Namanya juga krim malam, dimana krim ini harus kamu aplikasikan pada wajahmu sesaat sebelum tidur. Tentu saja setelah kamu membersihkan wajahmu dengan sabun ya.

Selain krim malam, ada juga beberapa lotion yang memang dirancang khusus untuk diaplikasikan pada malam hari agar penyerapan kandungan di dalam krim dan lotion itu bisa menyerap sempurna ke dalam kulit saat tubuh sedang beristirahat di malam hari.

Ga mau punya kulit tubuh dan muka yang kering dan kusam? Aplikasikan secara rutin produk skin care yang krim pemutih dan krim malam.

 

#3 Masker untuk Wajah

Masker wajah biasanya sangat bermanfaat bagi kulit yang memiliki minyak berlebih yang merupakan sumber dari timbulnya jerawat jika bercampur dengan bakteri yang berterbangan di udara.

Buat kamu yang memiliki kulit berminyak dan rentan terhadap jerawat, aplikasikan masker pada wajahmu untuk mengurangi minyak berlebih, mengangkat sel kulit mati dan juga meregenerasi kulitmu agar terlihat semakin segar dan menambah percaya diri tentunya.

Menggunakan masker wajah pada malam hari bisa kamu aplikasikan sambil tidur juga lho.

 

#4 Face Toner

Kaum pria yang aktif di luar ruangan dan sering berkendara dengan kendaraan roda dua, kamu perlu menggunakan face toner untuk membersihkan mukamu dari debu dan kotoran.

Sel kulit mati yang tetap menempel di kulit wajahmu akan terangkat dengan face toner dan memberikan kelembapan pada kulit wajah.

Skin Care Untuk Pria 04 Krim - Finansialku

[Baca Juga: Strategi Jitu Bagi Investor Properti Agar Pengajuan Kredit Disetujui Bank! 99 Persen Berhasil!]

 

Pengaplikasian face toner tergolong sangat sederhana, hanya dengan sehelai kapas, kamu bisa tuangkan face toner ke atasnya dan aplikasikan pada wajah dengan menepuk secara perlahan pada kulit wajahmu.

Jangan heran jika kapas tersebut jadi kotor karena kotoran yang menempel pada kulit wajahmu telah terangkat.

 

#5 Moisturizer atau Pelembap

Sesuai dengan namanya, moisturizer berfungsi untuk melembapkan kulit wajahmu yang kering. Jadi, jika kamu ingin merawat kulitmu dan terhindar dari kulit yang kering, gunakan moisturizer dengan rutin.

Selain memberikan kelembapan, kulitmu jadi terasa lebih halus dan mengurangi minyak berlebih dengan menggunakan moisturizer.

Skin Care Untuk Pria 05 - Finansialku

[Baca Juga: 10 Prinsip dari Dale Carnegie untuk Negosiasi Harga Properti dengan Tingkat Keberhasilan Tinggi]

 

#6 Serum

Produk skin care ini mirip dengan moisturizer, namun cairan serum terlihat lebih pekat.

Dengan kandungan berupa vitamin dan antioksidan, menggunakan serum dapat berfungsi untuk membuat kulit tetap sehat dan lembap.

Tapi, jika kulitmu sudah cukup lembap, lebih baik untuk tidak mengaplikasikan serum terlalu banyak pada kulit wajah.

Saat penggunaannya bersamaan dengan moisturizer, disarankan untuk menggunakan serum terlebih dahulu sebelum mengaplikasikan moisturizer.

 

#7 Sunblock atau Lotion Sun Screen

Buat kamu yang sering beraktivitas di daerah yang sering terpapar siar matahari, gunakan sunblock atau lotion yang mengandung sun screen yang berguna untuk melindungi kulitmu dari sinar ultraviolet (UV) yang dapat merusak kulitmu dan menyebabkan kanker kulit.

Setiap produk sunblock biasanya memiliki kadar SPF atau Sun Protection Factor yang berbeda dan mengindikasikan lamanya sunblock tetap teraplikasi pada kulitmu.

Skin Care Untuk Pria 06 - Finansialku

[Baca Juga: Sinar Mas Group Berduka, Inilah Para Pewaris Kekayaan Senilai Rp205 triliun]

 

Kandungan PA yang merupakan tingkat perlindungan terhadap sinar ultraviolet A (UVA) juga perlu kamu perhatikan.

Produk sunblock atau sunscreen dengan tanda + bahkan jika semakin banyak tanda tersebut, maka produk tersebut semakin baik dalam memberi perlindungan pada kulitmu.

 

Tetap Percaya Diri dengan Skin Care

Itu dia perlengkapan skin care yang bisa menjadi pilihanmu untuk merawat kulit tetap sehat, terhindar dari sengatan sinar UV yang menyebabkan kanker kulit.

Tentu saja, hal ini membuatmu tetap percaya diri.

 

Jadi, apa kendalamu dalam penggunaan skin care? Berikan tanggapan dan komentarmu pada kolom yang tersedia di bawah ini.

Kamu juga dapat membagikan informasi di atas kepada rekan atau kenalan yang memerlukan informasi mengenai pentingnya penggunaan skin care bagi kaum adam.

 

Sumber Referensi:

  • Rara Putri. 22 Mei 2017. Skin Care Khusus Pria, Kebutuhan Atau Trik Marketing Belaka? Womantalk.com – https://bit.ly/2Ibm1dX
  • The Body Shop. 10 Agustus 2018. 6 Produk Perawatan Wajah untuk Pria yang Sebaiknya Digunakan Setiap Hari. Thebodyshop.co.id – https://bit.ly/2UBKrnz
  • Admin. 7 September 2018. Yuk Pahami Skincare Untuk Pria Serta Penggunaannya! Mas-kulin.com – https://bit.ly/2U9mD5i

 

Sumber Gambar:

  • Skin Care untuk Pria 01 – https://bit.ly/2KuUmqk
  • Skin Care untuk Pria 02 – https://bit.ly/2KECXv4
  • Sabun Wajah – https://bit.ly/2UcxpYj
  • Face Toner – https://bit.ly/2KuVGJM
  • Moisturizer – https://bit.ly/2Uc1R4I
  • Sunblock – https://bit.ly/2Ggq8D2