Yuk cari tahu bagaimana tren model hijab lebaran tahun 2019 ini. Tidak ada kata terlambat untuk berkreasi dengan model hijab kamu.

Di tahun 2019 ini bahkan banyak inspirasi model hijab yang pastinya modis dan tetap rapi. Yuk simak ulasannya disini.

 

Rubrik Finansialku

Rubrik Finansialku Lifestyle (rev)

 

Inspirasi Dian Pelangi

Siapa sih yang tidak kenal dengan Dian Pelangi? Dian merupakan salah satu dari 11 kisah anak muda Indonesia yang berhasil masuk “30 Under 30” versi Forbes 2018.

Dian Pelangi (lahir di Palembang, 14 Januari 1991; umur 27 tahun) merupakan seorang pengusaha berkebangsaan Indonesia yang juga merupakan pendiri busana Dian Pelangi Fashion.

Dian memperoleh kesuksesannya berkat lini pakaian muslimnya yang disebut-sebut mampu membawa modernitas ke pasar mode.

Desainer dan influencer Indonesia ini pun tidak takut bereksplorasi dengan hiasan dan warna, serta mampu menunjukkan kepada hampir lima juta pengikut di media sosialnya, untuk berani tampil beda.

Nah, tidak terasa tahun ini kita sudah hampir mencapai Hari Raya Idul Fitri 1440 Hijriah. Bukan hanya perayaan bagi mereka yang merayakan, namun hari suci ini juga identik dengan baju baru nih.

Lantas tren model hijab seperti apa yang lagi musim tahun 2019 ini? Pertama-tama mari melihat inspirasi dari Dian Pelangi yuk!

 

#1 Hijab Motif Gantung

Gak Perlu Pusing! Ini Dia Tren Model Hijab Lebaran Tahun 2019 02 - Finansialku

[Baca Juga: Peluang Usaha Rumahan dan Bisnis Sampingan Menjelang Lebaran]

 

Dian tampil kembali dengan kreasi yang patut ditiru. Dirinya menggunakan inner dan kemudian hijabnya terlihat ‘digantung’ begitu saja.

Hijab hanya direkatkan pada inner di beberapa bagian menggunakan jarum. Walau begitu, penampilannya ini tetap terlihat mempesona loh.

Dian pun memanfaatkan hijab coraknya dengan warna-warna netral. Menurut Dian, akan terjadi pergeseran warna di tahun mendatang. Dian mengatakan:

“Warna pastel sudah mulai bergeser, akan tergantikan dengan earth colour. Semua akan cenderung ke arah dusty dan warna alam.”

 

#2 Hijab Kombinasi Topi

Gak Perlu Pusing! Ini Dia Tren Model Hijab Lebaran Tahun 2019 03 - Finansialku

[Baca Juga: Serba-Serbi Jilbab Instan Hits Masa Kini]

 

Kreasi lainnya dari Dian Pelangi adalah hijab yang dikombinasikan dengan aksesoris lain seperti topi. Dian mengaplikasikan teknik ini dengan menggunakan hijab berwarna oranye dan dikreasikan dengan simpel.

Dia menambahkan topi dari bahan rotan yang terlihat serasi dengan dress berwarna oranye lengkap dengan dalaman dan legging putih.

 

#3 Syal Lilit

Gak Perlu Pusing! Ini Dia Tren Model Hijab Lebaran Tahun 2019 04 - Finansialku

[Baca Juga: “Noore”, Brand Fashion Muslim untuk Memajukan Industri Halal Indonesia]

 

Sekarang ini menggunakan hijab di luar negeri bukan hal yang aneh. Tengok penampilan Dian saat berada di Golden Gate Bridge, Amerika Serikat.

Dirinya tampak mengenakan hijab berwarna merah yang dikombinasikan dengan syal bermotif batik.

Tentunya kombinasi ini akan membuat hijab semakin tren dan juga terlihat menarik saat dikenakan. Yuk dicoba!

Tapi jangan sampai pengeluaran kamu jadi membengkak karena terlalu banyak membeli jilbab baru ya! Kamu perlu merencanakan keuanganmu sebaik mungkin. Kamu bisa membaca ebook dari Finansialku di bawah ini secara GRATIS!

Free Download Ebook Perencanaan Keuangan untuk Umur 20 an

Ebook Perencanaan Keuangan untuk Usia 20 an Perencana Keuangan Independen Finansialku 

Download Sekarang

 

Selain tren model hijab yang terinspirasi dari Dian Pelangi, masih banyak model hijab lain yang diprediksi akan digemari di tahun 2019 ini. Penasaran? Simak ulasannya berikut ini:

 

#1 Hijab Segi Empat Polos dengan Warna Pastel

Gak Perlu Pusing! Ini Dia Tren Model Hijab Lebaran Tahun 2019 05 - Finansialku

[Baca Juga: Gagal Paham! Ini 10 Item Fashion dengan Harga Fantastis Tapi Terlihat Aneh!]

 

Gaya hidup minimalis memang sudah menjadi tren di kalangan masyarakat. Budaya hidup yang seperti ini berhasil mengubah pola pikir terhadap barang-barang dan cenderung mengedepankan sesuatu yang simpel.

Gaya hidup minimalis ini ternyata masih terus digemari di tahun 2019 ini, dan berdampak pula dalam gaya berbusana. Oleh karena itulah para hijabers lebih memilih model hijab yang terbilang timeless.

Pasalnya, model tersebut mampu menunjukkan gaya hidup yang sederhana, tetapi tetap elegan dan anggun. Bahkan cara memakainya pun tak ribet dan sangatlah mudah.

Model hijab dalam kategori ini ialah hijab segi empat polos dengan bahan voile, scraft, ultrafine, dan cornskin.

Karena modelnya yang sangat minimalis, maka kamu bisa memilih warna yang pastinya sedang tren di tahun 2019 ini.

Sebagai contohnya adalah warna-warna pastel, yang cenderung kalem dan tenang. Warna ini juga menjadi andalan karena mudah dipadukan dengan berbagai warna busana kamu.

Jadi, biarpun kamu memakainya di hari raya, model hijab tersebut pun masih bisa dikenakan untuk aktivitas lainnya.

 

#2 Segi Empat Bermotif dengan Warna Zen

Gak Perlu Pusing! Ini Dia Tren Model Hijab Lebaran Tahun 2019 06 - Finansialku

[Baca Juga: Mau Bermalam di Hotel Syariah? Ketahui Dulu Informasi Penting Ini!]

 

Selain hijab polos, model hijab bermotif juga masih menjadi tren model hijab di pertengahan tahun 2019 ini. Hijab dengan model ini pun sempat eksis di sepanjang tahun 2018 lalu dan kembali menjadi tren tahun ini.

Mengutip tuturan Dian Pelangi dari Wolipop.com, hijab bermotif masih setia di hati para perempuan. Hal itu karena varian motif yang ditawarkan biasanya tidak memusingkan dan enak dilihat.

Di antara motif hijab yang banyak dipilih ialah hijab motif ngumpet. Dinamakan demikian karena aksen motif yang ada di hijab itu tidak terlalu ramai dan agak shady.

Selain itu, motif hijab ngumpet juga cenderung lebih bermain pada warna.

Biasanya, aksen warna yang dihadirkan ialah warna zen dengan mood tegas dan netral. Ada pun warna zen yang dimaksud di sini, yaitu warna-warna galaksi, seperti biru dongker, silver, dan hologram.

 

#3 Hijab Syar’i

Gak Perlu Pusing! Ini Dia Tren Model Hijab Lebaran Tahun 2019 07 - Finansialku

[Baca Juga: Apakah Anda Sudah Mengetahui 10 Tradisi Unik Lebaran di Dunia? Simak Ulasannya]

 

Selain model hijab segi empat yang selalu abadi, ternyata model hijab syar’i juga diramalkan akan menjadi tren model hijab pada lebaran tahun 2019 ini loh!

Dian pelangi menjelaskan hal itu pada saat diwawancarai mengenai tren model hijab terbaru, sebagai berikut:

Voile segi empat akan tetap jadi favorit, karena makin kesini model hijab semakin simple. Selain itu, hijab syar’i sudah mulai menjadi tren.”

 

Tren hijab syar’i ini juga ditunjukkan oleh banyaknya selebritis yang menggunakannya akhir-akhir ini.

Salah satu hijab syar’i yang digemari adalah hijab syar’i motif bunga-bunga. Padupadan gamis syar’i polos dengan motif bunga sangat cocok karena kesannya akan lebih fresh dan santai.

 

BONUS: Kreasi Hijab Segi Empat

Melihat tren hijab segi empat masih memenuhi lebaran tahun ini, yuk cari tahu cara pakai hijab segi empat yang tidak monoton.

Walaupun terlihat sangat sederhana, namun jika kamu bisa berkreasi, jilbab jenis ini bisa sangat menawan lho! Berikut tutorialnya:

 

Tutorial 1

  • Lipat dua jilbab segi empat polosmu, dan letakkan di kepala dengan kedua bagian yang tidak sama panjang.
  • Kunci dengan cara menyematkan jarum di dagu.
  • Ujung dari sisi jilbab yang didepan di bagian yang lebih panjang, bawalah kearah belakang, kunci dengan jarum.
  • Ambil ujung panjang yang tersisa di depan dan ikatkan dengan ujung pendek di sisi satunya, rapikan, dan hijab cantik kamu pun selesai bukan?

 

Tutorial 2

  • Lipat jilbab segi empat dengan bentuk segitiga yang biasa.
  • Kunci hijabmu dengan jarum atau bros kecil di bagian dagu atau leher.
  • Kemudian lebarkan salah satu ujung jilbab dan sematkan di bahu, serta kunci menggunakan pin, jarum maupun peniti.
  • Ambil ujung yang satunya dan sematkan di bagian atas telinga, agar lebih manis kuncilah dengan bros berbentuk bunga.

Iklan Banner Perencanaan Dana Liburan - 728x90

Download Aplikasi Finansialku di Google Play Store

Tutorial 3

  • Gunakan inner ninja yang lumayan lebar terlebih dahulu ya, pastikan menutupi keseluruhan leher dan bagian bawah.
  • Lipat jilbab segi empat kamu dengan bentuk segitiga biasa.
  • Letakan jilbab kamu diatas kepala dan ikat, otomatis ini akan membentuk tiga bagian, yaitu bagian ujung kanan, tengah dan ujung kiri.
  • Ikat kembali bagian ujung kiri dan kanan hingga membentuk sebuah pita besar di kepala, sematkan sisa-sisa ujung jilbab setelah di bentuk pita tersebut ke arah dalam dan rapikan.
    Sekarang kamu pun bisa hangout dengan style hijab kekinian ala putri dongeng.

 

Merayakan Lebaran tahun 2019 dengan Hijab Trendi

Mulai sekarang, yuk hapuskan anggapan bahwa hijab itu selalu sederhana dan tidak menarik. Buktinya banyak tren model hijab baru yang bisa dicoba per tahun 2019 ini.

Kami yakin kamu juga memiliki ide kreatif model hijab terbaru yang trendi. Yuk bagikan ide kreasi model hijab kamu pada kolom komentar di bawah, terima kasih!

 

Apakah kamu memiliki pertanyaan mengenai tren model hijab lebaran tahun 2019 lainnya? Tinggalkan komentar kamu di bawah.

Jika ada pertanyaan, silakan ajukan pertanyaan kamu pada kolom di bawah ini. Perencana Keuangan kami siap membantu kamu, terima kasih.

 

Sumber Referensi:

  • Reza Iqbal. 27 Maret 2018. 11 Anak Muda Indonesia Ini Berhasil Masuk “30 Under 30” Forbes 2018. Idntimes.com – http://bit.ly/2Q7Xp6G
  • Tiara Putri, Jurnalis. 25 November 2018. 5 Gaya Hijab Dian Pelangi yang Bisa Ditiru Buat Sehari-hari. Lifestyle.okezone.com – http://bit.ly/2VFVQTG
  • Annisa Mutiara Asharini. 14 Desember 2018. Tren Hijab 2019 dari Dian Pelangi dan Barli Asmara. Hijab.dream.co.id – http://bit.ly/2VIbmhO
  • Rismawati Idris. 09 April 2019. Ini Tren Hijab 2019 yang Bakal Booming di Bulan Ramadan. Seva.id – http://bit.ly/2LHkTB1
  • Admin. Tren Fashion Hijab syar’i, Untuk Muslimah Kekinian. Syarimu.com – http://bit.ly/2JF1huZ

 

Sumber Gambar:

  • Model Hijab 1 – http://bit.ly/2VohbMx
  • Model Hijab 2 – http://bit.ly/2JQDIj1
  • Model Hijab 3 – http://bit.ly/2Vrt5VN
  • Model Hijab 4 – http://bit.ly/2HrvZF7
  • Model Hijab 5 – http://bit.ly/2JocvV7
  • Model Hijab 6 – http://bit.ly/2HkFwz0
  • Model Hijab 7 – http://bit.ly/2Jodbd7