Saat ini destinasi wisata sudah semakin beragam, begitu juga dengan destinasi wisata selfie. Lalu, sudahkah kamu tahu destinasi wisata selfie yang ada di Bandung?

Artikel Finansialku kali ini akan membagikan beberapa destinasi wisata selfie hits yang ada di Bandung. Penasaran? Yuk simak ulasannya berikut ini!

 

Rubrik Finansialku

Rubrik Finansialku Lifestyle (rev)

 

Wisata Selfie Kekinian

Wisata selfie menjadi salah satu hal yang paling digandrungi saat ini.

Wisata selfie atau yang biasa disebut wefie ini muncul akibat tingginya pengguna media sosial, khususnya Instagram, di indonesia.

Sesuai dengan fungsinya, Instagram akan menampilkan sejumlah foto dari para penggunanya.

Agar terlihat menarik, banyak orang yang rela mencari spot foto yang bagus hingga ke luar kota, untuk kemudian di upload ke Instagram.

Hal ini pun dipandang sebagai kesempatan emas oleh para entrepreneur. Mereka menciptakan solusi untuk memenuhi keinginan masyarakat Indonesia yang senang berswafoto.

Salah satu solusinya ialah dengan menciptakan tempat khusus untuk berfoto, atau yang kini ramah disebut dengan wisata selfie.

Atur arus kas milikmu dengan rapi, teratur dan tidak ribet dengan menggunakan Aplikasi Finansialku.

Aplikasi ini dapat memudahkanmu dalam pencatatan pendapatan, alokasi pengeluaran, anggaran bulanan, persiapan dana seperti liburan, membeli barang atau pernikahan, dan berbagai fitur lainnya yang membuat pencatatan finansial kamu semakin baik.

Setelah kamu memiliki semua fakta tersebut, kamu dapat memutuskan bagaimana mulai menumbuhkan uang kamu.

Jika uangmu ingin dialokasikan untuk membangun keuntungan melalui investasi dengan cara yang tepat, bangun dasar pengetahuanmu dengan mendengarkan tayangan cara berinvestasi yang benar dalam channel Youtube Finansialku.

Kamu juga bisa mendaftar seminar atau meminta nasihat dari penasihat keuangan terpercaya, salah satunya Penasihat Keuangan Finansialku.

 

Gratis Download Ebook Perencanaan Keuangan untuk Umur 20 an

Ebook Perencanaan Keuangan untuk Usia 20 an Perencana Keuangan Independen Finansialku

 

Download Sekarang

 

Wisata Selfie Bandung

Hampir seluruh kota sudah memiliki destinasi wisata selfie-nya masing-masing, begitu juga dengan Bandung.

Selain terkenal dengan wisata alamnya, wisata selfie pun menjadi hal yang ikonik dari Bandung. Bahkan, Bandung menjadi salah satu kota yang memiliki banyak destinasi wisata selfie.

Nah berikut ini ialah beberapa destinasi wisata selfie yang bisa kamu kunjungi bersama teman atau keluargamu saat berada di Bandung, yaitu:

 

#1 Amazing Art World 3D Bandung

Amazing Art World 3D Bandung menjadi salah satu destinasi wisata selfie yang banyak dikunjungi wisatawan.

Dibuka sejak awal tahun 2017 lalu, tempat ini berhasil masuk dalam daftar wisata best seller di Bandung.

Museum 3D ini berlokasi di Jalan Setiabudi Nomor 293-295, Kota Bandung.

Di dalamnya, para pengunjung bisa melihat ratusan gambar dan lukisan tipuan mata yang sebagian besar tampak seolah-olah hendak keluar dari bingkai. semuanya dibagi ke dalam 13 zona wisata seni.

Karya-karya yang tampak sangat realistis ini merupakan hasil kolaborasi antara para seniman Korea Selatan dan para pelukis lokal.

Wisata Selfie 02 (Amazing Art World 3D Bandung) - Finansialku

[Baca Juga: 5 Ide Usaha Sampingan Untuk Ibu Rumah Tangga (Salah Satunya Makanan Ringan)]

 

Untuk harga tiket masuknya hanya diberlakukan satu harga sebesar Rp55.000 per orang untuk weekdays dan Rp75.000 per orang untuk weekend.

Khusus untuk yang berusia empat tahun ke bawah, pengunjung tidak akan dikenakan HTM alias gratis.

Bagi kamu yang ingin berkunjung ke sini, Amazing Art World 3D Bandung buka setiap hari dari pukul 09.00 hingga 21.00 WIB.

Sedangkan untuk pembelian tiket terakhir ditetapkan pukul 19.00 WIB.

Bagi yang ingin melihat sneak peak dari museum 3D ini, kamu bisa mengunjungi Instagram-nya di amazingartworld.bandung.

 

#2 Centrum Million Balls

Destinasi wisata selfie selanjutnya ialah Centrum Million Balls yang berlokasi di Jalan Belitung Nomor 10, Kota Bandung.

Centrum Million Balls disebut-sebut sebagai kolam mandi pertama dan terbesar di Indonesia dengan luas 560 meter persegi.

Siapa saja boleh masuk dan mencoba keseruan bermain di kolam bola terbesar di Indonesia ini.

Selain memiliki spot kolam mandi bola, tempat wisata ini memiliki 12 spot foto yang menarik. Ada Avocado Shake, Choco Sundae, Disco Darling, Strawberry Cheesecake, French Fries, Boba Shop, dan lain-lain. Kamu bisa puas berfoto di setiap sudut tempat ini.

Iklan Banner Perencanaan Dana Liburan - 728x90

Download Aplikasi Finansialku di Google Play Store

 

Centrum Million Balls buka dari hari Senin sampai Jumat pukul 10.00 hingga 20.00 WIB, sedangkan untuk Sabtu dan Minggu pukul 09.00 hingga 20.00 WIB.

Untuk harga tiket masuknya, Centrum Million Balls menetapkan harga Rp50.000 per orang untuk weekdays dan Rp65.000 per orang untuk weekend.

Pengunjung yang masih berusia di bawah 2 tahun, tidak akan dikenakan biaya HTM.

Nah, untuk info selanjutnya, kamu bisa mengunjungi akun Instagram-nya di centrummillionballs.

 

#3 This Is Me

Setelah kolam mandi bola, destinasi wisata selfie selanjutnya ialah This Is Me.

Berlokasi di Jalan Cihampelas Nomor 106, Kota Bandung, This Is Me menjadi destinasi wisata selfie yang tergolong masih sangat baru.

This Is Me memiliki konsep yang tak jauh berbeda dengan Centrum Million Balls.

Bangunan penuh warna dan tampak cerah ceria ini begitu jelas terlihat sebagai tempat wisata yang menarik.

Di bagian dalamnya terdapat lebih dari 10 spot foto yang cukup luas dan menggemaskan. Pengunjung bebas berfoto sepuasnya.

Wisata Selfie 03 (This Is Me) - Finansialku

[Baca Juga: Cara Menghasilkan Uang dari Sampah yang Bisa Jadi Bisnis Menguntungkan]

 

Harga tiket yang diberlakukan cukup murah, kamu hanya perlu merogoh kocek Rp35.000 per orang untuk masuk ke tempat wisata ini.

Sedangkan untuk pengunjung yang masih berusia 2 tahun ke bawah, tidak akan dikenakan biaya HTM.

Jam operasional This Is Me sama dengan Centrum Million Balls, yaitu Senin sampai Jumat pukul 10.00 hingga 20.00 WIB, sedangkan untuk Sabtu dan Minggu pukul 09.00 hingga 20.00 WIB.

Kamu bisa mengunjungi akun Instagram-nya di thisisme.bdg untuk info selengkapnya.

 

#4 Rabbit Town Bandung

Meski sempat dituding plagiarisme terhadap Museum of Ice Cream, Los Angeles, Amerika Serikat, destinasi wisata ini pas banget buat kamu pencinta selfie.

Terletak di Jalan Ranca Bentang Nomor 30-32, Ciumbuleuit, Rancabentang, Cidadap, Kota Bandung, Jawa Barat, objek wisata selfie Bandung yang satu ini wajib kamu kunjungi.

Ruangan selfie tersedia banyak di tempat ini. Konsepnya pun sangat beragam, mulai dari barisan pilar warna putih bernama Love Light, hingga menjajal lokasi Rabbit Villa, Monkey Groove, Rainbow Theatre, Pink Ice Cream Party hingga Banana.

Selain itu, ada pula lokasi playground dan feeding animal yang sangat cocok untuk anak-anak.

Harga tiket yang berlaku berbeda-beda sesuai dengan spot yang dipilih, Rp35.000 per orang untuk weekdays dan Rp45.000 per orang untuk weekend. Harga ini belum termasuk lokasi playground dan feeding animal.

Untuk lokasi playground, harga tiket masuk yang berlaku ialah Rp15.000 per orang, sedangkan untuk feeding animal sebesar Rp10.000 per orang.

Buat kamu yang tidak ingin repot membayar lagi, kamu bisa membeli tiket terusan sebesar Rp85.000 per orang untuk weekdays dan Rp95.000 per orang untuk weekend.

Jam operasional Rabbit Town Bandung ialah hari Senin sampai Minggu pukul 10.00 hingga 20.00 WIB.

Eits ingat ya, Rabbit Town Bandung sering mengadakan promo lho. Kamu bisa melihat informasinya melalui aku Instagram-nya bernama rabbittown.bdg.

 

#5 Upside Down World Bandung

Destinasi wisata selanjutnya cukup berbeda, karena konsep yang ditawarkan pun cukup berbeda dengan yang lainnya.

Destinasi satu ini bernama Upside Down World Bandung yang berlokasi di Jalan H. Wasid Nomor 31, Dipati Ukur Bandung.

Wisata selfie ini menawarkan sensasi foto terbalik seperti berada di ruang angkasa. Ruangan terbalik ini dihiasi sejumlah perabotan rumah tangga dan furniture yang terlihat persis seperti yang ada di rumah.

Ketika memasuki tiap-tiap ruangan, pengunjung akan merasakan sensasi dunia terbalik. Terlebih setelah melihat hasil foto, pengunjung akan terlihat seperti melayang di atas ruangan.

Wisata Selfie 04 (Upside Down World Bandung - Finansialku

[Baca Juga: Temukan Cara Hebat untuk Menjadi Entrepreneur Kreatif dalam Mencapai Kesuksesan]

 

Untuk harga tiket masuk ke Upside Down World Bandung, pengunjung dikenakan biaya Rp100.000 untuk dewasa dan Rp50.000 untuk anak-anak.

Harga ini berlaku untuk semua hari, baik weekdays maupun weekend. Jam operasionalnya dibuka setiap hari pada pukul 08.00 hingga 20.00 WIB.

Untuk informasi selengkapnya bisa kamu dapatkan melalui akun Instagram-nya di upsidedownworldbandung.

 

#6 Colour Box Bandung

Colour Box Bandung hadir sebagai destinasi wisata selfie yang cocok banget buat kamu yang suka dengan konsep warna-warni yang cerah.

Berlokasi di Jalan Raya Lembang No.234, Gudang Kahuripan, Lembang, Colour Box cukup ramai dikunjungi oleh para wisatawan.

Buka setiap hari dengan jam operasional dari pukul 10.00 hingga 19.00 WIB, Colour Box memberikan harga tiket masuk yang sangat terjangkau.

Untuk dewasa, harga tiket masuknya sebesar Rp50.000 dan untuk anak-anak dikenakan biaya Rp25.000 saja.

Tapi, selama bulan Mei ini, Colour Box memberikan harga flat, yaitu Rp25.000 untuk semua umur.

Tidak percaya? Langsung saja kunjungi akun Instagram-nya di colourbox.bdg.

 

#7 China Town Bandung

Sesuai dengan namanya, China Town Bandung hadir dengan dekorasi khas ala Tiongkok yang membuat para pengunjung merasa berada di negara lain.

Seluruh sudut objek wisata selfie ini penuh dengan ornamen serba merah khas Negeri Cina.

China Town Bandung berlokasi di Jalan Kelenteng nomor 41, Kota Bandung.

Supaya suasananya lebih terasa, kamu juga bisa menyewa kostum dan bergaya layaknya The Chinese Princess.

Wisata Selfie 05 (China Town Bandung) - Finansialku

[Baca Juga: Peluang Usaha Rumahan dan Bisnis Sampingan Menjelang Lebaran]

 

Untuk harga tiket masuknya, China Town Bandung hanya menerapkan satu harga, yaitu Rp30.000 saja.

Namun, untuk kamu yang ingin menyewa kostum, China Town Bandung menawarkan paket khusus yang sudah termasuk tiket masuk, sewa kostum, file foto, juga makan minum mulai dari Rp100.000 hingga Rp150.000.

Untuk info promo, kamu bisa dapatkan melalui akun Instagram-nya di chinatownbandung.

 

#8 Kampung Dago Pojok

Lokasi destinasi wisata selfie terakhir merupakan lokasi yang sudah ada sejak lama, namun baru-baru ini ramai dikunjungi oleh para wisatawan yang senang berswafoto.

Kampung Dago Pojok awalnya tak tersorot keberadaannya. Namun, tempat ini kini dikenal sebagai kampung mural yang indah dan berwarna.

Keberadaan Kampung Dago Pojok juga berupaya menumbuhkan apresiasi seni di masyarakat dengan menyediakan media belajar yang efektif dan menyenangkan.

Para pengunjung bisa bergabung dalam workshop membuat wayang, alat musik bambu, serta menyaksikan beragam pertunjukan seni.

Tidak ada biaya tiket untuk masuk ke wilayah ini. Namun pastikan kamu tetap menjaga kebersihan dari destinasi yang satu ini.

 

Yuk Berkunjung Ke Bandung!

Bandung memang memiliki sejumlah destinasi wisata yang menarik, mulai dari wisata alam, wisata kuliner, hingga wisata selfie. Semua destinasinya memiliki ciri khasnya masing-masing.

Jika kamu ingin berlibur ke Bandung, pastikan untuk membuat rencana, lokasi mana saja yang akan kamu kunjungi.

Pastikan juga untuk senantiasa mengecek akun media sosial dari destinasi wisata tersebut, bisa saja kamu akan mendapatkan promo yang menarik.  Selamat berlibur!

 

Pernahkah kamu berkunjung ke salah satu destinasi wisata selfie yang telah disebutkan di atas? share pengalamanmu di kolom komentar bawah ini.

Bagikan juga artikel ini kepada teman atau saudaramu yang belum mengetahuinya. Semoga bermanfaat. Terima kasih!

 

Sumber Referensi:

  • Admin. 14 Desember 2018. Deretan Objek Wisata Selfie Bandung yang Tenar Tahun 2018. Blog.airyrooms.com – http://bit.ly/2HhnJre
  • Chaerunnisa. 15 Desember 2018. 10 Tempat Wisata Selfie Kekinian di Bandung yang Sayang untuk Dilewatkan. Moneysmart.id – http://bit.ly/2ViXpSu
  • Fasko dehotman. 20 November 2018. 4 Tempat Wisata Selfie Kekinian di Bandung, Dijamin Bikin Foto Instagram-mu Semakin Kece. Jabar.tribunnews.com – http://bit.ly/2JcEo2F

 

Sumber Gambar:

  • Wisata Selfie 1 – http://bit.ly/2E4ZNq7
  • Wisata Selfie 2 (Amazing Art World 3D Bandung) – http://bit.ly/2vPiPMI
  • Wisata Selfie 3 (This Is Me) – http://bit.ly/2VSyObD
  • Wisata Selfie 4 (Upside Down World Bandung) – http://bit.ly/2LDZoBf
  • Wisata Selfie 5 (China Town Bandung) – http://bit.ly/2Q1hkV1