Berinvestasi emas kini lebih mudah dengan berbagai aplikasi jual beli mas yang ditawarkan perusahaan-perusahaan penjual logam mulia ini.

Apakah Anda mau jual beli emas dengan mudah? Mari simak aplikasi jual beli emas online yang menguntungkan.

 

Rubrik Finansialku

Rubrik Finansialku Finansialku Planner

 

Aplikasi Jual Beli Emas

Investasi merupakan kendaraan yang digunakan untuk membantu Anda mencapai tujuan keuangan Anda. Dengan berinvestasi, Anda dapat mewujudkan mimpi Anda dengan lebih efektif dan efisien.

Di zaman yang sudah semakin maju ini, sekarang sudah ada berbagai macam instrumen investasi. Ada investasi saham, reksa dana, emas, P2P (Peer to Peer) lending, deposito, obligasi, dan sebagainya.

Namun, ternyata emas masih menjadi investasi yang paling diminati lho. Hal tersebut dibuktikan dari hasil riset Inside ID yang dipublikasikan pada Febuari 2018 lalu, menarik ya. Apakah Anda juga salah satu peminat investasi emas?

Jika Anda tertarik berinvestasi di instrumen investasi satu ini, Anda bisa baca e-book Panduan Investasi Emas untuk Pemula dari Finansialku berikut.

GRATISSS Download!!! Ebook Panduan Investasi Emas untuk Pemula

Download Ebook Panduan Berinvestasi Emas untuk Pemula - Harga Emas Hari Ini - Finansialku

Download Ebook Sekarang

 

Selain itu, PT Aneka Tambang Tbk (Antam) mencatat peningkatan penjualan sampai 22% dengan volume penjualan emas sebesar 15,7 ton.

Pertumbuhan itu naik 14% jika dibandingkan dengan volume penjualan emas pada semester I tahun 2018 yang sebanyak 13,7 ton.

Terdapat beberapa cara membeli emas yang umum di masyarakat. Misalnya dengan mendatangi toko emas konvensional secara langsung, pergi ke Pegadaian, atau membeli emas di kantor Antam.

Dengan 8 Aplikasi Jual Beli Emas Online, Anda Bisa Wujudkan Mimpi! 04

[Baca Juga: Membuat Tujuan Keuangan yang SMART (benar-benar SMART)]

 

Namun, seiring dengan berkembangnya zaman maka pembelian emas dapat dilakukan dengan berbagai platform. Bahkan ada yang menawarkan layanan investasi emas secara online lho.

Tentunya, dengan jual beli emas online maka diharapkan transaksi jual beli emas akan jauh lebih mudah karena proses transaksi dapat dilakukan hanya dengan modal smartphone dan internet.

Jadi, Anda tidak harus keluar rumah untuk membeli emas deh.

Namun, apakah Anda sudah mengetahui platform apa saja yang menawarkan jual beli emas secara online di Indonesia? Mari simak platform-nya.

 

5+ Aplikasi Jual Beli Emas Online

Kali ini rubrik Finansialku akan berbagi aplikasi-aplikasi jual beli emas online yang ada di Indonesia. Berikut 8 aplikasi jual beli emas online di Indonesia.

 

#1 IndoGold

IndoGold merupakan sebuah aplikasi jual beli emas dari PT Sinar Rezeki Handal. Terdapat 4 layanan di aplikasi IndoGold yaitu tabungan emas, cicilan emas, gadai emas, dan jual beli emas.

Emas digital milik pengguna di aplikasi ini juga bisa ditarik dalam jumlah fisik lho. Namun, emas digital baru bisa ditarik menjadi bentuk fisik jika jumlah emas yang telah ditabung mencapai berat minimal 1 gram.

Saat ini IndoGold sudah bekerjasama dengan salah satu ecommerce terbesar yaitu Bukalapak dalam menghadirkan fitur buka emas. Dengan begitu, maka pengguna Bukalapak dapat langsung membeli emas di situs tersebut tapi untuk transaksinya tetap dilakukan oleh IndoGold.

 

#2 ORORI

Aplikasi jual beli emas yang lainnya adalah ORORI. ORORI adalah aplikasi yang menjual perhiasan secara online.

Beberapa jenis perhiasan yang dijual di ORORI adalah cincin pernikahan, cincin pertunangan, cincin pria, anting, kalung, liontin, gelang tangan, gelang kaki, serta paket perhiasan.

Dengan 8 Aplikasi Jual Beli Emas Online, Anda Bisa Wujudkan Mimpi! 03

[Baca Juga: Tips Mudah Investasi Untuk Mahasiswa: Belajar Berinvestasi Dari Sekarang!]

 

Selain itu, pengguna aplikasi ORORI juga bisa membeli emas Antam lho. Bahkan, ORORI juga menawarkan pilihan batu berlian serta logam mulia untuk investasi.

Untuk melakukan transaksi di ORORI, Anda dapat mengunjungi website aplikasinya, serta di Tokopedia. Sangat mudah dijangkau, kan?

 

#3 Tamasia

Tamasia adalah aplikasi yang memungkinkan penggunanya untuk membeli emas batangan hasil produksi dari PT Aneka Tambang Tbk (Antam) secara online dengan konsep syariat.

Aplikasi Tamasia juga membuka peluang bagi mereka yang ingin berwirausaha emas dengan menjadi reseller.

Jika Anda berminat membeli emas di Tamasia, Tamasia menawarkan pilihan cicilan mulai dari 3 bulan hingga 24 bulan dengan pilihan berat emas mulai dari 1 hingga 100 garam.

Selama masa cicilan berlangsung, emas yang dibeli akan disimpan dan diasuransikan di Antam sebagai corporate partner Tamasia.

 

#4 Pluang

Sebelumnya nama Pluang dikenal dengan nama EmasDigi. Tapi, pada bulan juni 2019 mereka melakukan rebranding.

Pluang tidak hanya menawarkan jual beli emas, namun juga menawarkan tabungan berjangka, valuta asing, serta saham.

Untuk emas, Pluang terafiliasi dengan PT PG berjangka yang memegang lisensi dan diawasi oleh Badan Pengawas Perdagangan Berjangka Komoditi.

Mereka tetap melanjutkan layanan EmasDigi yang berupa jual emas, beli emas, serta cicil emas. Pluang sudah terkoneksi dengan dompet digital GoPay agar pengguna mudah dalam melakukan transaksi.

 

#5 E-Mas

E-Mas diluncurkan oleh ORORI pada bulan September 2017 lalu. E-Mas merupakan aplikasi untuk jual beli emas secara online.

Dengan aplikasi E-Mas, berinvestasi emas atau hanya membelinya untuk kebutuhan tertentu menjadi lebih mudah.

Anda dapat membeli emas dengan nominal mulai dari Rp100 saja lho, sangat terjangkau kan?

Emas yang Anda beli akan tersimpan di akun Anda dan bisa Anda tambah atau pun jual kapanpun Anda mau.

Jika jumlah emas yang Anda miliki sudah mencapai berat sebuah emas fisik yang beredar di pasaran seperti 1 gram atau 5 gram maka Anda bisa menarik emas digital yang Anda miliki menjadi bentuk fisik.

 

#6 Pegadaian

Untuk mempermudah nasabah berinvestasi emas secara online, maka Pegadaian juga menghadirkan aplikasi investasi emas.

Aplikasi yang diluncurkan oleh pegadaian bernama Pegadaian Digital Service. Aplikasi tersebut sudah diluncurkan sejak April 2018.

Pegadaian akan melayani nasabah serta calon pelanggan yang mau mendapatkan informasi produk-produk Pegadaian termasuk membuka tabungan emas juga.

Dengan 8 Aplikasi Jual Beli Emas Online, Anda Bisa Wujudkan Mimpi! 02

[Baca Juga: Investor Pemula, Ketahui Cara Memulai Investasi Emas Agar Tidak Salah!]

 

Per Januari 2019, Pegadaian juga sudah bekerjasama dengan Tokopedia dengan menghadirkan fitur Tokopedia Emas.

Melalui Tokopedia Emas, pengguna dapat melakukan transaksi jual beli serta menabung emas mulai dari Rp500 saja. Fitur tabungan emas di Tokopedia ini pun sepenuhnya dikelola oleh Pegadaian.

 

#7 Lakuemas

Lakuemas merupakan salah satu anak perusahaan dari PT Central Mega Kencana (CMK).

Lakuemas merupakan platform jual beli emas yang juga menyediakan jasa pencetakan sertifikat dengan pecahan terkecil mulai dari 10 gram.

Untuk bisa bertransaksi di Lakuemas, Anda harus melakukan minimum pembelian emas sebesar Rp50 ribu. Selain itu, Lakuemas juga memiliki fitur Laku Tunai untuk penjaminan serta Laku Titipan untuk menyimpan emas.

 

Bisa Mewujudkan Impian dengan Aplikasi Jual Beli Emas Online

Setelah mengetahui aplikasi-aplikasi jual beli emas online yang tersedia di Indonesia, sekarang Anda sudah mengetahui aplikasi apa saja yang dapat Anda gunakan untuk melakukan transaksi jual beli emas.

Anda dapat memilih aplikasi jual beli online yang paling sesuai dengan kebutuhan Anda untuk membantu mewujudkan impian Anda.

 

Jadi, apakah Anda mau jual beli emas online untuk mewujudkan impian Anda? Silahkan berikan komentar dan pendapat Anda di kolom yang telah tersedia.

Semoga artikel ini bermanfaat. Terimakasih.

 

Sumber Referensi:

  • Tech in Asia ID. 10 Oktober 2019. 8 Aplikasi Jual Beli Emas Online untuk Smartphone.com – https://bit.ly/34sdUR4

 

Sumber Gambar:

  • Aplikasi Jual Beli Emas 01 – http://bit.ly/34TE8wb
  • Aplikasi Jual Beli Emas 02 – http://bit.ly/2NHnLgd
  • Aplikasi Jual Beli Emas 03 – http://bit.ly/34Rgy30
  • Aplikasi Jual Beli Emas 04 – http://bit.ly/2QcwpoQ