Ada nggak, sih, asuransi yang cocok untuk programmer milenial? Yuk, cari tahu jawabannya di artikel Finansialku di bawah ini!

 

Rubrik Finansialku

Rubrik Finansialku Learn and Secure

 

Asuransi yang Cocok Untuk Milenial yang Punya Pekerjaan Programmer

Sebelum masuk ke pembahasan utama, saya ingin meluruskan beberapa stigma soal asuransi yang kadung jelek di mata masyarakat Indonesia.

Terlebih, beberapa bulan ke belakang cukup banyak muncul kasus perusahaan asuransi yang gagal bayar.

Mendengar kata asuransi saja, mungkin pikiran Sobat Finansialku sudah mengaitkan dengan hal-hal negatif, seperti misalnya menyumpahi orang untuk sakit, untuk catat, atau bahkan untuk mati.

 

Tapi terlepas dari itu semua, yang menjadi poin penting dari asuransi adalah, kita bicara soal uang yang kita lindungi.

Pada saat seseorang bekerja, berbisnis, dia tentu ingin uangnya terus bertambah dan tidak menghilang, bukan?

Seperti menghilang karena kebutuhan mendadak, karena risiko kehidupan seperti sakit yang tidak bisa diprediksi kapan datangnya, bahkan ketika dia mati.

Nah, itu gunanya asuransi. Untuk melindungi uang agar tidak hilang ketika kita sakit.

Jadi, sebenarnya, asuransi itu diperlukan untuk semua orang, termasuk sobat Finansialku yang bekerja sebagai programmer, agar uang tetap terlindungi bahkan ketika sakit.

Maka, sudah jelas, kalau fungsi asuransi adalah melindungi uang milik kita, bukan mendoakan kita untuk sakit atau cepat mati.

Adakah Asuransi yang Cocok Untuk Programmer Milenial 02 - Finansialku

[Baca Juga: Gaji Programmer Memang Fantastis, Tapi Percuma Habis Terus!]

 

Lalu, pertanyaan selanjutnya, apa produk asuransi yang cocok untuk programmer milenial?

Kalau boleh jujur, sebenarnya tidak ada jawaban yang benar dan salah, pun tidak ada jawaban saklek terkait pertanyaan ini.

Semuanya kembali lagi pada masing-masing individu, keadaan keuangan, kebutuhan tiap bulan, dan hal-hal lain yang tentunya bersifat subjektif, karena setiap orang punya keadaan yang berbeda-beda.

Nah, oleh karena itu, ketimbang berfokus mencari produk asuransi yang cocok untuk para milenial, lebih baik jika kita ketahui lebih dulu transfer risiko apa yang kita perlukan.

Kita harus tahu, apakah Sobat Finansialku lebih condong pada perlindungan penyakit kritis, general, atau hal lainnya?

Seberapa banyak produk asuransi yang harus dibeli? Apa peran Sobat Finansialku di dalam keluarga? Sebagai tulang punggung? Atau punya peran lainnya?

Intinya, sesuaikan dengan semua keadaan itu, kemudian saya yakin, Sobat Finansialku akan mendapatkan jawabannya.

 

Begitu juga dengan milenial yang punya pekerjaan sebagai programmer. Kalau saya ditodong pertanyaan, “Asuransi apa yang cocok untuk programmer?”

Maka, jawaban saya tetap sama. Sesuai dengan kebutuhan dan keadaan di masa kini.

Kalau Sobat Finansialku single, dan belum punya tanggungan selain kebutuhan pribadi, akan lebih baik kalau memfokuskan diri pada asuransi kesehatan dan sakit kritis.

Kenapa? Karena kita tahu, kebanyakan programmer punya gaya hidup yang tidak seimbang.

Seperti terlalu lama duduk di depan komputer, kurang olahraga, hingga pola makan yang tidak teratur sehingga riskan untuk Sobat Finansialku yang punya pekerjaan programmer terkena penyakit tertentu.

Sementara untuk Sobat Finansialku yang sudah punya keluarga dan tanggungan, diwajibkan untuk punya asuransi jiwa, asuransi kesehatan, dan asuransi sakit kritis.

Karena, sebagai tulang punggung, kita harus mencegah hal-hal yang merugikan orang-orang yang kita tanggung.

Jangan sampai, ketika Sobat Finansialku sakit, roda ekonomi di keluarga kecil Sobat Finansialku harus terhenti sepenuhnya, dan merugikan orang-orang yang ditanggung.

 

Ebook Panduan Sukses Atur Gaji Ala KARYAWAN

Download Sekarang, GRATISSS!!!

4 Ebook Panduan Sukses Mengatur Gaji Ala Karyawan

 

Berapa Persen Dari Penghasilan?

Lalu, lebih baik, berapa persen dana yang harus dialokasikan dari penghasilan khusus untuk asuransi?

Lagi-lagi, tidak ada peraturan saklek di dunia keuangan. Semuanya fleksibel, mengikuti keadaan serta kebutuhan kita saat ini.

Begitu juga dengan pembagian persentase untuk anggaran asuransi. Ini semua kembali pada perhitungan keuangan Sobat Finansialku.

Tapi, jika saya boleh merekomendasikan, kurang lebih 10 persen dari penghasilan sekarang harus dialokasikan ke asuransi.

Tapi, kalau ada dana atau budget berlebih, Sobat Finansialku bisa menganggarkan lebih banyak lagi dari sekarang.

 

Masih ragu-ragu untuk ambil keputusan karena takut alur keuangan jadi berantakan?

Kalau begitu permasalahannya, Sobat Finansialku bisa menghubungi saya dan teman-teman perencana keuangan dari Finansialku lainnya.

Karena kami di sini hadir untuk membantu memecahkan masalah keuangan yang sedang dihadapi oleh Sobat Finansialku untuk mencapai alur keuangan yang ideal dan baik.

Sobat Finansialku bisa segera menghubungi saya sekarang juga lewat aplikasi Finansialku yang bisa diunduh di Google Play Store atau Apple Apps Store!

 

Kenapa harus aplikasi Finansialku? Karena cuma di aplikasi ini, Sobat Finansialku bisa melakukan semuanya.

Mulai dari konsultasi bersama saya, mencatat keuangan, membuat rencana keuangan, membuat anggaran, sampai menambah literasi keuangan GRATIS!

Download Aplikasi Finansialku Sekarang!!

Download Aplikasi Finansialku

 

Bahkan, kalau Sobat Finansialku melakukan konsultasi lewat aplikasi Finansialku, Sobat Finansialku bisa langsung menghubungi kami di mana pun dan kapan pun selama jam kerja, lho!

Artinya, Sobat Finansialku bisa menghemat banyak waktu karena tidak perlu mengantre dan melewati berbagai proses untuk bisa konsultasi dengan saya.

FCU 2020 2

 

Untuk bisa menikmati fitur ini, Sobat Finansialku cuma perlu berlangganan akun premium sebesar Rp 350 ribu saja untuk 365 hari alias SATU TAHUN PENUH.

Berarti, dalam satu hari, Sobat Finansialku bahkan mengeluarkan dana kurang dari Rp 1000. Murah, ‘kan? Apalagi kalau Sobat Finansialku memasukkan kode voucher CUAN50 untuk dapatkan potongan Rp 50 ribu!

Jadi, tunggu apa lagi? Yuk, hubungi saya sekarang dan kita putuskan produk asuransi apa yang cocok dengan Sobat Finansialku!

 

 

Apakah Sobat Finansialku punya pertanyaan terkait topik ini? Kalau ada, segera tuliskan di kolom komentar, ya!

Jangan lupa juga untuk bagikan informasi ini kepada teman-teman sesama programmer lewat pilihan platform yang tersedia di bawah ini. Terima kasih!

 

Sumber Gambar:

  • Asuransi yang Cocok untuk Programmer Milenial 01 – https://bit.ly/3ni02BT
  • Asuransi yang Cocok untuk Programmer Milenial 02 – https://bit.ly/2LtILbE