Berencana untuk menikmati waktu libur di pantai? Namun masih bingung hendak menggunakan baju pantai pria yang seperti apa?

Kali ini Finansialku akan berbagi tips untuk membantu Anda!

 

Rubrik Finansialku

Rubrik Finansialku Lifestyle (rev)

 

Baju Pantai Pria

Pantai termasuk tempat wisata yang paling diminati oleh kebanyakan orang.

Ini tentunya karena saat berada di pantai, rasa stres dan bosan dari aktivitas sehari-hari berubah menjadi perasaan senang dan bahagia, apalagi jika kita melewati momen tersebut bersama orang-orang yang kita sayang, tentu ini akan menjadi sesuatu yang luar biasa.

Di pantai, kita juga dapat melakukan banyak hal yang menarik dan juga bermanfaat bagi kesehatan kita. Contohnya saja adalah berenang di pantai. Olahraga yang satu ini memang sangat menyenangkan, dan tentunya tidak memerlukan biaya yang sangat besar.

Selain itu, berenang di pantai juga ternyata selain untuk kesenangan semata, juga memiliki banyak sekali manfaat bagi kesehatan tubuh dan mental.

Bagi Anda yang senang berenang di pantai, berikut tiga manfaat penting bagi Anda:

  1. Meringankan Psoriasis

Psoriasis merupakan penyakit autoimun yang menyerang kulit. Nah air laut, yang mengandung magnesium dapat meningkatkan kelembapan kulit. Selain itu, garam dan mineral yang ada pada air laut juga bisa mengatasi peradangan pada kulit.

  1. Meredakan Sinusitis

Sinusitis adalah pembengkakan dan infeksi pada sinus akibat terjadinya penyumbatan didalamnya. Air laut sendiri dipercaya dapat menurunkan gejala sinusitis. Selain itu, air laut juga dianggap mampu membersihkan saluran pernapasan.

  1. Membantu Menyehatkan Mental

Sudah tidak diragukan lagi, jika berenang di laut dapat membantu mengurangi rasa stres. Salah satu penyebabnya adalah pola pernapasan saat berenang ataupun menyelam dapat merangsang sistem saraf parasimpatis dan juga hormon yang memengaruhi kinerja otak.

 

Santai Kaya di Pantai Ini Dia Tips Memilih Baju Pantai Pria! 02 Selancar - Finansialku

[Baca Juga: 5+ Tips Pesan Tiket Promo Liburan Murah Ini Disembunyikan Maskapai]

 

Namun, bermain dan menikmati indahnya pantai tentu kurang lengkap rasanya tanpa menggunakan sesuatu yang identik dengan pantai, termasuk baju yang akan kita gunakan.

Memilih baju yang sesuai tentu merupakan hal yang wajib Anda lakukan, salah dalam memilih baju dapat juga mempengaruhi kenyamanan Anda.

Berikut jenis pakaian untuk bersantai di pantai yang bisa menjadi pilihan bagi Anda.

 

#1 Kaos Lengan Pendek

Rasa nyaman tentu hal yang sangat diinginkan setiap orang saat liburan di pantai, untuk itu kaos berlengan pendek akan sangat membantu Anda menikmati pantai disaat siang hari yang terik.

Untuk warnanya sendiri, sebaiknya Anda memilih kaos yang berwarna cerah dan menghindari memilih kaos yang berwarna hitam dan warna gelap lainnya.

 

#2 Kemeja Pantai

Kemeja santai berbahan katun dan lembut bisa menjadi pilihan terbaik bagi Anda. Dan tentunya kemeja yang dimaksud kali ini berbeda jauh dengan kemeja yang biasa Anda gunakan untuk bekerja ataupun ke acara-acara yang resmi.

Untuk warnanya sendiri, Anda dapat memilih kemeja yang berwarna cerah.

Untuk motifnya, ada banyak jenis yang dapat menjadi pilihan bagi Anda, seperti motif pantai, floral, motif pohon kelapa, motif daun, batik, garis-garis, dan bahkan kemeja polos. Semua dapat disesuaikan dengan selera Anda.

Santai Kaya di Pantai Ini Dia Tips Memilih Baju Pantai Pria! 03 - Finansialku

[Baca Juga: 10 Tips Jitu Mencari Penginapan Murah Saat Akan Liburan]

 

#3 Kaos Tanpa Lengan

Jika kaos berlengan pendek masih membuat Anda merasa kurang nyaman, maka kaos tanpa lengan juga bisa menjadi pilihan yang baik. Kaos yang satu ini tentu akan membantu Anda sehingga tidak merasa gerah saat di pantai.

Kaos berbahan tipis sangat disarankan untuk Anda, sehingga Anda dapat lebih menikmati angin pantai.

 

Perlengkapan Pantai Lainnya

Selain baju yang hendak digunakan, Anda juga tentunya perlu membawa perlengkapan yang akan sangat Anda butuhkan ketika bermain di pantai.

Berikut beberapa barang yang perlu Anda bawa.

 

#1 Celana Renang

Bermain di pantai tentu tidak lepas dari berbagai jenis kegiatan air, salah satunya adalah renang. Sebagian orang kadang merasa kurang lengkap jika bermain ke pantai namun belum berenang.

Nah jika Anda termasuk salah satunya, maka celana renang wajib masuk dalam daftar barang bawaan Anda. Ini karena jika Anda hanya menggunakan celana pendek biasa, maka Anda bisa kesulitan dan kurang nyaman saat berenang.

 

#2 Celana Pantai

Celana pantai ataupun celana pendek bisa menjadi sesuatu yang wajib Anda bawa. Tentu saat bermain di pantai, Anda tidak ingin pergerakan Anda dibatasi oleh celana yang Anda gunakan.

Untuk itu, celana pantai yang berbahan ringan bisa menjadi pilihan sehingga Anda tetap dapat bergerak dengan bebas.

Santai Kaya di Pantai Ini Dia Tips Memilih Baju Pantai Pria! 04 - Finansialku

[Baca Juga: Intip 10 Gaya Liburan Selebgram yang Mewah dan Kece Abis]

 

#3 Topi

Hari yang cerah memang adalah waktu yang tepat untuk berlibur ke pantai. Namun Anda tentu tidak ingin panas yang terik malah membuat Anda tidak nyaman bukan? Untuk itu, topi bisa menjadi penolong bagi Anda.

Untuk model topinya sendiri, sebenarnya tergantung selera setiap orang. Namun topi jenis fedora juga bisa menjadi pilihan terbaik bagi Anda.

Topi fedora terbuat dari anyaman jerami dan memiliki bentuk yang simpel. Namun meski memiliki model yang simpel, topi yang satu ini tentu akan membuat Anda yang menggunakannya terlihat lebih menarik.

Selain itu, topi ini juga termasuk mudah ditemukan, apalagi di sekitar area pantai.

 

#4 Jam Tangan Anti Air

Bagi sebagian besar orang, jam tangan merupakan hal yang sangat penting, terlebih bagi mereka yang sudah bekerja, biasanya tidak bisa terlepas dari alat penunjuk waktu yang satu ini.

Nah, jika Anda juga termasuk orang yang mengontrol waktu, maka jam anti air dapat menjadi pilihan bagi Anda. Ini karena tidak tertutup kemungkinan Anda akan sering terkena air saat berada di pantai.

 

#5 Sandal

Saat berjalan santai sambil menikmati indahnya pantai, sandal menjadi benda yang sangat dibutuhkan, terlebih di waktu siang yang terik. Sandal dapat melindungi kaki dari panasnya pasir pantai.

Dibandingkan menggunakan sepatu, sandal juga lebih mudah untuk dilepas jika sewaktu-waktu Anda ingin.

Santai Kaya di Pantai Ini Dia Tips Memilih Baju Pantai Pria! 05 - Finansialku

[Baca Juga: Simak! 10 Biaya Liburan Yang Perlu Disiapkan Saat Kamu Travelling]

 

Untuk jenis sandalnya sendiri, sebaiknya Anda memilih sandal yang seluruhnya terbuat dari karet dan juga memiliki tekstur yang tidak licin.

Anda juga dapat menyesuaikan warna sandal yang digunakan dengan warna pakaian yang Anda gunakan saat di pantai.

 

#6 Kacamata

Kacamata berfungsi untuk menjaga mata dari silaunya matahari saat berada di pantai.

Ini juga dapat membuat Anda lebih leluasa menikmati indahnya pemandangan dan suasana pantai. Untuk jenisnya sendiri, kacamata hitam bisa menjadi pilihan terbaik bagi Anda.

Selain fungsi yang telah dijelaskan, dengan menggunakan kacamata hitam, Anda juga akan terlihat lebih keren dan elegan.

 

#7 Kamera/HP

Saat ini, rasanya pasti kurang lengkap jika ke suatu tempat tanpa mengabadikan momen tersebut dengan berfoto. Untuk Anda yang senang berfoto, maka kamera juga bisa menjadi barang yang harus Anda bawa.

Tidak memiliki kamera pun tidak apa-apa. Karena sekarang kita bisa menggantikannya dengan smartphone yang digunakan.

Nah bagi yang menggunakan smartphone, pastikan Anda tidak lupa membawa power bank sebagai persediaan jika sewaktu-waktu baterai smartphone Anda telah habis.

Santai Kaya di Pantai Ini Dia Tips Memilih Baju Pantai Pria! 06 Kamera - Finansialku

[Baca Juga: 5 Liburan Hemat Menyenangkan yang Bisa Kamu Lakukan Saat Liburan Nanti]

 

Bagaimana? Sudah siap untuk liburan dan pergi ke pantai? Sudah siapkan rencana keuangan untuk liburan ke pantai nanti?

Yuk, jangan lupa untuk membuat anggaran liburan dan mengetahui dana liburan yang dibutuhkan. Caranya mudah sekali. Pakai saja Aplikasi Finansialku, download di Google Play Store atau akses melalui Aplikasi.Finansialku.com.

Iklan Banner Perencanaan Dana Liburan - 728x90

Download Aplikasi Finansialku di Google Play Store

Persiapkan Segalanya dengan Baik

Jika saat ini Anda berencana untuk bermain di pantai, maka Anda perlu mempersiapkan segala yang Anda butuhkan dengan baik. Mulai dari baju, perlengkapan renang, serta benda lain yang Anda butuhkan, sehingga Anda dapat menikmati waktu bersenang-senang Anda tanpa ada masalah yang berarti.

Alangkah baiknya Anda melakukan persiapan jauh sebelum hari H tiba.

 

Sudahkah Anda siap untuk bersenang-senang? Silakan beri komentar dan pendapat Anda pada kolom di bawah ini, terima kasih!

 

Sumber Referensi:

  • Faiz Abi. Rekomendasi Fashion Pria Untuk Liburan ke Pantai. Phinemo.com – https://bit.ly/2DCdEUB
  • Yaumil. Pakaian Pria yang Cocok Saat Berlibur di Pantai, Apa ya? Travelingyuk.com – https://bit.ly/2GPWsgi
  • Bp Guide. 18 Juli 2017. Tips Memilih Kemeja Pantai yang Keren dan Trendi Plus 8+ Model Keren Untukmu! Bp-guide.id – https://bit.ly/2VCY3hI
  • Dian Maharani. 09 Januari 2017. 3 Manfaat Berenang di Air Laut. Kompas.com – https://bit.ly/2UHLs8F

 

Sumber Gambar:

  • Baju Pantai Pria – https://bit.ly/2Y6aEb8
  • Berenang di Pantai – https://bit.ly/2ZTQXVq
  • Kemeja Pantai Pria – https://bit.ly/2Jbdk2N
  • Celana Pantai Pria – https://bit.ly/2vyx887
  • Sandal Pria – https://bit.ly/2VEFFW2
  • Kamera/HP – https://bit.ly/2DK6he0