Mungkin naik balon terbang adalah impian Anda sejak kecil. Kini tak perlu ke luar negeri, Anda bisa kunjungi wisata balon udara di Indonesia berikut.

Penasaran dengan spot wisata yang satu ini? Yuk simak ulasannya dalam artikel Finansialku berikut.

 

Rubrik Finansialku

Rubrik Finansialku Lifestyle (rev)

 

Wisata Balon Udara Kini Ada di Indonesia Lho!

Ada banyak tempat wisata yang ada di Indonesia. Masing-masing tempat wisata tersebut memiliki daya tarik tersendiri, misalnya balon udara.

Umumnya, wisata dengan balon udara ada di luar negeri. Namun, ada pula wisata balon terbang raksasa ini di Indonesia.

 

Tanpa Harus Ke Luar Negeri, Ini 4 Destinasi Wisata Balon Udara

Tempat wisata tersebut tidak hanya menawarkan balon udara sebagai atraksi utamanya, namun juga pemandangan.

Anda bisa menaiki wahana tersebut dan kemudian melihat pemandangan yang ada di sekitarnya. Setidaknya, terdapat 4 tempat berikut yang bisa Anda kunjungi saat liburan.

 

#1 Ciwidey, Bandung

Di tempat ini, terdapat balon udara yang cukup besar yang bisa Anda naiki bersama dengan teman atau keluarga Anda.

Saat Anda naik ke wahana tersebut, Anda akan mendapati pemandangan kebun teh yang hijau membentang.

4 Tempat Wisata Balon Udara di Indonesia yang Mengagumkan 02

[Baca Juga: 10 Pariwisata Bali Baru, Salah Satunya Adalah Wisata Langka Dunia]

 

Namun, untuk menaikinya, setidaknya Anda harus membayar sekitar Rp200 ribu per orang untuk orang dewasa dan Rp100 ribu untuk anak-anak.

Dengan durasi waktu 15 menit, Anda akan mendapatkan pengalaman naik balon terbang di Ciwidey.

 

#2 TMII

Taman Mini Indonesia Indah terkenal memiliki tempat yang menawarkan daya tarik yang beragam. Salah satunya adalah balon udara.

4 Tempat Wisata Balon Udara di Indonesia yang Mengagumkan 03

[Baca Juga: Tips Mendapatkan Paket Wisata Murah Supaya Liburan Menyenangkan]

 

Wisata balon udara di Indonesia yang ada di TMII ini memungkinkan Anda melihat pemandangan sekitar TMII bahkan di malam hari. Anda akan dibawa terbang ke ketinggian 150 meter.

Anda bisa naik wahana ini mulai pukul 09-00-17.00 untuk hari biasa atau 09.00-19.00 WIB saat weekend. Untuk naik, maka Anda harus membayar sekitar Rp100 ribu untuk dewasa dan Rp60 ribu untuk anak-anak.

 

#3 Bromo

Di Kawasan Bromo, Anda tidak hanya dapat melihat sunset maupun sunrise namun juga menaiki balon udara. Salah satu daya tarik di Bromo ini cocok untuk Anda yang ingin menikmati keindahan di ketinggian.

Anda tidak perlu khawatir karena wahana ini tidak akan diterbangkan di ketinggian yang terlalu tinggi atau hanya mengambang saja. Sehingga aman untuk anak-anak dan orang dewasa.

4 Tempat Wisata Balon Udara di Indonesia yang Mengagumkan 04

[Baca Juga: 5 Fasilitas Wisata Cikole yang Wajib Kamu Coba Saat Liburan]

 

Namun, untuk naik wahana balon terbang di Bromo ini, Anda harus menyiapkan dana yang tidak sedikit. Setidaknya Rp500.000 harus Anda keluarkan untuk sekali terbang dengan balon raksasa yang ada di Bromo ini.

 

#4 Bukit Teletubbies, Blitar

Jika Anda merasa terlalu jauh ke Jakarta atau Bandung, Anda bisa datang ke Blitar tepatnya di Bukit Teletubbies. Di tempat yang ada di lereng Gunung Kelud ini memiliki balon udara yang bisa Anda naiki.

4 Tempat Wisata Balon Udara di Indonesia yang Mengagumkan 05

[Baca Juga: Perhitungan Dana Liburan ke Jogja Budget Minim (Bonus: Daftar 100+ Tempat Wisata Jogja)]

 

Bedanya, Anda tidak bisa terbang dengan wahana ini karena hanya dipergunakan untuk perlengkapan saat Anda berfoto dengan background pemandangan bukit hijau.

Jadi, Anda hanya perlu membayar sekitar 3 ribu rupiah untuk menaikinya. Jika Anda butuh fotografer, Anda bisa juga menyewa dengan biaya Rp5.000.

 

Wisata Seru yang Low Budget

Jadi, meskipun tidak pergi ke luar negeri, 4 tempat wisata balon udara di Indonesia yang dapat Anda pilih untuk dikunjungi. Kini, menaiki balon terbang raksasa tersebut tidak membutuhkan budget terlalu besar seperti ke luar negeri.

Tapi meskipun demikian, jangan lupa untuk mencatat dan menganggarkan dana liburan Anda ya. Dengan terus mencatat, Anda bisa memantau arus keuangan Anda sehingga dapat dikelola dengan baik.

Anda bisa menggunakan aplikasi Finansialku yang bisa membantu Anda mencapai kebebebasan finansial.

Dengan aplikasi Finansialku, Anda dapat mencatat, merencanakan pengeluaran, mendapatkan edukasi keuangan, cek kesehatan finansial keuangan, hingga berkonsultasi dengan Financial Planner yang telah tersertifikasi. Download aplikasinya gratis di Google Play Store.

 

Bagaimana? Siap untuk merencanakan liburan bersama orang terdekat ke 4 destinasi di atas? Jika ya, share info seru ini ke teman-teman ya! Selamat berlibur!

 

Sumber Referensi:

  • Admin. 21 Oktober 2019. 4 Wisata Balon Udara di Indonesia yang Gak Kalah Keren dari Luar Negeri. Misteraladin.com – http://bit.ly/387nlY6

 

Sumber Gambar:

  • Wisata Balon – http://bit.ly/363Iy3w
  • Wisata Balon Ciwidey – http://bit.ly/376tX8Y
  • Wisata Balon TMII – http://bit.ly/372RHL5
  • Wisata Balon Bromo – http://bit.ly/38lxsc1
  • Wisata Balon Bukit Teletubbies Blitar – http://bit.ly/2FWlZ6p