Siapa yang tidak mau liburan yang menyenangkan dengan paket wisata murah impian para traveler?

Tapi, apa saja yang bisa dilakukan untuk memaksimalkan penghematan budget traveling?

Simak ulasannya dalam artikel Finansialku kali ini.

 

Rubrik Finansialku

Rubrik Finansialku Finansialku Planner

 

Paket Wisata Travel Agent

Tanggal merah memang paling menyenangkan diisi dengan kegiatan berlibur, seperti berkumpul bersama keluarga, barbeque atau mengunjungi tempat wisata.

Selain menyenangkan, berkunjung ke tempat wisata akan menghilangkan kepenatan rutinitas sehari-hari.

Apalagi jika berwisata ke tempat yang masih memiliki keaslian alam dan udara yang tak tercemar, pasti akan menyegarkan pikiran Anda.

Akan tetapi, biaya wisata yang tidak sedikit membuat banyak orang mengurungkan niatnya untuk berlibur atau menabung dalam waktu yang cukup lama.

Namun, dengan berkembangnya dunia pariwisata yang cukup pesat, banyak agen tour and travel yang menawarkan paket wisata yang murah.

Lalu, bagaimana cara untuk mendapatkan paket wisata menyenangkan yang murah dan tidak menguras kantong?

Travel agent hadir untuk menjawab keinginan Anda dalam berlibur dengan budget yang murah dan aman. Travel agent menyediakan paket wisata dalam maupun luar negeri.

Dengan menggunakan jasa travel agent, liburan Anda dan keluarga menjadi lebih mudah terencana.

Pasalnya, travel agent akan membantu Anda dalam menemukan penginapan, destinasi wisata yang aman serta kebutuhan lain saat Anda berlibur.

Selain itu, dengan menggunakan travel agent, Anda juga berkesempatan mendapatkan harga paket wisata lebih murah. Sehingga liburan Anda lebih hemat dan menyenangkan.

 

Tips Mendapatkan Paket Wisata Murah

Setiap orang pasti menginginkan paket wisata murah untuk destinasi impiannya. Namun apakah setiap travel agent memberikan paket yang murah?

Jika Anda ingin mendapatkan paket wisata murah, maka berikut ini adalah tips yang bisa Anda lakukan agar berlibur tidak membuat kantong Anda jebol.

 

#1 Selektif Dalam Memilih Travel Agent

Mendapatkan paket wisata murah bisa dilakukan dengan memilih travel agent yang tepat. Ada banyak travel agent yang bisa Anda pilih dan masing-masing memiliki penawarannya sendiri.

Anda bisa mengecek pilihan paket wisata beserta fasilitas yang akan didapatkan.

Selektif dalam memilih travel agent juga dimaksudkan agar Anda dapat menemukan travel agent profesional.

Karena jika tidak selektif dalam memilih travel agent, liburan Anda bukan merasa terbantu malah akan memberikan kerugian.

Memilih Travel Agen Terpercaya 02 - Finansialku

[Baca Juga: Tips Liburan Hemat dengan Memanfaatkan Situs Online]

 

Selain keamanan dan kualitas, harga juga dapat mempengaruhi langkah penghematan Anda. Semakin murah paket berkualitas yang ditawarkan, maka semakin hemat juga anggaran Anda.

Namun, pastikan bahwa harga murah yang ditawarkan masuk akal untuk berbagai layanannya.

 

#2 Merencanakan Liburan Dengan Baik

Sebelum berlibur dan menentukan paket wisata yang akan dipilih, hendaknya Anda merencanakan liburan dengan baik.

Seperti mengetahui gambaran awal perjalanan, destinasi apa saja yang akan dikunjungi serta akan menginap di mana. Selain itu, tentukan waktu terbaik untuk liburan Anda.

Saat musim liburan telah tiba, harga paket wisata menjadi lebih mahal dari biasanya. Anda bisa memilih waktu lain untuk paket wisata lebih hemat.

Tips-Liburan-Enggak-Over-Budget-01-Finansialku

[Baca Juga: 6 Barang yang Harus Dibawa Untuk Menghemat Biaya Liburan]

 

Untuk itu, perencanaan tersebut harus dilakukan sebelum memilih paket wisata, agar Anda dapat dengan mudah menyesuaikan paket wisata dengan waktu dan tujuan destinasi wisata Anda.

Selain lokasi dan waktu, Anda juga harus merencanakan keuangan Anda supaya liburan tidak terganggu. Menabung untuk dana liburan akan lebih ringan jika disisihkan jauh-jauh hari.

Kesempatan mendapat paket wisata murah seringkali datang secara tiba-tiba, oleh sebab itu, jika Anda menyisihkan uang untuk berlibur sejak awal, ini akan memudahkan liburan Anda.

Gunakanlah aplikasi Finansialku, aplikasi keuangan yang memiliki beragam fitur yang dapat membantu Anda mengatur dan mengalokasikan dana, termasuk dana liburan. Belum punya aplikasinya? Anda dapat mengunduhnya di Google Play Store atau klik banner di bawah ini.

Anda juga bisa mendapatkan kesempatan untuk mengonsultasikan keuangan Anda dengan Perencana Keuangan Finansialku terkait keuangan Anda dengan berlangganan Premium.

Dapatkan penawaran menarik dengan kode promo POTONG50RIBU untuk berlangganan akun premium dan dapatkan kesempatan konsultasi kapan pun Anda inginkan dalam setahun.

 

#3 Memilih Destinasi

Berwisata tentu tidak lengkap tanpa tujuan destinasi wisata. Sebelum memilih paket wisata, Anda harus lebih dulu menentukan destinasi wisata yang dituju.

Seperti destinasi wisata dalam negeri atau luar negeri, wisata alam atau museum, di kota atau luar kota dan lain sebagainya.

Apakah Ada Cara Mendapatkan Liburan Gratis ADA! Cek Info Ini! 01 Bandara - Finansialku

[Baca Juga: Tempat Liburan ke Bali dan Lombok, I Love It!]

 

Destinasi yang dituju tersebut juga akan menentukan akomodasi perjalanan, seperti penggunaan transportasi udara atau darat, kereta atau bus, penginapan di hotel atau penginapan biasa, dan akses lainnya.

Pastikan untuk memilih destinasi wisata yang aman dan akses yang mudah. Hal tersebut akan menentukan harga paket wisata yang ditawarkan, serta keamanan dan keselamatan Anda saat berlibur.

Jika ingin menghemat, maka paket wisata yang dipilih bisa jenis wisata alam. Semakin banyak wisata alam yang dicantumkan dalam paket maka biasanya akan lebih murah.

Apalagi masih banyak pantai dan gunung yang hanya mematok tarif parkir dengan harga terjangkau.

 

#4 Rekam Jejak Travel Agent

Apa yang menjadi tolak ukur travel agent tersebut profesional atau tidak? Anda dapat melihat dari rekam jejak travel agent tersebut.

Meski paket wisata murah meriah sangat menggiurkan, namun bukan berarti mengesampingkan reputasi travel agent yang akan dipilih.

Memilih travel agent dengan reputasi yang baik akan sangat membantu perjalanan Anda. Selain itu, hal ini juga berhubungan dengan keamanan Anda saat berwisata. And tentu menginginkan perjalanan wisata dengan keselamatan terjamin dan aman tentunya.

 

#5 Mempertimbangkan Paket Wisata Hemat

Siapa yang tidak tergiur dengan paket wisata hemat? Apalagi destinasi tujuan adalah tempat wisata impian Anda.

Tidak ada salahnya untuk mempertimbangkan tawaran ini. Akan tetapi, tetap berhati-hati dalam memilih paket wisata hemat yang ditawarkan.

10-Cara-Mudah-Hemat-Uang-Saat-Liburan-ke-Luar-Negeri-1-Finansialku

[Baca Juga: 4 Tipe Travelling: Liburan Sendiri, Beli Paket Wisata dan Lainnya, Kamu yang Mana?]

 

Jika Anda mendapatkan tawaran paket wisata hemat, setidaknya perhatikan akomodasi, transportasi, destinasi wisata, penginapan serta keamanan dan keselamatan Anda saat berlibur nanti.

 

#6 Waktu Berlibur

Memilih waktu libur juga perlu diperhatikan. Pada umumnya, paket wisata akan mengalami kenaikan harga saat musim libur tiba. Hal ini dikarenakan tempat wisata sedang ramai-ramainya dikunjungi.

Untuk menghindari paket wisata dengan harga yang mahal, Anda bisa memilih selain musim libur untuk waktu berlibur Anda.

 

Apa Yang Perlu Dipersiapkan Sebelum Berlibur?

Setelah mendapatkan travel yang cocok, lalu apa saja yang harus dipersiapkan sebelum berlibur? Tentu ada banyak persiapan yang harus disiapkan, seperti pakaian, konsumsi dan waktu berlibur.

Jika Anda berlibur dalam bilangan hari yang cukup lama, maka persediaan pakaian juga harus masuk dalam hitungan Anda.

Apalagi jika Anda berlibur dengan menggunakan transportasi udara, tentu ada jumlah berat bagasi yang harus disesuaikan dengan barang bawaan Anda.

Biasanya kelebihan limit bagasi terjadi ketika pulang setelah berlibur. Karena koper atau tas akan penuh dengan buah tangan untuk orang-orang tercinta di rumah.

Selain itu, yang terpenting adalah Anda mempersiapkan budget dengan baik dan terencana. Sehingga setelah berwisata ke destinasi impian, kondisi finansial tetap masih dalam keadaan baik dan tidak membuat pusing tujuh keliling.

 

Siap untuk berlibur? Jangan lupa pastikan usaha untuk penghematan agar liburan bisa semakin optimal. Mungkin teman-teman traveling Anda membutuhkan informasi ini.

Bagikan artikel bermanfaat ini pada mereka supaya bisa berlibur bersama-sama.

 

Sumber Gambar:

  • Paket Wisata Murah – http://bit.ly/2k8589y