Bebiluck One Stop Baby Health, Peluang Bisnis Produk Sehat bagi Anda yang Sayang Anak

Setiap orangtua selalu mengupayakan yang terbaik bagi buah hatinya, sehingga tak aneh waralaba Bebiluck One Stop Baby Health terus meraja di bidangnya.

Hal ini disebabkan tingginya kebutuhan para orangtua dalam menjaga kesehatan anaknya. Tak heran waralaba Bebiluck menarik banyak pengusaha hebat, apakah Anda salah satunya?

 

Rubrik Finansialku

Rubrik Finansialku Learn Franchise

 

Apa itu Waralaba (Franchise)?

Sebagai seorang pebisnis, selalu banyak cara untuk membuka sebuah usaha. Tetapi bagaimana dengan nasib pebisnis pemula yang masih kebingungan bagaimana memulai usahanya?

Jangan khawatir, kini hadir sebuah solusi bisnis yang praktis dan sederhana, yaitu WARALABA.

Secara umum, waralaba merupakan sebuah hubungan kontrak kerja antara pemilik waralaba (franchisor) dan penerimanya (franchisee).

Bisnis waralaba biasanya dilakukan dengan pertukaran uang dengan perjanjian untuk menjalankan bisnis terkait dalam jangka waktu tertentu.

Bebiluck One Stop Baby Health 02 - Finansialku

[Baca Juga: 7 Website Penyedia Informasi Bisnis Franchise atau Bisnis Waralaba]

 

Franchisor dan franchisee berbagi brand yang sama, namun tidak saling terkait satu sama lain. Mengapa demikian?

Franchisee menjual produk atau jasa sesuai dengan ketentuan franchisor, sedangkan franchisor bertugas mengembangkan bisnis waralabanya.

Waralaba tradisional umumnya digunakan untuk memperluas produknya dengan cara distribusi yang luas, namun dengan tetap mempertahankan kualitas yang sama demi kepuasan masyarakat.

 

Makanan Bayi

Melansir dari Wikipedia, bayi adalah anak dari manusia atau hewan yang masih berusia sangat muda.

Umumnya istilah bayi diberikan kepada anak  yang berusia di bawah 12 bulan, namun definisi di berbagai tempat bisa bervariasi, bahkan ada yang hingga 2 tahun.

Dalam konteks kedokteran, bayi yang baru berusia di bawah 28 hari disebut neonata (dari bahasa latin neonatus, “yang baru dilahirkan”).

Bebiluck One Stop Baby Health 03 - Finansialku

[Baca Juga: Bagaimana Mendorong Pemasaran Online Pada Bisnis Waralaba (Franchise) Anda?]

 

Lalu bagaimana dengan makanan bayi?

Setiap orangtua tentunya selalu mengutamakan anaknya melebihi apapun, tidak terkecuali dari segi gizi dan nutrisinya.

Oleh karena itulah, makanan yang diberikan kepada bayi juga berbeda.

Makanan bayi biasanya beragam, mulai dari Air Susu Ibu (ASI) hingga usia 6 bulan, kemudian dilanjutkan dengan pemberian makanan padat selain ASI.

Makanan padat yang diberikan pun tidak boleh sembarangan, karena saluran pencernaan mereka masih sangat rapuh dan rentan penyakit.

Biasanya makanan bayi harus dipastikan kebersihan dan nutrisinya.

Sejak usia 6 bulan ke atas, ASI akan diberikan sebanyak 60 hingga 70% sedangkan sisa 30 hingga 40% nya berupa Makanan Pendamping ASI (MP-ASI).

MP-ASI merupakan asupan makanan selain ASI eksklusif yang mulai diberikan dengan tujuan melatih keterampilan mengunyah.

Jika masa pengenalan MP-ASI terlewati, khawatirnya buah hati Anda akan kesulitan menelan makanan dan ujung-ujungnya menolak diberi makanan padat.

 

Bebiluck One Stop Baby Health

Tahukah Anda, World Health Organization (WHO) menganjurkan para ibu untuk tetap memberikan ASI hingga buah hati berusia 2 tahun?

Namun ketika menginjak usia 6 bulan, disarankan untuk memberi nutrisi tambahan berupa makanan padat.

Usia tersebut merupakan usia penting dalam tumbuh kembang anak sehingga Anda harus sangat memperhatikan asupan nutrisi yang masuk.

Terlebih seperti telah dijelaskan sebelumnya, tekstur makanan juga penting karena melatih kemampuan mengunyah pada waktu yang tepat. Hal ini merupakan awal dalam proses pengembangan kemampuan makan mandiri sang anak.

Tidak hanya tekstur, kekentalan MP-ASI juga penting mengingat bahwa kekentalan yang diberikan akan bertambah seiring waktu.

Maksudnya adalah pertama-tama Anda sebaiknya memberi makanan dengan kekentalan cair dan sepenuhnya lumat, seperti bubur susu atau sari buah (pisang, pepaya, jeruk).

Lama kelamaan kekentalannya ditambah, hingga akhirnya makanan lebih kasar dan padat, contohnya nasi tim.

Bebiluck One Stop Baby Health 04 - Finansialku

[Baca Juga: Cara Menghemat Perlengkapan Bayi Baru Lahir untuk Anda para Calon Bunda]

 

Namun tentunya tidak semua orangtua sempat memperhatikan asupan gizi dan kualitas MP-ASI yang diberikan.

Bisa saja karena kesibukannya dalam bekerja, tidak ada waktu memasak, hingga kurangnya informasi mengenai makanan bayi yang baik dan benar.

Untuk membantu ibu yang kesulitan menyuplai makanan bergizi bagi buah hatinya, produk Bebiluck hadir.

Bebiluck awalnya hadir dalam bentuk bubur matang, dengan arti bubur dikombinasikan dengan sayur dan daging yang kemudian diformulasikan menjadi satu.

Namun semakin lama, Bebiluck terus meningkatnya inovasinya untuk membuat menu yang lebih variatif bagi buah hati Anda. Menu pada satu hari dipastikan berbeda dengan hari lainnya.

Marketing manager Bebiluck, Taufik Adi mengungkapkan bahwa pendirinya merupakan seorang Nadya Juwita Ayu, yang memperoleh ide awal bisnis saat menyuapi dua anak kembarnya yang masih kecil.

Ia memikirkan bagaimana cara agar selalu bisa memberikan makanan sehat penuh nutrisi bagi kedua anaknya.

Dari sinilah Nadya kemudian menemukan solusi menu yang sesuai agar anak-anaknya mau makan dengan lahap.

Taufik menceritakan ide pembuatan produk makanan bayi Bebiluck:

“Dia (Nadya) buat sendiri untuk makanan anaknya, dan setelah diberikan makanan yang dia buat, anak-anaknya pun makan dengan lahap, senang dengan buatan ibunya. Tanpa diduga ternyata anak-anak tetangga kanan kiri juga mulai menyukai, nah dari situ muncul ide kreatif bagaimana kalau buburnya dijual. Sehingga anak-anak yang lain juga dapat menikmati bubur buatannya, dan ternyata respon yang diterima positif.”

 

Awalnya, Nadya hanya menjual produk buburnya kepada tetangga sekitarnya saja, mengingat daya tahan buburnya tidak lama dan agar dapat disajikan dalam keadaan masih hangat.

Tentu makanan ini mudah basi mengingat adanya daging dan sayuran segar yang bisa menurun kualitasnya seiring waktu, seperti yang dipaparkan Taufik:

“Misalnya kirim ke Bogor, kirim ke Depok, itu perlu waktu 1 jam 2 jam 3 jam, belum lagi datang pagi kami potong-potong, diformulasikan jadi menu, lalu dikirim. Itu kadang-kadang sayurannya busuk, atau rusak di perjalanan, dari situ munculan ide di mana membuat bubur yang bisa awet lama, dan sampai konsumen masih dalam kualitas yang sama.”

 

Inovasi demi inovasi ditemukan, akhirnya Nadya menghasilkan bubur kering demi memfasilitasi konsumen yang tinggal jauh di rumahnya, namun tetap ingin membeli bubur buatannya.

Bebiluck One Stop Baby Health 05 - Finansialku

[Baca Juga: Mau Membeli Waralaba? Pertimbangan 6 Sumber Pendanaannya]

 

Bubur kering ini bisa tahan lama meski tanpa bahan pengawet, di mana sayur mayor bahan bakunya dikurang kadar airnya sebanyak 30%.

Bubur kering ini juga tentunya praktis karena cukup diseduh saja dalam penyajiannya. Seluruh sayur, ikan, daging yang dikeringkan sudah dihancurkan agar mencegah bayi tersedak.

Bubur ini memiliki kandungan layaknya bubur buatan Nadya, namun disajikan dengan praktis bagi ibu yang sibuk.

 

Peluang Waralaba Bebiluck One Stop Baby Health

Bebiluck memang memulai bisnisnya dari usaha kecil-kecilan tipe 21 yang berlokasi di perumahan Ciledug Indah. Namun siapa sangka, kini usahanya berkembang hingga bisa pindah ke lokasi yang lebih baik di Pondok Pucung.

Mulai dari lokasi inilah bisnis ini terus berkembang pesat, hingga mulai membuka sistem kemitraan.

Bebiluck One Stop Baby Health 06 - Finansialku

[Baca Juga: Lebih Murah Mana ASI Eksklusif Atau Susu Formula Untuk Bayi?]

 

Melihat potensi pasarnya, diestimasikan bahwa Bebiluck mampu membuka hingga 490 gerai di seluruh Indonesia.

Hal ini memungkinkan karena kualitas dan jaminan nutrisi bubur buatan Nadya yang dijamin aman dan sehat bagi buah hati Anda.

Selain itu, mengingat angka kelahiran terus meningkat dengan rata-rata 1,49% per tahunnya, di mana pada pertengahan 2015 nilainya di Indonesia mencapai 4.880.951 (berdasarkan data dari BPS.go.id).

Jadi, sangat jelas bahwa pasar makanan bayi ini masih terbuka lebar dengan potensi pasar luar biasa.

Bebiluck pun sudah mengetahui potensi munculnya pesaing sejenis, namun tetap percaya diri sebagai pionir bubur bayi organik.

Taufik menjelaskan bahwa kelebihan mereka yang tidak dimiliki produk-produk pesaing sejenis adalah bahan-bahan organik yang dijamin sehat dan aman bagi buah hati:

“Memang sekarang banyak sekali perusahaan-perusahaan besar yang membuat bubur bayi juga, Cuma produk kami itu produk unik. Kalau mereka kan produknya instan, jadi bubur mereka sudah dimasak terus dikeringkan, tinggal dikasih air panas. Tapi kalau kami kan enggak, produk kami alami dari beras organik dan sayuran organik, ikan dan daging terus dikeringkan jadi tepung, yang kemudian di mixing.”

 

Dengan keunggulan yang dimilikinya, Bebiluck mempertahankan posisinya di mana bisnis ini tetap kokoh meski sudah berjalan sejak tahun 2010 lalu.

Nah, tentunya bisnis ini sangat menarik bagi Anda pebisnis atau orangtua yang mengutamakan asupan gizi putra putrinya.

Bebiluck One Stop Baby Health 07 - Finansialku

[Baca Juga: Ikuti Cara Cerdas Ini Dalam Mengembangkan Bisnis Waralaba]

 

Bebiluck menjanjikan proses produksi yang modern dan higienis, di mana PT Hassana Boga Sejahtera selaku pengembang merek Bebiluck juga memproduksi MP-ASI lainnya.

Varian produk Bebiluck juga semakin bertambah, di mana Bebiluck bukan hanya mengutamakan kualitas gizinya, namun juga mempertimbangkan cita rasa yang tepat bagi banyak anak yang menyukai hal berbeda.

Bebiluck juga disebut telah memasuki pasar retail dengan tujuan menjangkau daerah-daerah yang selama ini belum terjangkau.

Nah, bisnis ini sudah membuktikan kesuksesannya selama 8 tahun terakhir, apakah Anda ingin bergabung dan ikut merasakan kesuksesannya?

 

Ingin Menjadi Mitra Bebiluck One Stop Baby Health?

Bagaimana? Apakah Anda tertarik untuk membeli waralaba dan menjadi mitra Bebiluck One Stop Baby Health?

Jika Anda juga tertarik dalam bidang asupan makanan bergizi dan bernutrisi bagi buah hati, maka bisnis ini sangat tepat bagi Anda.

Jika berminat, Anda bisa memperoleh informasi kemitraannya melalui alamat berikut ini:

Kawasan Pergudangan Multiguna

Taman Tekno 2 Blok L2 nomor 35, BSD Tangerang

 

Jika artikel ini bermanfaat, Anda bisa membagikannya kepada teman-teman Anda yang mungkin juga sedang mencari peluang bisnis dalam bidang produk makanan bayi yang bergizi dan berkualitas.

 

Disclaimer: Penyebutan merek pada artikel ini hanya bertujuan sebagai sarana edukasi, bukan untuk tujuan-tujuan lainnya.

 

Apakah Anda memiliki pertanyaan mengenai waralaba Bebiluck One Stop Baby Health lainnya? Tinggalkan komentar Anda di bawah.

Jika ada pertanyaan, silakan ajukan pertanyaan Anda pada kolom di bawah ini. Perencana Keuangan kami siap membantu Anda, terima kasih.

 

Sumber Referensi:

  • Heksa Ragil Pamungkas, Dian Eko Prasetio, Ramdhan Anugerah. 2017. 250 Franchise Business Prospects 2017.
  • Wikipedia Indonesia. Bayi. Id.wikipedia.org – https://goo.gl/4kKGSN

 

Sumber Gambar:

  • Bebiluck One Stop Baby Health 01 – https://goo.gl/61SuYW
  • Bebiluck One Stop Baby Health 02 – https://goo.gl/ohrho8
  • Bebiluck One Stop Baby Health 03 – https://goo.gl/FdEFe9
  • Bebiluck One Stop Baby Health 04 – https://goo.gl/NNwLmF
  • Bebiluck One Stop Baby Health 05 – https://goo.gl/nmXMLy
  • Bebiluck One Stop Baby Health 06 – https://goo.gl/uAzT82
  • Bebiluck One Stop Baby Health 07 – https://goo.gl/AQpJk1

 

Free Download Ebook Panduan Investasi Saham Untuk Pemula

Ebook Panduan Investasi Saham untuk Pemula Finansialku.jpg

Download Ebook Sekarang

Summary
Bebiluck One Stop Baby Health, Peluang Bisnis Produk Sehat bagi Anda yang Sayang Anak
Article Name
Bebiluck One Stop Baby Health, Peluang Bisnis Produk Sehat bagi Anda yang Sayang Anak
Description
Setiap orangtua selalu mengupayakan yang terbaik bagi buah hatinya, sehingga tak aneh waralaba Bebiluck One Stop Baby Health terus meraja.
Author
Publisher Name
Finansialku.com
Publisher Logo

About the Author:

Fransiska Ardela, S.T
Fransiska Ardela, S.T. memiliki background pendidikan S1 di Jurusan Teknik Industri, Fakultas Teknologi Industri, Universitas Katolik Parahyangan. Memiliki ketertarikan dan pengalaman di bidang pendidikan, product management, dan entrepreneurship.

Leave A Comment