Yuk, cari tahu 10 situs belanja online murah dan mudah di Indonesia apalagi bagi kamu yang suka membeli barang secara online.

 

Rubrik Finansialku

Rubrik Finansialku Finansialku Watch

 

10 Website Belanja Online Murah dan Mudah yang Recommended!

Belanja online murah merupakan salah satu keuntungan belanja secara online yang disukai para konsumen. Saat ini, semakin banyak munculnya berbagai toko online, dimana pembeli bisa mendapatkan barang dengan mudah.

Semakin banyak toko online membuat konsumen bingung harus memilih belanja di toko mana. Padahal kualitas suatu produk, bagus atau tidak dan yang lainnya tergantung dari tempat belanja yang dipilih.

Nah, berikut ada 10 tempat untuk belanja online murah yang disarankan.

 

#1 Bukalapak

Bukalapak

[Baca Juga: Cara Jitu Berburu Promo Tiket Pesawat di Traveloka]

 

Bukalapak merupakan salah satu marketplace online populer di masyarakat Indonesia yang dibuat oleh PT Bukalapak. Layanan penjualan menggunakan konsumen consumer to consumer atau dari konsumen ke konsumen.

Kelebihan dari tempat belanja secara online ini ialah konsumen bisa mendapatkan barang second tetapi spesifikasinya masih bagus, bahkan untuk barang tertentu ditawarkan sistem nego.

 

#2 Shopee

Shopee

[Baca Juga: Waspada 7 Penyebab Keuangan Berantakan Ini!]

 

Tidak kalah terkenal dari Bukalapak.com bahkan Shopee lebih terkenal lagi saat ada promo, diskon ataupun voucher.

Berbagai produk disediakan mulai dari perlengkapan bayi, dress anak-anak hingga orang dewasa. Ada juga produk sandal, sepatu, tas, produk kosmetik hingga produk elektronik untuk lebih jelasnya konsumen bisa melihat sendiri di laman Shopee.

Transaksi pembayaran bisa dilakukan dengan mudah. Konsumen juga bisa mendapat diskon, potongan harga ataupun promo lainnya.

 

#3 Tokopedia

Tokopedia

[Baca Juga: Cara Mendapatkan Promo Tiket Akhir Tahun]

 

Masih tempat belanja terkenal di Indonesia yang sangat tepat digunakan untuk UMKM dan juga bisa untuk perorangan.

Sistem penjualannya sangat mudah bahkan Tokopedia adalah perusahaan teknologi pertama di Asia Tenggara dalam sejarah bisnis online.

 

#4 Lazada Indonesia

Berbagai produk yang ditawarkan Lazada juga bisa didapatkan secara online dengan sangat mudah oleh masyarakat Indonesia.

Produk yang ditawarkan yaitu produk untuk bayi, dress dan aksesoris untuk anak-anak dan orang dewasa serta peralatan rumah tangga.

 

#5 FJB Kaskus

FJB Kaskus

[Baca Juga: Sejarah Hari Belanja Online Nasional (Harbolnas)]

 

Pada FJB Kaskus, konsumen akan bertemu ataupun berbincang dengan penjual lainnya, dimana memungkinkan terjadinya penawaran barang dan jasa yang bisa diakses secara online.

Dengan kata lain, kaskus merupakan pasar tradisional yang lebih modern, yang dikemas dengan sistem online.

 

#6 Blibli

BliBli

[Baca Juga: 10+ Toko Online Terbaik dan Terpercaya Indonesia]

 

Salah satu tempat belanja online murah dan terpercaya juga menawarkan berbagai produk untuk konsumen mulai dari produk style, kosmetik, peralatan rumah tangga hingga produk elektronik.

Selain itu, Blibli juga memberikan diskon untuk barang tertentu.

 

#7 OLX Indonesia

OLX Indonesia

[Baca Juga: Perusahaan Dagang (PD): Apa Saja Syarat Pendirian dan Apa Bedanya dengan Perseroan Terbatas (PT)?]

 

OLX Indonesia menawarkan barang dan jasa yang bisa diakses secara online oleh konsumen dan kemudian konsumen bisa mendapatkan barang bekas tetapi masih dengan kualitas bagus.

Ada juga yang memanfaatkan OLX untuk mencari lowongan kerja sebab ada pengguna yang memberikan informasi lowongan kerja.

 

#8 Tomo Fastpay

Tomo Fastpay juga merupakan toko online yang menyediakan berbagai produk rumah tangga dengan sistem online to offline.

Konsumen membeli barang secara online namun pembayarannya bisa dilakukan secara offline di loket atau mitra fastpay terdekat.

 

#9 Elevenia

Elevenia

[Baca Juga: Aplikasi Pencari Kost Murah yang COCOK Untuk Mahasiswa]

 

Konsumen bisa mendapatkan barang secara online dengan mudah dan nyaman dengan banyak sekali produk yang ditawarkan.

Produk dibagi kedalam 8 kategori, yaitu produk kosmetik, fashion, produk komputer dan gadget, produk elektronik, produk sports, produk food, home dan produk perlengkapan bayi.

 

#10 Zalora Indonesia

Zalora Indonesia

[Baca Juga: Para Investor Properti! Kenali Cara Berpikir Bank Sebelum Mengajukan Permohonan Kredit]

 

Zalora Indonesia menawarkan model pakaian, mulai dari lokal hingga internasional, dimana konsumen bisa mendapatkan gratis ongkir hingga ke seluruh Indonesia. Bahkan barang bisa dikembalikan jika konsumen tidak puas dengan barang yang diterima.

 

Belanja Online Lebih Hemat dengan Promo Menarik

Ke-10 situs belanja online tersebut bisa dipilih oleh konsumen yang ingin berbelanja online dengan mudah dan terpercaya. Apalagi, ada berbagai promo menarik dari setiap marketplace yang dibuat khusus untuk memudahkan para customer dalam berbelanja.

Sebelum menyambut harbolnas, jangan lupa untuk menyiapkan uangnya sesuai dengan anggaran yang sudah kamu siapkan. Jangan kebablasan sampai mengganggu kesehatan keuanganmu.

Yuk, cek kesehatan keuangan sebelum dan sesudah Harbolnas melalui Aplikasi Finansialku atau cek.finansialku.com.

Coba lihat video berikut ini!

 

Share artikel ini pada teman-teman sesama online shopaholic agar lebih banyak orang dapat bijak dalam berbelanja secara online, terima kasih.

 

Sumber Referensi:

  • SBF. 8 Aplikasi Belanja Online Paling Mudah dan Murah di Indonesia. Fastpay.co.id – https://bit.ly/345d2kV

 

Sumber Gambar:

  • Belanja Online Murah – https://bit.ly/2Pqwi76