BNI Mobile Banking Dapat Mudah Dipakai! Begini Cara Daftar dan Aktivasinya!

Mobilitas seseorang membuat transaksi finansial harus dilakukan secara cepat. Untuk mengakomodasi kebutuhan tersebut, BNI Mobile Banking kini hadir dengan berbagai fitur yang sangat berguna bagi para nasabah.

Bagaimana cara daftar dan aktivasinya? Kali ini Finansialku akan membahas tentang seba-serbi BNI Mobile Banking untuk Anda.

 

Rubrik Finansialku

Rubrik Finansialku Lifestyle (rev)

 

BNI Mobile Banking di Era Digital Saat Ini

Di era digital seperti saat ini, hampir semua orang dipastikan memiliki dan dapat mengoperasikan ponsel. Ya, dan hal itu menjadi sebuah tren bahwa segalanya dapat dilakukan dan dikendalikan dalam genggaman.

Alias melalui sebuah ponsel cerdas yang saat ini benar-benar tengah membludak eksistensinya. Tidak terkecuali dengan keberadaan dunia perbankan yang turut menghadirkan fitur online.

Fitur-fitur dari dunia perbankan di media jejaring ini dapat dipastikan akan lebih meningkatkan efektivitas waktu Anda dalam urusan perbankan dan tentunya meningkatkan efisiensi ponsel cerdas Anda.

BNI Mobile Banking Dapat Mudah Dipakai! Begini Cara Daftar dan Aktivasinya! 02 BNI Mobile Banking 1 - Finansialku

[Baca Juga: Perkembangan Fintech Ancam Bank Menengah dan Kecil di Indonesia]

 

Tidak tertinggal pula, BNI pun hadir menjadi salah satu bank yang memberikan kemudahan dalam urusan perbankan Anda.

BNI Mobile Banking dihadirkan sebagai upaya memudahkan kegiatan finansial para nasabahnya, sehingga nasabah tidak perlu lagi pergi ke ATM atau mengantre lama di teller ketika hendak bertransaksi.

Hanya cukup melakukan aktivasi dan selesai, Anda bisa menggunakan semua fiturnya seperti seolah Anda memiliki mesin ATM dengan layanan 24 jam pribadi.

 

Cara Mudah Daftar BNI Mobile Banking

Bagi Anda nasabah BNI, Anda dapat melakukan registrasi BNI Mobile Banking di kantor cabang terdekat untuk mendapatkan akses ke layanan tersebut. Karena Anda masih belum bisa melakukan pendaftaran di ATM seperti di bank lainnya.

Namun, Anda tidak perlu khawatir, karena pada saat mengajukan registrasi BNI Mobile Banking pada customer service di kantor cabang, pengajuan Anda akan langsung diproses dan selesai pada hari yang sama.

Anda hanya perlu datang dengan membawa kartu ATM, buku tabungan, dan kartu identitas Anda. Perlu Anda perhatikan, bahwa proses registrasi ini tidak dapat diwakilkan dan jangan sampai Anda menggunakan nomor ponsel orang lain.

Saat registrasi, Anda akan mendapatkan user ID BNI Mobile Banking yang akan digunakan untuk proses aktivasi akun.

Setelah melakukan proses registrasi, Anda hanya perlu mengunduh aplikasi BNI Mobile Banking dari Google Play Store untuk tipe Android dan AppStore untuk iOS.

Setelahnya aplikasi tersebut selesai Anda unduh dan terpasang dengan benar Anda dapat melakukan proses aktivasi akun BNI Mobile Banking Anda.

 

Langkah Aktivasi BNI Mobile Banking Hanya Lewat Smartphone

Untuk melakukan aktivasi BNI Mobile Banking baik di ponsel berbasis Android atau iOS memiliki kemudahan yang sama.

 

Perlu dipastikan pula bahwa nomor yang telah Anda daftarkan kepada pihak bank adalah nomor yang benar dan terdapat pulsa. Karena SMS notifikasi tidak dapat masuk ke ponsel Anda apabila tidak ada pulsanya.

Simak caranya berikut ini untuk proses aktivasi BNI Mobile Banking.

 

Langkah 1: Membuka Aplikasi BNI Mobile Banking

Setelah Anda selesai mengunduh aplikasi BNI Mobile Banking di ponsel Anda dan terpasang dengan baik. Anda dapat langsung membukanya dan perhatikan di layar utama terdapat sebuah tombol Aktivasi pada menu utama. Pilih atau tekan tombol Aktivasi tersebut.

 

Langkah 2: Menginput Kolom User BNI Mobile Banking

Setelahnya Anda akan dialihkan pada tampilan seperti pada gambar di bawah ini. Lalu Anda dapat langsung memasukkan user ID BNI Mobile Banking yang telah Anda dapatkan pada saat registrasi kepada pihak bank.

BNI Mobile Banking Dapat Mudah Dipakai! Begini Cara Daftar dan Aktivasinya! 03 BNI Mobile Banking 2 - Finansialku

[Baca Juga: Ekonom: Di Indonesia, Bank Bisa Ikuti Sistem Fintech]   

 

Setelahnya, masukkan 16 digit angka yang tertera pada kartu ATM kemudian tekan Lanjut setelah memastikan bahwa data yang Anda masukkan adalah benar. Jangan lupa untuk memilih lokasi negara tempat Anda berada.

 

Langkah 3: Pilih Instruksi Kirim SMS OTP

Setelah menekan tombol Lanjut Anda akan dialihkan lagi ke layar berikutnya dengan instruksi Kirim SMS OTP. Silakan pilih tombol itu. Setelahnya, pihak BNI akan mengirimkan SMS berisi 4 digit kode secara otomatis ke nomor ponsel yang telah Anda daftarkan pada saat registrasi akun.

BNI Mobile Banking Dapat Mudah Dipakai! Begini Cara Daftar dan Aktivasinya! 01 - Finansialku

[Baca Juga: Apa Itu Mobile Banking? Yuk Ketahui Kelebihan dan Kekurangannya!]

 

Setelah menerima SMS notifikasi dari BNI, masukkan 4 digit kode tersebut pada menu BNI Mobile Banking, lalu pilih Lanjut.

 

Langkah 4: Membuat MPIN dan Password Transaksi

Langkah selanjutnya ialah, Anda akan diminta untuk membuat MPIN (Mobile Banking PIN) dan password. Nah, kedua data ini nantinya akan Anda gunakan untuk masuk ke BNI Mobile Banking.

Anda dapat menyamakan MPIN dengan PIN kartu ATM Anda karena sama-sama terdiri dari 6 digit angka, jika Anda takut tidak bisa mengingatnya.

Free Download Ebook Perencanaan Keuangan untuk Umur 20 an

Ebook Perencanaan Keuangan untuk Usia 20 an Perencana Keuangan Independen Finansialku 

Download Sekarang

 

Namun, untuk password ini, Anda harus membuat kombinasi dari angka, huruf kecil, dan huruf besar.

Dimana nantinya, password ini akan digunakan untuk keperluan keamanan tiap transaksi perbankan yang Anda lakukan melalui BNI Mobile Banking.

Untuk mengantisipasi Anda melupakan password tersebut, alangkah baiknya jika Anda mencatatnya di tempat yang aman.

 

Langkah 5: Siap Login dan Nikmati Fiturnya

Jika Anda telah selesai melakukan langkah-langkah sebelumnya, maka tekan tombol Lanjut dan BNI Mobile Banking Anda sudah aktif.

Anda dapat menggunakannya untuk berbagai transaksi perbankan dan menikmati berbagai macam fitur yang disediakan oleh BNI Mobile Banking untuk memudahkan Anda melakukan segalanya.

BNI Mobile Banking Dapat Mudah Dipakai! Begini Cara Daftar dan Aktivasinya! 05 BNI Mobile Banking 4 - Finansialku

[Baca Juga: Mengenal Lebih Dekat Tentang Bank Syariah dan Bedanya Dengan Bank  Konvensional]

 

Untuk Login ke BNI Mobile Banking, Anda hanya cukup membuka aplikasi BNI Mobile Banking kemudian memasukkan MPIN dan password yang telah Anda buat sebelumnya.

 

Aneka Pilihan Menu Istimewa BNI Mobile Banking

Banyak fitur yang ditawarkan oleh BNI Mobile Banking untuk semakin memanjakan para nasabahnya.

Salah satu keistimewaan dari BNI Mobile Banking adalah layanannya yang masih menjadi satu kesatuan dengan fitur Internet Banking BNI, dimana seluruh daftar nomor rekening tujuan transfer yang sudah disimpan, akan bisa Anda akses kembali.

Selain itu, Anda dapat melakukan berbagai aktivitas perbankan seperti transfer ke sesama nasabah BNI maupun ke bank lain. Transfer terjadwal, untuk memudahkan Anda yang ingin mengirim uang secara terjadwal.

Selain itu cek saldo rekening Anda, cek bukti transfer, pembelian melalui situs e-commerce dan pembayaran berbagai macam tagihan seperti tagihan listrik, TV berlangganan, dan berbagai pembayaran lainnya.

Daftar Aplikasi Finansialku

Download Aplikasi Finansialku di Google Play Store

 

Dari semua keistimewaan berbagai fitur pilihan di BNI Mobile Banking tersebut, ada satu hal lagi yang menambah keistimewaannya, yakni tampilan yang sederhana dan mudah dimengerti akan membuat orang awam sekali pun dapat menggunakan seluruh fiturnya.

Jadi, Anda dapat melakukan seluruh aktivitas perbankan tanpa harus mengurangi efektivitas waktu Anda dengan pergi ke bank atau ATM.

Anda dapat menggenggamnya di ponsel dan melakukan seluruh transaksi dalam waktu singkat dan tentunya akan menghemat waktu Anda.

 

Jangan lupa bagikan artikel ini kepada teman dan kerabat Anda.

Jika Anda memiliki pertanyaan silahkan ajukan pada kolom komentar. Perencana keuangan kami siap membantu Anda.

 

Sumber Referensi:

  • Boby. 07 September 2018. BNI Mobile Banking Permudah Transaksi, Gini Cara Daftarnya. Moneysmart.id – https://goo.gl/5rNN6u
  • Sohib Sanam. 18 Januari 2018. Cara Sukses Registrasi/Aktivasi BNI Mobile Banking Terbaru 2018. Blogfacebookemail.com – https://goo.gl/FvxzBA

 

Sumber Gambar:

  • Mobile Banking – https://goo.gl/54hSvk
  • BNI Mobile Banking 1 – https://goo.gl/images/mk3LtE
  • BNI Mobile Banking 2 – https://goo.gl/images/eV37ti
  • BNI Mobile Banking 3 – https://goo.gl/images/AqEcBK
  • BNI Mobile Banking 4 – https://goo.gl/rUdW5q
By |2018-12-06T10:39:35+00:00December 6th, 2018|Categories: Bank, Bisnis Online, Lifestyle|Tags: , , , |0 Comments

About the Author:

Shara Nurrahmi, S.Pd
Shara Nurrahmi, S.Pd adalah seorang guru SLB di SMALB Putra Jaya Malang yang aktif membuat konten untuk berbagai website. Harapannya adalah membagikan informasi yang bermanfaat bagi banyak orang, terutama para penyandang disabilitas untuk mengukir masa depan yang lebih baik.

Leave A Comment