Mau daftar dan menikmati keuntungan di BNI Sekuritas? Dewasa ini, pihak perbankan terus menambah produknya sehingga memungkinkan nasabah untuk memilih yang terbaik.

Nah, bagi kamu yang menggunakan jasa perbankan BNI, yuk simak bagaimana cara daftar BNI Sekuritas di artikel ini.

 

Rubrik Finansialku

Rubrik Finansialku Learn and Invest

 

Mengenal BNI Sekuritas

Jika berbicara mengenai produk, pihak perbankan terus berinovasi dan menawarkan banyak produk perbankan bagi nasabahnya. Salah satunya adalah produk investasi saham yang dapat kamu akses di BNI Sekuritas.

Sebagai informasi, BNI adalah sebuah anak perusahaan dari PT Bank Negara Indonesia. BNI Sekuritas mulai hadir sejak 12 April 1995. BNI Sekuritas merupakan sebuah perusahaan yang bergerak dalam bidang pasar modal.

Dalam bidang tersebut, BNI Sekuritas melayani perdagangan saham, surat utang, investasi perbankan, dan juga manajemen aset yang memiliki Izin Usaha Perusahaan Efek.

Terlebih, perusahaan sekuritas ini telah terdaftar di Otoritas Jasa Keuangan (OJK) sehingga sudah terbukti keamanannya.

Masih ragu daftar di BNI Sekuritas? Yuk simak dahulu beberapa keuntungan dari membuka rekening efek di BNI Sekuritas.

BNI Sekuritas Ketahui Cara Daftar dan Keuntungannya 01 - Finansialku

[Baca Juga: Bagaimana Cara Kerja Kartu Kredit serta Apa Untung Ruginya Kartu Kredit?]

 

Keuntungan Mendaftar di BNI Sekuritas

Tentunya Anda sudah paham pentingnya investasi saat membaca artikel ini, di mana dengan berinvestasi, Anda dapat menumbuhkan dana tabungan sehingga nilainya menjadi lebih besar di masa depan.

Untuk berinvestasi Anda tentu menimbang-nimbang kelebihan dari berbagai instrument investasinya bukan? Nah, pada kesempatan kali ini Finansialku ingin membahas soal keuntungan dari mendaftar dan berinvestasi di dalam BNI Sekuritas. Yuk segera simak ulasannya berikut ini.

 

#1 Adanya Layanan eSmart

BNI Sekuritas menyediakan layanan investasi online, yang disebut eSmart. Layanan investasi online milik BNI Sekuritas ini bisa diakses melalui desktop atau pun aplikasi.

Layanan eSmart ini ditujukan agar para nasabah BNI Sekuritas dapat mengamati market, melakukan kegiatan investasi, hingga trading saham dengan mudah kapan saja di mana saja.

Adapun beberapa benefit dari penggunaan aplikasi eSmart ini adalah sebagai berikut:

  • Adanya fitur Market Info Equity yang menampilkan pergerakan saham secara aktual dan merekam histori pergerakan harga saham. Tentu aja informasi ini membantu kamu buat mengambil keputusan investasi atau trading dengan tepat.
  • Memiliki fitur Trading Equity yang bikin transaksi jadi fleksibel. Berkat fitur ini, kamu bisa melakukan kegiatan investasi atau trading di mana saja dan kapan saja
  • Ada fasilitas bantuan dari Sales/Account Officer BNI Sekuritas yang bisa diandalkan buat menjaga order dan memberi informasi yang aktual serta bermanfaat.

 

#2 Adanya Layanan Zaisan

Selain aplikasi eSmart, BNI Sekuritas juga menyediakan aplikasi bagi para investor pemula yang disebut Zaisan. Layanan tersebut memudahkan nasabah pemula akan dalam proses pengambilan keputusan investasi.

BNI Sekuritas Ketahui Cara Daftar dan Keuntungannya 02 - Finansialku

[Baca Juga: Waspada! Daftar Modus Penipuan Kartu Kredit yang Harus Anda Ketahui]

 

Cara Daftar Rekening BNI Sekuritas

Bagaimana, banyak bukan benefit yang dapat Anda peroleh dari BNI Sekuritas ini? Namun bagaimana cara mendaftar di BNI Sekuritas bagi pengguna baru?

Yuk simak cara mudahnya berikut ini:

 

#1 Siapkan Kelengkapan Dokumennya

Dalam pendaftaran rekening apapun termasuk BNI Sekuritas, yang paling utama adalah melengkapi syarat dan kelengkapan dokumen yang diminta.

Nah, berikut beberapa persyaratan dokumen umum yang biasa diminta saat kamu mendaftar rekening efek di BNI Sekuritas:

  • KTP
  • NPWP
  • buku tabungan/rekening Koran

 

Semua dokumen itu sebaiknya disiapkan dalam bentuk digital (disarankan dalam format .JPG) dan digunakan untuk melengkapi formulir pendaftaran. Setelah semuanya siap, Anda bisa lanjut ke proses pendaftaran.

 

#2 Mendaftarkan Rekening

Langkah selanjutnya yaitu mendaftarkan diri untuk pembukaan rekening di BNI Sekuritas. Berikut ini langkah-langkah mendaftarkan diri untuk membuka rekening efek tersebut:

  1. Buka bnisekuritas.co.id di browser.
  2. Di sudut kanan atas, pilih Rekening dan klik Registrasi Online.
  3. Isi Formulir Aplikasi Pembukaan Rekening, mulai dari Data Pemohon, Pekerjaan, Pasangan, hingga Lain-Lain.
  4. Upload dokumen-dokumen yang diminta, seperti KTP, NPWP, dan buku tabungan.
  5. Setelah semuanya telah terisi dan ter-upload, pilih Simpan.
  6. Nantinya, Anda akan diminta mencetak Formulir Aplikasi Pembukaan Rekening yang dikirim ke email kamu dan menempelkan meterai Rp6.000 di lembaran tercetak tersebut. Kemudian kamu diminta menandatanganinya sebagai tanda persetujuan.
  7. Kirimkan formulir yang udah ditandatangani beserta lampiran fotokopi KTP dan NPWP ke BNI Sekuritas Sudirman Plaza, Indofood Tower Lantai 16 Jalan Jend. Sudirman Kav 76-78 Jakarta 12910.

 

#3 Menunggu Kabar

Setelah menyelesaikan proses kedua tadi, Anda tinggal menunggu dihubungi petugas yang akan melakukan verifikasi. Petugas bakal mengajukan beberapa pertanyaan untuk mengecek kebenaran data dan seluruh dokumen yang Anda berikan.

BNI Sekuritas Ketahui Cara Daftar dan Keuntungannya 03 - Finansialku

[Baca Juga: Apakah Bisnis, Pilih Kredit Multi Guna, KTA, Kartu Kredit, Kredit Investasi atau Kredit Modal Kerja?]

 

Yuk Daftar Rekening BNI Sekuritas

Bagaimana? Mudah sekali bukan mendaftar rekening BNI Sekuritas? Terlebih ada aplikasi yang tentunya menjadi kelebihan membuka rekening efek disini. Yuk mulai berinvestasi di BNI Sekuritas!

Oh ya, semoga artikel ini bermanfaat bagi Anda ya! Jika demikian, jangan lupa share artikel ini kepada teman-teman yang juga kebingungan mendaftar rekening di Bank BNI ini. Terima kasih!

 

Disclaimer: Penyebutan merek pada artikel ini hanya bertujuan sebagai sarana edukasi, bukan untuk tujuan-tujuan lainnya.

 

Apakah Anda memiliki pertanyaan mengenai daftar rekening BNI Sekuritas lainnya? Tinggalkan komentar Anda di bawah.

Jika ada pertanyaan, silakan ajukan pertanyaan Anda pada kolom di bawah ini. Perencana Keuangan kami siap membantu Anda, terima kasih.

 

Sumber Referensi:

  • Ruben Setiawan. 8 Januari 2019. Pengin Buka Rekening Efek di BNI Sekuritas? Ketahui Keuntungannya Dulu Yuk! Lifepal.co.id – http://bit.ly/3cncL28

 

Sumber Gambar:

  • BNI Sekuritas 1 – http://bit.ly/32CoRjq
  • BNI Sekuritas 2 – http://bit.ly/3cncL28
  • BNI Sekuritas 3 – http://bit.ly/2Td9BXd