Sudah berpenghasilan, selanjutnya adalah membeli rumah, tapi bagaimana cara memiliki rumah sendiri? Bisakah memilikinya dalam setahun? Bisa!

Sobat Finansialku akan temukan jawabannya di artikel satu ini.

 

Rubrik Finansialku

Rubrik Finansialku Finansialku Planner

 

Cara Memiliki Rumah Sendiri

Memiliki properti pertama menjadi impian bagi hampir semua orang, tak peduli usia mereka. Jika kita bertanya pada orang kebanyakan, properti atau rumah adalah aset yang paling sering mereka banggakan.

Jelas saja, saat seseorang memiliki bangunan, selain menjadi bekal untuk masa depan, mereka memiliki kepercayaan diri yang lebih karena memiliki tempat berlindung.

Namun, seiring dengan bertambahnya jumlah angkatan kerja aktif, ketersediaan rumah yang semakin minim dan kenaikan harga yang konsisten menjadi beban, terutama bagi kaum milenial yang masih baru merintis karier.

Tapi, Sobat Finansialku tidak perlu khawatir karena Finansialku.com selalu ingin berbagi tips agar cita-cita keuangan di masa depan bisa terwujud.

Seperti artikel satu ini yang akan membahas mengenai lima hal yang bisa dilakukan untuk memiliki properti sendiri kurang dari satu tahun.

Wah! Kok bisa? Tentu saja bisa. Apa saja yang harus dilakukan? Simak pembahasannya berikut.

 

#1 Membuat anggaran untuk DP rumah melalui instrumen investasi yang sesuai dengan target keuangan

Bingung dengan berbagai pilihan instrumen investasi? Masih pemula dalam berinvestasi? Sobat Finansialku boleh memberikan apresiasi pada diri sendiri karena telah membuka artikel yang tepat.

Untuk Sobat Finansialku yang kebingungan, kalian bisa download panduan berinvestasi di beberapa instrumen investasi yang Finansialku rangkum dalam e-book gratis berikut.

Download Panduan Berinvestasi Reksa Dana untuk Pemula -Finansialku.com

Download Ebook Sekarang

Download Ebook Panduan Berinvestasi Emas untuk Pemula - Harga Emas Hari Ini - Finansialku

Download Ebook Sekarang

Ebook Panduan Investasi Saham untuk Pemula Finansialku.jpg

Download Ebook Sekarang

 

 

Dengan membaca e-book tersebut, Sobat Finansialku akan mendapat pengetahuan baru dalam berinvestasi, bahkan bisa langsung dicoba di aplikasi Finansialku.

Selain itu, aplikasi Finansialku juga membantu Sobat Finansialku menganggarkan dana pembelian properti pertama kalian melalui fitur Rencana Keuangan.

Dengan menganggarkannya, Sobat Finansialku bisa tahu berapa besaran dana yang dibutuhkan dan bisa disimpan per bulannya.

Setelah mengetahui rinciannya dari kalkulator aplikasi Finansialku, kalian juga bisa berkonsultasi dengan para Perencana Keuangan Finansialku melewati fitur Konsultasi Keuangan di aplikasi Finansialku.

Belum punya aplikasinya? Sobat Finansialku dapat mengunduhnya di Play Store atau pun Apps Store secara gratis dan dapatkan fitur premiumnya selama 30 hari secara gratis pula.

 

#2 Lakukan survei dan rajin browsing rumah lelang yang dijual murah oleh bank

Ada bank-bank yang juga memberikan KPR untuk rumah lelang. Rumah lelang memiliki nilai yang lebih rendah dari harga pasar karena bangunannya dianggap bermasalah.

Biasanya rumah lelang adalah rumah hasil sitaan bank yang ditahan karena pemiliknya mengalami kemacetan pembayaran kartu kredit. Membeli rumah lelang untuk properti pertama bukanlah hal yang buruk.

Siapa tahu Sobat Finansialku bisa mengubahnya menjadi modal untuk membeli properti berikutnya.

Untuk tahu informasi rumah lelang sitaan bank, Sobat Finansialku bisa klik link berikut.

Dimana Informasi Mengenai Lelang Rumah Sitaan Bank?

 

#3 Menjadi tenaga pemasar properti

Di satu sisi, kamu mendapatkan fee atau keuntungan atau komisi dari rumah yang berhasil Sobat Finansialku jual. Di sisi lain, kalian bisa berkesempatan untuk mendapatkan harga perdana, yang berarti harganya masih murah.

 

#4 Mencari dan memilih rumah bersubsidi

Tahukah bahwa jika Sobat Finansialku berpenghasilan di bawah Rp4 juta, kalian memiliki hak untuk mengajukan rumah bersubsidi.

Dengan bunga dan DP yang hanya sebesar 5%, properti pertama Sobat Finansialku sekalian akan lebih mudah didapatkan.

 

#5 Menjalankan bisnis affiliate/dropship

Dengan menjalankan bisnis ini, Sobat Finansialku tidak perlu pusing dengan stok barang, melainkan bisa fokus mencari pembeli dan barang atau jasa yang ditawarkan.

Selain melakukan hal-hal di atas, Sobat Finansialku juga bisa membaca e-book membeli rumah pertama yang ditulis langsung oleh CEO Finansialku, Melvin Mumpuni, yang telah berhasil memiliki properti sendiri di usia yang cukup muda.

Unduh e-book gratisnya berikut.

Bagaimana CARA AMPUH Membeli Rumah Pertama?

Download ebook-nya, GRATIS!!!

ebook rumah pertama

Download Ebook Sekarang

 

Tentunya kelima hal diatas lebih optimal jika bisa direncanakan sedini mungkin. Selain itu, bergabung dalam komunitas yang saling mendukung dan berbagi akan berpengaruh dalam kemajuan usaha yang Sobat Finansialku lakukan.

Salah satu komunitas yang bisa diikuti adalah Grup Komunitas Muda, Keren, Punya Properti.

Komunitas tersebut adalah tempat berkumpulnya semua orang yang ingin memiliki properti mereka sendiri juga para CFP dan praktisi bidang properti yang tentunya bisa memacu Sobat Finansialku sekalian untuk bisa mewujudkan mimpi properti pertama sendiri.

Untuk bergabung, Sobat Finansialku bisa klik tombol di bawah ini atau hubungi admin Finansialku di +62 819 1151 6119.

Bergabung dengan Grup Muda Keren Punya Properti

 

Nah itu dia cara memiliki rumah sendiri yang bisa Sobat Finansialku lakukan. Bagaimana menurut kalian?

Yuk sama sama wujudkan mimpi meraih cita-cita keuangan!

 

Sumber Referensi:

  • Iwan Supriyatna. 18 September 2019. Mau Punya Rumah Sendiri Dalam Waktu 1 Tahun? Coba 5 Cara Ini. Suara.com – http://bit.ly/38oZDGB