Bagaimana cara mendapatkan pendapatan saat pandemi ketika kamu terkena PHK? Jangan bingung! Ikuti financial hacks-nya pada artikel ini.

 

Rubrik Finansialku

Rubrik Finansialku Finansialku Planner

 

Ide Apapun Bisa Jadi Cara Mendapatkan Pendapatan saat Pandemi

Banyak cara yang bisa kamu lakukan untuk mendapatkan pendapatan saat pandemi.

Banyaknya karyawan yang terkena PHK, justru membuat banyak ide kreatif yang muncul. Sebagai contoh, menciptakan barang baru dari barang rongsokan dan dijual dengan harga mahal.

 

Intip Strategi Cara Mendapatkan Pendapatan saat Pandemi

Saat kamu berdiam diri di rumah, justru semakin banyak ide bermunculan untuk berbisnis.

Mulai dari bisnis online sampai membuat beragam makanan manis yang dijual melalui online menggunakan sistem delivery order. Pada artikel berikut, mari kita bahas beberapa ide untuk mendapatkan pendapatan saat pandemi.

 

#1 Menyewakan Kamar Kost Minimalis

Jika rumah Kamu berada di daerah yang strategis, pusat kota, atau dekat dengan gedung-gedung sekolah maupun kampus, mulailah dengan menawarkan beberapa kamar kosong.

Rumah besar dengan beberapa kamar yang masih kosong bisa menjadi pemasukan apabila disewakan.

 

#2 Membuka Rental Kendaraan

Salah satu ide yang bisa kamu lakukan untuk mendapatkan pendapatan saat pandemi adalah rental kendaraan.

Mobil rental ini sering dicari banyak orang yang menginginkan berpergian dengan keluarga, namun mereka tidak memiliki mobil yang besar.

Maka mereka akan mencari mobil yang lebih besar untuk di sewa, agar bisa memboyong semua anggota keluarganya.

 

#3 Buka Garage Sale Online

Apakah kamu memiliki banyak barang yang tidak terpakai namun masih berkualitas baik dan layak pakai? Membuka garage sale online merupakan salah satu cara untuk mendapatkan pendapatan saat pandemi.

Kamu bisa menjualnya kepada rekan yang membutuhkan. Uang dari penjualan tersebut mungkin bisa menambah budget kamu untuk membeli kebutuhan pokok.

 

#4 Distributor atau Reseller

Saat ini memang jual-beli online memang sedang menjadi tren. Kamu bisa mencoba bisnis ini untuk menambah penghasilan. Misalnya bisnis makanan, pakaian, makeup, skincare dan lain-lain.

Cara Bisnis Online 01 - Finansialku

[Baca Juga: 12 Alasan Resign Kerja yang Sering Diucapkan Karyawan. Apakah Kamu Pernah Melakukannya Juga?]

 

#5 Game Maker

Berbeda dengan para youtubers yang membuat konten. Seorang game maker masih sangat jarang ditemukan.

Pekerjaan ini bisa dicoba apabila kamu memiliki skill yang sesuai. Siapa tahu kamu memang cocok untuk menjadi game maker?

 

#6 Menerima Pesanan Makanan/Catering

Kreasikan masakan kamu dengan resep andalan.

Rasa yang nikmat serta penampilan yang menarik pasti akan menarik perhatian banyak orang. Setelahnya, mereka pasti berminat untuk membeli produk kamu.

Mau Buka Bisnis Catering Setelah Pandemi Ikuti Langkah Ini! 02 - Finansialku

[Baca Juga: Butuh Ide Bisnis Camilan Kekinian? Di Sini Aja!]

 

#7 Buka Jasa Fotografi

Fotografi merupakan salah satu hobi yang menghasilkan uang. Kamu bisa menawarkan jasa ini kepada mereka yang sedang mencari fotografer untuk acara pernikahan, atau pesta ulang tahun.

Bahkan beberapa bisnis restoran yang baru rilis akan membutuhkan jasa fotografer untuk menu makanan mereka.

 

#8 Menulis Konten Atau Feed Instagram

Menulis tentu bisa menghasilkan pendapatan yang banyak.

Apalagi bisa kamu bisa menghasilkan karya yang bagus, dapat diterima banyak orang, dan memiliki gaya bahasa yang unik. Pastinya kamu akan dilirik oleh penerbit-penerbit.

 

#9 Les Privat Daring

Menjadi guru privat juga bisa kamu lakukan untuk mendapatkan pendapatan saat pandemi.

Akibat pandemi, les privat jadi lebih mudah dilaksanakan, karena kelas dilakukan melalui panggilan video secara daring  tanpa perlu bertemu langsung dengan murid.

 

#10 Freelancer

Beberapa pekerjaan yang dapat kamu kerjakan sebagai freelance adalah copywriter, sosial media admin, atau sebagai penulis artikel lepas.

Banyak perusahaan yang saat ini membutuhkan jasa untuk menyelesaikan pekerjaan tersebut. Keuntungan dari pekerjaan ini, kita bisa bebas mau mengerjakannya  kapan dan di mana saja.

Buat kamu yang ingin melamar kerja kembali, coba perbaharui CV kamu menggunakan template dari Finansialku deh! Download gratis di sini!

 

DOWNLOAD GRATIS Curriculum Vitae (CV) atau Resume

Free Download Curriculum Vitae (CV) atau Resume yang Memikat para HRD 2 - Finansialku

1 Step 1
Apa tujuan keuangan Bapak ? (silakan pilih satu)Silakan pilih tujuan keuangan yang ingin Anda wujudkan bersama pasangan atau keluarga. Finansialku.com akan membantu memberikan tips artikel dan solusi untuk membantu mewujudkan tujuan keuangan Anda. Silakan pilih (boleh lebih dari satu)
Apa tujuan keuangan Bapak, sebagai seorang entrepreneur (silakan pilih satu)?Silakan pilih tujuan keuangan yang ingin Anda wujudkan bersama pasangan atau keluarga. Finansialku.com akan membantu memberikan tips artikel dan solusi untuk membantu mewujudkan tujuan keuangan Anda. Silakan pilih (boleh lebih dari satu)
Sebagai Mahasiswa, apa prioritas tujuan keuangan Anda saat ini (pilih satu)Silakan pilih tujuan keuangan yang ingin Anda wujudkan bersama pasangan atau keluarga. Finansialku.com akan membantu memberikan tips artikel dan solusi untuk membantu mewujudkan tujuan keuangan Anda. Silakan pilih (boleh lebih dari satu)
Apa tujuan keuangan Ibu ? (silakan pilih satu)Silakan pilih tujuan keuangan yang ingin Anda wujudkan bersama pasangan atau keluarga. Finansialku.com akan membantu memberikan tips artikel dan solusi untuk membantu mewujudkan tujuan keuangan Anda. Silakan pilih (boleh lebih dari satu)
Apa tujuan keuangan Ibu, sebagai seorang entrepreneur (silakan pilih satu)?Silakan pilih tujuan keuangan yang ingin Anda wujudkan bersama pasangan atau keluarga. Finansialku.com akan membantu memberikan tips artikel dan solusi untuk membantu mewujudkan tujuan keuangan Anda. Silakan pilih (boleh lebih dari satu)
Sebagai Mahasiswi, apa prioritas tujuan keuangan Anda saat ini (pilih satu)Silakan pilih tujuan keuangan yang ingin Anda wujudkan bersama pasangan atau keluarga. Finansialku.com akan membantu memberikan tips artikel dan solusi untuk membantu mewujudkan tujuan keuangan Anda. Silakan pilih (boleh lebih dari satu)
Bunda, apa tujuan keuangan Anda? (silakan pilih salah satu)Silakan pilih tujuan keuangan yang ingin Anda wujudkan bersama pasangan atau keluarga. Finansialku.com akan membantu memberikan tips artikel dan solusi untuk membantu mewujudkan tujuan keuangan Anda. Silakan pilih (boleh lebih dari satu)
keyboard_arrow_leftPrevious
Nextkeyboard_arrow_right

 

Berani Coba Cara Mendapatkan Pendapatan saat Pandemi ala Finansialku?

Ada berbagai macam cara untuk mendapatkan pendapatan saat pandemi. Mencari rejeki adalah suatu kegiatan yang wajib, jadi yuk berusaha semaksimal mungkin untuk memenuhi kebutuhan kamu!

Jangan takut untuk memulai bisnis, kita tidak pernah tahu kan datangnya rejeki kita dari mana?

Berbagai rencana di masa depan bisa kamu rencanakan dengan perhitungan yang akurat oleh Aplikasi Finansialku!

Selain itu,kalau kamu sudah langganan sebagai PREMIUM MEMBER. Kamu bisa dapatkan diskon Rp 50 ribu untuk berlangganan aplikasi Premium dengan memasukkan kode voucher CUAN50.

Setelahnya, kamu bisa KONSULTASI sama Perencana Keuangan Finansialku bersertifikat dan profesional, kapan pun & di mana pun. Yuk coba gunakan!

playstore icon
appstore icon

 

Kalau masih bingung harus gimana setelah diPHK, simak video yang cocok untukmu!

 

Ternyata, setelah membaca artikel di atas ada banyak peluang dapat penghasilan lebih kan?

Yuk dicoba dan jangan lupa berbagi artikel bermanfaat ini pada sesama korban PHK saat pandemi, terima kasih.

 

Sumber Referensi:

  • Carolina Ratri. 29 April 2020. Mencari Penghasilan Tambahan Selama Pandemi Covid-19. Diskartes.com – https://bit.ly/35DnpB1
  • Alviko Ibnugroho. 12 Mei 2020. 4 Alternatif Mendapatkan Penghasilan Tambahan Agar Tetap Bertahan di Saat Pandemi Coronavirus. Daya.id – https://bit.ly/3k6xrhJ
  • Admin. 9 April 2020. Cara Menghasilkan Uang saat Wabah Corona. Maucash.id – https://bit.ly/2Rf8Ue3
  • Admin. 6 Juli 2020. 5 Cara Menambah Pendapatan di Tengah Pandemi Covid 19. Wartaekonomi.co.id – https://bit.ly/2ZsZtfE