Beberapa pabrikan mulai merilis versi mahal dari city car. Lantas, merek mana yang memiliki deretan city car termahal?

Kali ini Finansialku akan memberikan ulasannya untuk Anda.

 

Rubrik Finansialku

Rubrik Finansialku Lifestyle (rev)

 

Harga Membawa Rupa

Barangkali Sobat Finansialku sudah akrab dengan ungkapan “harga membawa rupa”. Tidak salah, sebab seringkali nominal harga memang berbanding lurus dengan kualitas.

Dalam dunia otomotif, hal serupa juga berlaku. Meski datang dari pabrikan yang sama, tipe identik, tetapi akan berbeda harga jika sudah berbicara versi.

Umumnya, produsen akan menghargai lebih mahal untuk produk yang lebih banyak mengusung fitur terbaru.

 

City Car Termahal di Indonesia

City Car adalah mobil yang didesain untuk jalanan kota yang padat dan ramai. Oleh karena itu, mobil ini memiliki ciri khas body yang ramping dan ergonomis.

Lima city car termahal di Indonesia saat ini yaitu:

 

Ebook Perencanaan Keuangan ENTREPRENEUR & FREELANCE

Download Sekarang, GRATISSS!!!

Mockup ebook entrepreneur dan freelancer

Download Ebook Sekarang

 

#1 KIA Picanto GT AT

KIA tampak serius memasuki pasar Indonesia. Kehadiran Picanto turut meramaikan pasar city car tanah air. Picanto GT AT dibanderol dengan harga Rp232,5 juta.

Mobil ini diproduksi secara eksklusif di perusahaan Dong Hee di Seosan, Korea Selatan. Picanto mengusung semangat fun to drive, dibuktikan dengan handling yang mudah dikendalikan.

Ini Dia 5 City Car Termahal di Indonesia Tahun 2020 01 - Finansialku

[Baca Juga: Cara Merawat Mobil Baru yang Mudah dan Hemat untuk Anda]

 

Seri ini telah masuk Indonesia sejak November tahun lalu, meski sebetulnya telah mendarat di Eropa sejak 2017. KIA Picanto generasi terbaru mengadaptasi penampilan yang segar dari sebelumnya.

 

#2 Hyundai i10 XA/T

Hyundai i10 XA/T menyasar pasar city car global dengan harga Rp211,5 juta. i10 X A/T adalah varian tertinggi dari seri i10 saat ini. Dengan tambahan crossover, mobil ini tampak dinamis dan gaya.

Hyundai i10 X A/T mengusung mesin yang serupa dengan KIA Picanto, yakni 1,25 liter. Hal ini karena dua merek tersebut bernaung di bawah induk yang sama.

Ini Dia 5 City Car Termahal di Indonesia Tahun 2020 02 - Finansialku

[Baca Juga: Pahami 5+ Tips Membeli Mobil Lelang Supaya Tidak Tertipu]

 

#3 Nissan March 1.2L XS A/T

Di urutan ketiga, ada Nissan March 1.2L XS A/T dengan harga Rp207,4 juta. Mobil ini dirancang untuk kalangan muda yang ingin terlihat sporty dan dinamis.

Sentuhan dan garis tegas menjadi ciri yang dibenamkan Nissan untuk seri ini. Kendati memiliki harga di atas Rp200 juta, mobil ini worth it dibeli, terlebih dengan beragam fitur yang dibawanya.

March 1.2L XS A/T datang dengan penampilan sporty khas era modern. Selain itu, desain interior dibuat stylish guna menyesuaikan dengan segmentasi pasar.

Nissan March 1.2L XS A/T terbilang tangguh dengan jeroan 1,2 liter HR12DE dengan 3 silinder 12 katup dengan torsi maksimal 10,6 kg/m.

Ini Dia 5 City Car Termahal di Indonesia Tahun 2020 03 - Finansialku

[Baca Juga: Siap Saingi Toyota Rush, Cek Spesifikasi Suzuki XL7 di Sini!]

 

#4 Daihatsu Sirion A/T

Daihatsu Sirion hadir dalam dua varian, yakni M/T dan A/T. Versi A/T dibanderol dengan harga Rp198,1 juta, sementara M/T berada di bawahnya.

Sirion A/T memiliki penampilan dengan Perodua Myvi yang beredar di Malaysia. Sebetulnya, hal ini tidak mengherankan karena mobil ini adalah hasil desain insinyur di Perodua. Sayangnya, konsumen juga mengatakan mobil ini mirip dengan Daihatsu Boon yang telah dipasarkan di Jepang.

Dibanding pendahulunya, Sirion A/T terbaru memiliki body yang cukup besar. di sisi depan, terdapat lampu LED otomatis dan headlamp yang menjadi tren belakangan.

Di sisi interior, mobil ini sangat nyaman, terlebih dengan kabin luas dan desain modern. Terdapat pula sistem audio yang terintegrasi dengan panel touchscreen.

Ini Dia 5 City Car Termahal di Indonesia Tahun 2020 04 - Finansialku

[Baca Juga: Punya Mobil, Ikuti Cara Merawat Wiper di Berikut Ini!]

 

#5 Honda Brio RS CVT

Di posisi juru kunci ada Honda Brio RS CVT dengan harga Rp195,7 juta. Versi 2020 adalah generasi kedua pasca pertama kali mendarat di Indonesia pada 2013.

Honda Brio RS CVT membawa kesan sporty melalui bentuk-bentuk tegas di bodinya. Mobil ini juga dilengkapi fitur yang makin kompleks untuk menunjang kebutuhan konsumen.

Mesin Honda Brio 2020 dibekali dengan sistem pembakaran PGM-FI sehingga irit bahan bakar. Selain itu, terdapat pula kemampuan akselerasi Drive By Wire untuk mengontrol tutup throttle volve.

Uniknya, seri RS CVT ini mengadopsi teknologi Heat Rejectig Greem Tinted Glass yang mampu menghadang sinar UV pada kaca mobil. Dengan begitu, Anda akan lebih aman ketika berada di mobil untuk waktu yang lama.

Ini Dia 5 City Car Termahal di Indonesia Tahun 2020 05 - Finansialku

[Baca Juga: Bingung Cari yang Tepat? Baca Yuk “Pengalaman Cari Asuransi Mobil”]

 

Pilih Kendaraan Sesuai Kebutuhan

Saat ini tersedia banyak pilihan untuk Anda yang akan membeli kendaraan baru. Anda bisa mempertimbangkan tipe kendaraan idaman Anda untuk beragam kebutuhan, seperti bisnis rental, untuk taksi online, bahkan untuk sekadar jalan-jalan bersama keluarga.

Yang pasti, jangan sampai lupa membuat anggaran beli kendaraan. Anda bisa merencanakan anggaran keuangan Anda dengan aplikasi Finansialku yang dapat diunduh melalui Google Play Store dan App Store.

 

Itulah 5 city car termahal di Indonesia. Apakah Sobat Finansialku berencana untuk membeli salah satu dari city car tersebut? Jangan lupa untuk membagikan artikel ini kepada Sobat Finansialku lainnya ya. Terima kasih.

 

Sumber Referensi:

  • Admin. Daihatsu Sirion. Carmudi.com – https://bit.ly/39s7d3V
  • Admin. Honda Brio. Carmudi.com – https://bit.ly/2vmJJib
  • Admin. KIA Picanto. Carmudi.com – https://bit.ly/2SlbQY3
  • Admin. Hyundai Grand i10. Oto.com – https://bit.ly/2UMGx9V
  • Harga Nissan March 1.2L XS A/T. Pricebook.co.id – https://bit.ly/2UJEDqJ
  • Stanly Ravel. 05 November 2019. Harga City Car Bulan Ini, Kia Picanto Paling Mahal. Otomotif.kompas.com – https://bit.ly/2SjyT5l

 

Sumber Gambar:

  • City Car 1 – http://bit.ly/2uZcXnh
  • City Car 2 – https://bit.ly/2vmJJib
  • City Car 3 – https://bit.ly/2SlbQY3
  • City Car 4 – https://bit.ly/2UMGx9V
  • City Car 5 – http://bit.ly/2SWvust