Membuat CV untuk melamar pekerjaan tentu harus dimaksimalkan. Jadi, sangat penting untuk tahu bagaimana sih contoh CV kreatif itu.

Nah, agar tidak bingung, inilah beberapa contoh CV kreatif yang bisa kamu pelajari.

 

Rubrik Finansialku

Rubrik Finansialku Lifestyle (rev)

 

Pentingnya CV

Sebagai calon karyawan, salah satu cara untuk bisa diterima adalah dengan mengirimkan CV serta resume. Bukan hanya itu, kamu harus juga mengirimkan surat lamaran pekerjaan.

Namun, satu poin penting yang harus diikuti adalah CV itu harus kreatif. Contoh CV kreatif bisa dimanfaatkan bagi kamu yang sedang bingung tidak tahu harus mulai dari mana pembuatan CV.

Seperti yang diketahui bahwa resume ini sangat penting, sebab menentukan diterima atau tidaknya saat melamar pekerjaan. 

 

5 Contoh CV Kreatif untuk Para Milenial

Bagaimana contoh CV yang kreatif? Pada intinya, CV tersebut harus singkat, padat dan jelas, Isinya tak boleh bertele-tele. Nah, berikut ada 5 contoh resume CV kreatif.

 

#1 Hanya Dua Lembar dengan Warna yang Kalem

Pertama contoh CV terdiri atas 2 lembar dihiasi oleh warna kalem seperti kombinasi putih, warna abu-abu serta cream kecoklatan.

5 Contoh CV Kreatif yang Menarik Perhatian (Download GRATIS) 02 - Finansialku

[Baca Juga: Mau Tahu Cara Mudah dan Cepat Untuk Mendapatkan Pekerjaan Baru? Simak Jawabannya!]

 

Bagian yang perlu dicantumkan di lembaran ini ialah identitas diri lengkap dengan foto, akun email, nomor handphone serta akun website jika ada.

Juga diisi dengan pengalaman pekerjaan yang dimiliki, tentunya itu sangat penting, bidang tersebut sesuai dengan bidang yang diinginkan atau dibutuhkan oleh perusahaan.

Selanjutnya riwayat pendidikan dan skill apa saja yang dimiliki.

 

#2 Satu Lembaran Nuansa Warna Biru

Selanjutnya kamu bisa mencontoh surat lamaran pekerjaan yang dihiasi warna biru. Juga cantumkan identitas diri lengkap dengan foto di bagian atas kiri lembaran CV.

Masukkan info kontak yang bisa dihubungi, nomor handphone, email dan alamat lengkap.

5 Contoh CV Kreatif yang Menarik Perhatian (Download GRATIS) 03 - Finansialku

[Baca Juga: Cara Membuat CV yang Menarik Perhatian HRD Perusahaan]

 

Selanjutnya cantumkan pengalaman kerja, riwayat pendidikan, serta perangkat lunak mana saya yang dikuasai.

Bahkan, akun media sosial seperti Facebook, Twitter atau yang lainnya juga bisa dicantumkan.

 

#3 Desain Sederhana, Singkat, Padat, Jelas

Contoh CV kreatif ini berisi penjelasan tentang data diri dengan kata-kata lebih singkat tetapi jelas dan padat. Juga perlu memasukkan nomor handphone, alamat rumah serta bahasa apa saja yang dikuasai lengkap dengan skill yang dimiliki.

5 Contoh CV Kreatif yang Menarik Perhatian (Download GRATIS) 04 - Finansialku

[Baca Juga: 10 Tips Sukses Wawancara Kerja atau Interview Kerja untuk Para Fresh Graduate]

 

Pengalaman bekerja sebelum melamar pekerjaan pun masih sangat penting untuk dicantumkan serta hal lain seperti akun media sosial atau website yang dimiliki.

 

#4 Desain CV Tanpa Foto

Meskipun tanpa foto, bukan berarti tak layak menjadi sebuah resume.

Kamu bisa mencantumkan berbagai keahlian yang kamu miliki, misalnya sisi kreatif, memiliki skill desain, jurnalis, hingga yang lainnya, termasuk keahlian kamu menggunakan berbagai macam teknologi saat ini.

5 Contoh CV Kreatif yang Menarik Perhatian (Download GRATIS) 05 - Finansialku

[Baca Juga: Ingin Melamar Kerja? Hindari Beberapa Penyebab Kegagalan Wawancara Ini]

 

Riwayat pendidikan jangan lupa dimasukkan dan pengalaman kerja selama ini yang pernah dijalani.

Jika yang dituju perusahaan yang bergengsi tentu harus memiliki kemampuan memanfaatkan teknologi dengan baik. Karena saat ini hampir semua kegiatan manusia dimudahkan oleh kecanggihan teknologi.

 

#5 Desain Kombinasi Warna Putih dan Abu-abu

Terakhir ada satu lembaran CV yang dibagi menjadi dua bagian. Bagian sebelah kiri berwarna abu-abu gelap berisi data diri mulai dari foto, nama lengkap serta hal penting terkait profil kamu.

Selanjutnya isi dengan kompetensi atau skill yang dimiliki, bahasa yang dikuasai serta beberapa hal menyangkut personality.

5 Contoh CV Kreatif yang Menarik Perhatian (Download GRATIS) 06 - Finansialku

[Baca Juga: 3 Cara Mendapatkan Uang dan Penghasilan Tambahan untuk First Jobber dan Karyawan]

 

Sedangkan di bagian sebelah kanan berwarna putih, cantumkan juga akun media sosial seperti email, twitter lengkap dengan nomor handphone serta alamat rumah yang jelas.

Pengalaman bekerja lengkap dengan tahun dan di bawahnya masukkan riwayat pendidikan juga disertai tahun. Terakhir bagian bawah cantumkan hobi apa saja yang dimiliki.

 

Free Download Curriculum Vitae (CV) atau Resume

Free Download Curriculum Vitae (CV) atau Resume yang Memikat para HRD 2 - Finansialku

[[[["field8","equal_to","Bapak"],["field9","equal_to","Karyawan"]],[["show_fields","field10"]],"and"],[[["field8","equal_to","Bapak"],["field9","equal_to","Entrepreneur"]],[["show_fields","field11"]],"and"],[[["field8","equal_to","Bapak"],["field9","equal_to","Mahasiswa"]],[["show_fields","field12"]],"and"],[[["field8","equal_to","Ibu"],["field9","equal_to","Karyawan"]],[["show_fields","field13"]],"and"],[[["field8","equal_to","Ibu"],["field9","equal_to","Entrepreneur"]],[["show_fields","field14"]],"and"],[[["field8","equal_to","Ibu"],["field9","equal_to","Mahasiswa"]],[["show_fields","field16"]],"and"],[[["field8","equal_to","Ibu"],["field9","equal_to","Ibu Rumah Tangga"]],[["show_fields","field17"]],"and"]]
1 Step 1
Apa tujuan keuangan Bapak ? (silakan pilih satu)Silakan pilih tujuan keuangan yang ingin Anda wujudkan bersama pasangan atau keluarga. Finansialku.com akan membantu memberikan tips artikel dan solusi untuk membantu mewujudkan tujuan keuangan Anda. Silakan pilih (boleh lebih dari satu)
Apa tujuan keuangan Bapak, sebagai seorang entrepreneur (silakan pilih satu)?Silakan pilih tujuan keuangan yang ingin Anda wujudkan bersama pasangan atau keluarga. Finansialku.com akan membantu memberikan tips artikel dan solusi untuk membantu mewujudkan tujuan keuangan Anda. Silakan pilih (boleh lebih dari satu)
Sebagai Mahasiswa, apa prioritas tujuan keuangan Anda saat ini (pilih satu)Silakan pilih tujuan keuangan yang ingin Anda wujudkan bersama pasangan atau keluarga. Finansialku.com akan membantu memberikan tips artikel dan solusi untuk membantu mewujudkan tujuan keuangan Anda. Silakan pilih (boleh lebih dari satu)
Apa tujuan keuangan Ibu ? (silakan pilih satu)Silakan pilih tujuan keuangan yang ingin Anda wujudkan bersama pasangan atau keluarga. Finansialku.com akan membantu memberikan tips artikel dan solusi untuk membantu mewujudkan tujuan keuangan Anda. Silakan pilih (boleh lebih dari satu)
Apa tujuan keuangan Ibu, sebagai seorang entrepreneur (silakan pilih satu)?Silakan pilih tujuan keuangan yang ingin Anda wujudkan bersama pasangan atau keluarga. Finansialku.com akan membantu memberikan tips artikel dan solusi untuk membantu mewujudkan tujuan keuangan Anda. Silakan pilih (boleh lebih dari satu)
Sebagai Mahasiswi, apa prioritas tujuan keuangan Anda saat ini (pilih satu)Silakan pilih tujuan keuangan yang ingin Anda wujudkan bersama pasangan atau keluarga. Finansialku.com akan membantu memberikan tips artikel dan solusi untuk membantu mewujudkan tujuan keuangan Anda. Silakan pilih (boleh lebih dari satu)
Bunda, apa tujuan keuangan Anda? (silakan pilih salah satu)Silakan pilih tujuan keuangan yang ingin Anda wujudkan bersama pasangan atau keluarga. Finansialku.com akan membantu memberikan tips artikel dan solusi untuk membantu mewujudkan tujuan keuangan Anda. Silakan pilih (boleh lebih dari satu)
keyboard_arrow_leftPrevious
Nextkeyboard_arrow_right

 

Pastikan CV Lengkap dan Mudah Dibaca

Sebanyak 5 contoh CV kreatif tersebut bisa kamu pelajari, jangan lupa masukkan skill yang relevan dengan bidang pekerjaan yang kamu inginkan. Karena pihak HRD mementingkan kemampuan yang relevan dengan posisi yang dituju.

Ini juga salah satu cara menarik perhatian pihak HRD agar surat lamaran kamu tidak langsung dibuang ke tong sampah. Ingat, isi jangan terlalu panjang dan bertele-tele ya!

Oiya, buat kamu yang sedang mencari pekerjaan, jangan lupa untuk perhatikan kondisi keuangan kamu ya. Kamu bisa memulainya dengan membaca ebook dari Finansialku di bawah ini secara GRATIS!

GRATISSS Download!!! Ebook Perencanaan Keuangan Usia 20 an

Ebook Perencanaan Keuangan untuk Usia 20 an Perencana Keuangan Independen Finansialku

 

Download Sekarang

 

So, sudah tahu kan bagaimana contoh CV kreatif? Yuk share artikel ini pada sesama job seeker, terima kasih.

 

Sumber Referensi:

  • Fajar Laksmita Dewi. 26 Juli 2019. 20 Contoh CV Lamaran Kerja Terbaru dan Paling Kreatif. Idntimes.com – http://bit.ly/378aXGK

 

Sumber Gambar:

  • CV Kreatif 1 – http://bit.ly/35U8CPv
  • CV Kreatif 2 – http://bit.ly/378hUrl
  • CV Kreatif 3 – http://bit.ly/2SsOaBy
  • CV Kreatif 4 – http://bit.ly/2ZoBixu
  • CV Kreatif 5 – http://bit.ly/379uG92
  • CV Kreatif 6 – http://bit.ly/2QoK0YH