Halo sahabat Finansialku, kembali nih kita membahas film Islam terbaik sepanjang masa! Artikel ini kelanjutan dari part yang sebelumnya. 

Mungkin kamu bosan dengan berdiam diri #dirumahaja, nah pada part dua ini Finansialku akan menambah daftar film yang bisa kamu tonton.

 

Rubrik Finansialku

Rubrik Finansialku Lifestyle (rev)

 

Film Islam Terbaik Sepanjang Masa

Kita tidak berlama-lama, langsung saja film islam terbaik sepanjang masa pada part dua berikut ini.

 

#11 Film Islam Terbaik, Qur’an By Heart

Film ini merupakan film dokumenter garapan sutradara Greg Barker yang pernah ditayangkan jaringan televisi Amerika, HBO. Film dokumenter ini mengisahkan perjalanan tiga anak berusia 10 tahun dari Senegal, Tajikistan, dan Maladewa menuju Mesir untuk mengikuti MTQ Internasional.

Selain menceritakan tentang lomba yang diikuti ketiga bocah tersebut, film ini memaparkan pula keadaan Islam saat ini. Terutama lewat perspektif umat muslim di berbagai negara.

Film ini akan membuat penonton trenyuh dengan usaha yang dilakukan ketiga bocah dengan latar belakang geografis yang berbeda itu. Penonton pun akan terharu betapa hebatnya seorang bocah dalam menghapalkan Al-Quran.

 

#12 Film Islam Terbaik, Haji Backpacker

Film ini mengisahkan tentang perjalanan inspiratif sang tokoh utama melintasi sembilan negara melalui darat untuk menuju Mekah. Banyak orang yang mengira bahwa film ini tentang perjalanan seseorang pergi haji dengan biaya murah. Padahal, ada makna yang lebih daripada itu.

Film Islam Terbaik 1

[Baca Juga: Kena PHK Di Tengah Pandemi, Gimana Nasib Buruh Pabrik?]

 

Justru, Haji Backpacker bercerita tentang perjalanan spiritual seseorang. Pasalnya, sang tokoh utama sedang berada pada satu titik hidup yang membuatnya marah kepada Tuhan dan mencoba melupakan agama.

 

#13 Jilbab Traveler: Love Sparks In Korea

Film ini diadaptasi dari novel berjudul sama karya Asma Nadia. Berkisah tentang petualang jilbaber Indonesia yang berkeliling dunia.

Seperti judulnya, film ini dibumbui dengan adegan dan latar tempat yang romantis. Alur ceritanya akan membuatmu tak sabar ingin mengetahui akhir ceritanya.

 

#14 One Day In The Haram

Film dokumenter yang satu ini digadang-gadang sebagai film dokumenter terbaik sepanjang masa tentang Masjidil Haram.

Film ini diproduseri dan disutradarai oleh Abrar Hussain asal Inggris. Pengambilan gambar di film ini pun terlihat sangat dahsyat, menggambarkan Masjidil Haram yang megah. Film ini memang dirancang untung penonton non-muslim.

Tujuannya untuk menunjukkan betapa pentingnya Mekkah bagi umat muslim. Ditambah lagi, untuk menunjukkan sisi indah Islam melalui tempat paling suci di dunia ini.

Film dokumenter yang berdurasi 85 menit ini memperlihatkan suasana peribadatan di tempat suci umat Muslim sedunia itu dalam satu hari.

Film Islam Terbaik 2

[Baca Juga: Kurus Pas Lebaran? Ikuti Tips Diet Saat Puasa Tanpa Olahraga!]

 

Selain itu, film ini memberikan pengalaman yang tidak pernah terlihat sebelumnya di Masjidil Haram melalui pandangan orang-orang yang bekerja di Masjidil Haram.

 

#15 Bilal

Film animasi yang satu ini sangat menginspirasi. Film ini menceritakan sosok Bilal Bin Rabah, sahabat rasulullah yang memiliki suara indah saat adzan.

Dalam film ini, Bilal mengilhami banyak orang dengan kekuatannya melawan perbudakan, penindasan, diskriminasi, penyampaian akan keadilan di bawah naungan Allah.

Walaupun begitu, muatan islami dalam film ini disamarkan, sehingga dapat ditonton berbagai kalangan. Yang jelas, lewat sosok bilal, penonton akan mendapat banyak pesan moral.

 

Perspektif Islam Lewat Film

Film memang dapat menjadi media pembentukan karakter. Oleh karena itu, akan lebih baik jika menonton film bernuansa Islam yang mengusung nilai kebaikan.

Film-film di atas menjadi film terbaik sepanjang masa karena menyuguhkan Islam yang memang begitu adanya.


Oh ya, jangan lupa untuk meningkatkan kemampuanmu dalam mengelola keuangan. Kamu dapat menggunakan fitur-fitur yang ada di aplikasi Finansialku.

Mulai dari membuat anggaran, mencatat pengeluaran rutin sehari-hari, berinvestasi, sampai berkonsultasi dengan para perencana keuangan Finansialku. Kamu dapat mengunduhnya di Playstore dan AppStore.

playstore icon
appstore icon

 

 

Itu dia rekomendasi film Islam terbaik sepanjang masa. Kamu tertarik menonton film yang mana untuk menemani Ramadhan kamu kali ini? Jangan lupa share artikel ini juga ya.

Selain rekomendasi film, artikel Finansialku juga mengulas banyak hal lho. Pastinya bisa kamu baca setiap hari, tenang tidak semua tentang keuangan kok…. kalau kamu merasa hal itu terlalu berat. Jadi silakan buka terus website Finansialku ya…. 

 

Sumber Referensi:

  • Rayi Dwitya Larasati. 9 Maret 2020. 15 Rekomendasi Film Tentang Islam Terbaik yang Menyentuh Hati. Bukalapak.com – https://bit.ly/2SpT8OE

 

Sumber Gambar:

  • Film Islam Terbaik 1 – https://bit.ly/3bZczW3
  • Film Islam Terbaik 2 – https://bit.ly/3bWrT60
  • Film Islam Terbaik 3 – https://bit.ly/2VX1teD